J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Review Luna X Prime: Fitur Kelas iPhone X di Harga Kaki Lima? BISA!!!

Review Luna X Prime: Fitur Kelas iPhone X di Harga Kaki Lima? BISA!!!

Senin, 20 Agt 2018, 07:00 WIB
Luna akhirnya merilis kembali smartphone Android terjangkau namun dibekali dengan fitur kelas flagship, Luna X Prime. Nah bagaimanakah review Luna X Prime selengkapnya? Yuk simak ulasan Jaka berikut guys!

Tren smartphone layar poni akhirnya diamini juga oleh Luna, brand smartphone asal Korea yang menghadirkan produk barunya di Tanah Air, yakni Luna X Prime.

Nggak main-main, di kisaran harga Rp 3 jutaan smartphone ini sudah menghadirkan teknologi kelas flagship seperti wireless charging dan IR LED untuk fitur Face Unlock loh. Daripada penasaran, berikut ulasan Jaka mengenai review Luna X Prime selengkapnya.

BACA JUGA
  • Review Luna G8: Nggak Terkenal Tapi Kok Mewah!
  • Review Luna G: Gak Cuma Mewah, Dijamin Anti Nge-Lag!
  • Android Rasa iPhone, Luna V Gold Harganya Cuma 3 Jutaan!

Harga dan Spesifikasi

Review Luna X Prime Boks 8fe8a

Luna X Prime atau dalam paket penjualan juga disebut sebagai Luna G60X ini secara resmi telah dirilis di Indonesia pada 25 Juli 2018 lalu. Didistribusikan bekerja sama dengan Evercoss, smartphone Android ini menawarkan sejumlah fitur kelas flagship ke harga yang cukup terjangkau saat ini.

Nah jika dilihat dari boks penjualannya, Luna X Prime memiliki desain layar poni yang terinspirasi dari iPhone X. Ditambah lagi, smartphone ini juga menjual fitur AR Emoji Technology bersama dengan wireless charging yang cukup menarik. Apalagi menengok kelas harganya.

Nah sebelum Jaka ulas lebih mendalam mengenai smartphone ini, cek dulu spesifikasi Luna X Prime selengkapnya sebagai berikut guys!

Spesifikasi Luna X Prime
Dimensi 151 x 75.5 x 7.85 mm
Berat - gram
Jaringan GSM/HSPA/LTE

Dual SIM, Dual 4G On (Nano SIM, dual stand-by, hybrid slot)
Layar IPS LCD capacitive touchscreen

6.2 inci 1080 x 2246 piksel rasio 19:9
Chipset Mediatek Helio P60 Octacore 2.0Ghz
Memori 4GB RAM, 64GB memori internal

Micro SD hingga 256GB
Sistem Operasi Android 8.1 Oreo
Kamera Kamera Belakang Dual 16MP + 5MP

Kamera Depan 16MP
Baterai 3000 mAh
Fitur Lain Fingerprint Sensor, Face Unlock, Wireless Charging, USB on-the-go

Untuk hargaya sendiri, Luna X Prime dijual dengan harga Rp 3.999.000,- melalui jaringan e-commerce di Indonesia. Selain itu, kamu juga berkesempatan membeli wireless charger ekslusif Luna seharga Rp 300.000,- juga loh!

Desain Premium dan Rigid Ala Smartphone Flaghship

Review Luna X Prime Depan 1059a

Seperti umumnya smartphone Android masa kini yang mengusung desain ala iPhone X, Luna X Prime juga memiliki poni dengan ukuran agak besar di bagian depan. Hal ini juga didukung dengan bentang layar Luna X Prime sebesar 6.2 inci dengan rasio hingga 19:9.

Melihat sisi depan, smartphone ini sama seperti pada umumnya smartphone berponi. Ukuran bezel pada sisi kiri dan kanan nggak bisa dibilang tipis namun menurut Jaka ukurannya sudah pas. Sementara bagian bawahnya cukup tebal.

Pada bagian notch alias poni, Luna X Prime memiliki sebuah modul kamera depan, earpiece, LED notifikasi, proximity sensor dan IR LED yang cukup menarik perhatian Jaka.

Review Luna X Prime Belakang 3c42a

Selanjutnya beralih ke bagian belakang, terdapat modul dual kamera dengan LED flash yang posisinya agak menonjol. Walaupun hal ini dapat dikompensasi dengan bodi Luna X Prime yang cukup tebal. Soal material bodinya, Luna X Prime menggunakan polikarbonat yang memiliki kesan layaknya kaca.

Nah di bagian belakang juga ada sebuah sensor sidik jari dengan logo Luna di bawahnya. Sementara di bagian bawah terdapat logo Elevate khas Evercoss dengan keterangan lainnya.

Review Luna X Prime Slot 28e7a

Untuk peletakkan tombol power dan volume, Luna X Prime memberikannya di sebelah kanan. Sementara untuk slot SIM ada di sebelah kiri dan smartphone ini menganut sistem hybrid slot, sehingga kamu harus memilih antara dual SIM atau SIM + microSD guys.

Review Luna X Prime Port 00104

Menariknya pada bagian bawah, kamu nggak akan menemui lubang jack audio 3.5mm yang fungsinya sudah digantikan dengan USB Type-C. Ala-ala smartphone mahal nih! Di samping itu juga ada speaker grill yang salah satunya berfungsi sebagai mirkrofon.

Android 8.1 Oreo Plus Fitur Berlimpah

Review Luna X Prime Oreo 00789

Setelah Jaka cari ke sana ke mari, nggak ada informasi resmi mengenai nama user interface yang digunakan dalam Luna X Prime ini. Namun yang dibisa dipastikan kalau smartphone ini sudah menggunakan sistem operasi Android 8.1 Oreo terbaru untuk mendukung kinerjanya.

Seperti fitur gesture lengkap pada layar, misal pada bagian bawah kiri untuk membuka Recent Apps, bagian tengah untuk kembali ke Home dan kanan untuk Back. Sementara gesture pada bagian atas kanan untuk membuka notifikasi dan kiri untuk pengaturan cepat Hide Notch loh!

Salah satu fitur paling menarik dari smartphone ini tentu adalah kehadiran wireless charging mengingat banderol harganya. Sama seperti smartphone lainnya, kamu tinggal menempelkan Luna X Prime pada wireless charger untuk melakukan pengisian daya.

Review Luna X Prime Sensor D4f58

Luna X Prime juga telah menyediakan sensor lengkap, sehingga kamu nggak perlu khawatir menggunakan smartphone ini untuk berbagai keperluan. Termasuk menonton konten VR (virtual reality) guys.

Semakin menarik kan? Makanya jangan sampai ketinggalan bahasan lainnya di halaman berikutnya~

Lanjut ke Halaman Selanjutnya
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Unboxing Smartphone Sejutaan Paling Kekinian, Huawei Y5 Prime 2018!

Unboxing Smartphone Sejutaan Paling Kekinian, Huawei Y5 Prime 2018!

Review Luna G8: Nggak Terkenal Tapi Kok Mewah!

Review Luna G8: Nggak Terkenal Tapi Kok Mewah!

Hasil Foto HP 4 Kamera Ini Setara DSLR, HP Apa Coba?

Hasil Foto HP 4 Kamera Ini Setara DSLR, HP Apa Coba?

5 Smartphone dengan RAM 4GB Harga 2 Jutaan Juli 2018

5 Smartphone dengan RAM 4GB Harga 2 Jutaan Juli 2018

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal