J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • HOME
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              ROG Phone Vs Black Shark 2 Vs Razer 2: Siapa Jawara Raja HP Gaming Para Sultan?

              ROG Phone Vs Black Shark 2 Vs Razer 2: Siapa Jawara Raja HP Gaming Para Sultan?

              00
              Kamis, 28 Mar 2019, 09:00 WIB
              Smartphone gaming semakin banyak di pasaran. Siapakah jawara smartphone gaming terbaik antara ROG Phone, Black Shark 2 dan Razer Phone 2?

              Siapa, sih, di antara kamu yang selalu kepikiran untuk memiliki HP gaming terbaik? Ingin membeli HP gaming yang bisa mencapai belasan juta tetapi masih bingung mana yang terbaik?

              Saat ini, perang HP gaming mungkin menjadi salah satu yang paling seru untuk dibahas. Hampir semua produsen HP berlomba-lomba untuk mengeluarkan HP gaming terbaik mereka.

              Sebut saja Asus ROG Phone, Xiaomi Black Shark 2 dan Razer Phone 2. Ketiga handphone ini mungkin dinobatkan oleh para gamer sebagai HP gaming terbaik yang bisa dibeli di tahun 2019 ini.

              Jadi, di antara ketiga handphone ini, mana HP terbaik yang kuat untuk semua game berat dengan setting-an rata kanan?

              Simak pembahasannya dari Jaka berikut ini!

              Mencari Jawara HP Gaming Terbaik Saat Ini

              Sebenarnya ada banyak pilihan HP gaming di luaran sana yang bisa kamu beli secara mudah di toko offline maupun di situs jual-beli online.

              Tetapi paling tidak, ketiga smartphone ini cukup mewakili dan menjadi ksatria HP gaming yang banyak orang puja di tahun 2019.

              Asus ROG Phone

              Rog Phone Vs Black Shark Vs Razer Phone 6 22169

              Kalau kita breakdown satu per satu kelebihan ASUS ROG Phone mungkin sangat banyak jumlahnya. Asus ROG Phone benar-benar menjadi standar HP gaming terbaik saat ini.

              Sebut saja prosesor Snapdragon 845 yang sudah di-overclock hingga 2,96 GHz, 3D vapor chamber cooling system, aksesoris tambahan aeroactive cooler yang berguna saat X-MODE.

              X-MODE adalah mode gaming yang khusus hadir di ROG Phone untuk memaksimalisasi pengalaman gaming di HP ini.

              Asus ROG Phone ini juga secara otomatis bisa menjaga kestabilan suhu saat penggunaan untuk game-game berat, karena memang ada 'kipas khusus' untuk membuat HP ini menjadi dingin saat dimainkan.

              Asus ROG Phone membawa berbagai aksesoris yang dapat mendukung pengalaman mobile gaming kamu semakin dahsyat! Sebut saja Mobile Desktop Dock, Twinview Dock, Gamevice Controller, dan AeroActive Cooler yang sudah Jaka sebutkan tadi.

              Salah satu kelebihan Asus ROG Phone adalah kemampuan layarnya yang memiliki refresh rate sebesar 90 Hz! Dijamin, pergerakan video 4K hingga grafis game Ultra HD akan terasa mulus di HP ini.

              Rog Phone Vs Black Shark Vs Razer Phone 5 34607

              Belum lagi di ROG Phone kita bisa mengganti dan mengatur sesuka hati warna logo mata ROG yang sangat khas itu. ROG Phone menyediakan pengaturan khusus untuk hal ini.

              Kalau boleh jujur, HP ini sangat kurang dalam sisi kamera. Untuk HP dengan harga belasan juta, kamera di ROG Phone tidak ada yang spesial.

              Sebenarnya hal ini sangat wajar, karena sisi kamera bukanlah nilai jual utama HP ini. Kalau perihal gaming, rasanya game apapun bisa dilumat habis oleh Asus ROG Phone.

              Detil Spesifikasi Asus ROG Phone
              Jaringan GSM / CDMA / HSPA / LTE
              Sistem Operasi Android 8.1 (Oreo), planned upgrade to Android 9.0 (Pie); ROG Gaming X UI
              Layar AMOLED, 6.0 inches, 1080 x 2160 pixels, 18:9 ratio, Corning Gorilla Glass 6
              Processor Snapdragon 845, Octa-core (4x2.96 GHz Kryo 385 Gold & 4x1.7 GHz Kryo 385 Silver),Adreno 630
              Kamera Belakang 12 MP, f/1.8, 24mm (wide)+8 MP, 12mm
              Kamera Depan 8 MP, f/2.0, 24mm
              RAM 8GB
              ROM 128/512GB
              Baterai 4000 mAh
              Harga 128GB ROM Rp12,9 juta-an
              512GB ROM Rp14,9 juta-an

              Xiaomi Black Shark 2

              Rog Phone Vs Black Shark Vs Razer Phone 4 1e871

              HP Xiaomi terbaru ini benar-benar membuat gebrakan baru di antara persaingan HP Gaming yang begitu ketat. Hadir dengan desain yang cukup menantang dan macho membuat banyak orang jatuh cinta dengan desain HP ini.

              Setelah sukses dengan Black Shark 1 dan Black Shark Helo, kini Xiaomi membawa "hiu hitam ganas" terbarunya di tahun 2019. Salah satu yang membuat Black Shark 2 unggul di antara HP gaming lainnya adalah Snapdragon 855 yang dimilikinya.

              Beberapa fitur menarik yang ada di Black Shark 2 di antaranya fingerprint in display dari Samsung, Direct Touch liquid cooling system 3.0, battery-powered Cooling Case dan, Magic Press.

              Direct Touch liquid cooling system 3.0 dan battery-powered Cooling Case disebut-sebut sebagai salah satu sistem pendingin terbaru yang diciptakan oleh Xiaomi.

              Khusus untuk Cooling Case memang dijual terpisah. Fungsinya kira-kira menyerap panas yang berasal dari Black Shark 2 dan di sisi lain berfungsi seperti 'kulkas' untuk mendinginkan HP ini.

              Rog Phone Vs Black Shark Vs Razer Phone 1 0d506

              Nah, untuk Magic Press sendiri sebenarnya mirip-mirip dengan 3D Touch milik Apple, tetapi memiliki kecanggihan yang berlipat ganda.

              Magic Press di Black Shark 2 berfungsi untuk mengenali berbagai tekanan yang berbeda di layar kamu. Hal ini berguna dan membantu kamu saat bermain game.

              Misalnya, sentuhan yang lebih dalam dan 'keras' dari biasanya di-setting sebagai shortcut untuk mengeluarkan item tertentu di dalam game.

              Magic Press benar-benar berguna bagi kamu para gamer yang membutuhkan banyak shortcut untuk item-item atau fitur tertentu di dalam game, namun memiliki tombol fisik HP yang terbatas.

              Kekurangan Black Shark 2 dibandingkan Asus ROG Phone atau Razer Phone 2 adalah kemampuan refresh rate layarnya yang hanya di 60hz.

              Tetapi untuk urusan harga, HP ini adalah yang termurah. Berikut perkiraan harga Xiaomi Black Shark 2:

              • Xiaomi Black Shark 2 6GB/128GB: 3.199 yuan (Rp6,7 juta-an)
              • Xiaomi Black Shark 2 8GB/128GB: 3.499 yuan (Rp7,3 juta-an)
              • Xiaomi Black Shark 2 8GB/256GB: 3.799 yuan (Rp8 juta-an)
              • Xiaomi Black Shark 2 12GB/256GB: 4.199 yuan (Rp8,8 juta-an)
              Detil Spesifikasi Black Shark 2
              Jaringan GSM / CDMA / HSPA / EVDO / LTE
              Sistem Operasi Android 9.0 (Pie)
              Layar AMOLED, 6.39 inches, 1080 x 2340 pixels, 19.5:9 ratio
              Processor Snapdragon 855,Octa-core (1x2.84 GHz Kryo 485 & 3x2.41 GHz Kryo 485 & 4x1.78 GHz Kryo 485), Adreno 640
              Kamera Belakang 48 MP, f/1.8, 1/2"+12 MP, f/2.2
              Kamera Depan 20 MP, f/2.0
              RAM 6/8/12GB
              ROM 128/256GB
              Baterai 4000 mAh
              Harga Rp6,7 juta-an ~ Rp8,8 juta-an

              Razer Phone 2

              Rog Phone Vs Black Shark Vs Razer Phone 3 593ce

              Siapa sih yang gak tahu dengan perusahaan game terkenal di dunia yang satu ini? Disebut-sebut sebagai salah satu perusahaan teknologi khusus profesional gamer terbaik ini membawa kejutan di akhir tahun 2018 lalu.

              Banyak rumor yang berkata bahwa Razer Phone 2 adalah produk HP gaming terakhir yang akan dikeluarkan. Desas-desus yang beredar lini HP gaming Razer tidak akan dilanjutkan ke Razer Phone 3.

              Jika isu ini benar, maka Razer Phone 2 adalah HP gaming keluaran Razer terakhir yang bisa kamu beli. Lantas, apa saja kelebihan Razer Phone 2 ini?

              Di atas kertas, mungkin Razer Phone 2 (Razer Phone 1 juga termasuk) adalah satu-satunya HP yang memiliki refresh rate hingga 120Hz!

              Secara kasat mata manusia biasa memang akan sulit untuk melihat kemulusan layar dengan refresh rate 120Hz, namun, di atas kertas berarti semua game dengan grafis setinggi apapun akan mulus berjalan di HP ini.

              Spesifikasi yang diberikan oleh Razer Phone 2 juga memenuhi klasifikasi sebagai HP flagship masa kini. Sebut saja prosesor Snapdragon 845, stereo speaker bersertifikasi Dolby Atmos, IP67 (tahan air dan debu) hingga fitur NFC ada di HP ini.

              Jaka yakin performa Razer Phone 2 tidak perlu diragukan. Review di YouTube mengenai HP ini saat memainkan game seperti PUBG dengan settingan rata kanan bisa dengan mudah dilakukan oleh HP ini.

              Rog Phone Vs Black Shark Vs Razer Phone 2 28624

              Lantas, apakah HP ini memiliki kekurangan? Setidaknya Jaka menemukan 3 titik kelemahan yang ada di Razer Phone 2 ini.

              Pertama, kualitas kameranya sangat standar. Tidak buruk, namun untuk HP harga belasan juta, harusnya kualitas kameranya bisa ditingkatkan.

              Kedua, rasio layarnya masih menggunakan format jadul 16:9, di mana rasio ini sudah banyak ditinggalkan oleh banyak produsen HP. Entah mengapa Razer Phone 2 masih dibekali rasio layar yang sangat old school.

              Ketiga, layarnya memiliki jidat dan dagu yang begitu tebal. Di saat HP-HP lain mulai mendukung desain bezel-less , Razer Phone 2 tetap membuat desain HP nya sangat kotak dan bersudut tajam dengan 72.0% screen-to-body ratio saja.

              Kalau menurut kamu ketiga kelemahan yang Jaka sebutkan bukan masalah besar dan kamu penggemar berat Razer, maka tidak ada alasan untuk menunda membeli Razer Phone 2.

              Detil Spesifikasi Razer Phone 2
              Jaringan GSM / CDMA / HSPA / LTE
              Sistem Operasi Android 8.1 (Oreo), planned upgrade to Android 9.0 (Pie)
              Layar IGZO IPS LCD,5.72 inches,1440 x 2560 pixels, 16:9 ratio, Corning Gorilla Glass 5, oleophobic coating
              Processor Snapdragon 845,Octa-core (4x2.8 GHz Kryo 385 Gold & 4x1.7 GHz Kryo 385 Silver), Adreno 630
              Kamera Belakang 12 MP, f/1.8, 25mm (wide)+12 MP, f/2.6
              Kamera Depan 8MP
              RAM 8GB
              ROM 64GB
              Baterai 4000 mAh
              Harga Mulai dari Rp12,2 juta-an

              Siapa Jawara HP Gaming Kelas Atas yang Mewah ini?

              Rog Phone Vs Black Shark Vs Razer Phone 7 Fbd5d

              Kalau kamu berharap HP gaming yang kamu pilih memiliki sistem pendingin, ketiganya memiliki sistem pendingin masing-masing yang sama baiknya dan maksimal.

              Kalau kriteria HP gaming impian kamu adalah yang menggunakan prosesor terbaru yang ngebut, ketiganya disematkan prosesor Snapdragon terbaru dan tercepat yang ada saat ini, meskipun Black Shark 2 memiliki prosesor paling baru.

              Kalau berbicara after sales, mungkin hanya Asus ROG Phone yang berani menjamin bahwa produknya akan resmi masuk ke Indonesia dan mendapat pelayanan purna jual yang baik.

              Entah Razer Phone 2 atau Xiaomi Black Shark 2 rasanya akan sulit masuk secara resmi dan mendapat pelayanan service center Xiaomi maupun Razer Indonesia.

              Secara pribadi, Jaka lebih menyukai Asus ROG Phone untuk alasan keamanan dan kenyamanan karena masuk sebagai produk resmi + aksesoris untuk ROG Phone ini cukup banyak (walaupun dijual terpisah). Kualitas laptop gaming ROG rasanya masih yang terbaik di kelasnya.

              Sedangkan untuk kamu yang memiliki budget terbatas namun memiliki keinginan untuk memiliki HP Gaming dengan kualitas dewa, maka Black Shark 2 adalah pilihan yang paling tepat, karena memiliki prosesor Snapdragon 855 yang paling baru + harganya tidak sampai Rp10 juta!

              Akhir Kata

              Demikian pembahasan Jaka mengenai pertarungan sengit antara Asus ROG Phone Vs Xiaomi Black Shark 2 dan Razer Phone 2.

              Pilihan Jaka kembalikan ke kamu. Pilihlah HP gaming yang sekiranya paling cocok dan sesuai dengan karakter kamu saat bermain game.

              Silakan share dan komen artikel ini untuk terus mendapatkan informasi, tips & trik dan berita seputar teknologi dari Jalantikus.com

              Baca juga artikel seputar HP Gaming atau artikel menarik lainnya dari Naufal.

              Komentar

              Keluar dari JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal