J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Samsung Galaxy A3 dan A5 Siap Tantang Xiaomi

Samsung Galaxy A3 dan A5 Siap Tantang Xiaomi

Selasa, 4 Nov 2014, 14:30 WIB
Samsung tidak tinggal diam melihat kiprah Xiaomi dan menyiapkan produk untuk meladeni tantangan bersaing di kelas menengah

Samsung menjawab tantangan Xiaomi dengan merilis Galaxy A3 dan A5, dua smartphone kelas menengah yang baru diperkenalkan minggu lalu. Desain kedua smartphone itu dirancang dengan sentuhan premium yang mirip dengan Galaxy Alpha.

“Samsung Galaxy A3 dan A5 memiliki desain full metal unibody yang ramping, hardware yang mumpuni, dan pengalaman bermedia sosial terbaik,” kata JK Shin, CEO Samsung Electronics dalam keterangan pers seperti yang dikutip dari PC Advisor.

Fisik kedua smartphone itu memang ramping dengan ketebalan 6,7 mm (Galaxy A5) dan 6,9 mm (Galaxy A3). Keduanya juga sudah menggunakan Android Kitkat 4.4 untuk menjalankan berbagai fungsinya.

Spesifikasi Galaxy A3 dan A5 tidak jauh berbeda. Galaxy A5 yang memiliki layar 5 inci dan resolusi 1.280 x 720 piksel sudah bisa memainkan video HD 720p. Prosesornya quad-core 1,2 GHz dengan RAM 2 GB, memori internal 16 GB dan slot micro SD. Smartphone yang berbobot 123 gram ini dibekali kamera utama 13 MP dan kamera depan 5 MP serta dibekali baterai 2.300 mAh.

Samsung Galaxy A5 Jalantikus

Samsung Galaxy A5

Sedangkan Galaxy A3 yang layarnya lebih kecil (4,5 inci dengan resolusi 1.280 x 720 piksel) spesifikasinya antara lain prosesor quad-core 1,2 GHz, RAM 1 GB, memori internal 8 GB plus slot micro SD. Kamera utamanya memiliki resolusi 8 MP sementara kamera depannya beresolusi 5 MP. Kapasitas baterainya sedikit lebih rendah, yaitu 1.900 mAh.

Samsung Galaxy A3 Jalantikus

Samsung Galaxy A3

Sayangnya, sampai saat ini Samsung belum memberikan informasi mengenai jadwal rilis maupun harga kedua smartphone tersebut, sehingga belum bisa diketahui apakah keduanya memang pantas disebut sebagai penantang [url=gadget/detail/4329/xiaomi-duduki-peringkat-ketiga-produsen-smartphone-terbesar-di-dunia]Xiaomi[/url] – terutama dari sisi harga. Menurut rencana, Samsung Galaxy A3 dan A5 akan mulai dijual di Cina pada November ini.

Samsung memiliki banyak produk yang masih populer saat ini di Indonesia, di antaranya Samsung Galaxy Core 2 dan Grand 2. Harga smartphone-smartphone tersebut bisa dilihat di bawah ini.

 

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Galaxy J1 4G, Hape Quad-Core Canggih Harga Murah dari Samsung

Galaxy J1 4G, Hape Quad-Core Canggih Harga Murah dari Samsung

Harga Samsung Galaxy A, HP Selfie Berbodi Tipis

Harga Samsung Galaxy A, HP Selfie Berbodi Tipis

REVIEW Samsung Galaxy A5: Smartphone 4G Berbodi Metal

REVIEW Samsung Galaxy A5: Smartphone 4G Berbodi Metal

Samsung Galaxy A8, HP Android dengan Sensor Sidik Jari Dengan Harga Lebih Terjangkau

Samsung Galaxy A8, HP Android dengan Sensor Sidik Jari Dengan Harga Lebih Terjangkau

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal