J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Samsung S7 Harga dan Spesifikasi 2020 | HP Jadul Kemahalan?

Samsung S7 Harga dan Spesifikasi 2020 | HP Jadul Kemahalan?

Minggu, 2 Agt 2020, 09:00 WIB
Samsung S7 sempat jadi primadona saat dirilis. Buat kamu yang masih tertarik membelinya di 2020, simak ulasan Samsung S7 harga dan spesifikasi berikut.

Seri Galaxy S, jajaran flagship keluaran Samsung memang sangat menarik sejak pertama dirilis. Diusung sebagai smarpthone berkualitas tinggi, tak heran smartphone dalam lini ini selalu menjadi primadona.

Salah satunya adalah Samsung S7 atau Samsung Galaxy S7. Dalam S7 Series ini, Samsung meluncurkan dua varian yakni Edge dan Flat yang berbeda dalam desain, layar, dan beberapa fitur di dalamnya.

Dalam artikel kali ini, Jaka bakal mengulas lengkap tentang Samsung S7 Flat. Buat kamu yang tertarik ingin membelinya, simak dulu yuk artikel Samsung S7 harga dan spesifikasi di tahun 2020 berikut ini.

Fitur, Harga, dan Spesifikasi Samsung S7

Samsung S7 Flat 36f00

Menjadi salah satu vendor smartphone ternama, Samsung selalu menawarkan ponsel-ponsel mulai dari kelas entry-level hingga flagship dengan kualitas yang tak perlu diragukan lagi.

Samsung S7 menjadi salah satu ponsel Android terbaik yang dibuat dengan spek mumpuni dan desain mewah.

Nah, buat kamu yang penasaran dan ingin membeli HP Samsung Galaxy S7, Jaka bakalan bahas di bawah ini tentang fitur, harga, dan spesifikasi Samsung S7.

Fitur Andalan Samsung S7

Dirilis pada Maret 2016 lalu, HP Samsung S7 merupakan seri terbaru dari pendahulunya, Samsung Galaxy S6.

Banyak pengguna setia Samsung yang berharap besar pada ponsel satu ini, sebab Samsung mengklaim akan banyak fitur yang lebih canggih.

Sesuai dengan klaim, Samsung membekali ponsel ini dengan sejumlah fitur andalan. Berikut ini Jaka ulas selengkapnya mengenai fitur andalan Samsung S7.

Performa

Samsung S7 Performa 723ad

Samsung tidak pernah sembarangan dalam memilih prosesor sebagai penentu performa dari smartphone buatannya. Samsung S7 yang dijual di Indonesia kebagian chipset Exynos 8890 Octa yang terbilang cukup tangguh di kelasnya.

Prosesor ini mampu menjalankan berbagai aktivitas multitasking berat sekalipun. Apalagi ditambah dengan kualitas grafis GPU Mali T-880 MP12, kamu akan dimanjakan dengan grafis kualitas tinggi saat streaming video.

Dipadukan dengan RAM 4GB, Samsung mengklaim kinerja Samsung S7 akan sangat baik dan minim lag. Cocok buat kamu yang hobi gaming dan suka main game mobile dengan kualitas HD.

Kapasitas memori yang melengkapi ponsel high-end ini juga cukup besar, yakni 32GB atau 64GB. Masih belum cukup? Kamu bisa menambahkan microSD sebagai memori eksternal hingga 256GB.

Desain dan Layar

Samsung S7 Desain D7808

Jika sebelumnya Samsung menggunakan material plastik untuk seri Galaxy S awal, kini mereka berinovasi dengan menggunakan material logam di bagian belakang dan tepi. Material ini membuat Samsung S7 tampak classy dan elegan.

Samsung S7 standar berbeda dengan varian S7 Edge yang memiliki pinggiran melengkung dan layar lebih lebar. Layar Super AMOLED seluas 5.1 inci disematkan pada S7 dan mengusung resolusi 1440 x 2560 piksel.

Dengan berat hanya 152 gram, ponsel ini sangat ringan dan nyaman di genggaman tangan. Ditambah lagi, Samsung S7 sudah mengantongi sertifikat IP68 untuk ketahanan debu dan mampu digunakan di dalam air berkedalaman 1,5 meter selama 30 menit.

Kamera

Samsung S7 Kamera F1484

Selain layar, sektor kamera juga menjadi salah satu keunggulan dari HP Samsung S7 Flat. Dengan kamera tunggal di bagian belakang, resolusi 12MP sudah sangat baik untuk mengambil gambar.

Berada di pencahayaan yang sangat minim sekalipun, kamera yang diusung oleh Samsung S7 ini mampu mengambil gambar dengan detail dan jelas.

Sementara kamera depan memiliki resolusi sebesar 5MP memiliki kualitas foto yang tetap jernih dan cerah meskipun tidak dilengkapi dengan LED flash, tak kalah dengan HP selfie terbaik.

Baterai

Samsung S7 Baterai 27990

Bicara soal baterai, Samsung S7 membawa kapasitas baterai sebesar 3.000 mAh dan bersifat non-removable alias permanen di body-nya.

Baterai dengan kapasitas besar ini membuat Samsung S7 dapat digunakan secara aktif dan non-stop selama kurang lebih 14 jam dalam jaringan 4G.

Smartphone ini juga sudah menawarkan fitur Quick Charge 2.0, sehingga kamu bisa mengisi daya baterai hingga 60% hanya dalam waktu 30 menit saja.

Kelebihan dan Kekurangan Samsung S7

Samsung S7 Kelebihan E7baf

Semua ponsel tidak diciptakan sempurna, tentunya memiliki kelebihan dan kekurangan yang menentukan keberhasilan mereka di pasaran.

Samsung S7 juga memiliki kedua hal itu tersendiri. Dengan mengetahuinya, kamu bisa menentukan apakah layak membeli ponsel ini di tahun 2020.

Apa saja kelebihan dan kekurangan Samsung S7? Berikut ini telah Jaka rangkum selengkapnya untuk kamu.

Kelebihan Samsung S7

Agar kamu tidak salah pilih saat membeli, kamu perlu tahu kelebihan Samsung S7 yang membuatnya patut diperhitungkan untuk dibeli kembali di tahun 2020.

Apa saja kelebihan Samsung S7? Berikut ini rangkumannya:

  1. Layar Super AMOLED luar biasa: Dilengkapi layar seluas 5,1 inci super AMOLED yang tampil luar biasa jernih dan tajam dengan kerapatan pixel sebesar 577 ppi, ponsel satu ini tentu sangat unggul di bagian layar.

  2. Tahan air dan debu: Sudah mengantongi sertifikat tahan air dan debu rating IP68 yang berarti smartphone ini dapat bertahan di kedalaman air dan dari debu, jadi salah satu dari HP anti air terbaik.

  3. Fitur kamera unggul: Selain mengusung kamera beresolusi tinggi, fitur OIS juga membuat ponsel ini unggul. Sebab fitur ini mampu menghasilkan gambar yang minim blur atau goyang.

Selebihnya bisa kamu cek di artikel berikut ini, geng:

S7 1
7 Alasan Kenapa Kamu HARUS BELI Samsung Galaxy S7
Samsung merilis smartphone flagship terbaru setahun sekali, tahun ini jatuh di generasi ketujuh dari seri Galaxy S, yaitu Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge. Jadi, ini dia 7 alasan kenapa kamu harus beli Galaxy S7.
LIHAT ARTIKEL

Kekurangan Samsung S7

Biar adil, kamu juga perlu tahu apa yang jadi kekurangan di HP Samsung S7 ini. Tentunya dengan mengetahuinya kamu bisa membandingkan ponsel ini dengan ponsel lain yang setara.

Berikut kekurangan Samsung S7 yang kamu perlu tahu, geng:

  1. Belum pakai USB Type-C: Meski sebagai smartphone flagship, Samsung Galaxy S7 belum tersemat USB Type-C dan masih menggunakan microUSB 2.0 yang tentu saja tidak lebih cepat dalam melakukan transfer data.

  2. Penggunaan fingerprint yang ribet: Walau dilengkapi dengan fitur fingerprint sensor, untuk melakukannya di Samsung S7 cukup ribet. Kamu baru bisa melakukan fitur ini hanya pada saat keadaan layar menyala.

  3. UI yang boros memori: Karena cukup banyak sistem baru yang dibawakan dalam Samsung S7, memori internal sebanyak 8GB sebagian besar nyaris habis digunakan oleh sistem. Hal ini bisa jadi kendala buat kamu yang suka menyimpan file, terutama setelah download film.

Selebihnya bisa kamu simak dalam artikel berikut ini:

Kelemahan Samsung Galaxy S7 7
7 Alasan Untuk TIDAK Membeli Samsung Galaxy S7
Dibalik desain premium dan segudang fitur canggih yang dibawa Samsung Galaxy S7, ada kelemahan yang menjadi alasan untuk tidak membelinya. Ini dia 7 alasan untuk tidak membeli Samsung Galaxy S7.
LIHAT ARTIKEL

Spesifikasi Samsung S7

Samsung S7 Spesifikasi 3119a

Biar lebih lengkap, kamu juga perlu tahu apa saja spesifikasi dari Samsung S7. Spesifikasi ini bisa menjadi data pendukung untuk membantumu menentukan apakah kamu ingin membelinya dalam waktu dekat.

Untuk lebih lengkapnya, simak Samsung S7 spesifikasi terbaru berikut ini:

Detail Samsung S7 Spesifikasi
Dimensi 142.4 x 69.6 x 7.9 mm
Bobot 152 gram
Layar Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
Chipset Exynos 8890 Octa (14 nm)

Octa-core (4x2.3 GHz Mongoose & 4x1.6 GHz Cortex-A53)
GPU Mali-T880 MP12
Sistem Operasi Android 6.0 (Marshmallow), upgradable to Android 8.0 (Oreo)

TouchWizUI
RAM 4GB
Memori Internal 32/64GB

microSDXC (uses shared SIM slot) - dual SIM model only
Kamera Belakang Single: 12 MP, f/1.7, 26mm (wide), 1/2.55", 1.4 m, Dual Pixel PDAF, OIS

LED flash, auto-HDR, panorama
Kamera Depan 5 MP, f/1.7, 22mm (wide), 1/4.1", 1.34 m
Baterai Non-removable Li-Ion 3000 mAh
Jaringan GSM/HSPA/LTE
SIM Single SIM (Nano-SIM)
Fitur microUSB 2.0, USB On-The-Go fingerprint (front-mounted)
Warna Black, White, Gold, Silver, Pink Gold

Harga Samsung S7

Samsung S7 Harga D3286

Beberapa orang menyebut Samsung S7 dibanderol terlalu mahal, bahkan hingga kini setelah 4 tahun berselang sejak dirilis. Bahkan Samsung S7 harganya masih bertengger di 4 jutaan nih, geng!

Jika membeli yang baru tidak masuk dalam bajet kamu, kamu juga bisa membeli Samsung S7 bekas di toko offline maupun online.

Di bawah ini tertera Samsung S7 harga terbaru beserta harga untuk Samsung S7 bekas:

Samsung S7 Harga
Samsung S7 (4/32GB) Rp4.199.000,-
Samsung S7 (4/32GB) Second Rp2.299.000,-

Akhir Kata

Membeli ponsel memang cukup rumit dengan segala pertimbangannya. Semoga artikel Jaka bisa membantu kamu menentukan apakah Samsung S7 memang cocok untuk berada di kantong kamu.

Menurut Jaka pribadi nih, masih ada banyak HP harga 4 jutaan lainnya dengan fitur yang lebih canggih dan mumpuni dibanding Samsung S7 yang bisa kamu pilih, geng.

Semoga artikel Jaka bermanfaat untuk kalian. Sampai jumpa di artikel berikutnya!

Baca juga artikel seputar Gadget atau artikel menarik lainnya dari Frieda Isyana

ARTIKEL TERKAIT
Fakta Samsung S6 F

10 Fakta Menarik Tentang Samsung Galaxy S6

Ini 4 Alasan Samsung Galaxy S8 Bakal Menjadi Smartphone Terbaik Di 2017

4 Alasan Samsung Galaxy S8 Bakal Menjadi Smartphone Terbaik 2017

10 Fitur Tersembunyi Samsung Galaxy S5 Yang Wajib Kamu Ketahui Banner

10 Fitur Tersembunyi Samsung Galaxy S5 yang Wajib Kamu Ketahui

5 Fitur Samsung Galaxy S8 Yang Tidak Bakal Kamu Temui Di Iphone 7

5 Fitur Samsung Galaxy S8 yang Tidak Bakal Kamu Temui di iPhone 7

Aplikasi Emoji Ala Galaxy S9 F92a0

5 Aplikasi Emoji Terbaik ala AR Emoji Galaxy S9

Perbedaan Samsung Galaxy S20 Dan S20 Plus 8064f

5 Perbedaan Samsung Galaxy S20 vs S20+, Pilih yang Mana?

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Samsung J5 (2015) Spesifikasi dan Harga Terbaru 2020 | Masih Minat?

Samsung J5 (2015) Spesifikasi dan Harga Terbaru 2020 | Masih Minat?

Samsung S10 Harga dan Spesifikasi 2020 | Flagship Kualitas Dewa!

Samsung S10 Harga dan Spesifikasi 2020 | Flagship Kualitas Dewa!

Samsung A51 Harga Terbaru dan Spesifikasi, HP Medium Rasa Premium!

Samsung A51 Harga Terbaru dan Spesifikasi, HP Medium Rasa Premium!

Perbandingan Samsung M21 vs M31 | Harga & Kualitas Beda Tipis Banget!

Perbandingan Samsung M21 vs M31 | Harga & Kualitas Beda Tipis Banget!

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal