J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Review Xiaomi Redmi 4A: Dibuat di Indonesia, Jagokan Kamera!

Review Xiaomi Redmi 4A: Dibuat di Indonesia, Jagokan Kamera!

Selasa, 18 Apr 2017, 16:00 WIB
Akhirnya Xiaomi Redmi 4A jadi smartphone pertama Xiaomi yang dibuat di Indonesia. Kira-kira seperti apa ya performanya? Biar gak penasaran, yuk simak review Xiaomi Redmi 4A dari JalanTikus!

Sempat ditutup aksesnya di pasar Indonesia karena kendala aturan TKDN, Xiaomi akhirnya mendirikan pabrik smartphone di Indonesia. Langkah ini ditujukan untuk mempertahankan manisnya pasar smartphone di tanah air.

Adapun smartphone pertama Xiaomi yang dibuat di Indonesia adalah Xiaomi Redmi 4A. Kira-kira, seperti apa ya rasanya seri termurah Redmi 4 yang dibuat di Indonesia ini?

BACA JUGA
  • 5 Alasan Harga Smartphone Xiaomi Bisa Murah
  • Lupa Akun Mi? Begini Cara Mengembalikan Account Xiaomi yang Lupa Password

Review Xiaomi Redmi 4A

Review Xiaomi Redmi 4a 2

Resmi dirilis di pertengahan bulan Februari silam, harga Xiaomi Redmi 4A dibanderol Rp1.499.000,- dengan garansi resmi dari jaringan retail Erajaya. Setelah berkesempatan menggunakan Xiaomi Redmi 4A selama 1 bulan, berikut review Xiaomi Redmi4A dari JalanTikus.

Desain Mungil Juga Ringan

Tidak ada yang spesial dari desain Redmi 4A. Mengusung desain unibody dengan material aluminium, smartphone ini terlihat mungil namun tebal. Pun demikian, ketebalannya justru menjadi nilai tambah yang membuat smartphone ini nyaman digenggam. Sayangnya smartphone mungil ini tidak dibekali sensor sidik jari.

Review Xiaomi Redmi 4a

Selain bodinya yang mungil, bobot Xiaomi Redmi 4A juga ringan. Bisa dibilang ini adalah smartphone paling ringan yang pernah masuk meja review JalanTikus. Saking ringannya, menggenggam smartphone ini dalam waktu yang lama tidak memberikan masalah apapun.

Layar Tidak Istimewa

Review Xiaomi Redmi 4a 9

Desain Xiaomi Redmi 4A terlihat mungil karena memang hanya dibekali layar 5 inci. Sebagaimana desainnya, layar smartphone ini juga tidak istimewa. Dengan dibekali layar IPS beresolusi 720x1280 piksel, untuk menggunakan smartphone ini di bawah terik matahari kamu harus mengatur kecerahannya di titik maksimal.

Manisnya MIUI 8 yang Kaya Fitur

Keunggulan menggunakan Redmi 4A adalah karena smartphone ini sudah dibekali dengan MIUI 8 begitu dikeluarkan dari kotaknya. Ini artinya kamu tidak perlu melakukan update OS secara manual agar bisa merasakan manisnya Android Marshmallow di MIUI 8.

Review Xiaomi Redmi 4a 3

Adapun beberapa fitur Andalan MIUI 8 adalah:

Fitur MIUI 8 Fungsi
Second Space Menggandakan keseluruhan sistem Xiaomi Redmi 4A untuk memisahkan ruang personal dengan ruang profesional. Jadi kamu berasa punya dua smartphone.
Dual Apps Menggandakan aplikasi yang terinstall.
Lite Mode Membatasi fitur Xiaomi Redmi 4A dengan launcher unik yang hanya bisa digunakan untuk melakukan panggilan dan SMS. Sangat bermanfaat di saat baterai hampir habis.
Child Mode Jika punya adik atau anak, fitur ini bermanfaat untuk membatasi akses anak dalam menggunakan smartphone. Jadi aplikasi khusus dan data sensitif tidak bisa diakses sembarangan.
One Hand Mode Mode satu tangan. Namun rasanya fitur ini tidak dibutuhkan untuk Xiaomi Redmi 4A yang memang memiliki desain mungil.
Long Screenshot Mengambil screenshot panjang di suatu halaman tanpa putus
Cara Menyimpan Long Screenshot Android
Kamu Suka yang Panjang?
Smartphone kamu belum mendukung fitur screenshot panjang? Berikut Jaka sajikan cara mudah mengambil beberapa screenshot dalam satu gambar.
LIHAT ARTIKEL

Performa Gegas di Kelas Menengah

Dibekali dengan memori internal cuma 16GB, tidak banyak game dan aplikasi bisa kamu install. Jadi bijaklah saat meng-install aplikasi atau game. Namun berkat desainnya yang mungil, main game dengan satu tangan seperti Super Marion Run semakin seru.

Review Xiaomi Redmi 4a 8

Berkat kombinasi MIUI 8 dengan RAM 2GB untuk memacu Snapdragon 425 yang dibawanya, smartphone ini cukup gegas dan hemat daya. Terbukti smartphone 4G dengan harga murah ini ini bisa tahan seharian dengan sekali ngecas.

Review Xiaomi Redmi 4a 4

Sayangnya dari RAM 2GB yang dibawa smartphone ini tinggal tersisa sekitar 900MB yang bisa kamu gunakan. Maklum, MIUI memang dikenal cepat namun boros konsumsi RAM.

Kamera Juara di Kelasnya!

Dengan harga Xiaomi Redmi 4A yang cuma dibanderol Rp1.499.000,-, smartphone ini sudah dibekali dengan spesifikasi kamera mumpuni. Gimana nggak, di atas kertas kamera ini sudah dibekali kamera utama 13MP dan 5MP di sisi depan.

Review Xiaomi Redmi 4a 5

Selama proses review Redmi 4A, hasil kameranya cukup memuaskan di rentang harga yang ditawarkan. Sayangnya meski memiliki fitur lengkap, mode manual yang tersedia hanya bisa mengatur White Balance dan ISO saja. Sedih, kan? Jadi gak bisa eksplor lebih banyak.

Adapun hasil foto di dalam dan luar ruangannya bisa kamu lihat di tabel berikut:

Review Xiaomi Redmi 4A Hasil Kamera
Indoor
Review Xiaomi Redmi 4a 7
Outdoor
Review Xiaomi Redmi 4a 6

Kesimpulan

Dibekali dengan spesifikasi hardware standar, Xiaomi Redmi 4A cocok untuk digunakan sebagai smartphone pendamping atau bagi mereka yang baru pertama kali menggunakan smartphone. Pasalnya ini bukanlah smartphone yang ditujukan untuk pengguna hardcore smartphone yang gemar main game atau multitasking.

Pun demikian, dengan harga Xiaomi Redmi 4A yang dibanderol murah, jelas smartphone ini jauh lebih unggul daripada produk dari vendor lain. Jadi, tidak ada alasan untuk mengeluhkan kekurangan yang dimiliki smartphone ini.

ARTIKEL TERKAIT
Game Aneh Buatan Jepang Banner

5 Game Aneh Buatan Jepang yang Jangan Kamu Coba

Negara Dengan Hacker Terkuat 6

Inilah 5 Negara dengan Hacker Terkuat di Dunia!

Main Overwatch Di Smartphone

Cara Main Game Overwatch di Smartphone Android

Samsung Galaxy S8 Haram Pakai Casing Banner

Inilah Alasan Kenapa Samsung Galaxy S8 'Haram' Pakai Casing!

Mengatasi Masalah Windows 10

Cara Mengatasi Masalah pada PC/Laptop Windows 10

Tags Terkait:

APPS TERKAIT
Mi Icon
MiHome 3.7.0
Apps XDA Developers
Unnamed 13result Icon
Mi Launcher (MIUI) 1.1.3
Apps Nikao
Jalantikus Icon
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Babe Baca Berita Indonesia Icon
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal