J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • HOME
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              5 Alasan Kenapa Kamu HARUS BELI Xiaomi Mi 5s Dibanding iPhone 7

              5 Alasan Kenapa Kamu HARUS BELI Xiaomi Mi 5s Dibanding iPhone 7

              00
              Kamis, 29 Sep 2016, 20:00 WIB
              GILA! Spesifikasi Xiaomi Mi 5s dan Mi 5s Plus ini setara bahkan lebih baik dari iPhone 7 dan iPhone 7 Plus, tapi cuma dibanderol dengan harga setengahnya dari flagship Apple.

              Belum puas dengan flagship Mi 5, Xiaomi akhirnya secara resmi meluncurkan versi terbaru dari Mi 5 yakni Xiaomi Mi 5s dan Mi 5s Plus. Keduanya berbagi desain yang identik, hanya saja jika Xiaomi Mi 5 terbuat dari paduan bahan metal dan kaca, bodi Xiaomi Mi 5s dan Mi 5s Plus ini sepenuhnya terbuat dari metal alumunium.

              Selain perbedaan ukuran layar, Mi 5s dan Mi 5s Plus juga punya keunggulan masing-masing. Xiaomi Mi 5s membanggakan sensor sidik jari ultrasonik, sementara Mi 5s Plus lebih menonjolkan kemampuan fotografinya dengan dual kamera. Duo flagship Xiaomi ini punya spesifikasi yang lebih bagus dari flagship Apple maupun Samsung. Namun, harga Xiaomi Mi 5s dan Mi 5s ini hanya setengahnya. Biar nggak penasaran, inilah 5 fitur unggulan Xiaomi Mi 5s dan Mi 5s Plus.

              BACA JUGA
              • 5 Smartphone Android Dengan Teknologi 3D Touch Display Ala iPhone 6s
              • Harga Apple iPhone 7 Mulai 8 Jutaan, Ini Spesifikasi dan Ketersediaannya
              • Harga 3 Jutaan, Xiaomi Resmi Luncurkan Mi 5s dan Mi 5s Plus!

              5 Fitur Unggulan Xiaomi Mi 5s dan Mi 5s Plus

              1. Sensor Sidik Jari Ultrasonik (Xiaomi Mi 5s)

              Xiaomi Mi 5s ini telah menggunakan sensor sidik jari ultrasonik milik Qualcomm yang disebut Sense ID. Dengan teknologi ini, kamu dapat menggunakan sensor fingerprint meskipun jari kamu sedang basah, kotor, berminyak, maupun lembab.

              Hal ini karena gelombang ultrasonik mampu mendeteksi tekstur sidik jari lebih baik. Xiaomi menempatkan sensor ini tepat di tombol home yang terbuat dari kaca. Akurasi pemindai sidik jarinya pun lebih akurat dan lebih cepat. Namun, keunggulan sensor sidik jari ultrasonik ini tampaknya hanya ada di Mi 5s. Mi 5s Plus tidak memiliki tombol home fisik di sisi depan, sebagai gantinya Xiaomi menempatkan sensor sidik jari di sisi belakang.

              2. Dual Kamera (Xiaomi Mi 5s Plus)

              Dual Camera Xiaomi Mi 5s Plus

              Seperti Apple iPhone 7 Plus, Xiaomi juga membekali Mi 5s Plus dengan konfigurasi dual kamera. Sebelumnya Xiaomi juga pernah merilis Redmi Pro yang juga memiliki kamera ganda. Kedua kamera utamanya sama-sama beresolusi 13 megapiksel dengan sensor Sony IMX378. Namun, fungsinya bukan untuk hasilkan foto bokeh seperti Redmi Pro.

              Salah satu kameranya bertugas untuk menghasilkan foto monokrom (hanya satu warna atau berbagai cahaya dalam satu warna). Sementara, satunya lagi bertugas untuk meningkatkan ketajaman warna. Alhasil saat digunakan bersamaan, kamera ganda Mi 5s Plus dapat menciptakan foto dengan pencahayaan lebih terang, gambar tajam dengan noise lebih sedikit. Kurang lebih, kemampuan dual kamera pada Mi 5s Plus serupa dengan flagship Huawei P9. Lebih lengkap tentang keunggulan dual kamera, kamu bisa baca artikel berikut: Teknologi Dual Camera di Smartphone Android, Buat Apa?

              Sementara, Xiaomi Mi 5s hanya dibekali dengan kamera utama 12 MP dengan sensor Sony IMX378 yang memiliki aperture f/2.0. Selain itu, Xiaomi juga melengkapinya dengan fitur PDAF, dual-LED flash, dan diklaim bisa menangkap gambar hingga 6o persen lebih terang dari iPhone 6s Plus. Sementara kamera depannya beresolusi hanya 4 MP.

              3. Layar Ala 3D Touch Apple

              H Bg2

              Soal layar, Xiaomi memang masih membenamkan ukuran layar 5.15 inci dengan resolusi 1080p pada Mi 5s. Sementara, Mi 5s Plus punya ukuran layar lebih besar 5.7 inci dengan resolusi yang sama. Nah, khusus varian Mi 5s teratas yang dilengkapi dengan RAM 4GB dan penyimpanan internal 128GB, Xiaomi membenamkan pressure-sensitive display atau teknolgi Synaptics yang dapat membedakan tekanan jari.

              Kurang lebih sama seperti teknologi 3D Touch punya Apple. Artinya, kamu tidak hanya melihat efek tekanan, tetapi juga merasakannya. Tingkat tekanan di layar, akan memberikan pilihan menu yang lebih bervariasi saat mengakses smartphone.

              4. Chipset Paling Kencang Besutan Qualcomm dan RAM 6GB

              Snapdragon

              Sesuai bocoran yang beredar, Xiaomi Mi 5s dan Mi 5s hadir dengan chipset paling kencang bikinan Qualcomm yakni Snapdragon 821. Mereka merupakan perangkat kedua yang menggunakan chipset terbaru Qualcomm tersebut setelah ASUS Zenfone 3 Deluxe Special Edition. Demi mendongkrak performanya, Xiaomi membenamkan RAM 4GB untuk varian tertinggi Mi 5s dan RAM 6GB untuk Mi 5s Plus.

              Spesifikasi Xiaomi Mi 5s Xiaomi Mi 5s Plus
              Sistem operasi Android 6.0 Marshmallow Android 6.0 Marshmallow
              Layar IPS 5.15 inci 1080x1920 piksel (428 ppi) IPS 5.7 inci 1080x1920 piksel (386 ppi)
              Chipset Qualcomm MSM8996 Snapdragon 821 Qualcomm MSM8996 Snapdragon 821
              Memori 64 GB, 3 GB RAM or 128 GB, 4 GB RAM 64 GB, 4 GB RAM or 128 GB, 6 GB RAM
              Kamera 12 MP, f/2.0, phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flash 13 megapiksel, Duo camera, Dual LED flash, Autofocus (Phase detection)
              Kamera depan 4 MP, f/2.0, 1/3" sensor size, 2 m pixel size, 1080p 4 MP, f/2.0, 1/3" sensor size, 2 m pixel size, 1080p
              Baterai Non-removable 3200 mAh battery Non-removable 3800 mAh battery

              5. Harga Cuma Setengah dari Flagship Apple dan Samsung

              Harga Xiaomi Mi 5s Plus

              Bicara soal harga selalu menarik untuk produk Xiaomi. Nah, demi menjangkau semua pengguna, Xiaomi pun menawarkan beberapa varian. Mi 5s misalnya punya dua varian, yakni RAM 3GB dan penyimpanan internal 64GB dibanderol US$300 atau Rp 3,8 jutaan dan versi RAM 4GB dengan penyimpanan internal 128GB dipatok US$345 atau Rp 4,4 jutaan.

              Beralih ke saudaranya yang lebih besar. Harga Xiaomi Mi 5s Plus varian RAM 4GB+64GB dibanderol US$344 atau Rp 4,5 jutaan dan varian tertinggi dengan RAM 6GB+128GB US$389 atau Rp 5,1 jutaan. Tentunya itu adalah harga resmi di China, di mana setelah pergi keluar China pasti harganya bisa lebih mahal.

              Bisa dikatakan, bahwa Xiaomi mengutus Mi 5s dan Mi 5s Plus untuk menghadang Apple iPhone 7 dan iPhone 7 Plus terkhusus di kandang Xiaomi. Terlihat dari spesifikasi yang dibawanya, namun harganya memang nggak masuk akal alias hanya setengah saja dari flagship Apple. Bagaimana dengan pendapat kamu, tertarik memburu duo flagship Xiaomi ini?

              APPS TERKAIT
              Google Camera Icon
              Google Camera 6.1.021
              Apps Google Inc.
              Framelapse Time Lapse Camera Icon
              Framelapse - Time Lapse Camera 2.1.1
              Apps Neximo Labs
              Effect Express Pip Camera Icon
              Effect Express - Pip Camera 15.0
              Apps AppUniversal
              Pip Camera Photo Effect Icon
              PIP Camera - Photo Effect 4.3.4
              Apps Fotoable,Inc.

              Keluar dari JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal