J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • HOME
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              Review Xiaomi Redmi Note 3 Pro: Harga 2 Jutaan, Baterai Raksasa Berbalut Metal

              Review Xiaomi Redmi Note 3 Pro: Harga 2 Jutaan, Baterai Raksasa Berbalut Metal

              00
              Rabu, 6 Apr 2016, 10:00 WIB
              Selain memiliki varian RAM 2GB dan 3GB, Xiaomi Redmi Note 3 juga ada varian biasa dan varian Pro. Ini dia review Xiaomi Redmi Note 3 Pro varian 3GB dari JalanTikus.

              Dari sejak pertama kali diumumkan, lini Redmi merupakan andalan Xiaomi dalam menghadirkan smartphone menengah bawah yang dibekali spesifikasi mewah namun dibanderol dengan harga terjangkau. Salah satu produk andalan Xiaomi di lini Redmi adalah Xiaomi Redmi Note.

              Meneruskan sukses Xiaomi Redmi Note 2 yang dibekali chipset Mediatek Helio X10, Xiaomi memperkenalkan Redmi Note 3. Menariknya Xiaomi juga memperkenalkan varian lain yang dikenal sebagai Xiaomi Redmi Note 3 Pro.

              BACA JUGA
              • Xiaomi Redmi Note 3, Si Monster RAM 3GB dengan Harga 1 Jutaan
              • Xiaomi Redmi Note 3 vs Huawei Mate 8, Pertarungan Dua Phablet dengan Baterai Raksasa!
              • Cara Root Xiaomi Redmi Note 3 dan Install TWRP Recovery

              Review Xiaomi Redmi Note 3 Pro

              review-xiaomi-redmi-note-3-pro-10

              Dibekali dengan gimmick nama Pro, sudah dipastikan Xiaomi Redmi Note 3 Pro dibekali spesifikasi yang lebih tinggi dibandingkan versi biasa. Dibanderol dengan harga yang tidak begitu banyak berbeda, apa saja perbedaan Xiaomi Redmi Note 3 dengan Xiaomi Redmi Note 3 Pro? Untuk lebih jelasnya, Jaka akan uraikan dalam Review: Xiaomi Redmi Note 3 Pro berikut.

              [gadget]1663[/gadget]

              Desain dan Layar

              review-xiaomi-redmi-note-3-pro-9

              Jika kamu sudah membeli Xiaomi Redmi Note 3, secara desain kamu tidak akan menemukan perbedaan signifikan pada Xiaomi Redmi Note 3 Pro. Perbedaan mencoloknya hanya terletak pada adanya slot MicroSD saja, mengingat Xiaomi Redmi Note 3 Pro sudah dibekali dukungan MicroSD. Bahkan layar seluas 5,5 inci pada smartphone ini pun masih dibekali resolusi 1080x1920 piksel seperti pendahulunya.

              review-xiaomi-redmi-note-3-pro-7

              Untuk pengalaman penggunaan, Xiaomi Redmi Note 3 Pro tidak berbeda dengan Xiaomi Redmi Note 3. Keduanya dibekali desain yang sedikit bongsor namun nyaman digenggam berkat material metal yang dibawanya. Yang menarik, sensor sidik jari di sisi belakang pun benar-benar dibuat serupa, sehingga nampak bahwa Xiaomi memang tidak banyak melakukan perubahan di sisi desainnya.

              Hardware

              Berbeda dengan Xiaomi Redmi Note 3 yang dibekali chipset Mediatek Helio X10, Xiaomi membekali Redmi Note 3 Pro dengan chipset terbaru dari Qualcomm, yakni Snapdragon 650. Meski secara jumlah core kalah oleh Helio X10, namun Snapdragon 650 yang ditenagai RAM 3GB ternyata mampu memberikan performa yang jauh lebih unggul. Saat dilakukan pengujian dengan AnTuTu, Xiaomi Redmi Note 3 Pro mendapatkan skor 77054. Catatan: Xiaomi Redmi Note 3 Pro tersedia varian RAM 2GB.

              review-xiaomi-redmi-note-3-pro-12

              Saat digunakan untuk main game, layarnya yang luas mampu menyajikan tampilan game yang cepat tanpa kendala apapun. Jadi bagi kamu yang gemar banget main game, pasti bakal tertarik sama Xiaomi Redmi Note 3 Pro. Hal lain yang membuat smartphone ini semakin menggiurkan untuk dimiliki bisa kamu lihat pada tabel berikut:

              Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 3 Pro
              Dimensi 150 x 76 x 8,7 mm
              Berat 164 g
              Jaringan GSM 850/900/1800/1900 - SIM 1 & SIM 2
              HSDPA 850/900/1900/2100
              4G LTE 2100/1800/2600/2600/1900/2300/2500
              Warna Grey/Silver/Gold
              Display IPS 5.5 inci; 1080 x 1920 piksel
              Sistem Operasi MIUI 7.2
              Android Marshmallow 5.1
              Kamera 16MP, LED Flash
              5MP
              CPU Snapdragon 650, Hexa-core
              Memori 2/3GB RAM + 16/32GB ROM
              MicroSD
              Konektivitas Bluetooth LE/Infrared/WLAN/GPS/Micro USB/Radio FM
              Baterai Non-removable Li-Po 4050 mAh
              Harga Rp 2.950.000,-

              Seperti Jaka singgung sebelumnya, Xiaomi Redmi Note 3 Pro dibekali dengan dukungan slot MicroSD. Sayangnya slot MicroSD yang dibawa smartphone ini adalah slot hybrid, bukan slot mandiri. Yang artinya kamu harus mengorbankan dukungan dual SIM jika ingin menggunakan _slo_t MicroSD. Namun demikian sebenarnya ada cara agar bisa menggunakan MicroSD dan SIM kedua secara bersamaan, yakni dengan menempelkan kuningan kartu SIM pada MicroSD yang dipasangkan.

              review-xiaomi-redmi-note-3-pro-3

              Bagi kamu yang aktif dengan kegiatan mobile, baterai Xiaomi Redmi Note 3 Pro cukup bisa diandalkan. Dengan kapasitas baterai 4050 mAh yang telah mendukung teknologi Qualcomm Fast Charging, baterainya mampu diisi ulang dengan cepat dan mampu bertahan lama saat digunakan untuk main game atau aktif di sosial media.

              Software

              review-xiaomi-redmi-note-3-pro-23

              Hadir setelah Android Marshmallow diadopsi banyak smartphone flagship, sangat disayangkan Xiaomi Redmi Note 3 Pro masih menggunakan Android Lollipop 5.1 yang dibalut dengan MIUI. Namun kamu tidak perlu berkecil hati, karena MIUI 7.2 yang dibawa oleh Xiaomi Redmi Note 3 Pro dibekali dengan banyak fitur baru dan keleluasaan bagi kamu dalam melakukan kustomisasi tampilan.

              review-xiaomi-redmi-note-3-pro-13

              Kamera

              Suka fotografi? Maka kamu akan semakin suka dengan Xiaomi Redmi Note 3 Pro. Pasalnya smartphone ini dibekali dengan kamera 16MP yang siap memberikan hasil tangkapan gambar yang cepat dan minim noise. Saat melihat hasil fotonya langsung di smartphone, gambar terlihat tajam dan detail. Namun saat dilakukan 2 kali zoom, objek di luar fokus tampak blur.

              review-xiaomi-redmi-note-3-pro-4

              Bukan cuma untuk pecinta fotografi, Xiaomi Redmi Note 3 Pro yang dibekali kamera depan 5MP juga cocok buat kamu pecinta selfie. Seperti biasa, kamera depannya dilengkapi dengan fitur beautify dan face recognition, sehingga bisa membuat aktivitas selfie kamu semakin seru.

              review-xiaomi-redmi-note-3-pro-14

              Kesimpulan

              review-xiaomi-redmi-note-3-pro-2

              Harga Xiaomi Redmi Note 3 Pro yang dibanderol tidak jauh berbeda dari Xiaomi Redmi Note 3 menurut Jaka lebih menarik untuk dimiliki. Dengan prosesor Snapdragon 650, Xiaomi Redmi Note 3 Pro menjanjikan performa yang lebih cepat dan gahar dibandingkan versi biasa. Ditambah lagi dukungan MicroSD akan membuat kamu lebih leluasa untuk menyimpan berbagai file di perangkat Android kamu.

              APPS TERKAIT
              MiHome 3.7.0
              Apps XDA Developers
              Mi Launcher (MIUI) 1.1.3
              Apps Nikao
              Xiaomi Redmi 2 Root Files 1.0
              Apps XDA Developers
              Komentar
              BERIKAN KOMENTAR
              Langganan Artikel
              Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!

              Keluar dari JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal