J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

5 Smartphone Kamera Terbaik 2018 Versi JalanTikus

5 Smartphone Kamera Terbaik 2018 Versi JalanTikus

Senin, 7 Mei 2018, 13:00 WIB

Kualitas kamera menjadi kriteria utama sebagian orang dalam memilih smartphone. Terlebih untuk smartphone kelas flagship, kamera menjadi nilai jual yang tinggi. Utamanya karena penggunaan sosial media yang semakin gencar dan menuntut penggunannya untuk unggah foto dan video berkualitas terbaik.

Sejauh ini, ada banyak kriteria untuk menentukan kualitas smartphone berkamera. Seperti yang dilakukan DxOMark, analis dengan kredibilitas baik yang biasa melakukan pengukuran dan penilaian sensor gambar dan kamera sejak tahun 2008. Perusahaan ini menilai kualitas kamera smartphone melalui ribuan pengambilan gambar dan video di banyak situasi, termasuk penilaian fitur tambahan pada kamera seperti eksposur, autofokus bahkan lampu flash.

Saat ini, apakah kamu sedang mencari smartphone dengan kamera terbaik? Di artikel kali ini, Jaka akan menginformasikan 5 smartphone kamera unggulan versi DxOMark di tahun 2018 ini. Nah, apa saja produknya?

BACA JUGA
  • 5 Game Terkenal yang Hadir Sebelum Mobile Legends
  • 5 Aksi Sulap Gagal di Indonesia, Nomor 4 Bahkan Jadi Kebudayaan!
  • 5 Teknologi Ini Malah Beresiko Merusak Alam Semesta

5 Smartphone Kamera Terbaik 2018

Huawei P20 Pro

1 Gambar Ubergizmo B630a

Posisi teratas dihuni oleh Huawei P20 Pro. Smartphone keluaran anyar ini kalahkan flagship besutan brand lain dengan skor DxOMark mencapai 109 poin. Skor tinggi diperoleh berkat penggunaan triple kamera dengan sensor besar pada kamera utama yang berpadu sensor B&W sehingga sanggup menangkap gambar berkualitas detail pada kondisi minim cahaya.

Keunggulan lain, Huawei P20 Pro juga mengusung lensa tele dengan focal length 80mm yang dikombinasikan dengan chip monokrom beresolusi tinggi. Hasilnya, ia mampu menangkap gambar zoom terbaik dan foto bokeh berkelas. Tidak itu saja, kinerja video pada Huawei P20 Pro juga sangatlah andal baik dari segi autofokus, reduksi tingkat kebisingan dan fitur stabilisasi gambar.

Huawei P20

2 Gambar Digitaltrend 8def3

Di posisi kedua terdapat Huawei P20. Flagship ini memperoleh skor DxOMark sebesar 102 poin. Alasan smartphone ini memperoleh skor lebih kecil ketimbang varian Pro karena penggunaan dua buah kamera berupa sensor RGB 12 MP dan kamera monokrom 20 MP saja.

Meskipun demikian, kamera Huawei P20 berhasil mengalahkan flagship pesaing Samsung Galaxy S9. Hal ini karena kamera di Huawei P20 memiliki kinerja gambar dengan rentang dinamis yang baik di segala kondisi. Termasuk untuk kualitas zoom dan bokeh yang sangat detail.

Samsung Galaxy S9 Plus

3 Gambar Oketekno 730ff

Memperoleh skor DxOMark sebesar 99 poin, Samsung Galaxy S9 Plus masuk dalam posisi ketiga sebagai smartphone kamera terbaik di tahun 2018. Dalam penilaiannya, DxOMark mengklaim bahwa smartphone ini tidak memiliki kelemahan dan mampu memberikan kinerja prima di semua kategori pengujian foto dan video. Tentunya hal ini berkat penggunaan fitur dual aperture pada Galaxy S9 Plus, termasuk autofokus yang akurat, detail warna yang baik di segala situasi, serta kemampuan mereduksi noise.

Google Pixel 2

4 Gambar Cnet 05d2c

Selanjutnya terdapat Google Pixel 2 yang memperoleh skor sebesar 98 poin di DxOMark. Meskipun hanya dilengkapi satu buah sensor pada bagian belakang, namun performa kamera yang dihasilkan sangatlah andal. Keunggulan dari sensor 12 MP dari Pixel 2 adalah kinerja autofokus yang akurat, dukungan white balance terbaik di kondisi outdoor dan indoor, hasil foto bokeh profesional serta performa lampu flash yang kuat di segala situasi.

iPhone X

5 Gambar CNBC F7945

Di posisi terakhir terdapat iPhone X yang memperoleh skor sebesar 97 poin. Lewat konfigurasi dual sensor 12 MP di smartphone ini, DxOMark mencatat bahwa iPhone X memiliki performa menjanjikan terlebih jika kamu mengaktifkan fitur HDR. Tidak hanya itu, iPhone X juga mampu memotret foto bokeh yang tampak natural, kemampuan meminimalisir noise di berbagai kondisi permotretan, serta rendering warna yang akurat.

Lima flagship diatas diklaim memiliki performa terbaik ketimbang smartphone lain yang ada di pasaran berdasarkan pengujian DxOMark. Nah, apakah kamu pernah mencoba kemampuan kamera salah satu smartphone tersebut? Share di kolom komentar, ya!

ARTIKEL TERKAIT
Maxresdefault 678ad

Ngeri! Ini 5 Sosok Kuntilanak di Luar Negeri!

0c12e48ddf22f747bf4369fa99fe018c

5 Smartphone Android Ini Punya Bentuk Mirip dengan iPhone 7, Ngikutin?

Lasso As 4ed6f

5 Hero Counter Terbaik di Mobile Legends

S6vs6s14

5 Smartphone Paling Laris di Pasaran! Ada yang Kamu Punya?

963931330d3326a1b2b63cf5668acf1e

5 Tips Membeli Smartphone Murah Langsung dari China

APPS TERKAIT
Mobile Legends Bang Bang Icon
Mobile Legends: Bang Bang 1.4.52.4885
Games Moonton
Logid Icon
League Of Legends Indonesia Full Client 20150909
Games Garena
Vainglory Icon
Vainglory 2.0.2 (46378)
Games Super Evil Megacorp
Mobile Arena Icon
Garena AOV - Arena of Valor: Action MOBA 1.33.1.7
Games Garena
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
5 Smartphone dengan Kualitas Kamera Setara DSLR, Ada Nokia!

5 Smartphone dengan Kualitas Kamera Setara DSLR, Ada Nokia!

Canggih! 5 Smartphone Ini Memiliki Kamera Setara Dengan DSLR

Canggih! 5 Smartphone Ini Memiliki Kamera Setara Dengan DSLR

Bukan iPhone! Ini 5 Smartphone dengan Desain Kamera Paling Canggih

Bukan iPhone! Ini 5 Smartphone dengan Desain Kamera Paling Canggih

Biar Gak Dibohongi Penjual, Ini 5 Tips Memilih Kamera Smartphone yang Canggih

Biar Gak Dibohongi Penjual, Ini 5 Tips Memilih Kamera Smartphone yang Canggih

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal