J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • HOME
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              10 Smartphone Android Terkencang 2019, HP China Jadi Juara!

              10 Smartphone Android Terkencang 2019, HP China Jadi Juara!

              00
              Sabtu, 13 Jul 2019, 10:00 WIB
              Pertarungan HP terbaik tak akan pernah habis, karena akan selalu muncul teknologi yang lebih canggih. Namun, HP Android apa yang punya performa CPU paling kencang saat ini? Simak jawabannya di sini!

              Yakin HP kamu saat ini adalah yang paling kencang?

              Tahan dahulu rasa percaya diri itu, geng. Karena ada beberapa smartphone Android terbaru yang mampu menyalip HP lainnya dan duduk di peringkat teratas.

              Jadi, sulit rasanya unuk menemukan HP dengan performa yang paling kuat dalam kurun waktu lama. Hanya berselang satu bulan saja, peringkat HP tekencang bisa berubah.

              Nah, apa saja HP terkencang saat ini? Yuk, simak selengkapnya berikut ini!

              10 Smartphone Android Terkencang Juli 2019

              Smartphone Android Terkencang 2019 Antutu D667b

              Sumber foto: AnTuTu Benchmark

              Pertarungan smartphone terus berlanjut hingga saat ini, bukan hanya pada segmen harga saja tapi juga performa. Berbagai pengembang smartphone pun saling menunjukkan HP canggihnya.

              Tak jarang juga sebuah smartphone dibuat khusus untuk gaming dengan performa yang luar biasa. Nah, standar kecepatan smartphone ini diukur melalui sebuah uji coba mesin atau benchmark.

              Salah satu benckmark yang paling sering digunakan untuk smartphone adalah AnTuTu. Kamu bisa mengetahui HP mana yang paling baik dari segi performa melalui benchmark ini.

              Berdasarkan data yang diberikan oleh AnTuTu pada Mei 2019, beberapa HP Tiongkok menduduki peringkat teratas dalam daftar. Lalu disusul dengan merek Korea Selatan.

              Smartphone Android Terkencang Peringkat 8cc91

              Sumber foto: AnTuTu Benchmark

              Hingga Juli 2019 ini belum ada HP lainnya yang bisa menggeser peringkat HP terkencang ini. Lalu, apa yang menyebabkan HP di atas memiliki skor paling besar?

              Jaka akan memberikan penjelasan berdasarkan skor CPU dan GPU, bukan dari total skor saja. Simak penjelasannya di bawah ini:

              1. Xiaomi Mi 9

              Smartphone Android Terkencang 1 34f9e

              HP terkencang pertama yang ada saat ini adalah Xiaomi Mi 9. Walaupun Xiaomi berada di bawah OnePlus 7 Pro pada total skor, tapi secara kecepatan HP ini adalah jagoannya.

              Xiaomi Mi 9 dilengkapi dengan Snapdragon 855 dan Adreno 640. Namun, HP ini hanya menyediakan RAM 6GB dan penyimpanan internal 128GB. Hal ini yang membuatnya kalah.

              Padahal, HP flagship zaman sekarang ini sudah umum menggunakan RAM 8GB. Xiaomi Mi 9 diletakkan di jajaran HP paling kencang karena memiliki kecepatan yang paling besar.

              2. OnePlus 7 Pro

              Smartphone Android Terkencang 2 591a2

              OnePlus 7 Pro merupakan sebuah smartphone yang dirilis pada Mei 2019 lalu. Sejak peluncurannya, HP ini mampu menduduki peringkat paling tinggi di AnTuTu.

              HP ini memiliki Snapdragon 855 dengan dukungan GPU Adreno 640. Serta ada kombo RAM 8GB dan 256GB penyimpanan internal yang mampu menjadikannya flagship dengan performa paling kencang saat ini.

              Kecepatan CPU, UX, dan 3D memang lebih kecil dari Xiaomi Mi 9. Tapi secara memori, HP ini jauh lebih unggul.

              3. Xiaomi Black Shark 2

              Smartphone Android Terkencang 3 563f7

              Selanjutnya adalah Xiaomi Mi Black Shark 2 yang merupakan HP gaming terbaik saat ini dengan performa yang menakjubkan.

              Buktinya, HP ini mampu menempati jajaran HP paling kencang dan mengalahkan berbagai HP flagship lain. Hal ini dapat diraih karena bantuan prosesor Snapdragon 855 dan GPU Adreno 640.

              HP ini juga memiliki RAM besar dan kapasitas yang mumpuni. Satu hal yang membuat Xiaomi Black Shark 2 lebih unggul dengan HP sekelasnya, yaitu fitur penunjang performanya.

              Karena HP ini dirancang untuk gaming, maka fitur untuk mendorong performa mesin pun disediakan. Menjadikan seluruh teknologi yang dimiliki berjalan dalam performa maksimalnya. Bagaimana menurut kamu?

              4. LG V50 ThinQ 5G

              Smartphone Android Terkencang 4 5d3e6

              Siapa sangka bahwa HP LG V50 ThinQ 5G, jadi salah satu HP terkencang saat ini. Sedangkan, keberadaannya di dunia saja terkadang diremehkan.

              LG V50 ThinQ 5G memiliki spesifikasi HP flagship pada umumnya dan bekerja dengan sangat baik. Bahkan mengalahkan HP ternama seperti seri Samsung S10.

              Menurut Jaka, LG V50 ThinQ 5G ini sangat underrated dan pantas untuk mendapat perhatian lebih.

              5. Samsung Galaxy S10+

              Smartphone Android Terkencang 5 42322

              Bicara tentang HP Samsung Galaxy S10, seri plus ini sempat berada di urutan paling atas dalam daftar HP paling kencang. Namun, hanya berselang 3 bulan, Samsung Galaxy S10+ turun ke urutan 5.

              Begitu juga dengan seri S10 lainnya, ikut turun dalam daftar HP Android dengan benchmark tertinggi. Hal ini bisa disebabkan karena sistem operasi yang digunakan belum bisa memaksimalkan performa perangkat dengan maksimal.

              6. Samsung Galaxy S10 5G

              Smartphone Android Terkencang 6 C02c0

              Samsung Galaxy S10 5G yang dirrilis setelah kedatangan seri Galaxy S10 ternyata belum mampu untuk menduduki pringkat HP terkencang saat ini.

              Nyatanya, AnTuTu mencatat bahwa HP dengan teknologi 5G ini malah berada di bawah varian Samsung Galaxy S10+. Hal ini disebabkan karena skor CPU yang lebih kecil.

              7. Samsung Galaxy S10

              Smartphone Android Terkencang 7 49e79

              Seri standar Samsung Galaxy S10 ini memang bukanlah yang terkencang dari seri Galaxy S10. Namun, CPU yang dimiliki oleh seri ini lebih dioptimalkan dibandingkan dengan seri 5G.

              Namun, jika dibandingkan dengan seri Galaxy S10e, HP ini memiliki optimasi CPU yang lebih kecil. Tentu sulit untuk kamu temukan jika digunakan sehari-hari.

              Namun, secara skor terlihat jelas Samsung Galaxy S10 sedikit lebih kecil dibandingkan seri Galaxy S10e.

              8. Samsung Galaxy S10e

              Smartphone Android Terkencang 8 05cf4

              Nah, Samsung Galaxy S10e ini punya skor total yang paling kecil di antara seri Samsung Galaxy S10 lain. Tentu saja, HP ini dirancang sebagai varian paling terjangkau dari flagship Samsung.

              Apalagi hanya memiliki RAM 6GB, tak seperti seri Galaxy S10 lainnya dengan RAM 8GB.

              9. Huawei P30

              Smartphone Android Terkencang 9 4e742

              Huawei P30 merupakan sebuah smartphone flagship terbaru dari perusahaan Tiongkok. Sempat disebut-sebut sebagai, HP dengan kamera terbaik P30 masih kalah jauh dengan Xiaomi dalam hal performa.

              Huawei P30 berada di posisi ke-9 dengan total skor yang cukup jauh dengan Samsung Galaxy S10. Berbeda jika bicara tentang CPU, karena Huawei P30 memiliki kecepatan proses data aplikasi yang lebih cepat dari Samsung.

              Plus, ternyata Huawei P30 lebih ngebut dengan saudara kembarnya yang lebih 'gagah', Huawei P30 Pro.

              10. Huawei P30 Pro

              Smartphone Android Terkencang 10 7fd12

              Terakhir adalah Huawei P30 Pro yang dibuat sebagai varian Huawei P30 dengan spesifikasi paling baik. Namun, nyatanya performa CPU yang dimiliki tidak dapat menyaingi HP lain, bahkan versi standarnya.

              Kemungkinan besar, hal ini disebabkan oleh kurangnya optimasi antara CPU dan OS yang digunakan, sehingga performa HP tidak sepenuhnya berjalan maksimal saat diuji dalam AnTuTu Benchmark.

              Dikutip dari Gear Best, Huawei P30 Pro juga kalah dengan Huawei Mate 20 Pro dari segi skor benchmark. Walau begitu HP tidak bisa diragukan soal kameranya, geng. Bagaimana menurut kamu?

              Akhir Kata

              Itu dia HP Android paling kencang saat ini yang bisa kamu miliki. Semua HP memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, perbedaan performa pun tidak akan berbeda jauh jika kamu gunakan untuk kegiatan ringan.

              Tuliskan pendapat kamu di kolom komentar, ya. Sampai jumpa di artikel selanjutnya!

              Baca juga artikel seputar HP Terbaik atau artikel menarik lainnya dari Daniel Cahyadi

              Komentar

              Keluar dari JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal