J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

5 Smartphone Asli Indonesia yang Sudah GO Internasional

5 Smartphone Asli Indonesia yang Sudah GO Internasional

Sabtu, 31 Des 2016, 16:30 WIB
banyak produk smartphone buatan Indonesia yang juga cukup laris di pasar internasional? Mau tahu apa saja, inilah smartphone Indonesia yang go internasional

Kebanyakan orang Indonesia sangat hobi beli produk impor, terutama untuk urusan gadget. Merek seperti iPhone, Samsung, Sony, dan sebagainya memang bisa membuat kita boleh sombong bila memilikinya. Pasalnya, merek-merek tersebut sudah sangat dikenal di pasar internasional karena kualitasnya yang prima.

Namun ternyata, masih banyak juga loh anak negeri yang ingin mengubah kebiasaan tersebut. Mereka berusaha memproduksi berbagai smartphone dan berusaha menjualnya ke konsumen. Saat ini memang sudah cukup banyak smartphone buatan indonesia yang digemari oleh rakyat kita sendiri.

Namun tahukah kamu bahwa banyak produk smartphone buatan Indonesia yang juga cukup laris di pasar internasional? Mau tahu apa saja, inilah smartphone Indonesia yang go internasional!

BACA JUGA
  • 8 Smartphone Android Terbaik Untuk Main Pokemon Go!
  • 10 Tips Membeli Smartphone Android Terbaik untuk Gaming

5 Smartphone Indonesia yang GO Internasional

1. Polytron Zap 6 Posh

0c6f3cd1d134eebe3fa7cec5db35283f

Sumber foto: Foto: Berteknologi.net

Sebelum mulai memproduksi smartphone, Polytron sudah eksis dalam produksi berbagai macam alat elektronik. Perusahaan ini sudah berdiri lebih dari 33 tahun. Produk-produknya pun sudah cukup banyak diekspor, bahkan sampai ke Jerman. Merek Polytron banyak disukai karena relatif murah tapi reputasinya bagus.

Sejak merambah ke dunia smartphone, Polytron pun tak butuh waktu lama untuk bisa memasarkan produknya ke konsumen luar negeri. Termasuk produk terbarunya, Polytron Zap 6 Posh. Adapun negara yang paling banyak membeli produk ini adalah India. Harganya yang hanya 7.038 Rupee atau sekitar Rp 1,4 juta tentu akan sangat menggiurkan, mengingat perangkat ini sudah dibekali dengan prosesor 1.3 GHz quad-core MediaTek MT6735A dan RAM 2 GB. Koneksi 4G LTE pun sudah ada di sini.

2. Mito Fantasy Selfie 2 A18

1880a38ece13fbf7556d274c57c5c476

Sumber foto: Foto: mitomobiles.com

Mito adalah salah satu smartphone asli Indonesia yang dinilai mampu bersaing dengan merek internasional. Ini karena Mito Mobiles merupakan partner dari Google untuk inisiasi Android One, sebuah usaha dari Google untuk menciptakan pengalaman Android yang murni bagi penggunanya.

Smartphone Mito pun cukup laku di pasaran gadget di India dan Asia Tenggara. Terutama untuk produk andalan mereka yang belum lama rilis, Mito Fantasy Selfie 2 A18. Adapun fiturnya yang paling menggiurkan adalah rotating camera yang mirip dengan milik Oppo. Smartphone buatan Indonesia yang satu ini menjadi semakin menarik karena diproduksi dengan standardisasi Google dan fitur Android One.

3. Advan i5A Glass Gold

9b23386cdd22b7d4492f6ccf6b5143b5

Sumber foto: Foto: blogspot.com

Advan sempat diragukan ketika mengklaim bahwa produknya adalah smartphone made in Indonesia karena dahulunya pabriknya yang berada di China. Namun, perusahaan asli Tanah Air pun kemudian memindahkan pusat produksinya ke Semarang. Dan sejak saat itulah, kepercayaan masyarakat terhadap Advan semakin meningkat. Bukan hanya masyarakat lokal saja, Advan pun sudah merambah ke pasar Asia Tenggara.

Produk yang paling laku dari merek ini adalah seri i5A Glassy Gold. Bukan hanya tampilannya yang mewah, spesifikasi gadget ini pun bisa dikatakan mewah untuk budget murah meriah. Koneksi 4G LTE sudah tersedia, prosesor sudah Quad-core, dan RAM pun sudah 2 GB. Kamera pun sudah cukup "wah" dengan 13 MP di belakang dan 5 MP untuk kamera depannya.

4. Smartfren Andromax V3s

Ba4ee92a11e9357b74f18265e7c26c27

Sumber foto: Foto: Kabarseluler.com

Smartfren mungkin adalah brand smartphone buatan Indonesia yang paling laris di Tanah Air. Karena itulah perusahaan ini kemudian mencoba peruntungan di pasar internasional. Tentu saja, target utama mereka adalah di kalangan Asia Tenggara dan Selatan. Tak disangka, ponsel ini pun cukup mendapat apresiasi yang membanggakan.

Produk terbaru yang cukup mencuri perhatian pengguna gadget adalah Smartfren Andromax V3s yang memiliki prosesor Snapdragon 1.2 GHz. Sebelumnya, Smartfren Andromax U pun sempat lumayan eksis di pasar Asia. Sayangnya, karena produk tersebut masih memiliki kendala lagging, sebagian pengguna agak merasa kecewa. Namun tentu saja, masalah tersebut sudah diatasi dengan baik pada produk Smartfren Andromax V3s.

5. Himax Polymer X

3958fa23fc055d5aa91de9618a219be2

Sumber foto: Foto: Tokopedia

Merek Himax mungkin masih belum terlalu populer di Indonesia, meskipun ini juga termasuk smartphone buatan Indonesia atau lokal. Namun, brand ini sudah sempat mendapat perhatian dari pengguna gadget di Asia melalui beberapa produknya. Keberhasilan Himax dalam penjualan disinyalir karena meniru taktik marketing Xiaomi yaitu dengan memproduksi gadget berspesifikasi mumpuni yang dibanderol dengan harga terjangkau, kemudian mengadakan limited online flash sales untuk menarik minat pembeli.

Pada tahun-tahun sebelumnya, Himax sempat mengundang kagum dengan produk-produk mereka seperti Himax Pure III dan Himax Polymer. Spesifikasi smartphone mereka selalu sedikit lebih kuat dibanding pesaingnya. Namun harganya selalu lebih miring. Setelah dijajal, review yang dihasilkan pun rata-rata cukup positif. Baru-baru ini, Himax mempromosikan Himax Polymer X dengan kamera depan 13 MP dan prosesor Octa-Core.

Rata-rata, smartphone Indonesia yang go internasional memang baru mampu merambah pasar menengah ke bawah di level Asia. Namun, bukan tidak mungkin suatu saat nanti smartphone buatan Indonesia bisa bersaing sekelas dengan iPhone atau Samsung bukan? Jangan lupa tinggalkan pendapatmu di kolom komentar ya!

ARTIKEL TERKAIT
Low Bat

5 Smartphone Android Murah dengan Baterai 'Gajah'

Tablet China Termurah Update Banner

15+ Tablet China Termurah dan Terbaik 2016

Hp Murah Konter Pinggiran Jalan Banner Fix

Cadas! Inilah 10 HP Murah yang Akan Selalu Kamu Temui di Setiap Counter HP

Smartphone Canggih Murah

10 Smartphone Canggih yang Dulunya Mahal Tapi Sekarang Murah (2017)

Banner 1

7 Smartphone Android Murah yang Bisa Dibeli dengan Uang Lebaran

APPS TERKAIT
Antutu Benchmark
AnTuTu Benchmark
Apps AnTuTu
Commtorresphonetester206jalantikus Icon
Phone Tester (hardware info) 2.0.6
Apps Miguel Torres
Aida64 Icon
AIDA64 1.45
Apps Devi
20121226043242_330
GPU-Z 0.8.3
Apps techPowerUp
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
5 Smartphone Anti-Mainstream Yang Gak Kalah Dari Samsung Galaxy S6

5 Smartphone Anti-Mainstream Yang Gak Kalah Dari Samsung Galaxy S6

6 Merek Smartphone Pendatang Baru Terbaik Juni 2016

6 Merek Smartphone Pendatang Baru Terbaik Juni 2016

30+ Smartphone Android 4G LTE Murah 2017 Harga 1 Jutaan

30+ Smartphone Android 4G LTE Murah 2017 Harga 1 Jutaan

7 Smartphone Android Murah yang Bisa Dibeli dengan Uang Lebaran

7 Smartphone Android Murah yang Bisa Dibeli dengan Uang Lebaran

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal