J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Bukan Hanya Galaxy Note 7, 5 Smartphone Ini Juga Heboh Gara-Gara Meledak

Bukan Hanya Galaxy Note 7, 5 Smartphone Ini Juga Heboh Gara-Gara Meledak

Jumat, 28 Okt 2016, 21:00 WIB
Semua insiden meledaknya smartphone menjadi viral dan kemudian menyudutkan vendor yang memproduksi ponsel tersebut. Bukan cuma Galaxy Note 7, ini 5 smartphone yang juga bisa meledak dan terbakar.

Beberapa bulan lalu kita sempat dihebohkan soal meledaknya Samsung Galaxy Note 7 yang baru saja dirilis di pasaran. Meskipun Samsung sudah melakukan recall dan merilis "pengganti" Galaxy Note 7 yang diklaim aman, namun ledakan masih saja terjadi di smartphone Note 7 'Aman' tersebut. Karena kejadian inilah akhirnya produksi dan penjualan Galaxy Note 7 resmi dihentikan.

Setidaknya dalam beberapa tahun terakhir, ada kasus serupa yang melaporkan smartphone meledak. Semua insiden itu menjadi viral dan kemudian menyudutkan vendor yang memproduksi ponsel tersebut. Kejadiannya serupa dan mirip yang dialami pada Galaxy Note 7, yaitu meledak atau terbakar. Berikut adalah 5 smartphone yang juga bisa meledak seperti Galaxy Note 7.

BACA JUGA
  • Xiaomi Mi 4C Meledak, Orang Ini Mendapatkan Luka Bakar Serius
  • iPhone 7 Meledak, Mobil Pria ini Terbakar
  • Kenapa Smartphone Bisa Meledak? Ini Penyebabnya

Bukan Galaxy Note 7, Smartphone Ini Heboh Gara-gara Meledak

1. iPhone 6

Dilansir dari independent.co.uk, kasus smartphone meledak yaitu iPhone 6 ini dialami oleh Philip Lechter. Pemilik iPhone 6 tersebut tiba-tiba merasakan panas di pahanya, tak lama setelah itu kemudian muncul kepulan asap yang muncul dari saku celana. Akibat kejadian itu Philip dan orang di sekitarnya yang membantu mengalami luka bakar yang cukup serius, Philip sendiri mendapatkan luka bakar tingkat dua pada bagian paha. Padahal ponsel yang baru dia dapatkan dari ayahnya tersebut tergolong masih baru.

2. Samsung Galaxy S4

Sebelum insiden heboh smartphone meledak 2016, yaitu Galaxy Note 7, ada kasus serupa yang pernah juga menimpa produk Samsung pada saat sebelumnya. Salah satunya yang heboh adalah kasus smartphone meledak yang pernah terjadi di Hong Kong 2013 silam. Seperti dilansir dari dailymail.co.uk, kejadian meledaknya ponsel Samsung Galaxy S4 tersebut dialami oleh pemiliknya yang mengaku bernama Du. Kejadian tersebut akhirnya menghanguskan rumah tempat tinggalnya bersama sang istri. Kejadian tersebut dialaminya ketika dia sedang bermain game, tiba-tiba ledakan keras muncul dari baterai ponsel yang ia mainkan, karena kaget dan panik spontan dia lemparkan Galaxy S4 tersebut ke sofa, dengan cepat api menyambar ke seluruh ruangan. Beruntung dia dan istri sempat melarikan diri dan tidak menjadi sampai menjadi korban.

3. Xiaomi Mi 4i

Dilansir dari phoneradar.com, kasus smartphone meledak dari Xiaomi Mi 4i tersebut terjadi secara tiba-tiba di sebuah kantor di India. Didalam rekaman CCTV memperlihatkan jika smartphone tersebut secara mendadak mengeluarkan percikan api lalu kemudian terbakar. Ajay Raj Negi sang pemilik ponsel yang segera menyadari kejadian tak biasa itu langsung berlari menjauhi perangkatnya yang sedang terbakar, kejadian tersebut lantas membuat panik seisi kantor.

4. OnePlus One

Tak lama kejadian smartphone meledak yaitu Galaxy Note 7, kasus serupa juga terjadi pada salah satu pengguna ponsel OnePlus One di China. Dilansir dari Phonearena.com, kejadian ini dialami oleh Gosain, sang pemilik ponsel tersebut menjelaskan bahwa sebelum ponselnya meledak dia meninggalkan ponselnya dalam keadaan pengisian daya selama dua jam sebelum dia tertidur.

Dia mengaku jika dia tidak menggunakan kabel perangkat lain saat mengisi daya ponsel, ini berarti kasus yang dialaminya berbeda dengan kasus yang banyak terjadi, yang mana meledaknya ponsel terjadi dikarenakan menggunakan kabel pihak ketiga atau masalah cacat pada baterai. Insiden ini sempat heboh dan menambah daftar kasus smartphone meledak yang banyak ditemui di negara China.

5. LG G3

Smartphone meledak bisa saja terjadi tanpa ada sebab dan penyebabnya. Seperti pada kasus yang menimpa pemilik dari ponsel LG G3 ini. Dilansir dari techno.okezone.com, pemilik ponsel tersebut menceritakan kejadian yang dialaminya terjadi secara tiba-tiba. Dia juga yakin bahwa sebelumnya tidak terjadi indikasi yang menunjukan panas yang berlebih pada ponsel yang dimilikinya itu. Sebelum tidur, seperti biasa jika dia meletakkan ponsel miliknya itu diranjang, kemudian dia terbangun pada tengah malam karena tercekik asap yang berasal dari kasur yang terbakar. Karena panik, dia membuang kasur tersebut ke luar jendela beserta ponsel kesayangannya itu.

Tips Menjaga Ponsel Agar Tidak Meledak

Meskipun para produsen sudah mengantisipasi agar produk mereka tidak meledak dan membahayakan, namun keselamatan utama tetap ada di tangan konsumen. Dikutip dari situs xl.co.id, berikut ini tips menjaga ponsel agar tidak meledak:

  1. Jangan di-charge semalaman
  2. Gunakan baterai original
  3. Simpan ponsel di ruangan yang sejuk
  4. Segera keringkan jika terkena air
  5. Jangan digunakan saat proses charging
  6. Pasang aplikasi pemantau temperature
  7. Hindari pengunaan banyak aplikasi dalam satu waktu
  8. Hindari benda bersuhu tinggi

Semoga kejadian meledaknya ponsel tidak terulang kembali, apalagi jika itu menimpa diri kita dan keluarga yang kita sayangi. Dengan menjaga keadaan ponsel dan tidak menggunakannya secara berlebihan akan dapat meminimalisir kejadian yang tidak diinginkan.

ARTIKEL TERKAIT

Bukan Hanya Note 7, Mesin Cuci Samsung Juga Ikut Meledak

Asyik Merekam Video, iPhone 7 Tiba-Tiba Meledak di Dekat Wajahnya

Akhirnya, Samsung Siap Ungkap Alasan di Balik Note 7 yang Meledak!

Anti Meledak! Ini Dia 5 Smartphone Android yang Lebih Baik dari Galaxy Note 7

Lagi! Samsung Galaxy S7 Edge Meledak Saat Dicas

Tags Terkait:

APPS TERKAIT
BombSquad 1.4.53
Games Eric Froemling
Bomber vs Zombies 1.0.8
Games Contlex Labs LLP
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
Nonolive - Live Broadcasting 3.8.5
Apps TANG INTERNET LIMITED
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal