J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Samsung Galaxy Note9 Harga & Spesifikasi 2020 | Kok Mirip Note8?

Samsung Galaxy Note9 Harga & Spesifikasi 2020 | Kok Mirip Note8?

Kamis, 30 Jul 2020, 09:00 WIB
Samsung Note9 masih membuktikan ketangguhannya di tahun 2020. Berikut selengkapnya!

Sebagai salah satu perusahaan teknologi raksasa yang berhasil menyumbang deretan HP terbaik dan populer di tahun 2020.

Samsung mampu menjawab permintaan pasar yang menginginkan smartphone dengan spesifikasi canggih dan futuristik.

Nggak hanya itu, aneka macam HP flagship mereka terbukti berhasil bertahan dan tetap tangguh walau sudah berusia lebih dari 2 tahun. Salah satunya yang bakal Jaka bahas kali ini adalah Samsung Galaxy Note9.

Buat kamu yang masih tertarik dengan HP ini di tahun 2020, Jaka bakal buktikan bahwa Samsung Note 9 masih worth it dan layak dibeli di tahun ini. Gak percaya? Silakan baca ulasan di bawah ini!

Harga, Fitur, & Spesifikasi Samsung Note 9

1 Custom 4b621
Sumber foto: JowoNews.com

Dirilis pada bulan Agustus 2018, kehadirannya sempat menuai pro dan kontra karena nyaris nggak berbeda dengan pendahulunya, Samsung Note 8.

Padahal jika dilihat dengan lebih teliti, Samsung Note 9 membawa banyak sekali perubahan signifikan.

Salah satu yang paling terasa adalah dapur pacunya yang lebih gahar dan tangguh. Ingin tahu lebih lengkapnya? Tenang! Kita bahas satu persatu dulu harga dan spesifikasi Samsung Note9. Penasaran kan? Silakan dibaca baik-baik!

Fitur Andalan Samsung Galaxy Note9

Sebagai salah satu market leader, Samsung punya ego agar tampil beda dan futuristik dibanding kompetitor yang setara.

Yang pertama, kita akan membedah satu-satu aneka fitur dan spesifikasinya. Berikut ulasannya!

Desain dan Layar

2 Custom 9cdfd
Sumber foto: Mobilegeeks

Saat kita memegang bodi Samsung Note 9, kita bakal langsung mendapatkan kesan premium berkat material kaca dengan bingkai berbahan logam aluminium, ditambah tepian layar melengkung pada kedua sisinya.

Selain itu, dimensi dan ukuran Galaxy Note9 lebih besar, yakni 161.9 x 76.4 x 8.8 mm dengan berat 201 gram.

Ditambah layar berteknologi Super AMOLED dengan luas 6.4 inci, pengalaman nonton film dan bermain game di HP ini terasa lebih luas dan lega sekaligus jernih serta tajam.

Untuk fitur Fingerprint, Samsung membuat perubahan signifikan dengan memindahkannya ke bawah kotak kamera. Dengan begitu, kamu nggak bakal keliru menyentuh fingeprint sensor seperti layaknya Samsung Note 8.

Lalu, kita bakal melihat tampilan S-Pen yang berwarna kuning cerah. Meskipun terlihat norak, namun sebenarnya warna ini justru terlihat elegan, loh!

Apalagi berkat konektivitas Bluetooth yang disematkan di dalamnya memungkinkan S-Pen berfungsi sebagai remote, mulai dari menjepret shutter kamera hingga membantu jalannya presentasi. Jadi nggak cuma bisa dipakai nulis doang!

Performa

3 Custom 29289
Sumber foto: GadgetSquad.ID

Biarpun sudah berusia 2 tahun, namun jangan memandang sebelah mata performa HP yang satu ini. Samsung Note 9 dipersenjatai chipset tercanggih Samsung saat itu, yakni Exynos 9810 dengan sistem fabrikasi 10 nm.

Khusus di kawasan Amerika dan Tiongkok, Note9 dipersenjatai dengan chipset Snapdragon 845 dengan sistem fabrikasi 10 nm.

Sementara itu, untuk kartu pemrosesan grafisnya, Galaxy Note9 sudah didukung dengan Mali-G72 MP18 serta Adreno 630 khusus kawasan Amerika dan Tiongkok.

Meskipun menggunakan spesifikasi yang berbeda, tapi dua-duanya sudah terbukti gahar dan tangguh buat aktivitas multimedia seperti nonton film ataupun main game Mobile Legend dan PUBG.

Kombinasi chipset dan GPU yang luar biasa tangguh tersebut juga didukung dengan kapasitas RAM yang disediakan Samsung Note 9, yakni 6GB dan 8GB. Makin besar RAM, makin mulus pula performa smartphone ini.

Terus, apakah Note9 bakal masih mendapatkan update OS dan tampilan antarmuka? Masih kok!

Galaxy Note 9 sudah dapat update Android 10 dan One UI 2.0. Kamu bakal serasa dapat HP baru dengan performa yang masih optimal di tahun 2020.

Kamera

4 Custom 6ce8b
Sumber foto: SamMobile

Kamera Samsung Note9 nampaknya nyaris serupa dengan kamera yang dimiliki Samsung Galaxy S9+, yakni konfigurasi dual kamera yang sama-sama beresolusi 12MP dengan setup lensa wide dan telephoto.

Karena dua-duanya sudah dilengkapi teknologi Optical Image Stabilization (OIS), kamu bisa menangkap gambar ataupun video dengan jelas dan stabil. Nah, yang keren, kamera Note9 juga sudah didukung Artificial Intelligent (AI).

Contohnya, di salah satu lensa kameranya memiliki aperture yang otomatis bisa berubah sesuai dengan keadaan cahaya di sekitarnya. AI ini pun sudah mampu mengenali kondisi lingkungan, seperti salju, pemandangan kota, hutan, hingga api yang terbakar.

Nantinya, AI bakal mengatur white balance, saturasi, serta kontras warna secara otomatis agar foto yang dihasilkan bisa lebih realistis dan cantik. Oh iya, kamera milik Samsung Note 9 juga sudah mendukung fitur low light loh!

Baterai

5 Custom 9a5aa
Sumber foto: ZDNet

Samsung nampaknya sudah bisa menebak tren baterai besar yang bakal merebak mulai tahun 2019. Buktinya, baterai yang diusung Samsung Note 9 sudah terbilang jumbo, yakni 4.000 mAh.

Setara dengan HP Android berbaterai besar terbaik lainnya, kamu bakal bebas dari rasa cemas maupun khawatir bakal kehabisan baterai di tengah hari.

Apalagi berkat teknologi penghematan daya yang diusung chipset Exynos maupun Snapdragon, baterai HP ini dijamin bisa awet hingga seharian.

Kombinasi baterai jumbo dan teknologi hemat daya ini berpadu dengan fitur fast charging yang diusung Galaxy Note9. Memiliki kemampuan pengisian daya cepat hingga 15W, kamu nggak perlu menunggu lama untuk nge-cas baterai HP ini.

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Note 9

6 Custom B1380
Sumber foto: The Indian Express

Setelah kita membahas fitur-fitur andalan yang dimiliki Samsung Note9, Jaka bakal bahas kelebihan dan kekurangannya.

Ini penting banget supaya kamu bisa benar-benar mempertimbangkan sebelum membeli HP ini. Berikut ulasannya!

Kelebihan Samsung Galaxy Note9

Berencana beli HP Samsung Note 9 tapi masih ragu dengan keunggulan yang ditawarkan? Nah, supaya kamu tahu lebih mendalam tentang HP Samsung satu ini, berikut adalah beberapa kelebihan Samsung Galaxy Note9:

  1. S-Pen sekaligus Remote Control: Berkat dibekali konektivitas Bluetooth, S-Pen pada HP Samsung satu ini bisa berfungsi sebagai pengendali jarak jauh dan membantu aktivitas pada smartphone mu.

  2. Performa Masih Tangguh: Kombinasi chipset, GPU, hingga OS dan tampilan antarmuka nya masih adaptif serta tangguh untuk dipakai di tahun 2020, khususnya dalam nonton film maupun main game berat seperti Mobile Legend dan PUBG.

  3. Layar Lega: Dengan layar seluas 6.4 inci plus layar berteknologi Super AMOLED yang cerah dan tajam, sensasi nge-game dan nonton mu terpuaskan.

  4. Desain Stylish: Perpaduan kaca dan aluminium yang memperkokoh Note9 membuatnya nampak premium dan elegan.

  5. Baterai Jumbo: Berkat baterai jumbo ditambah fitur fast charging, kamu nggak perlu khawatir bakal kehabisan baterai seharian.

  6. Dilengkapi Sertifikat IP68: Dengan begitu, Samsung Note 9 sudah dust dan water resistant, jadinya sudah bisa kamu bawa berenang atau basah-basahan layaknya HP anti air lainnya.

Kekurangan Samsung Note 9

Selain kelebihan, HP Samsung Note9 juga tentunya punya beberapa kekurangan yang perlu kamu pertimbangkan biar sesuai dengan kebutuhan.

Dan berikut adalah beberapa kekurangan Samsung Note 9 yang sudah Jaka kumpulkan dari beberapa sumber:

  1. Gampang Kotor sekaligus Rapuh: Karena bahannya dari kaca, aneka jenis noda dan debu lebih gampang menempel pada bodinya. Selain itu, bahan kaca jika jatuh bakal langsung terlihat ringsek.

  2. Sidik Jari Masih di Bodi Belakang: Ya untuk seukuran HP flagship, nampaknya fingerprint sensor yang diletakkan di bodi HP sudah ketinggalan zaman nggak sih? Apalagi saat ini banyak HP sudah menerapkan fingerprint sensor yang ditanam langsung di layar.

  3. Kadang Kamera Nggak Berfungsi Optimal: Ada banyak banget pengguna yang mengeluhkan kamera sering crash dan nggak bisa mendeteksi gambar dengan tajam, apalagi saat dalam kondisi low light.

  4. Hanya Support S-Pen Bawaan Samsung: Jadi, kamu nggak bisa coba-coba menulis di layar HP pakai S-Pen merk lain atau bahkan aneka jenis benda tumpul.

Spesifikasi Samsung Galaxy Note9

Setelah membaca penjabaran Jaka di atas, pastinya kamu sudah bisa menentukan apakah HP ini masih layak beli atau nggak di tahun 2020.

Untuk mengetahui dan memahami HP Samsung Note 9 spek tahun 2020 lainnya yang nggak sempat Jaka sebutkan di atas, kamu bisa langsung cek tabel di bawah. Disimak baik-baik ya, geng!

Detail Samsung Galaxy Note 9 Spesifikasi
OS Android 8.1 (Oreo), upgradable to Android 10, One UI 2.0
Dimensi 161.9 x 76.4 x 8.8 mm
Display 6.4 inches Super AMOLED capacitive touchscreen 1440 x 2960 pixels
Processor Exynos 9810 (10 nm)

Octa-core (4x2.7 GHz Mongoose M3 & 4x1.8 GHz Cortex-A55) atau Octa-core (4x2.8 GHz Kryo 385 Gold & 4x1.7 GHz Kryo 385 Silver)
GPU Mali-G72 MP18
RAM 6/8GB RAM
Memory Internal 128/512GB
Main Camera 12 MP, f/1.5-2.4, 26mm (wide), 1/2.55", 1.4 m, dual pixel PDAF, OIS

12 MP, f/2.4, 52mm (telephoto), 1/3.4", 1.0 m, AF, OIS, 2x optical zoom

LED flash, auto-HDR, panorama
Front Camera 8 MP, f/1.7, 25mm (wide), 1/3.6", 1.22 m, AF

2 MP (dedicated iris scanner camera)

Dual video call, Auto-HDR
Battery Non-removable Li-Ion 4000 mAh battery

Fast charging 15W

Harga Samsung Note 9

7 Custom Ec1ad
Sumber foto: Eannovate

HP Samsung yang satu ini memang didesain agar bisa dinikmati oleh semua kalangan masyarakat, khususnya menengah ke bawah dengan harga yang kompetitif dibanding varian HP Samsung lainnya.

Buat kamu yang ingin tahu Samsung Note 9 harga terbaru di tahun 2020, Jaka beri tahu rinciannya di bawah ini!

Tipe HP Samsung Galaxy Note 9 Harga
Samsung Galaxy Note9 (6/128GB) Rp6.500.000-,
Samsung Galaxy Note9 (8/512GB) Rp9.499.000-,
Warna Metallic Copper, Lavender Purple, Ocean Blue, Midnight Black, Pure White, Alpine White

Sementara, untuk harga Samsung Note 9 bekas/second sendiri berbeda-beda tergantung kondisi HP. Kamu bisa mengeceknya langsung ke marketplace favorit-mu.

NOTE:

Di atas merupakan daftar HP Samsung Note9 harga terbaru dan ter-update hingga 29 Juli 2020 yang tercantum di situs resminya. Harga sewaktu-waktu dapat berubah.

Akhir Kata

Itulah tadi pembahasan mengenai harga, fitur, dan spesifikasi yang ada di Samsung Note9. Semoga artikel di atas bisa jadi pedoman bagi kamu yang sedang mencari HP terbaik dengan harga terjangkau ya, geng!

Jangan lupa tuliskan pendapat kamu pada kolom komentar di bawah. Sampai jumpa di artikel Jaka yang selanjutnya!

Baca juga artikel seputar Samsung atau artikel menarik lainnya dari Diptya.

ARTIKEL TERKAIT
Daftar Harga Hp Samsung Terbaru Juni 2020 Banner 38e69

Daftar Harga HP Samsung Terbaru Juni 2020, Banyak yang Turun Harga!

Harga Samsung Lipat Murah Terbaru 2020 Banner B4dbc

Daftar Harga HP Samsung Lipat (Flip) Murah Terbaru 2020 & Spesifikasinya

Cara Cek Imei Hp Android Iphone Terbaru 2020 Banner 72fd5

Cara Cek IMEI HP Samsung, Xiaomi, iPhone, Dll di Kemenperin 2020

Cara Cek Hp Samsung Asli Palsu Terbaru 2020 Biar Gak Kena Tipu 8287c

Cara Cek HP Samsung Asli/Palsu Paling Akurat, Awas Beli HDC!

Daftar Hp Samsung Terbaru 2020 Banner C8fb5

10 HP Samsung Terbaru 2020 dan Spesifikasinya, Kualitas Jawara!

Hp Samsung Harga 2 Jutaan Terbaik 2020 Banner 293b1

9 HP Samsung Harga 2 Jutaan Terbaik 2020, Paket Hemat Fitur Lengkap!

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Samsung Galaxy A10: Spesifikasi & Harga Terbaru | HP Sejutaan Fitur Segudang!

Samsung Galaxy A10: Spesifikasi & Harga Terbaru | HP Sejutaan Fitur Segudang!

Samsung A20 Spesifikasi & Harga Terbaru | HP Rp2 Jutaan Android 10!

Samsung A20 Spesifikasi & Harga Terbaru | HP Rp2 Jutaan Android 10!

Samsung Galaxy A10s Spesifikasi dan Harga 2020, HP Murah Fitur Mewah?

Samsung Galaxy A10s Spesifikasi dan Harga 2020, HP Murah Fitur Mewah?

Samsung Galaxy A80 | HP dengan Triple Rotating Camera Terbaik!

Samsung Galaxy A80 | HP dengan Triple Rotating Camera Terbaik!

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal