J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • HOME
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              Review Honor 8X: Ketika Estetika Berpadu dengan Performa!

              Review Honor 8X: Ketika Estetika Berpadu dengan Performa!

              00
              Selasa, 6 Nov 2018, 18:00 WIB
              Honor 8X menjadi seri smartphone Honor selanjutnya yang dirilis untuk pasar Indonesia. Nggak cuma fokus di sektor gaming, Honor 8X juga memiliki berbagai fitur berguna yang tentu sangat bermanfaat untuk keseharian. Berikut adalah ulasan review Honor 8X.

              Pada event launching Honor 9i lalu, Honor Indonesia mengumumkan akan merilis smartphone Android terbaru mereka di November 2019.

              Benar saja, Honor kini merilis Honor 8X yang menjadi seri mid-range dengan spesifikasi dan desain yang terbilang mantap di kelasnya.

              Bagaimana impresi pertama penggunaan smartphone ini? Simak dulu review Honor 8X dari Jaka di bawah ini.

              Harga dan Spesifikasi Honor 8X Terbaru di Indonesia

              Harga Honor 8x F1fa5

              Jika sebelumnya Honor 9i mengusung tagline "Beauty All Around", tidak berbeda dengan Honor 8X terbaru yang memang mumpuni untuk dipakai guna berbagai keperluan.

              Dengan banderol harga sekitar Rp 3-4 jutaan (red: review dilakukan sebelum perilisan resmi), Honor 8X sudah dilengkapi dengan spesifikasi kelas atas.

              Misalnya saja penggunaan chipset HiSilicon Kirin 710 terbaru yang sudah mendapat dukungan GPU Turbo. Apalagi smartphone ini sudah mendukung kapasitas penyimpanan hingga 128GB dengan RAM 4GB loh!

              Menarik banget, kan? Nah untuk spesifikasi selengkapnya, silakan untuk membaca detail tabel di bawah ini guys.

              Spesifikasi Honor 8X
              Jaringan GSM/CDMA/HSPA/LTE
              Dimensi 160.4 x 76.6 x 7.8 mm
              Bobot 175 gram
              Layar IPS LCD capacitive touchscreen
              6.5 inci 1080 x 2340 piksel 19.5:9 ratio
              Chipset HiSilicon Kirin 710 octa-core 2.2 GHz
              GPU Mali-G51 MP4
              Sistem Operasi Android 8.1 Oreo dengan EMUI 8.2
              Memori Memori Internal 128GB
              RAM 4GB
              Kamera Kamera Utama 20MP + 2MP depth sensor
              Kamera Depan 16MP
              Baterai 3750 mAh
              Warna Black, Blue, Red

              Desain Elegen dengan Layar FullView Lega

              Honor 8x Tampak Depan 2563f

              Melihat penampakan Honor 8X dari depan rasanya membuat smartphone ini tampil elegan. Pasalnya layar FullView Display 2.0 berukuran 6.5 inci ini memiliki rasio layar ke bodi mencapai 91%!

              Hal ini juga didukung dengan penggunaan teknologi chip-on-film (COF) yang membuat border alias bezel smartphone menjadi lebih tipis. Terutama pada bagian bawah atau dagu Honor 8X.

              Layar Honor 8X juga telah mengadopsi panel IPS degan resolusi hingga FullHD+ untuk dapat menikmati konten terbaik dengan rasio layar 19.5:9 yang nyaman dalam genggaman.

              Honor 8x Tampak Belakang F25e7

              Melirik ke bagian belakang, Honor 8X membawa bodi Aurora Glass dengan dua buah pattern berbeda pada bodi utama dan sisi yang terdapat modul dual kamera.

              Bodi belakang ini juga terdapat sebuah fingerprint sensor yang terletak di bagian tengah, beserta logo Honor dan tagline "AI Camera" yang ditulis secara menyamping.

              Sim Tray Honor 8x 4686f

              Untuk kelengkapan port dan tombol, Honor 8X dibekali dengan jack audio 3.5 mm, mikrofon, port microUSB, dan speaker grill di bagian bawah.

              Di sisi atas ada sebuah mikrofon lagi, di sisi kanan ada tombol power dan volume up-down serta di sisi kiri ada slot SIM tray dengan modul triple slot, dengan dua SIM dan sebuah kartu microSD.

              Untuk sebuah smartphone, Honor 8X tergolong punya ukuran yang bongsor. Kekurangan mungkin karena bodi berbahan kaca yang licin, penggunaan casing disarankan untuk grip lebih mantap!

              Performa Ekstrim dengan Kirin 710 & GPU Turbo

              Performa Honor 8x 30964

              Honor 8X yang Jaka review hadir dengan EMUI 8.2 dengan basis sistem operasi Android 8.1 Oreo yang memberi performa cepat dan ringan, terutama saat melakukan multitasking.

              Smartphone Honor ini pun hadir dengan menggunakan chipset terbaru, yakni HiSilicon Kirin 710 yang memberikan peningkatan signifikan dibandingkan seri-seri sebelumnya.

              Honor 8x Mobile Legends B34a5

              Apalagi dengan dukungan GPU Turbo, Honor 8X cukup kencang untuk mengakselerasi sejumlah game populer. Untuk pengujian kali ini, Jaka memainkan Mobile Legends dan PUBG Mobile.

              Saat menjalankan Mobile Legends, Honor 8X mampu menjalankan dengan pengaturan rata kanan tanpa ada kendala walaupun mode High Frame Rate tengah diaktifkan.

              Hal yang sama juga berlaku pada PUBG Mobile yang rata-rata kamu bisa melakukan pengaturan rata kanan terutama pada pengaturan grafis.

              Honor 8x Pubg Mobile C0889

              Namun sangat disayangkan, karena berupa game multiplayer dan grafis aduhai, gameplay PUBG Mobile di Honor 8X terkadang masih sedikit stutter pada beberapa bagian saat dimainkan di setting tertinggi.

              Untuk masalah baterai pun, Honor 8X dibekali kapasitas hingga 3750 mAh yang tahan kuat seharian. Bahkan untuk pemakaian intensif seperti bermain game dan streaming YouTube.

              Lalu masalah pengisian daya, Honor 8X memakan waktu sekitar 2 jam 30 menit mulai kondisi 10% hingga baterai terisi penuh.

              Buat kamu yang penasaran bagaimana performa dari Honor 8X, Jaka sudah merangkum semuanya dalam benchmark yang telah Jaka lakukan di bawah ini.

              Screenshot Skor Benchmark Honor 8X di Berbagai Aplikasi

              Benchmark Skor
              AnTuTu Benchmark v.7.1.0 (Total) 138.243 poin
              Geekbench 4.3.0 (Single Core) 1.601 poin
              Geekbench 4.3.0 (Multi Core) 5.519 poin
              3DMark (Ice Storm Unlimited) 21.526 poin
              3DMark (Sling Shot) 1.442 poin|1.442 poin
              PCMark Work 2.0 7.092 poin
              Battery Test 8 jam 4 menit
              Charging Test (Battery Info) 4 jam 32 menit

              Kamera Profesional dengan Dukungan Teknologi AI

              Kamera Honor 8x Bac8c

              Honor 8X juga terbilang mumpuni untuk urusan fotografi, dengan dilengkapi kamera utama 20MP + 2MP depth sensor dan juga kamera depan 16MP untuk kebutuhan selfie.

              Yang menarik dari modul kamera ini tentu adalah kehadiran teknologi AI Camera yang mampu mengenali lebih dari 500 skenario dengan 22 kategori untuk optimalisasi foto.

              Ada pula fitur menarik, yakni Night Mode untuk menghasilkan foto yang lebih optimal dalam kondisi kurang cahaya maupun malah hari, seperti landscape perkotaan hingga jalan raya.

              Satu fitur lagi yang menjadi daya tarik bagi Jaka sendiri adalah Light Painting Mode untuk berbagai hasil foto menakjubkan.

              Untuk hasil foto Honor 8X selengkapnya, mending cek dulu galeri di bawah ini!

              Galeri Hasil Foto Honor 8X

              Fitur Lainnya dari Honor 8X

              Di samping beberapa fitur di atas yang menjadi nilai jual utama dari Honor 8X, ada pula beberapa fitur lainnya yang cukup membantu untuk meningkatkan kualitas tampilan dari smartphone ini.

              Honor 8x Hide Notch Ec144

              Misalnya saja, jika kamu kurang menyukai desain notch alias layar berponi kamu bisa menonaktifkannya langsung dari pengaturan dengan cara mengakses menu Settings > Display > Notch > Hide notch.

              Maka tampilan notch akan digantikan dengan layar berwarna hitam melengkung yang kini menampilkan beberapa ikon notifikasi saja.

              Honor 8x Eye Comfort 06e84

              Kemudian jika kamu masih suka main smartphone sebelum tidur, ada puna mode Eye Comfort yang mengubah warna layar guna melindungi mata dari kelelahan.

              Untuk mengaktifkannya kamu tinggal menuju menu Settings > Display > Eye comfort, di mana kamu juga bisa mengatur waktu mode ini untuk otomatis aktif, misalnya satu jam sebelum tidur loh.

              Price to Performance

              Price To Performance Honor 8x F1d6d

              Melihat dari banderol harganya, Honor 8X tampaknya sudah berani mengincar pasar pengguna yang membutuhkan smartphone Android dengan spesifikasi menengah ke atas.

              Berbekal spesifikasi mumpuni untuk berbagai sektor termasuk gaming, tentu Honor 8X juga cocok untuk kamu yang suka keranjingan main game mobile.

              Lalu untuk kamu yang suka fotografi, Honor 8X juga bisa mengakomodasi kebutuhan kamu dengan dilengkapi modul kamera yang andal untuk mengambil foto di kondisi kurang cahaya.

              Nah dalam paket penjualan Honor 8X sendiri, kamu akan mendapatkan:

              • Unit smartphone Honor 8X
              • Adapter charger 5V 2A
              • Kabel charger microUSB
              • SIM tray ejector
              • Softcase
              • Headset
              • Buku panduan dan garansi

              Note:
              Unit Honor 8X yang Jaka review ini bukanlah versi retail yang akan dijual di Indonesia, mungkin akan terdapat beberapa perbedaan dalam paket penjualan yang disediakan nantinya.

              Akhir Kata

              Itulah dia review Honor 8X selengkapnya. Menurutmu bagaimanakah fitur dan spesifikasi yang dibawa pada smartphone Honor terbaru ini?

              Apakah cukup menarik mengingat banderol harga yang diberikan? Yuk tuliskan saja pendapat kamu pada kolom komentar di bawah ya!

              Baca juga artikel seputar Honor atau artikel menarik lainnya dari Satria Aji Purwoko.

              Keluar dari JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal