J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Samsung Galaxy A01 Harga dan Spesifikasi Terbaru 2020, Murah Banget!

Samsung Galaxy A01 Harga dan Spesifikasi Terbaru 2020, Murah Banget!

Kamis, 16 Jul 2020, 13:00 WIB
Agar tahun 2020 lebih meriah coba ganti HP ke Samsung Galaxy A01. Berikut ini adalah rangkuman Samsung Galaxy A01 harga dan spesifikasi terbarunya.

Agar tahun 2020 nggak terasa muram, ganti HP Samsung Galaxy A01 mungkin bisa kamu pertimbangkan. Bukan tanpa alasan Jaka kasih kamu rekomendasi Samsung Galaxy A01 harga dan spesifikasi terbaru.

Karena buat kamu yang punya bujet pas-pasan, bisa dibilang HP Samsung Galaxy A01 harganya pas dengan isi kantongmu, geng. Meski bertipe entry-level, tapi HP Samsung Galaxy A01 spesifikasinya tergolong lengkap.

Memangnya apa saja, sih, Samsung Galaxy A01 spesifikasi yang dimilkinya? Selain itu berapa rentang harga dari Samsung Galaxy A01? Berikut Jaka rangkum informasinya buat kamu.

Fitur, Spesifikasi, dan Harga Samsung Galaxy A01

Galaxy A01 resmi di jual perdana di tanah air pada awal Maret 2020 lalu dengan banderol harga di angka 1 jutaan.

Untuk ukuran HP Android 1 jutaan seperti Samsung Galaxy A01 ini, kira-kira apa saja ya keunggulan yang ditawarkannya?

Jangan khawatir berikut Jaka rangkum secara lengkap dan tuntas tentang Samsung Galaxy A01 harga dan spesifikasi, serta fitur lengkapnya buat kamu.

Fitur Andalan Samsung Galaxy A01

Night Mode Samsung Galaxy A01 Fitur Spesifikasi Harga F6ee4

Selain model dan desainnya yang cenderung lega dan lebar, ada beberapa fitur keren lainnya dalam HP ini yang menambah nilai tambahnya seperti dolby atmos, face unlock, dan night mode.

Melalui fitur face unlock kamu bisa membuka smartphone dengan cara dekatkan HP pada muka, geng. Fitur face unlock Galaxy A01 dinilai memberikan akses aman dan cepat menggunakan pemindai wajah.

Kemudian untuk menunjang performanya dalam entertainment Samsung memberikan fitur Dolby Atmos sehingga pengguna bisa mendengarkan suara yang terkesan nyaring, penuh, dan surround saat menikmati musik atau film.

Nah, untuk tahu apa lagi fitur andalan yang ditawarkan oleh HP Samsung A01 ini, berikut pembahasan selengkapnya, geng.

Desain dan Layar

Model Samsung Galaxy A01 Desain Spesifikasi Harga 9d7b2

Meskipun harganya tergolong murah, tapi display layar Samsung A01 cukup luas dan lebar yakni 5.7 inci dengan resolusi HD+. Bobotnya pun cukup ringan yaitu sekitar 149 gram, geng.

Selain itu, HP entry-level Samsung ini juga mengadopsi desain notch infinity-V serta bezel yang lumayan tipis layaknya HP-HP Android zaman sekarang. Ini membuat tampilan layar Samsung A01 terlihat estetik dan terkesan lega.

Galaxy A01 juga memiliki sejumlah pilihan warna seperti black, blue, dan red yang cukup jarang dimiliki oleh HP pada kategori entry-level Samsung.

Performa

Samsung Galaxy A01 Harga Dan Spesifikasi Performanya Custom 28680

Nggak seperti HP Samsung pada umumnya, Galaxy A01 mengadopsi chipset buatan Qualcomm yaitu Snapdragon 439 fabrikasi 12nm yang mampu berjalan di kecepatan maksimal 1.95 GHz.

Belum bisa dibilang wah, tapi untuk ukuran HP entry-level Samsung di harga 1 jutaan, performa Galaxy A01 sudah cukup baik di kelasnya. Apalagi chipset Snapdragon memiliki reputasi yang bagus di kalangan para pecinta gadget.

Berbicara tentang penyimpanan mungkin kamu perlu menggunakan tambahan kartu microSD atau layanan cloud Foto Google untuk menyimpan foto dan video.

Pasalnya ponsel ini hanya memiliki penyimpanan internal 16GB dan hampir setengahnya diambil oleh OS dan aplikasi. Tapi untungnya, HP Samsung A01 memiliki memori yang dapat diupgrade hingga 512GB.

Baterai

Fitur Dual Camera Samsung Galaxy A01 Performa Spesifikasi 88e44

Di sektor daya tahan baterai, HP Samsung A01 memiliki kapasitas daya yang hanya berkisar 3.000 mAh saja serta tanpa kehadiran fitur fast charging seperti HP Android terbaru pada umumnya.

Meskipun begitu, Galaxy A01 dinilai memiliki kemampuan efisiensi energi daya yang cukup baik di kelasnya. Karena pada pengujian PCMark, Galaxy A01 mampu bertahan hingga selama 11 jam, geng.

Tentu ini lebih baik dari Pixel 4 yang dijual seharga Rp11,3 juta dan hanya bertahan 10 jam. Namun, baik Galaxy A01 dan Pixel 4 tetap saja termasuk kategori ponsel dengan durasi baterai pendek.

Kamera

Fitur Dual Camera Samsung Galaxy A01 Spesifikasi A9c9f

Meskipun masih mengadopsi setup dual camera dengan resolusi 13MP (wide) dan 2MP (depth), namun kamera Galaxy A01 mampu mengambil foto yang jernih dan warna yang cerah dan kuat dalam pencahayaan yang cukup.

Kamera Galaxy A01 juga memiliki 8X pembesaran digital sehingga kamu akan banyak memperoleh detail dari objek yang jauh, walaupun hasilnya tentu saja nggak sebagus HP empat kamera yang punya jenis lensa komplit.

Fokus Langsung untuk foto tipe potret atau portrait juga sangat tidak konsisten. Karena ada beberapa gambar yang diambil memiliki justru kabur latar depan atau objek, bukannya latar belakang.

Kamera dapat merekam video 1080p. Kualitas video cukup jernih dan tajam, tetapi tidak memiliki stabilisasi gambar optik sehingga rekaman tidak sangat halus ketika kamu sering bergerak.

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A01

Nah, kira-kira apa saja kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy A01 yang wajib kamu tahu sebelum membelinya? Ternyata ada beberapa loh, geng.

Kelebihan Samsung Galaxy A01

Pada penjabaran yang sudah dirangkum sebelumnya, maka selanjutnya bisa jelaskan apa saja kelebihan Samsung A01 yang wajib kamu ketahui terlebih dahulu.

  1. Unlock Face: Samsung Galaxy A01 dipasangkan dengan sistem buka ponsel dengan face unlock. Tinggal dekatkan ke muka dan ponsel akan terbuka.

  2. Efisien Energi: Samsung Galaxy A01 cukup efisien dan hemat dalam memakai energi baterai, meski hanya berkapasitas 3.000 mAh tetapi bisa tahan hingga 16 jam.

  3. Night Mode: Lelah terlalu lama atau sering melihat layar ponsel? Galaxy A01 sudah dilengkapi dengan fitur night mode yang membantu pengguna dalam menggunakan ponsel di waktu gelap.

Kekurangan Samsung Galaxy A01

Selanjutnya untuk kekurangan Samsung Galaxy A01 yang perlu kamu waspadai dalam penggunaannya adalah sebagai berikut:

  1. Frame Plastik: Untuk ukuran ponsel kelas entry-level Galaxy A01 memang masih dibangun dalam body dari plastik baik untuk bagian belakang dan frame.

  2. Letak Speaker: Meski sudah dilengkapi dengan Dolby Atmos tetapi karena peletakan speaker yang dirasa kurang tepat sehingga mengganggu emphasized text output suara yang dihasilkan.

  3. Penyimpanan Internal: Dengan memori internal sebesar 16GB siap-siap saja kamu butuh micro SD atau cloud foto Google untuk menyimpan data seperti foto dan video.

Spesifikasi Samsung Galaxy A01

Meski bertipe entry-level, HP Samsung Galaxy A01 spesifikasinya nggak terlalu mengecewakan karena masih membawa beberapa fitur canggih.

Seperti dual camera yang memiliki fitur Smart Selfie Expression yang menghasilkan efek bokeh pada selfie yang kamu ambil dan beberapa keunggulan lainnya.

Nah, untuk tahu mengenai Samsung A01 spesifikasi lebih lengkapnya, kamu bisa simak tabel berikut ini.

Detail Samsung Galaxy A01 Spesifikasi
Dimensi 146.2 x 70.9 x 8.3 mm
Bobot 149 gram
Layar PLS TFT LCD

5.7 inci PLS TFT LCD
Chipset Qualcomm SDM439 Snapdragon 439 (12 nm)

Octa-core
GPU Adreno 505
Sistem Operasi Android 10

One UI 2
RAM 2/16GB
Memori Internal 32/2GB

eMMC 5.1
Kamera Belakang Dual: 13 MP, f/2.2, 28mm (wide), 1/3.1", 1.12 m, AF

LED flash, video 1080p@30fps
Kamera Depan 2 MP, f/2.4, (depth)
Baterai Non-removable

Li-Ion 3.000 mAh
Jaringan 2G/3G/LTE
SIM Single SIM (Nano-SIM)

Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Fitur Accelerometer, Light Sensor, Proximity Sensor, face unlock, night mode
Warna Black, Blue, Red

Harga Samsung Galaxy A01

Tertarik untuk membeli HP Samsung A01? Tenang! Karena harga Samsung Galaxy A01 ini nggak bakal bikin kantong kamu jebol, geng.

Buat kamu yang berencana membeli HP Samsung entry-level satu ini, berikut adalah daftar harganya yang tercantum di situs resmi Samsung Indonesia.

Kapasitas Samsung Galaxy A50s Harga
Samsung Galaxy A01 2/16GB RAM (Hitam) Rp1.499.000,-

Akhir Kata

Nah, itulah sekilas rangkuman lengkap Samsung Galaxy A01 harga dan spesifikasinya. Kalau menurut kamu mengenai HP Samsung yang satu ini bagaimana penilaiannya?

Yuk tuliskan pendapat kamu pada kolom komentar di bawah ya, geng!

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Ilham Fariq Maulana

ARTIKEL TERKAIT
Kelebihan Kekurangan Samsung Galaxy A31 Banner Ffa96

7 Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A31, Lebih Mending Galaxy A51?

Kelebihan Dan Kekurangan Samsung Galaxy A50 2019 Banner 2bd37

7 Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A50, HP Spek Nanggung di 2020?

Harga Dan Spesifikasi Samsung Galaxy A10 Hp Sejutaan Fitur Segudang 75322

Samsung Galaxy A10: Spesifikasi & Harga Terbaru | HP Sejutaan Fitur Segudang!

Kelebihan Dan Kekurangan Samsung Galaxy A10 Banner 88152

Kelebihan & Kekurangan Samsung Galaxy A10, Jarang Diketahui Banyak Orang!

Perbedaan Samsung Galaxy A10 M10 2019 Banner 2c90e

Samsung Galaxy A10 vs Galaxy M10, Selisih 500 Ribuan Apa Saja Perbedaannya?

Alasan Samsung Galaxy Z Flip Ga Worth It Dibeli 6e4e6

5 Alasan Samsung Galaxy Z Flip Gak Layak Beli, Layarnya Gampang Rusak?

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Samsung Galaxy A11 Harga & Spesifikasi | Murah & Punya Triple Camera!

Samsung Galaxy A11 Harga & Spesifikasi | Murah & Punya Triple Camera!

Samsung Galaxy A10s Spesifikasi dan Harga 2020, HP Murah Fitur Mewah?

Samsung Galaxy A10s Spesifikasi dan Harga 2020, HP Murah Fitur Mewah?

Samsung Galaxy A50s Spesifikasi dan Harga Terbaru, Auto Buy?

Samsung Galaxy A50s Spesifikasi dan Harga Terbaru, Auto Buy?

Samsung Galaxy A30s Spesifikasi & Harga 2020, Masih Worth It?

Samsung Galaxy A30s Spesifikasi & Harga 2020, Masih Worth It?

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal