• HOME
  • APPS
  • GAMES
  • TIPS & TRIK
  • GADGET
  • GOKIL
  • TECH NEWS
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              Review Vivo V7: Sering Dinyinyirin Tapi Punya Banyak Fitur Menarik

              Review Vivo V7: Sering Dinyinyirin Tapi Punya Banyak Fitur Menarik

              00
              Kamis, 7 Des 2017, 09:00 WIB
              Vivo V7 hadir sebagai suksesor Vivo V7+ dengan harga lebih murah dan spesifikasi hampir sama. Berikut JalanTikus bakal ulas review Vivo V7 dengan selfie terbaik.

              Untuk menemani segala kebutuhanmu, saat ini terdapat banyak sekali pilihan smartphone kelas menengah yang bisa kamu beli. Setelah beberapa waktu lalu review Vivo V7+ meluncur, kali ini Jaka akan mereview suksesornya, Vivo V7.

              Walaupun sering dinyinyirin , Vivo V7 memiliki banyak fitur menarik. Mulai dari kamera depan 24MP hingga dukungan gaming terbaik, khususnya untuk Mobile Legends. Kira-kira apa lagi yang bisa dikulik dari smartphone untuk penggemar selfie ini ya?

              BACA JUGA
              • Merakit Smatphone Vivo di Indonesia, Begini Prosesnya!
              • Hands On Jagoan Selfie yang Seksi, Vivo V7!
              • Review Vivo V7+: Gak Cuma Sekedar Smartphone Selfie!

              Spesifikasi Lengkap dan Review Vivo V7

              Spesifikasi Vivo V7

              Dibanderol dengan harga di kisaran 3 jutaan, Vivo V7 membawa spesifikasi cukup baik untuk smartphone dengan segmentasi kelas menengah. Dirilis mulai 16 November 2017 lalu, Vivo V7 dijual dengan harga Rp 3.799.000,- pada beberapa e-commerce di Indonesia.

              Penasaran dengan spesifikasi lengkap Vivo V7? Makanya lihat dulu yuk detailnya sebagai berikut guys.

              Spesifikasi Vivo V7
              Dimensi 149.3 x 72.8 x 7.9 mm
              Berat 139 gram
              Jaringan GSM/HSPA/LTE
              Dual SIM (Nano SIM, dual stand-by; triple slots)
              Layar 5.7 inci IPS LCD capacitive touchscreen
              720 x 1440 piksel, 18:9 ratio
              Prosesor Qualcomm Snapdragon 450 octa-core 1.8GHz
              Adreno 506
              Memori 4GB RAM, 32GB memori internal
              Micro SD hingga 256GB
              Sistem Operasi Android 7.1.2 Nougatdengan Funtouch OS 3.2
              Kamera Kamera Belakang 16MP
              Kamera Depan 24MP
              Baterai 3000 mAh
              Fitur Lain Fingerprint, Face Access, USB on-the-go

              Melihat spesifikasi di atas, bagaimanakah performa prosesor Qualcomm Snapdragon 450? Kemudian bagaimanakah dengan kemampuan kamera terutama fitur selfie yang diunggulkan? Makanya jangan kemana-mana guys.

              Desain Mewah Ala Smartphone Kekinian

              Bagian paling menonjol pada Vivo V7 tentu penggunaan layar rasio 18:9 FullView Display yang mengikuti tren smartphone kekinian. Walaupun bentang layar 5,7 inci, kamu bakal tetap nyaman menggenggamnya menggunakan satu tangan.

              Tampak Depan Vivo V7

              Pada sisi depan kamu akan mendapati sisi yang tipis namun tetap menyisakan bezel tipis. Pada bagian atas kamu akan menemukan kamera selfie 24MP, proximity sensor, LED notifikasi, LED flash dan lubang earpiece.

              Vivo V7 memiliki bobot ringan hanya 139 gram. Hal ini dikarenakan Vivo V7 tampaknya menggunakan bodi berbahan plastik polycarbonate. Untungnya feel saat mengenggamnya cukup nyaman berkat sisi yang melengkung, tidak licin dan meninggalkan sisa sidik jari.

              Tampak Belakang Vivo V7

              Kemudian pada sisi belakang kamu akan menemukan fingerprint sensor yang pas peletakannya. Sementara itu di bawahnya terdapat logo Vivo. Kamu juga akan mendapati kamera utama 16MP yang didukung LED flash yang sayangnya belum dual-tone.

              Di bagian bawah terdapat lubang headphone jack, mikrofon, port micro USB dan speaker. Lalu di atas ada mikrofon sekunder. Sementara itu di sisi kiri terdapat SIM tray yang mendukung triple slots dan sisi kanan ada volume up and down serta tombol power.

              Layar Rasio 18:9 Bikin View Makin Luas

              Layar Vivo V7

              Karena mendukung desain kekinian, Vivo V7 sudah menggunakan layar rasio 18:9 pada perangkatnya. Memiliki sisi melengkung pada tiap ujungnya, sayangnya layar Vivo V7 hanya beresolusi HD (720p) dengan bentang 5,7 inci.

              Namun selama Jaka pakai, Vivo V7 yang menggunakan layar berpanel IPS menghasilkan warna yang tidak kalah baik dengan pesaingnya. Kamu pun juga bakal mendapatkan lapisan antigores tipis yang langsung terpasang. Ya tapi belum cukup sih untuk menghilangkan sisa sidik jari.

              Funtouch OS 3.2 yang Punya Feel Kaya...

              Funtouch OS 3.2

              Vivo V7 sudah membawa Android 7.1.2 Nougat terbaru dan ditambahkan dengan kustomisasi Funtouch OS 3.2. Jika kamu sudah menggunakan smartphone Vivo sebelumnya tentu sudah tahu kan kustomisasi ini punya feel seperti apa? Ya, iOS banget guys.

              Kamu bakal mendapatkan bar notifikasi saat swipe dari atas layar. Untuk mengatur setting, kamu bisa memunculkan control center dengan swipe dari bawah layar. Sisanya seperti ikon dan pengaturan Vivo V7 bisa kamu nilai sendiri saat kamu memakainya deh.

              Kinerja Kelas Menengah Lewat Snapdragon Seri 400?!

              Qualcomm Snapdragon 450

              Apa yang kamu harapkan dari prosesor Snapdragon seri 400? Jangan salah sangka, Vivo V7 sudah ditenagai dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 450 yang menawarkan performa setara kelas menengah loh. Untuk kebutuhan multitasking saja sudah mumpuni apalagi bermain game.

              Selain itu Vivo V7 juga didukung dengan RAM sebesar 4GB serta memori internal 32GB yang bisa diekspansi lewat MicroSD tambahan hingga 256GB. Gimana skor AnTuTu Vivo V7?

              AnTuTu Vivo V7

              Mengejutkannya Vivo V7 yang menggunakan Snapdragon 450 mampu mendapatkan 57.298 poin. Tentu hal ini hampir sebanding dengan performa smartphone dengan Snapdragon 625 yang mendapatkan skor sekitar 60 ribuan. Buat yang penasaran dengan skor Geekbench, lihat detail berikut ya!

              Geekbench Vivo V7

              Border dan Skin Eudora Gratis Buat Main Game Mobile Legends

              Nah buat kamu para pemain Mobile Legends tentu bakal makin dimanjakan Vivo V7. Pasalnya dalam setiap paket pembelian, kamu akan mendapatkan kode yang dapat di-redeem dengan border dan skin limited Eudora Vivo Selfie Goddess. Bakal makin seru mainnya nih!

              Mobile Legends Vivo V7

              Untuk pengalaman bermain game, Jaka merasakan hal yang berbeda di Vivo V7. Berkat layar rasio 18:9 dan performa prosesor kelas menengah kamu bakal makin nyaman saat bermain game. Layar HD (720p) juga sepertinya meminimalkan stutter dan lag saat bermain nih.

              Asphalt Xtreme Vivo V7

              Selain game Mobile Legends, Vivo V7 juga dapat diandalkan untuk bermain game-game dengan grafis kelas menengah bahkan tinggi sekalipun. Smartphone ini bisa melibas game Shadow Fight 3 dan Asphalt Xtreme dengan settingan high loh. Cakep kan?

              Baterai Hemat dan Pengisian Daya Cepat

              Baterai Vivo V7

              Vivo V7 dibekali dengan baterai berkapasitas lebih kecil dari Vivo V7+ dengan 3000 mAh. Dengan pemakaian Jaka yang terhubung dengan Wifi dan digunakan untuk menonton film Full HD (1080p), Vivo V7 memiliki daya tahan hingga 17 jam dan screen on time 8 jam 30 menit.

              Charging Vivo V7

              Bukan hanya itu, Vivo V7 juga memiliki waktu pengisian daya yang terbilang cukup cepat. Saat di-charge mulai dari 10% hingga 100%, Vivo V7 menghabiskan waktu 1 jam 40 menit saja menggunakan charger 5V 2A. Gimana menurutmu?

              Kamera Depan Bikin Selfie Makin Perfect

              Ya sesuai jargon yang dibawanya, Vivo V7 memberikan pengalaman selfie yang perfect. Saat menggunakan kamera depan 24MP kamu bakal menemukan banyak fitur, seperti Live Photos, mode bokeh dan yang paling diincar adalah Face Beauty 7.0. Berikut adalah beberapa hasil kamera depan Vivo V7.

              Foto Selfie Vivo V7 1
              Sumber foto: Mode Selfie Normal Tanpa Face Beauty + Potrai Bokeh
              Foto Selfie Vivo V7 2
              Sumber foto: Mode Selfie Normal Face Beauty + Potrai Bokeh

              Menurut Jaka, kamera depan Vivo V7 memberikan tone warna yang lebih cerah dengan meningkatkan brightness foto. Apalagi jika ditambah dengan LED Softight. Sayangnya kamera selfie belum menggunakan lensa wide angle. Kamu pun tetap bisa wefie kok lewat fitur Selfie Panorama guys.

              Kamera Belakang Bukanlah yang Terbaik di Kelasnya

              Kamera belakang 16MP pada Vivo V7 mungkin bukanlah yang terbaik di kelasnya. Namun hal itu masih bisa teratasi berkat kehadiran PDAF yang meningkatkan kemampuan fokus dan LED flash yang sayangnya belum dual tone. Penasaran? Ini beberapa hasil dalam berbagai kondisi guys.

              Foto Vivo V7 1
              Sumber foto: Hasil Foto Landscape Vivo V7
              Foto Vivo V7 2
              Sumber foto: Foto Lowlight Outdoor Vivo V7
              Foto Vivo V73
              Sumber foto: Foto Mode Profesional Lowlight Outdoor Vivo V7

              Jika melihat hasil di atas, kamera Vivo V7 dapat diandalkan dalam kondisi outdoor dan pencahayaan yang cukup. Namun kamu bakal menemukan banyak noise saat foto dalam ruangan, lowlight ataupun pada malam hari. Harus pintar-pintar cari momen jadinya.

              Fitur Unik: Face Access, Gesture dan Game Mode

              Face Access Vivo V7

              Nah ini yang paling kamu tunggu. Bukan sekadar selfie, Vivo V7 pun juga memiliki beragam fitur unik yang sekelas flagship loh. Misalnya saja Face Access yang mempermudah kamu membuka kunci Vivo V7 berbekal scan wajah loh. Apalagi dipaduin dengan gesture Raise to Wake, bakal makin keren deh.

              Game Mode Vivo V7

              Buat para gamer, apalagi Mobile Legend tentu sangat terganggu dengan kehadiran notifikasi apalagi telepon masuk. Bakal mengganggu dan malah bikin badmood. Untuk memaksimalkannya ada Game Mode pada control centre yang bisa kamu aktifkan guys.

              Splitscreen Vivo V7

              Ada satu lagi nih yang Jaka sering pakai. Dengan penggunaan layar rasio 18:9, fitur splitscreen tentu makin maksimal pada Vivo V7. Multitasking makin nyaman tanpa perlu pindah-pindah aplikasi kan. Masih banyak lagi fitur Vivo V7 loh. Makanya buruan coba!

              Price to Performance

              Gimana guys? Setelah membaca review Vivo V7 mengenai kelebihan dan kekurangan Vivo V7, apakah smartphone ini layak buat kamu beli? Punya desain kekinian, performa kelas menengah, kamera selfie terbaik mungkin bisa jadi pertimbangan.

              Bonus Mobile Legends bisa jadi daya tarik sendiri dari Vivo V7 loh. Namun di kisaran harga 3 jutaan, tentu Vivo V7 bisa jadi bukanlah menjadi smartphone terbaik bagi semua orang. Pilihan kembali pada kamu guys mau beli yang mana ya.

              Kesimpulan

              Nah itulah review Vivo V7 berdasarkan pengalaman pemakaian yang sudah Jaka lakukan. Setiap smartphone tentu memiliki kelebihan dan kekurangannya tersendiri. So, masih mau lanjutin nyinyir atau nggak nih? Hehehe...

              Baca juga artikel seputar Smartphone atau artikel menarik lainnya dari Satria Aji Purwoko.

              APPS TERKAIT
              Mobile Legends: Bang bang 1.2.65.2662
              Games Moonton
              Garena AOV - Arena of Valor: Action MOBA
              Games Garena
              Babe - Baca Berita 7.6.2
              Apps Mainspring
              JalanTikus 2.5.2
              Apps JalanTikus.com
              Komentar
              BERIKAN KOMENTAR
              Langganan Artikel
              Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!