J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • HOME
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              Review YOGA BOOK: Laptop Android Murah yang Bisa Disulap Jadi Tablet

              Review YOGA BOOK: Laptop Android Murah yang Bisa Disulap Jadi Tablet

              00
              Rabu, 7 Des 2016, 16:00 WIB
              Menjelang akhir tahun, apa kamu sedang mencari laptop baru? Jika iya, mungkin kamu sebaiknya mempertimbangkan Lenovo YOGA BOOK. Untuk mengetahui kelebihan tablet hybrid ini, simak aja review Lenovo YOGA BOOK!

              Selain smartphone, perangkat yang wajib dimiliki oleh anak muda yang aktif adalah laptop supertipis dan canggih. Salah satu yang direkomendasikan untuk kamu adalah Lenovo YOGA BOOK yang kali ini masuk ke meja review JalanTikus.

              Di penghujung tahun, Lenovo YOGA BOOK menjadi laptop inovatif yang unggul secara desain: tipis dan ringan, fleksibel, serta didukung teknologi sketching pad yang bisa berubah menjadi QWERTY keyboard.

              BACA JUGA
              • Alasan Kenapa Gamer Sejati Harus Punya Laptop Gaming Lenovo Ideapad Y900
              • Ini Dia Laptop yang Cocok untuk Anak Muda Usia 18-28 Tahun

              Review Lenovo YOGA BOOK

              Review Lenovo Yoga Book Android 3

              Tapi, apakah hanya dukungan desainnya saja yang diunggulkan oleh Lenovo YOGA BOOK? Tentu tidak. Biar kamu nggak penasaran, yuk simak review Lenovo YOGA BOOK versi Android dari JalanTikus!

              Desain

              Mengusung nama BOOK, laptop Lenovo YOGA BOOK yang mengusung material full metal benar-benar didesain seperti buku. Fleksibel dan ringan untuk dibawa kapan dan ke mana pun. Bahkan dengan dimensi yang cuma 10.1 x 0.38 x 6.72 inci membuatnya tidak berbeda jauh dengan kebanyakan buku kan?

              Review Lenovo Yoga Book Android 4

              Sebagai tablet hybrid, Lenovo YOGA BOOK bisa diposisikan sebagai laptop, hingga diputar 360 derajat untuk dijadikan tablet. Eits, bisa juga diposisikan pada mode Tent atau Stand untuk kepentingan nonton film atau presentasi. Fleksibel!

              Review Lenovo Yoga Book Android
              Review Lenovo Yoga Book Android 2

              Selama melakukan review Lenovo YOGA BOOK, JalanTikus lebih suka menggunakan gadget supertipis ini dalam posisi laptop dan tablet. Saat digunakan dalam mode tablet, dengan bobot cuma 690 gr, Lenovo YOGA BOOK terasa nyaman dibawa.

              Layar dengan Mode AnyPen

              Review Lenovo Yoga Book Android 10

              Layar sentuh IPS seluas 10 inci laptop ini sudah didukung resolusi full HD 1920x1200 piksel, sehingga nyaman digunakan dalam mode tablet. Oh iya, dengan mode AnyPen, kamu bisa menggunakan media apa pun untuk menggambar di tablet Lenovo YOGA BOOK!

              Keyboard dan Pen

              Selain desainnya yang fleksibel, keunggulan Lenovo YOGA BOOK adalah keypad capasitive touchscreen yang bisa berubah menjadi sketching pad. Keypad-nya didesain sedemikian rupa untuk merespons EMR Pen.

              Review Lenovo Yoga Book Android 12

              Saat kamu menggunakannya dalam mode laptop, keyboard-nya akan otomatis aktif. Jadi, kamu akan bisa langsung ngetik seperti biasa. Tidak usah takut kesulitan di dalam gelap, keyboard-nya akan menyala. Hanya saja, kesulitan JalanTikus selama melakukan review Lenovo YOGA BOOK adalah peletakan tombol Fn yang berbeda dengan papan ketik biasa sehingga membuat kagok saat mengetik.

              Review Lenovo Yoga Book Android 6

              Dengan menekan dan menahan tombol Pen di keypad, kamu akan berubah ke mode sketching pad. Kamu bisa menggambar dan menulis catatan di sketching pad menggunakan EMR Pen yang ada di dalam paket penjualannya.

              Software dan Hardware

              Lenovo YOGA BOOK dibekali hadir dalam 2 varian, yaitu versi Windows dan Android. Lenovo YOGA BOOK yang direview JalanTikus kali ini adalah versi Android dengan sistem operasi bawaan Android Marshmallow 6.0. Sebagai bocoran, laptop hybrid ini benar-benar bekerja sebagaimana perangkat tablet atau smartphone Android pada umumnya, jadi semua aplikasi Android bisa digunakan. Dan mendukung multiwindows!

              Untuk spesifikasi Lenovo YOGA BOOK selengkapnya, kamu bisa lihat dalam tabel berikut:

              Spesifikasi Lenovo YOGA BOOK
              Desain 10.1 x 0.38 x 6.72 inci; 690 g
              Material metal
              Layar Layar sentuh IPS 10.1 inci; Full HD 1920 x 1200
              AnyPen mode
              Keypad Papan sentuh kapasitif dengan dukuangn EMR Pen
              Sistem Operasi Android Marshmallow 6.0
              CPU Intel Atom x5-Z8550 Processor(2M Cache, Quad-Core, Up to 2.4 GHz)
              Memori RAM 4 GB LPDDR3
              Memori internal 64 GB
              Slot microSD sampai 128 GB
              Kamera Kamera utama 8 MP
              Kamera depan 2MP
              Baterai Li-ion Polymer 8500 mAh
              Warna Carbon Black, Gunmetal Grey, Champagne Gold (Coming Soon)
              Review Lenovo Yoga Book Android 8

              Dari segi hardware, yang harus kamu garis bawahi adalah kamera. Ya, Lenovo YOGA BOOK dibekali 2 buah kamera yang didesain unik. Kamera depan diletakkan seperti kebanyakan laptop, yakni di atas layar. Sementara kamera kedua ditempatkan menempel di sketching pad, yang kalau berada dalam mode tablet, kamera ini akan berubah menjadi kamera belakang. Unik kan?

              Performa di Lapangan

              Sebagai informasi, artikel review tablet ini dibuat langsung di Lenovo YOGA BOOK. Ditambah dengan bobotnya yang ringan dan dimensinya yang tipis, laptop ini bisa jadi kawan setia saat bepergian. Dukungan konektivitas WiFI tablet juga memudahkan kita untuk terhubung dengan internet.

              Review Lenovo Yoga Book Android 13

              Dengan dukungan keypad kapasitif, mengetik di tabelt ini sangat nyaman. Ditambah dukungan sistem operasi Android, saat bosan mengetik dengan tombol fisik, kita bisa beralih dengan mudah ke keyboard virtual seperti SwiftKey Keyboard yang dibekali fitur swipe to type di layar sentuhnya yang luas.

              Selain bisa jadi sketching pad, keypad Lenovo YOGA BOOK juga bisa digunakan sebagai media tulis-menulis. Dengan dilapisi kertas dan pen khusus yang dibawanya, kita bisa menulis di keypad dan hasilnya akan ditampilkan di layar. Semacam melakukan scanning terhadap tulisan tanganmu sendiri. Keren deh!

              Review Lenovo Yoga Book Android 9

              Soal performa, tablet Lenovo YOGA BOOK cukup mumpuni untuk kamu gunakan bekerja atau bermain. Dalam mode laptop, JalanTikus coba memainkan game Asphalt 8: Airbiorne di Lenovo YOGA BOOK. Hasilnya? Game ini sukses dilahap tanpa lag sedikit pun! Bahkan saat digunakan bersamaan dengan musik di background, game tetap berjalan lancar jaya.

              Review Lenovo Yoga Book Android 7
              Asphalt 8 Airborne Icon Icon
              Asphalt 8: Airborne
              Games MMORPG Gameloft
              DOWNLOAD

              Yang tak kalah menarik selama melakukan review, baterai Lenovo YOGA BOOK bisa bertahan sehari penuh hanya dalam sekali isi ulang. Jadi saat kamu membawanya kerja atau main, nggak usah khawatir kehabisan baterai deh.

              Price to Performance

              Harga Lenovo YOGA BOOK versi Android di pasaran dibanderol Rp6.999.000,-. Menurut JalanTikus, bagi kamu yang sudah terbiasa menggunakan smartphone Android, Lenovo YOGA BOOK adalah pilihan terbaik yang bisa kamu pertimbangkan jika hendak mencari laptop tipis terbaik. Kapan lagi punya laptop yang bisa jadi tablet dan buku catatan sekaligus?

              APPS TERKAIT
              Geekbench Icon
              Geekbench 3 3.4.1
              Apps Primate Labs Inc.
              Antutu Benchmark
              AnTuTu Benchmark
              Apps AnTuTu
              Google Play Store Icon
              Google Play Store 13.5.56
              Apps Google Inc.
              Jalantikus Icon
              JalanTikus 2.5.2
              Apps JalanTikus.com

              Keluar dari JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal