J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Review Coolpad Fancy, Smartphone 4G Gahar dengan Bodi Tanpa Sambungan

Review Coolpad Fancy, Smartphone 4G Gahar dengan Bodi Tanpa Sambungan

Selasa, 22 Mar 2016, 10:00 WIB
Coolpad Fancy adalah smartphone unik yang stylish dan tidak memiliki rangka sambungan bodi. Bukan cuma unik, performa smartphone ini pun kencang!

Tahun lalu Coolpad sukses menggempur pasar smartphone Indonesia lewat Coolpad Shine yang merupakan smartphone 4G termurah dengan sensor sidik jari. Kini Coolpad kembali meramaikan pasar smartphone tanah air lewat smartphone 4G yang menawarkan desain stylish dan unik, Coolpad Fancy.

Menyasar anak muda yang mengedepankan gaya dalam menjalankan berbagai aktivitas mobile-nya, seperti apa performa dari smartphone Coolpad Fancy yang didesain tanpa kerangka sambungan ini ya?

BACA JUGA
  • ROAR!! Smartphone Gahar Dengan Harga Terjangkau dari Coolpad
  • Coolpad MAX Tawarkan RAM 4GB, Desain Mewah dan Harga Terjangkau
  • Cara Mudah Root Coolpad Sky Mini

Performa Gahar si Smartphone Unik

Setelah sebelumnya JalanTikus sempat membocorkan masalah desain uniknya, kali ini giliran performa smartphone ini yang JalanTikus bahas lebih lanjut. Bukan cuma mengandalkan desain unik untuk memikat konsumen, performa yang ditawarkan oleh Coolpad Fancy pun gahar dengan dibekali beragam fitur unik. Berikut review Coolpad Fancy dari meja JalanTikus.

[gadget]1657[/gadget]

Desain dan Layar

Seperti yang JalanTikus ungkap dalam artikel sebelumnya, Coolpad Fancy hadir dengan membawa desain unik yang nyaman dalam genggaman. Ukuran layar 4,7 inci membuatnya pas untuk dioperasikan dengan satu tangan. Ukurannya yang pas ini tidak akan membuat kelingking bengkok karena kebanyakan chatting deh.

Review Coolpad Fancy 6

Berkat layar beresolusi HD 720x1280 piksel, membuat menonton video atau main game terasa nyaman. Dan jika kamu terlalu nyaman menggunakan smartphone ini, jangan takut permukaan bodinya jadi kotor karena keringat. Karena berkat bodinya yang berbalut material baby skin, membuat semua kotoran mudah dibersihkan dari permukaan Coolpad Fancy. Sayang layarnya tidak dilapisi pelindung khusus.

Coolapd Fancy 8

Bagi kamu yang aktif dan ingin eksis, Coolpad UI juga didesain untuk memudahkan kamu beraktivitas. Coolpad Fancy didukung Cool Key di sisi belakang yang akan memudahkan kamu untuk selfie, membuka kamera, menjawab panggilan, hingga menyalakan layar. Semuanya bisa kamu lakukan dengan mudah lewat tombol ini.

Smartphone Yang Lebih Keren Dari Iphone 6

Tampilan dan Fitur Segar

Bukan hanya mengusung desain unik yang stylish, Coolpad Mini juga hadir dengan tampilan interface yang segar berkat Cool UI versi 8 yang dibawanya. Dibandingkan dengan Cool UI versi sebelumnya yang dibawa oleh Coolpad Sky Mini, versi terbaru ini terlihat lebih segar dan banyak membawa fitur baru.

Review Coolpad Fancy 3

Dimulai dari panel notifikasi yang disertakan C-Button. Fitur ini bisa kamu gunakan untuk melakukan berbagai perintah yang berhubungan dengan tombol akses di smartphone. Seperti untuk mengambil screenshot, kembali ke Home, mengunci smartphone, hingga mematikan smartphone tanpa harus menekan tombol fisik. Keren kan?

Review Coolpad Fancy 4

Bukan hanya itu saja, Coolpad Fancy juga memungkinkan kamu untuk beristirahat atau kerja dengan tenang berkat Zen Mode yang dibawanya. Benar-benar memudahkan hidup untuk lebih produktif dalam beraktivitas.

Si Mini dengan Performa Kencang

Meski terlihat cantik dan mini, tapi Coolpad Fancy jago juga loh untuk dibawa ngebut. Kebut-kebutan di Asphalt 8 hingga melaksanakan berbagai misi berbahaya di Vainglory bisa dilahap dengan lancar. Saat JalanTikus coba lakukan multitasking dengan browsing dan mainkan game, semuanya lancar.

Asphalt 8 Logo 6658a
Asphalt 8: Airborne - Fun Real Car Racing Game 4.8.0i
Games Balapan Gameloft SE
DOWNLOAD
Vainglory Icon
Vainglory 2.0.2 (46378)
Games Strategi Super Evil Megacorp
DOWNLOAD

Berkat desainnya yang nyaman, JalanTikus merasa nyaman saat memainkan berbagai battle di Clash Royale. Tampa terasa pegal dan nyaman, memainkan Clash Royale di Coolpad Fancy bikin benar-benar nyaman deh!

Review Coolpad Fancy 10

Satu yang menjadi kendala, kamu tidak bisa menginstal banyak aplikasi atau game berukuran besar sekaligus. Soalnya Coolpad Fancy hanya dibekali memori internal sebesar 8GB. Bagi kamu yang sering foto-foto, sebaiknya gunakan memori SD Card sebagai ruang penyimpanan foto atau lagu.

Spesifikasi Coolpad Fancy E561
Dimensi 67 x 139 x 7,9 mm
Berat 120 gram
Layar 4,7 inci; 1280 x 720 piksel
Jaringan Dual SIM

GSM, 3G HSDPA, 4G LTE
CPU Qualcomm Snapdragon 410; Quad-core 1,2 GHz
GPU Adreno 306
Sistem Operasi Cool UI 8.0 (Android 5.1)
Memori RAM 2GB; ROM 8GB

MicroSD up to 32GB
Kamera 8MP, LED Flash

5MP
Baterai 1.800 mAh

Jaringan Lengkap

Untuk bisa menggunakan kartu memori untuk memperluas ruang penyimpanan Coolpad Fancy, kamu harus mengorbankan hilangnya fitur Dual SIM pada smartphone ini. Soalnya Coolpad Fancy dibekali dengan slot kartu SIM hybrid. Tapi tenang, semua jaringan umum bisa kamu gunakan tanpa kendala di smartphone ini kok.

Review Coolpad Fancy 5

Bukan hanya dibekali slot SIM yang unik, smartphone ini juga menyembunyikan fitur 4G LTE di area terpisah. Alih-alih bisa menggunakan fitur 4G secara langsung, kamu harus mengaktifkannya dulu di Developer Option. Setelah fungsi 4G diaktifkan, barulah Jaka bisa menikmati fitur 4G selama review Coolpad Fancy ini.

Review Coolpad Fancy 8

Tak lupa, ada fitur Remote Control yang menggunakan Infrared. Menariknya, Remote Control pada smartphone ini bisa digunakan untuk mengontrol berbagai alat elektronik yang ada di sekitar kamu, dari mulai kamera, DVD, TV, hingga AC.

Kamera Atraktif

Review Coolpad Fancy 2

Buat kamu pecinta selfie, kamera 5MP dengan fitur Face Recognition akan membuat aktivitas selfie kamu semakin asyik. Dan lagi berkat Cool Key, selfie pun semakin mudah.

Review Coolpad Fancy 9

Untuk kamu yang hobi fotografi, fitur kamera mode Pro yang dibawanya wajib dilirik nih. Soalnya mode Pro ini memungkinkan kamu mengatur ISO, White Balance, Exposure, Shutter Speed, Focus, dan yang lainnya. Berkat pengaturan Shutter Speed yang disediakan di Coolpad Fancy, kamu bisa mengambil foto long exposure dengan mudah. Jadi berasa fotografer profesional deh!

Review Coolpad Fancy 11

Kesimpulan

Dengan dukungan memori internal yang terbatas, Coolpad Fancy kurang cocok untuk dijadikan smartphone utama. Tapi bagi kamu yang mengedepankan masalah desain tapi tidak mau berkompromi dengan performa, Coolpad Fancy boleh nih untuk dipertimbangkan sebagai smartphone pendamping. Dan lagi dengan fitur Cool UI 8 yang segar dan kamera yang dibekali fitur menarik, yakin gak mau coba memboyong smartphone ini?

ARTIKEL TERKAIT
Review Wiko Ridge 4g Fever 10

Ridge 4G Fever: Smartphone 4G yang Bikin Kamu Keren Saat Gelap!

Banner Review Infinix Hot 2

Review Infinix Hot 2: Nexus Murah dari Android One Generasi Kedua

Review Octagon Vr Luna 7

Review: Octagon VR Luna, Headset VR Murah Cuma Rp 175 Ribu

Banner Review Asus Zenpad

ASUS ZenPad 7: Kualitas Sekelas iPad dengan Harga Kaki Lima

Review Dan Harga Axioo Venge X

Axioo Venge X: Android 4G Murah dengan RAM 3GB

APPS TERKAIT
Xapk Jalantikus Icon
XAPK Installer 2.2.2
Apps Apkpure
Vainglory Icon
Vainglory 2.0.2 (46378)
Games Super Evil Megacorp
Asphalt 8 Logo 6658a
Asphalt 8: Airborne - Fun Real Car Racing Game 4.8.0i
Games Gameloft SE
Clash Royale Android Icon
Clash Royale 1.7.0
Games Supercell
Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal