J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • HOME
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              5 Smartphone Android Terbaik dengan Dual Layar (Layar Sekunder)

              5 Smartphone Android Terbaik dengan Dual Layar (Layar Sekunder)

              00
              Rabu, 16 Agt 2017, 15:00 WIB
              smartphone yang kemudian memilih teknologi layar sekunder ini sebagai salah satu fitur andalan mereka. Yuk langsung saja, berikut smartphone dual layar terbaik.

              Teknologi selalu melahirkan inovasi yang lebih baik lagi untuk memudahkan penggunanya. Salah satunya adalah teknologi layar sekunder smartphone yang selain keren juga memiliki banyak manfaat.

              Smartphone dual layar ini letaknya berbeda-beda pada tiap perangkat. Ada yang di bagian belakang cover ada pula yang berada di atas layar utama. Fungsi dari layar sekunder ini untuk panel pemberitahuan, seperti cuaca, pemutar musik, jam, dan selain itu layar sekunder ini juga bisa dimanfaatkan untuk keperluan selfie.

              Teknologi layar sekunder ini tergolong masih baru dan belum banyak perangkat smartphone yang menggunakannya. Nah, kali ini Jaka ingin ulas beberapa smartphone yang kemudian memilih teknologi layar sekunder ini sebagai salah satu fitur andalan mereka. Yuk langsung saja, berikut smartphone dual layar terbaik.

              BACA JUGA
              • 7 Smartphone yang Paling Aman di Tahun 2017
              • 5 Smartphone Android Paling Aman di Dunia 2016
              • BlackBerry DTEK50, Smartphone Android Paling Aman dengan Harga Murah

              Smartphone Dual Layar Terbaik

              1. Meizu Pro 7 dan Meizu Pro 7 Plus

              smartphone-dual-layar-1

              Kedua smartphone keluaran baru dari Meizu ini menyematkan dual layar AMOLED, layar sekunder itu letaknya di belakang bodi. Posisinya tepat di bawah kamera utama. Selain berfungsi sebagai tampilan notifikasi, layar sekunder ini juga memberikan tampilan side-view untuk keperluan selfie yang lebih baik.

              Dari segi spesifikasi kedua smartphone ini dibekali kemampuan hardware yang mumpuni. Pada Pro 7 disematkan layar utama Super Amoled yang berukuran 5,2 inci dan Helio P25, penyimpanan internal sebesar 64GB, dan RAM 4GB.

              Untuk Pro 7 Plus disertakan layar utama Super Amoled berukuran 5,7 inci dengan Helio P30, penyimpanan internal tersedia dua pilihan 64 GB dan 128 GB, dan RAM 6 GB.

              Untuk urusan ketahanan daya, kedua smartphone ini menggunakan baterai berukuran 3.800mAh. sedangkan untuk fotografi, keduanya menggunakan dual lensa yang beresolusi 12 MP pada kamera utama dan 16 MP pada kamera depan. Selain itu, untuk urusan pengisian cepat teknologi m-Charge juga telah disematkan ke keduanya.

              Soal harga, Meizu Pro 7 dibanderol sekitar harga Rp 6 juta. Sedangkan Pro 7 Plus sekitar Rp 7 juta.

              2. LG X Screen

              smartphone-dual-layar-2

              LG X Screen memiliki layar sekunder yang terletak pada bagian atas layar utama. Ukurannya yang kecil dan simpel memberi kemudahan untuk beberapa hal. Salah satunya adalah sebagai panel notifikasi dan panel shortcut yang letaknya tidak akan mengganggu layar utama.

              Selain memiliki fitur layar sekunder yang unik, LG X Screen juga memiliki kemampaun hardware yang baik. Smartphone dual layar ini dibekali ukuran layar utama IPS berukuran 4,9 inci ditenagai Snapdragon 410, penyimpanan internal 16 GB, dan RAM 2GB.

              Untuk urusan fotografi, LG X Screen dibekali kamera utama beresolusi 13 MP, sedangkan untuk urusan selfie kamera depan disertakan resolusi 8 MP. Smartphone dengan kapasitas baterai 2.300mAh ini hanya dibanderol sekitar harga Rp 2,8 juta.

              3. LG V10

              smartphone-dual-layar-3

              LG V10 adalah salah satu smartphone flagship dengan harga terjangkau. Smartphone ini memiliki layar sekunder yang letaknya persis di atas kamera utama seperti ponsel LG X Screen. Selain hanya menonjolkan fitur layar sekunder yang unik. LG V10 juga disematkan dengan kemampuan hardware dan fitur penting lainnya yang cukup lengkap.

              Untuk urusan spesifikasi, LG V10 dibekali hardware yang mumpuni. Smartphone ini disertakan layar IPS berukuran 5,7 inci dengan kerapatan piksel 515 ppi dan tambahan perlindungan layar menggunakan Corning Gorilla Glass 4 yang cukup membuat ponsel ini sangat kuat. Untuk dapur pacunya, ponsel ini menggunakan Snapdragon 808 dengan GPU 418, penyimpanan internal dengan dua pilihan 32 GB dan 64 GB, dan RAM 4 GB.

              Smartphone dengan kapasitas baterai 3.000mAh ini juga disertakan kamera utama dengan resolusi 16 MP, dan kamera depan dengan dual lensa beresolusi 5 MP. LG V10 juga telah dibekali kemampuan Quick Charge 2.0 yang mampu mengisi baterai sebanyak 50% dalam waktu 40 menit. Soal harga, LG V10 dibanderol dengan harga sekitar Rp3,7 juta

              4. Meizu X2

              smartphone-dual-layar-4

              Baru saja Meizu Pro 7 dan Pro 7 Plus dirilis, Meizu kembali memperkenalkan smartphone terbaru mereka yang juga akan menggunakan fitur layar sekunder. Namun pada smartphone yang terbaru ini tidak menggunakan bentuk layar sekunder yang sama dengan pendahulunya, melainkan berbentuk lingkaran. Namun secara fungsi keduanya tetap sama.

              Soal kemampuan, Meizu X2 dibekali hardware yang cukup baik. Meizu X2 memiliki bentuk layar dengan bezel yang cukup tipis pada bagian pinggir. Layar ponsel ini berukuran 5,5 inci Full HD ditenagai dengan Helio X25, penyimpanan internal dengan dua pilihan 32 GB dan 64 GB, serta RAM 4 GB.

              Meizu X2 ini merupakan kali pertama Meizu menyematkan teknologi dual-camera untuk jajaran smartphone mereka. Smartphone dengan kapasitas baterai 3.350mAh ini juga dibekali kemampuan fast charging 18 watt yang membuat pemakainya tak perlu khawatir bakal bolak-balik mengisi ulang daya seharian. Soal harga, Meizu X2 dibanderol dengan harga sekitar Rp 3,6 juta.

              5. YotaPhone 2

              smartphone-dual-layar-5

              Yota, merk smartphone asal Rusia ini merilis YotaPhone 2 di Indonesia dengan fitur dan harga yang cukup fantastis. Ponsel ini memiliki fitur layar sekunder yang mewah. Pada layar utama, YotaPhone 2 dibekali layar Super Amoled berukuran 5.0 inci dengan perlindungan layar Corning Gorilla Glass 3. Sedangkan pada layar kedua, menggunakan teknologi E-ink Display berukuran 4,7 inci dengan tambahan perlindungan Corning Gorilla Glass 3.

              Soal kemampuan hardware, ponsel ini dibekali dapur pacu yang handal. Snapdragon 801 dan GPU 330 serta RAM 2 GB cukup membuat ponsel ini sangat nyaman untuk digunakan beraktivitas yang berat seperti bermain game dan menjalankan fitur multitasking tanpa lag.

              Untuk urusan fotografi, YotaPhone 2 dibekali kamera belakang sebesar 8 MP, sedangkan untuk keperluan selfie layar depan ponsel ini dibekali resolusi 2,1 MP. Ponsel dengan kapasitas baterai 2.500mAh ini dibanderol dengan harga sekitar Rp8 juta.

              APPS TERKAIT
              YouTube
              Apps Google Inc.
              JalanTikus 2.5.2
              Apps JalanTikus.com
              Google Maps for Android 9.17.1
              Apps Google Inc.
              Babe - Baca Berita 7.6.2
              Apps Mainspring
              Komentar
              BERIKAN KOMENTAR
              Langganan Artikel
              Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!

              Keluar dari JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal