J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • HOME
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              Review: Octagon VR Luna, Headset VR Murah Cuma Rp 175 Ribu

              Review: Octagon VR Luna, Headset VR Murah Cuma Rp 175 Ribu

              00
              Kamis, 18 Feb 2016, 15:00 WIB
              Siapa bilang headset VR mahal? Ini nih Octagon VR Luna, headset VR keren yang harganya cuma Rp 175 ribu doang. Bagaimana rasanya menggunakan Octagon VR Luna? Ini dia review JalanTikus.

              Dengan kemampuan untuk membuat kita mampu berinteraksi dengan suatu lingkungan yang disimulasikan oleh komputer (computer-simulated environment), wajar rasanya jika Virtual Reality (VR) Jaka masukan dalam daftar teknologi yang akan menjadi tren di tahun 2016. Apalagi sekarang banyak perangkat VR murah berkualitas yang bisa didapatkan di pasaran.

              Nah, seperti Octagon VR Luna. VR murah meriah yang masuk ke meja review JalanTikus ini bikin kamu bisa merasakan serunya menjelajah dunia maya.

              BACA JUGA
              • Keren! Kamu Bisa Keliling Dunia dengan Menggunakan VR Murah ini
              • Google Cardboard, Cara Mudah Nikmati Virtual Reality dengan Murah
              • Video Review: Google Cardboard, Perangkat Virtual Reality yang Murah Meriah

              Jelajah Dunia Bersama Octagon VR Luna

              Review Octagon Vr Luna

              Octagon VR Luna dikembangkan oleh start up lokal asal Bandung, Octagon Studio. Start up yang awal tahun lalu sukses meluncurkan situs resmi www.octagonvr.com ini benar-benar serius untuk meramaikan tren virtual reality. Terbukti Octagon VR Luna hanya dibanderol seharga Rp 175.000,- saja, sehingga memberikan kesempatan bagi banyak orang untuk menggunakannya.

              Desain Octagon VR Luna

              Berbeda dengan Google Cardboard yang mengharuskan kamu untuk menyusunnya terlebih dahulu agar bisa digunakan untuk menikmati konten Virtual Reality, Octagon VR Luna bisa langsung kamu gunakan begitu kamu keluarkan dari dalam box kemasannya. Secara desain sendiri, Octagon VR Luna sepintas terlihat seperti Oculus Rift. Kokoh dan tegas dalam balutan warna hitam.

              Review Octagon Vr Luna 3

              Untuk kenyamanan penggunaannya, Octagon VR Luna dilengkapi dengan 2 lensa cembung yang besar berukuran 28mm, serta tali karet yang akan membuatnya steady saat dikenakan. Yang menarik, agar area mata kamu tetap nyaman, Octagon VR Luna dilapisi dengan busa pelindung. Octagon VR Luna juga dilengkapi dengan sebuah tombol magnetik yang bisa kamu gunakan untuk melakukan perpindahan tampilan pada aplikasi yang terintegrasi.

              Review Octagon Vr Luna 2

              Integrasi Perangkat dan Aplikasi

              Sebagaimana Google menyediakan aplikasi Cardboard untuk mendukung Google Cardboard, Octagon Studio juga menyiapkan aplikasi khusus untuk mendukung Octagon VR Luna. Untuk menjelajahi dunia dengan Octagon VR Luna, kamu harus menginstal aplikasi Octagon360 di smartphone Android atau iOS kamu.

              Octagon360 Icon
              Octagon360 2.7
              Apps Productivity Octagon Studio
              DOWNLOAD

              Octagon VR Luna bisa digunakan untuk smartphone dengan layar 4,5 inci hingga 6 inci. Namun dengan field of view yang tersedia, akan lebih nyaman jika kamu menggunakan smartphone dengan layar 5 inci hingga 5,5 inci pada smartphone ini. Untuk memasang smartphone kamu pada Octagon VR Luna, cukup tempelkan smartphone kamu, lalu rekatkan tali karet yang ada di bagian depannya. Gak usah takut jatuh, talinya dijamin kuat untuk menahan smartphone kamu kok.

              Review Octagon Vr Luna 4

              Oh iya, untuk bisa menikmati konten Virtual Reality atau video 360 dengan bantuan Octagon VR Luna, smartphone kamu harus mendukung sensor Gyroscope. Jika tidak, maka kamu tidak bisa mengontrol tampilan game Virtual Reality atau video 360 dengan gerakan kepala.

              Pengalaman Menggunakan Octagon VR Luna

              Berkat bobotnya yang ringan, Octagon VR Luna sangat nyaman untuk digunakan dalam waktu yang lama. Tali karet yang mengikat di bagian kepala pun bisa disesuaikan dengan leluasa, jadi Jaka tidak merasa talinya terlalu sempit atau terlalu longgar saat digunakan. Ditambah dengan lensanya yang luas, menikmati konten Virtual Reality benar-benar nyaman dan leluasa.

              Review Octagon Vr Luna 5

              Selama review, Jaka mencoba mengeksplorasi berbagai sudut dunia lewat aplikasi Octagon360. Hasilnya benar-benar memuaskan, seolah-olah Jaka benar-benar berada langsung di hadapan bangunan dan pemandangan menakjubkan yang ada di sana. Bukan cuma menggunakan Octagon360, Jaka juga menggunakan aplikasi Google Cardboard untuk mencari konten Virtual Reality lainnya.

              Review Octagon Vr Luna 56

              Saat menikmati game Roller Coaster VR Attraction menggunakan Octagon VR Luna, Jaka benar-benar merasa seperti sedang naik roller coaster sungguhan! Hasilnya, Jaka merasa pusing dan ingin muntah. Benar-benar pengalaman yang terasa nyata!

              Kesimpulan

              Dibanderol dengan harga Rp 175.000,- tentu membuat Octagon VR Luna layak disebut sebagai perangkat headset VR murah. Dengan harganya yang murah, kamu akan mendapatkan headset VR yang kokoh, elegan dan ringan, serta nyaman untuk menikmati konten Virtual Reality. Integrasinya yang baik dengan berbagai perangkat smartphone layak menjadi perhitungan lain untuk kamu memiliki perangkat VR ini.

              Gimana menurut kamu, tertarik untuk memboyong Octagon VR Luna?

              APPS TERKAIT
              Octagon360 Icon
              Octagon360 2.7
              Apps Octagon Studio
              Cardboard Icon
              Cardboard
              Apps Google Inc.
              Cardboard Camera Icon
              Cardboard Camera 1.0.0.138547925
              Apps Google Inc.
              Vr Cinema Icon
              VR Cinema for Cardboard 1.2
              Apps Mobius Networks

              Keluar dari JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal