J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Review ASUS Zenfone Max Pro M1: Bukan Lagi Smartphone Setrika!

Review ASUS Zenfone Max Pro M1: Bukan Lagi Smartphone Setrika!

Senin, 7 Mei 2018, 17:00 WIB
ASUS Indonesia kembali merilis smartphone kelas menengah terbarunya, ASUS Zenfone Max Pro M1. Smartphone ini pun dibekali dengan performa gahar ditambah dengan baterai kapasitas besar yang membuatnya hemat daya. Bagaimanakah review ASUS Zenfone Max Pro ini?

Bukan lagi smartphone setrika! Yap, mungkin hal inilah yang bisa Jaka katakan pertama kali setelah menggunakan ASUS Zenfone Max Pro M1 selama beberapa hari. Sesuai ekspetasi, smartphone terbaru ASUS ini memang menawarkan performa yang baik di kelas menengah loh.

Smartphone ini pun bahkan terkesan berani dijual dengan harga lebih murah dibanding kompetitornya loh! Penasaran? Berikut Jaka bakal review ASUS Zenfone Max Pro M1 selengkapnya!

BACA JUGA
  • Review Honor 9 Lite: Xiaomi Killer dengan Desain Menawan dan Fitur Lengkap
  • Review Vivo V9: Smartphone Unik Cocok Buat Daily Driver
  • Review ASUS ZenFone Max Plus (M1): Smartphone Android 2 Jutaan Paket Super Lengkap!

Harga dan Spesifikasi ASUS Zenfone Max Pro M1

ASUS Zenfone Max Pro M1 merupakan salah satu jajaran smartphone terbaru ASUS yang dibawa masuk Indonesia berbarengan dengan ASUS Zenfone Max M1 dan ASUS Zenfone 5Q. Menyasar pasar kelas mid-end, smartphone ini nyatanya langsung head-to-head dengan kompetitornya, Xiaomi Redmi Note 5.

Spesifikasi Asus Zenfone Max Pro M1 706dd

Menawarkan harga lebih murah, bisa dibilang keduanya menawarkan spesifikasi jeroan yang kurang lebih sama. ASUS Zenfone Max Pro sendiri dilepas di pasaran dengan harga Rp 2.299.000,- (3/32GB), Rp 2.799.000,- (4/64GB) dan Rp 3.299.000,- (6/64GB).

Buat kalian yang penasaran dengan detail lengkapnya, berikut adalah spesifikasi ASUS Zenfone Max Pro M1 guys. Awas ngiler ya!

Spesifikasi ASUS Zenfone Max Pro M1
Dimensi 159 x 76 x 8.5 mm
Berat 180 gram
Jaringan GSM/HSPA/LTE

Dual SIM (Nano SIM, dual stand-by, triple slot
Layar IPS LCD capacitive touchscreen

5.99 inci 1080 x 2160 piksel rasio 18:9
Chipset Qualcomm SDM636 Snapdragon 636 octa-core 1.8GHz

GPU Adreno 509
Memori 3/4/6GB RAM, 32/64GB memori internal

Micro SD hingga 400GB
Sistem Operasi Android 8.1 Oreo dengan Pure Android
Kamera Kamera Belakang Dual 13MP + 5MP/16MP + 5MP

Kamera Depan 8MP/16MP
Baterai 5000 mAh
Fitur Lain Fingerprint Sensor, Face Unlock, USB on-the-go

Desain Rigid dan Kokoh

Kesan pertama saat menggengam ASUS Zenfone Max Pro M1 adalah rigid! Penggunaan material metal dipadukan plastik pada sisi atas, bawah hingga tepian membuat smartphone ini nyaman dipegang. Pada bagian belakang, kamu bakal menemukan dual kamera, LED flash, dan fingerprint sensor.

Asus Zenfone Max Pro M1 Tampak Depan Fa4ae

Di bagian depan, smartphone ini sudah menggunakan layar berpanel IPS berukuran 5.99 inci dengan resolusi FullHD dan rasio 18:9 yang sudah rounded di tiap sudutnya. Ada juga modul kamera untuk selfie, earpiece, proximity sensor dan LED notifikasi.

Asus Zenfone Max Pro M1 Tampak Belakang 03f10

Sementara itu, di sisi kiri ada slot SIM tray yang sudah mendukung triple slot dan di sisi kanan ada tombol volume up-down dan power yang cukup clicky.

Melihat ke bagian bawah, ada ada lubang speaker, mikrofon, port jack audio 3.5mm dan port microUSB, serta di bagian atas ada sebuah mikrofon noise cancelling.

Sayangnya seperti kebanyakan smartphone, bodi Zenfone Max Pro M1 masih cenderung meninggalkan bekas sidik jari. Terlebih lagi bobot smartphone ini cukup berat karena baterai 5000mAh, yang kemungkinan agak mengganggu bagi sebagian kalangan.

Andalkan Pure Android Experience, Enggak Pakai ZenUI?

Ini adalah salah satu hal menarik yang dibawa oleh ASUS Zenfone Max Pro M1. Melenceng dari kebiasaan menggunakan ZenUI, smartphone ini malah menggunakan Pure Android yang tentu memiliki beberapa keuntungan. Apa saja kira-kira?

Asus Zenfone Max Pro M1 Oreo 47666

Zenfone Max Pro M1 bisa dibilang minim bloatware yang cukup mengganggu bagi sebagian kalangan. ASUS pun sendiri mengklaim, dengan menggunakan Pure Android berbasis Android 8.1 Oreo terbaru membuat Zenfone Max Pro M1 memiliki performa lebih kencang.

Asus Zenfone Max Pro M1 Zenui 84575

Bagaimanakah dengan fitur-fitur dari ZenUI? Tenang saja guys, ASUS tetap memberikan fitur ZenMotion yang membuat kamu bisa menggunakan berbagai gesture di Zenfone Max Pro M1. Mulai dari double tap to wake, double tap to turn off screen dan swipe to wake up.

Untuk fitur keamanan, ASUS Zenfone Max Pro M1 sudah memiliki sistem keamanan Face Unlock yang punya performa cukup responsif. Ada juga fingerprint sensor di sisi belakang, yang sayangnya menurut Jaka ukurannya terlalu kecil guys.

Dibekali Snapdragon 636, Standar Baru Chipset Kelas Menengah

Inilah sektor yang menjadi nilai jual utama Zenfone Max Pro M1. Smartphone ini sudah dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 636 yang sudah dirilis sejak November 2017 lalu. Chipset ini pun sudah menggunakan CPU berbasis Qualcomm Kryo yang juga dipakai pada chipset flagship loh!

Pada unit yang Jaka review kali ini menggunakan kapasitas RAM 3GB dan memori internal sebesar 32GB. Jika dirasa kurang pun, ada juga slot microSD tambahan yang mendukung hingga 400GB guys.

Chipset Asus Zenfone Max Pro M1 A9671

Bagi para penggila skor benchmark, siap-siap tercengang ya! Pasalnya dengan range harga di kisaran 2-3 jutaan, ASUS Zenfone Max Pro M1 mampu mememberikan skor benchmark yang cukup mengejutkan.

Saat di tes menggunakan aplikasi AnTuTu Benchmark v.7.0.7, ASUS Zenfone Max Pro M1 mampu meraih skor 114.434 poin, jauh melampaui smartphone dengan chipset Qualcomm Snapdragon 625 yang biasanya meraih skor sekitar 75.000 poin.

Sementara itu, pada aplikasi benchmark lain yakni Geekbench 4.2.0, Zenfone Max Pro mampu meraih skor 1334 Single-Core dan 3695 poin Multi-Core. Untuk selengkapnya, kamu bisa melihat hasil benchmark di bawah ini guys.

Asus Zenfone Max Pro M1 Antutu 80b40
Asus Zenfone Max Pro M1 Geekbench Dbce6

Walaupun begitu patut kamu ingat, bahwa skor benchmark bukan menjadi acuan utama untuk menilai bagus tidaknya sebuah smartphone. Yang sebaiknya kamu perhatikan adalah user experience yang diberikannya loh.

Performa Mumpuni untuk Bermain Game

Memperkenalkan tagar #LimitlessGaming tentu menjadikan ASUS Zenfone Max Pro M1 menjanjikan pengalaman terbaik dalam bermain game mobile dengan kualitas grafis tertinggi. Apalagi didukung dengan chipset, baterai besar dan layar dengan sudut pandang luas.

Asus Zenfone Max Pro M1 Gaming 36d5d

Lalu bagaimanakah performanya setelah dites untuk bermain beberapa judul game? Nah, Zenfone Max Pro M1 mampu melibas beberapa game seperti Mobile Legends, Arena of Valor, PUBG Mobile dan Paladins Strike dengan kualitas grafis paling tinggi.

Bahkan beberapa di antaranya mendapatkan pengaturan High Frame Rate untuk bermain dalam mode 60 fps loh. Penasaran? Berikut beberapa screenshot pengaturan beberapa game yang Jaka tes.

Asus Zenfone Max Pro M1 Ml 16987
Asus Zenfone Max Pro M1 Aov 47281
Asus Zenfone Max Pro M1 Pubg D9834
Asus Zenfone Max Pro M1 Paladins 93bc2

Bagaimanakah impresi saat Jaka bermain game? Zenfone Max Pro M1 bisa membuat kamu bermain game berlama-lama apalagi dengan baterai 5000mAh.

Panas kah? Kalau menurut Jaka, suhu panas yang dihasilkan masih dapat ditolerir sehingga masih nyaman saat dimainkan kok.

Baterai 5000mAh dengan Daya Tahan Luar Biasa

Bukan soal bermain game saja, sama seperti seri Zenfone Max sebelumnya, tentu smartphone ini mengandalkan baterai besar dengan daya tahan terbaik. Zenfone Max Pro M1 mengandalkan baterai 5000mAh yang bahkan mampu bertahan seharian lebih!

Asus Zenfone Max Pro M1 Baterai 02704

Kaget pasti! Mengikuti penggunaan Jaka yang kebanyakan terkoneksi dengan jaringan WiFi, ASUS Zenfone Max Pro M1 mampu stand-by hingga 29 jam 25 menit alias seharian lebih! Untuk screen-on-time hingga 7 jam 10 menit yang sangat memuaskan!

Baterai besar dengan pengisian daya cepat? Kenapa enggak! Saat menggunakan charger bawaan 5V 2A, untuk mengisi dari 10% hingga penuh, smartphone ini dapat terisi selama 2 jam 30 menit. Cukup cepat kan?

Asus Zenfone Max Pro M1 Charge 0da3b

Kamera Bukan Jualan Utama, Gimana Kualitasnya?

Bisa dikatakan kamera bukanlah menjadi jualan utama dari ASUS Zenfone Max Pro M1. Pada versi yang Jaka gunakan ini, ASUS menyematkan kamera utama 13MP + 5MP dan kamera selfie 8MP dengan kemampuan untuk membuat foto bokeh berkat Depth Effect. Lalu bagaimana hasilnya?

Asus Zenfone Max Pro M1 Kamera E1fd4

Untuk kondisi pencahayaan cukup, hasil foto yang dihasilkan oleh kamera utama ASUS Zenfone Max Pro M1 terasa cukup detail dengan hasil yang cukup memuaskan. Begitu pula dengan kamera depan yang bekerja baik untuk membuat foto bokeh.

Mungkin yang cukup disayangkan, aplikasi kamera yang dibawa oleh Zenfone Max Pro M1 bukanlah bawaan ASUS, melainkan Snapdragon Camera. Hasilnya, beberapa pengaturan mode Manual dan Beauty Mode terasa kurang dibanding smartphone ASUS dengan ZenUI lainnya.

Penasaran dengan hasil foto yang mampu dihasilkan oleh ASUS Zenfone Max Pro M1? Yuk lihat selengkapnya berikut! Nilai kualitasnya masing-masing ya.

Hasil Kamera Belakang ASUS Zenfone Max Pro M1

Asus Zenfone Max Pro M1 Kamera Belakang 1 F759e
Asus Zenfone Max Pro M1 Kamera Belakang 2 79e0a
Asus Zenfone Max Pro M1 Kamera Belakang 3 E14f0
Asus Zenfone Max Pro M1 Kamera Belakang 4 9b0b2
Asus Zenfone Max Pro M1 Kamera Belakang 5 Af407
Asus Zenfone Max Pro M1 Kamera Belakang 6 266fb

Hasil Kamera Depan ASUS Zenfone Max Pro M1

Asus Zenfone Max Pro M1 Kamera Depan 1 0d9d9
Asus Zenfone Max Pro M1 Kamera Depan 2 Ebc0a
Asus Zenfone Max Pro M1 Kamera Depan 3 C366f
Asus Zenfone Max Pro M1 Kamera Depan 4 265b7

Price to Performance

Dengan banderol harga Rp 2.299.000,-, Jaka rasa ASUS Zenfone Max Pro M1 menjadi opsi terbaik saat ini buat kamu yang membutuhkan smartphone dengan performa terbaik di sektor gaming mobile dan baterai daya tahan terbaik.

Dalam paket penjualan ASUS Zenfone Max Pro M1, kamu akan mendapatkan unit smartphone, softcase, SIM card ejector, buku panduan dan garansi, charger adaptor dan kabel microUSB. Menarik kan?

Akhir Kata

Nah, itu dia review ASUS Zenfone Max Pro M1 berdasarkan pengalaman pemakaian yang telah Jaka lakukan. Dengan banderol harga cukup menjanjikan, bakal makin banyak pilihan smartphone murah dengan performa terbaik. Gimana menurutmu guys?

Baca juga artikel seputar Smartphone atau artikel menarik lainnya dari Satria Aji Purwoko.

ARTIKEL TERKAIT
Sultan Mobile Legend 28c77

JessNoLimit Kalah! Ini Dia 10 SULTAN Mobile Legends Sesungguhnya

Cara Mengetahui Siapa Melihat Profil Whatsapp Kita A16ce

Cara Mengetahui Siapa Yang Melihat Profil Whatsapp Kita

Hp Kamera Terbaik Dan Termurah 50f82

15 HP Kamera Terbaik dan Termurah 2020, Hasil Foto Ciamik!

Asus Rog Prosesor Intel Core Generasi Ke 8 Terbaru 4ce06

Makin Gahar! 3 Seri ASUS ROG Terbaru Andalkan Prosesor Intel Core Generasi ke-8

Translate Bahasa Cewek Android C6e44

Serba Salah?! Cara Translate Bahasa Cewek Pakai Android

APPS TERKAIT
Mobile Legends Bang Bang Icon
Mobile Legends: Bang Bang 1.4.52.4885
Games Moonton
Pubg Mobile Logo 7b097
PUBG Mobile (Player Unknown Battleground) 0.17.0
Games Tencent Mobile International Ltd.
Babe Baca Berita Indonesia Icon
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
Jalantikus Icon
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Perbandingan ASUS Zenfone 5 vs ASUS Zenfone Max Pro M1, Lebih Mending Mana?

Perbandingan ASUS Zenfone 5 vs ASUS Zenfone Max Pro M1, Lebih Mending Mana?

Review ASUS ZenFone Max Plus (M1): Smartphone Android 2 Jutaan Paket Super Lengkap!

Review ASUS ZenFone Max Plus (M1): Smartphone Android 2 Jutaan Paket Super Lengkap!

Juaranya Gaming! ASUS Rilis ROG Phone, ZenFone Max Pro M2 & ZenFone Max M2

Juaranya Gaming! ASUS Rilis ROG Phone, ZenFone Max Pro M2 & ZenFone Max M2

RIP Xiaomi! Ini 5 Kelebihan ASUS ZenFone Max Pro M1 Makin Buktikan #LebihMendingASUS

RIP Xiaomi! Ini 5 Kelebihan ASUS ZenFone Max Pro M1 Makin Buktikan #LebihMendingASUS

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal