J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • HOME
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              Mulai 2 Jutaan! Ini 6 Smartphone Android One Terbaik yang Layak Kamu Beli

              Mulai 2 Jutaan! Ini 6 Smartphone Android One Terbaik yang Layak Kamu Beli

              00
              Sabtu, 15 Sep 2018, 12:00 WIB
              Smartphone yang sudah masuk ke dalam program Android One, akan mendapatkan jaminan keamanan regular, serta pembaruan OS secara berkala dalam kurun waktu setidaknya dua tahun semenjak smartphone dirilis.

              Android One merupakan program dari Google yang dibuat agar Android bisa lebih dikenal dan dijangkau oleh lebih banyak orang. Diluncurkan pertama kali pada tahun 2014, Android One memiliki misi untuk membawa smartphone murah berbasis Android murni ke negara-negara berkembang. Program ini memungkinkan pihak ketiga atau produsen smartphone dapat menggunakan Android versi murni ke smartphone buatan mereka.

              Bukannya tanpa kelebihan, smartphone yang sudah masuk ke dalam program Android One, akan mendapatkan jaminan keamanan regular, serta pembaruan OS secara berkala dalam kurun waktu setidaknya dua tahun semenjak smartphone dirilis. Semenjak pertama diluncurkan, sudah ada beberapa produsen yang ikut meluncurkan smartphone Android One.

              Nah, berkaitan dengan itu, di sini Jaka akan membagikan 6 Smartphone Android One Terbaik yang Layak Kamu Beli. Cekidot!

              BACA JUGA
              • 5 Smartphone Gaming Tergahar 2018
              • 5 Smartphone Pra Sejarah Sebelum Android Muncul, Pernah Punya?
              • 10 Smartphone Dengan RAM Terbesar yang Pernah Dibuat

              6 Smartphone Android One Terbaik yang Layak Kamu Beli

              1. Motorola Moto X4

              1 5b023

              Smartphone Android One pertama yang secara resmi dirilis di AS adalah Motorola Moto X4. Smartphone ini diperkenalkan secara langsung oleh Google sebagai bagian dari Project Fi. Moto X4 dibekali dengan Snapdragon 630, RAM 3GB, dan juga penyimpanan internal sebesar 32GB. Dengan layar 5,2 inch beresolusi FHD, Moto X4 menawarkan dimensi smartphone yang kecil namun tetap memanjakan di sisi kualitas layar. Ketika dirilis pada pertengahan tahun 2017, smartphone ini masih menggunakan Android 7.1.1 Nougat, namun sesaat setelah 8.1 Oreo dirilis, smartphone ini langsung mendapatkan pembaruannya.

              2. HTC U11 Life

              2 26206
              HTC U11 Life sendiri merupakan versi mini atau compact dari HTC U11. Kendati demikian, smartphone yang satu ini tetap menyematkan beragam fitur menarik yang ada pada HTC U11. Salah satunya adalah HTC Edge Sense, yang memungkinkan pengguna untuk membuka sejumlah aplikasi dengan menekan sisi samping smartphone. Sama seperti Moto X4, U11 Life juga dibekali dengan layar FHD 5,2 inch, prosessor Snapdragon 630, penyimpanan internal 32GB, dan RAM sebesar 3GB. Dengan Android 8.1 Oreo sebagai OS awalnya, kemungkinan besar smartphone ini akan mendapat pembaruan ke Android 9 Pie.

              3. Sharp S3

              3 618b2

              S3 menjadi smartphone terbaru dari Sharp yang menggunakan Android One sebagai basis OS. Smartphone ini sekaligus menjadi penerus dari X1 yang dirilis pada tahun 2017 kemarin. S3 memiliki layar 5 inch beresolusi FHD dengan teknologi layar IGZO yang diklaim Sharp mampu menghasilkan warna lebih tajam serta hemat daya. Dibagian spesifikasi utama, S3 telah dipersenjatai dengan Snapdragon 430, RAM 3GB, dan penyimpanan internal sebesar 32GB. Sayangnya, meski memiliki desain dan konsep yang menarik, smartphone ini pada kenyataannya hanya dipasarkan di Jepang saja.

              4. Nokia 8 Sirocco

              4 7081f

              Pada ajang Mobile World Congress yang diadakan Februari kemarin, HMD Global mengumumkan bahwa sebagian besar smartphone buatan Nokia di masa mendatang akan bergabung dan menjadi bagian dari keluarga Android One. Dari sejumlah smartphone yang disebutkan, Nokia 8 Sirocco menjadi yang paling menarik perhatian. Dengan layar sebesar 5,5 inch, Nokia 8 Sirocco menawarkan spesifikasi yang sangat mumpuni. Prosessor yang disematkan sudah Snapdragon 835 bersamaan dengan RAM 6GB serta penyimpanan internal sebesar 128GB. Saat ini, Nokia 8 Sirocco sudah dirilis di pasar Asia dan sudah dijual di beberapa toko di Indonesia.

              5. BQ Aquaris X2 Pro

              5 5ef74

              BQ merupakan produsen smartphone asal Spanyol yang baru-baru ini merilis smartphone berbasis Android One yang diberi nama BQ Aquaris X2 Pro. Snapdragon 660 telah disematkan pada smartphone ini, bersamaan dengan RAM sebesar 6GB dan penyimpanan internal sebesar 128 GB. Sementara di sektor kamera, Aquaris X2 Pro memiliki satu kamera depan beresolusi 8MP dan dua kamera belakang beresolusi masing-masing sebesar 12MP dan 5MP. Untuk baterai, smartphone memiliki baterai berkapasitas 3,100 mAh yang diklaim awet seharian penuh. Jika kalian menginginkan smartphone anti-mainstream yang mumpuni, smartphone ini sangat direkomendasikan.

              6. Xiaomi Mi A2

              6 57d2b

              Bertindak sebagai penerus Mi A1, Xiaomi Mi A2 dibekali dengan Snapdragon 660 dan banyak varian RAM serta penyimpanan internal. Layar yang digunakan berukuran 6 inch dengan resolusi FHD+. Untuk kamera, Mi A2 sudah dianugerahi dengan dual kamera belakang yang masing-masing memiliki resolusi cukup besar yaitu 12MP dan 20MP, serta satu kamera depan beresolusi 20MP. Rencananya, smartphone ini akan segera dirilis di Indonesia dalam waktu dekat. Sebagai tambahan, Mi A2 memiliki versi lebih ringannya yang bernama Mi A2 Lite, yang menawarkan spesifikasi tak kalah hebat dengan harga yang lebih terjangkau. Keduanya juga sama-sama menggunakan Android versi murni.

              Akhir Kata

              Itu tadi sedikit info sekaligus rekomendasi 6 Smartphone Android One Terbaik yang Layak Kamu Beli. Jika kalian menginginkan smartphone yang masih suci dari bloatware atau aplikasi tidak jelas, maka 6 smartphone diatas bisa masuk kedalam wishlist kamu. Bagaimana, tertarik untuk membeli?

              APPS TERKAIT
              Jalantikus Icon
              JalanTikus 2.5.2
              Apps JalanTikus.com
              Babe Baca Berita Indonesia Icon
              Babe - Baca Berita 7.6.2
              Apps Mainspring
              Youtube Icon
              YouTube
              Apps Google Inc.
              Google Chrome For Android Icon
              Chrome Browser
              Apps Google

              Keluar dari JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal