Review Luna X Prime: Fitur Kelas iPhone X di Harga Kaki Lima? BISA!!!

Tren smartphone layar poni akhirnya diamini juga oleh Luna, brand smartphone asal Korea yang menghadirkan produk barunya di Tanah Air, yakni Luna X Prime.

Nggak main-main, di kisaran harga Rp 3 jutaan smartphone ini sudah menghadirkan teknologi kelas flagship seperti wireless charging dan IR LED untuk fitur Face Unlock loh. Daripada penasaran, berikut ulasan Jaka mengenai review Luna X Prime selengkapnya.

BACA JUGA
  • Review Luna G8: Nggak Terkenal Tapi Kok Mewah!
  • Review Luna G: Gak Cuma Mewah, Dijamin Anti Nge-Lag!
  • Android Rasa iPhone, Luna V Gold Harganya Cuma 3 Jutaan!

Harga dan Spesifikasi

Review Luna X Prime Boks 8fe8a

Luna X Prime atau dalam paket penjualan juga disebut sebagai Luna G60X ini secara resmi telah dirilis di Indonesia pada 25 Juli 2018 lalu. Didistribusikan bekerja sama dengan Evercoss, smartphone Android ini menawarkan sejumlah fitur kelas flagship ke harga yang cukup terjangkau saat ini.

Nah jika dilihat dari boks penjualannya, Luna X Prime memiliki desain layar poni yang terinspirasi dari iPhone X. Ditambah lagi, smartphone ini juga menjual fitur AR Emoji Technology bersama dengan wireless charging yang cukup menarik. Apalagi menengok kelas harganya.

Nah sebelum Jaka ulas lebih mendalam mengenai smartphone ini, cek dulu spesifikasi Luna X Prime selengkapnya sebagai berikut guys!

Spesifikasi Luna X Prime
Dimensi 151 x 75.5 x 7.85 mm
Berat - gram
Jaringan GSM/HSPA/LTE

Dual SIM, Dual 4G On (Nano SIM, dual stand-by, hybrid slot)
Layar IPS LCD capacitive touchscreen

6.2 inci 1080 x 2246 piksel rasio 19:9
Chipset Mediatek Helio P60 Octacore 2.0Ghz
Memori 4GB RAM, 64GB memori internal

Micro SD hingga 256GB
Sistem Operasi Android 8.1 Oreo
Kamera Kamera Belakang Dual 16MP + 5MP

Kamera Depan 16MP
Baterai 3000 mAh
Fitur Lain Fingerprint Sensor, Face Unlock, Wireless Charging, USB on-the-go

Untuk hargaya sendiri, Luna X Prime dijual dengan harga Rp 3.999.000,- melalui jaringan e-commerce di Indonesia. Selain itu, kamu juga berkesempatan membeli wireless charger ekslusif Luna seharga Rp 300.000,- juga loh!

Desain Premium dan Rigid Ala Smartphone Flaghship

Review Luna X Prime Depan 1059a

Seperti umumnya smartphone Android masa kini yang mengusung desain ala iPhone X, Luna X Prime juga memiliki poni dengan ukuran agak besar di bagian depan. Hal ini juga didukung dengan bentang layar Luna X Prime sebesar 6.2 inci dengan rasio hingga 19:9.

Melihat sisi depan, smartphone ini sama seperti pada umumnya smartphone berponi. Ukuran bezel pada sisi kiri dan kanan nggak bisa dibilang tipis namun menurut Jaka ukurannya sudah pas. Sementara bagian bawahnya cukup tebal.

Pada bagian notch alias poni, Luna X Prime memiliki sebuah modul kamera depan, earpiece, LED notifikasi, proximity sensor dan IR LED yang cukup menarik perhatian Jaka.

Review Luna X Prime Belakang 3c42a

Selanjutnya beralih ke bagian belakang, terdapat modul dual kamera dengan LED flash yang posisinya agak menonjol. Walaupun hal ini dapat dikompensasi dengan bodi Luna X Prime yang cukup tebal. Soal material bodinya, Luna X Prime menggunakan polikarbonat yang memiliki kesan layaknya kaca.

Nah di bagian belakang juga ada sebuah sensor sidik jari dengan logo Luna di bawahnya. Sementara di bagian bawah terdapat logo Elevate khas Evercoss dengan keterangan lainnya.

Review Luna X Prime Slot 28e7a

Untuk peletakkan tombol power dan volume, Luna X Prime memberikannya di sebelah kanan. Sementara untuk slot SIM ada di sebelah kiri dan smartphone ini menganut sistem hybrid slot, sehingga kamu harus memilih antara dual SIM atau SIM + microSD guys.

Review Luna X Prime Port 00104

Menariknya pada bagian bawah, kamu nggak akan menemui lubang jack audio 3.5mm yang fungsinya sudah digantikan dengan USB Type-C. Ala-ala smartphone mahal nih! Di samping itu juga ada speaker grill yang salah satunya berfungsi sebagai mirkrofon.

Android 8.1 Oreo Plus Fitur Berlimpah

Review Luna X Prime Oreo 00789

Setelah Jaka cari ke sana ke mari, nggak ada informasi resmi mengenai nama user interface yang digunakan dalam Luna X Prime ini. Namun yang dibisa dipastikan kalau smartphone ini sudah menggunakan sistem operasi Android 8.1 Oreo terbaru untuk mendukung kinerjanya.

Seperti fitur gesture lengkap pada layar, misal pada bagian bawah kiri untuk membuka Recent Apps, bagian tengah untuk kembali ke Home dan kanan untuk Back. Sementara gesture pada bagian atas kanan untuk membuka notifikasi dan kiri untuk pengaturan cepat Hide Notch loh!

Salah satu fitur paling menarik dari smartphone ini tentu adalah kehadiran wireless charging mengingat banderol harganya. Sama seperti smartphone lainnya, kamu tinggal menempelkan Luna X Prime pada wireless charger untuk melakukan pengisian daya.

Review Luna X Prime Sensor D4f58

Luna X Prime juga telah menyediakan sensor lengkap, sehingga kamu nggak perlu khawatir menggunakan smartphone ini untuk berbagai keperluan. Termasuk menonton konten VR (virtual reality) guys.

Semakin menarik kan? Makanya jangan sampai ketinggalan bahasan lainnya di halaman berikutnya~

Chipset Mediatek Kencang, Sudah Dual 4G On

Review Luna X Prime Benchmark 99c2c

Luna bekerja sama kembali dengan Mediatek untuk urusan dapur pacu pada smartphone yang dimilikinya. Termasuk pada Luna X Prime yang sudah dibekali dengan chipset Mediatek Helio P60 yang punya kualitas setara dengan chipset kelas menengah saat ini.

Dengan dukungan 4GB RAM dan 64GB memori internal, bahkan skor benchmark yang dihasilkan Luna X Prime dengan Mediatek Helio P60 nggak kalah jauh dengan yang dihasilkan pada smartphone dengan chipset Qualcomm loh!

Review Luna X Prime Aida 35c3e

Misalnya saja, pada pengujian dengan aplikasi AnTuTu Benchmark v.7.1.0 Luna X Prime mencatatkan skor 137.336 poin. Sementara pada Geekbench 4.2.3 smartphone ini mendapatkan skor 1516 poin Single-Core dan 5862 poin Multi-Core.

Lalu bagaimana dengan performa baterainya? Pada PCMark mencatatkan waktu 5 jam 56 menit saat dilakukan pengujian dengan menggunakan aplikasi benchmark ini. Ya, sudah dibilang cukup untuk menemani aktivitas sehari-hari kamu guys!

Buat para penggila skor benchmark, berikut adalah hasil selengkapnya setelah diuji pada Luna X Prime yang telah Jaka lakukan!

Benchmark (Apps) Skor (Poin)
AnTuTu Benchmark v7.1.0 (Total) 137336
Geekbench 4.2.3 (Single-Core) 1516
Geekbench 4.2.3 (Multi Core) 5862
3DMark (Ice Storm Unlimited) 20918
3DMark (Sling Shot) 1257
PCMark (Work 2.0) 7685

Screenshot Hasil Benchmark Luna X Prime

Review Luna X Prime Antutu B6ec8
Review Luna X Prime Geekbench 8c839
Review Luna X Prime 3dmark 4ce56
Review Luna X Prime Pcmark B48a7
Review Luna X Prime Pcmark Battery 7442b

Oh ya, Luna X Prime pun sudah mendukung Dual 4G On sehingga kedua slot SIM yang kamu gunakan sudah mendukung konektivitas 4G LTE. Sehingga kamu nggak perlu gonta-ganti slot untuk merasakan pengalaman internet terbaik.

3D Face Unlock, Buka Kunci di Kondisi Gelap

Review Luna X Prime Face Unlock C4e3c

Bukan sekadar Face Unlock biasa, Luna X Prime juga memiliki sebuah IR LED yang memungkinkan kamu membuka kunci smartphone menggunakan wajah walau dalam keadaan ruangan gelap sekalipun. Ternyata benar, responnya cukup cepat dan umumnya berhasil dilakukan saat kondisi ruangan gelap.

Selain menggunakan fitur 3D Face Unlock, terdapat juga fingerprint sensor yang letaknya ada di belakang. Peletakannya pas dan mudah untuk dijangkau oleh jari telunjuk kamu guys.

Respon sensor sidik jari hingga layar terbuka memang nggak terlalu cepat, namun akurat. Kamu nggak perlu menekannya, hanya cukup mengusapkan jari maka Luna X Prime akan segera terbuka.

Dual Kamera dengan Banyak Fitur Ala iPhone X

Review Luna X Prime Camera 0765d

Di sektor kamera, Luna X Prime dibekali dengan dual kamera utama 16MP + 5MP yang memiliki banyak fitur di dalamnya. Bukan hanya mode bokeh saja, melainkan ada mode backlight, profesional, panorama dan masih banyak lagi.

Sementara pada bagian kamera depan, terdapat juga kamera beresolusi 16MP yang juga bisa melakukan bokeh. Ada juga fitur AR Emoji untuk membuat animasi menarik yang mengikuti gerakan wajah kamu.

Nah untuk hasil-hasil foto yang dihasilkan Luna X Prime bisa kamu lihat pada beberapa foto sebagai berikut guys! Cekidot!

Catatan:

Klik atau tap foto untuk memperbesar tampilan!

Hasil Foto Luna X Prime 01 Fe048

Hasil Foto Luna X Prime 02 Fa845

Hasil Foto Luna X Prime 03 9ed14

Hasil Foto Luna X Prime 04 Dfe64

Hasil Foto Luna X Prime 05 C5cdd

Hasil Foto Luna X Prime 06 6affa

Bundling XL Bisa Nonton YouTube Sepuasnya

Review Luna X Prime Bundling Xl 7a940

Nggak ketinggalan juga, Luna bekerja sama dengan XL untuk menyediakan paket internet menarik untuk para pelanggannya. Dalam paket penjualan Luna X Prime, kamu akan mendapatkan perdana XL yang sudah disiapkan beberapa penawaran menarik.

Seperti gratis nonton YouTube 24 jam selama 1 tahun, iflix VIP tanpa biaya berlangganan, bonus kuota 12GB yang berlaku di semua jaringan dan unlimited telepon dan SMS loh. Untung banget kan?

Price to Performance

Lalu apakah Luna X Prime layak buat kamu beli? Dilihat dari segi perfoma dan fitur yang ditawarkan, tentu menarik banget untuk meminang Luna X Prime menjadi salah satu smartphone kamu. Dengan banderol harga Rp 3.999.000,- saja, kamu sudah mendapatkan smartphone murah dengan wireless charging loh.

Nah dalam paket penjualan Luna X Prime sendiri kamu akan mendapatkan beberapa item sebagai berikut.

  • Unit smartphone Luna X Prime
  • Adapter charger 5V 2A
  • Kabel charger USB Type-C
  • Adapter USB Type-C to audio jack 3.5 mm
  • Headset standar
  • SIM tray ejector
  • Silicon case
  • Buku panduan dan garansi
  • Bonus perdana XL YouTube 24 Jam 1 Tahun

Akhir Kata

Nah itulah dia review Luna X Prime yang telah Jaka coba sebelumnya. Dengan paket penjualan lengkap, rasanya kamu pun nggak perlu membeli banyak aksesoris lagi setelah membelinya nih. Bagaimana menurutmu? Share pada kolom komentar di bawah ya!

Baca juga artikel seputar Smartphone atau artikel menarik lainnya dari Satria Aji Purwoko.

ARTIKEL TERKAIT
Hp Xiaomi Terbaru 1fe29
Daftar Harga HP Xiaomi Terbaru Maret 2021, Murah Berkualitas!
Daftar Harga Hp Samsung Dan Spesifikasinya 730c8
Daftar Harga HP Samsung Terbaru Juli 2021, Turun Harga!
Daftar Harga Hp Asus Terbaru Juni 2020 Banner 248d2
Daftar Harga HP ASUS Terbaru Juni 2020, Harganya Makin Murah!
Daftar Harga Hp Oppo Terbaru 4f5e4
Daftar Harga HP OPPO Terbaru April 2021, Banyak yang Turun Harga!
Daftar Harga Hp Vivo 532ee
Daftar Harga HP vivo Terbaru April 2021, Semua Tipe Banting Harga!
APPS TERKAIT
Mobile Legends Bang Bang Icon
Mobile Legends: Bang Bang 1.4.52.4885
Games Moonton
Pubg Mobile Logo 7b097
PUBG Mobile (Player Unknown Battleground) 0.17.0
Games Tencent Mobile International Ltd.
Babe Baca Berita Indonesia Icon
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
Jalantikus Icon
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal