J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • HOME
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              Review ASUS ZenFone Max Plus (M1): Smartphone Android 2 Jutaan Paket Super Lengkap!

              Review ASUS ZenFone Max Plus (M1): Smartphone Android 2 Jutaan Paket Super Lengkap!

              00
              Rabu, 21 Mar 2018, 10:00 WIB
              ASUS ZenFone Max Plus (M1) merupakan lini smartphone ASUS paling murah dan telah dilengkapi layar 18:9. Walau tidak dilengkapi dengan dual kamera, berikut review smartphone Android murah yang juga dilengkapi dengan baterai besar.

              Mau paket smartphone Android murah yang menawarkan fitur super komplit? Kemungkinan pilihan pertama kamu bakal jatuh ke smartphone terbaru ini. ASUS ZenFone Max Plus (M1) menawarkan berbagai fitur yang bakal memanjakan kamu.

              Menggunakan layar rasio 18:9, tentu ASUS ZenFone Max Plus cocok buat kamu yang mau tampil kekinian. Nah bagaimanakah impresi selengkapnya dari smartphone ini?

              BACA JUGA
              • Review ASUS ROG Strix GL503VS Scar Edition: Laptop Gaming FPS Paling Galak!
              • Review ASUS ROG Strix GL503VM - Scar Edition: Nembak Jadi Akurat!
              • Review ASUS ZenFone 4 Selfie Lite: Smartphone Selfie Murah Plus Baterai Besar

              Spesifikasi Lengkap dan Review ASUS ZenFone Max Plus (M1)

              ASUS ZenFone Max Plus (M1) adalah smartphone terbaru ASUS yang dibanderol dengan harga Rp2 jutaan saja. Cukup murah bukan? Dengan harga segitu kamu sudah mendapatkan layar 18:9, dual kamera mumpuni dan baterai besar guys.

              Asus Zenfone Max Plus M1 Depan F0bc4

              Pada saat perilisannya, ASUS ZenFone Max Plus (M1) dibanderol dengan harga Rp2.799.000,-. Masih yakin buat nggak membeli smartphone Android murah ini?

              Jika kamu belum yakin, yuk simak dulu detail spesifikasi ASUS ZenFone Max Plus (M1) selengkapnya sebagai berikut ya.

              Spesifikasi ASUS ZenFone Max Plus (M1)
              Dimensi 152.6 x 73 x 8.8 mm
              Berat 160 gram
              Jaringan GSM/HSPA/LTE
              Dual SIM (Nano SIM, dual stand-by, triple slots
              Layar IPS LCD capacitive touchscreen
              5.7 inci 720 x 1440 piksel rasio 18:9[br[2.5D curved glass dan bluelight filter
              Chipset Mediatek MT6750T octa-core 1.5GHz
              GPU Mali-T860MP2
              Memori 4GB RAM, 64 memori internal
              MicroSD hingga 256GB
              Sistem Operasi Android 7.1 Nougat dengan ASUS ZenUI 4.0
              Kamera Kamera Belakang Dual 16MP + 8MP
              Kamera Depan 8MP
              Baterai 4130 mAh
              Fitur Lain Fingerprint Sensor, Face Unlock, USB on-the-go

              Desain Khas Seri ZenFone 4

              Walau nggak membawa embel-embel seri ZenFone 4, smartphone ini tetap menampilkan ciri khas dari lini terbaru ini. Desain ini semakin tampak jelas terutama pada peletakan dual kamera yang sama seperti pada seri ZenFone 4 Max dan ZenFone 4 Max Pro.

              Asus Zenfone Max Plus M1 Belakang B13a0

              Perbedaan jelas terlihat pada sisi depan yang telah menggunakan layar rasio 18:9. Dengan bezel yang dikatakan cukup tipis, tentu harus mengorbankan peletakan sensor sidik jari yang dipindahkan ke bagian belakang ASUS ZenFone Max Plus (M1) ini.

              Sementara itu di sisi atas kamu akan mendapatkan lubang audio jack 3.5mm bersama noise-cancelling microphone. Di bagian bawah ada sepasang speaker grill yang berfungsi sebagai speaker dan salah satunya mikrofon. Ada juga port yang sayangnya masih micro USB.

              Asus Zenfone Max Plus M1 Tray 10755

              Sesuai dengan namanya, ZenFone Max Plus (M1) memberikan perbedaan melalui triple slot tray yang berada pada sisi kiri. Sementara di sisi kanan, kamu bakal mendapatkan tombol power dan volume up-down yang memiliki tekstur khas ASUS.

              Layar Kekinian dengan Rasio 18:9

              Saat pertama kali kamu melihatnya, pasti langsung tertuju dengan digunakannya layar berasio 18:9 ini. ASUS ZenFone Max Plus (M1) menjadi seri pertama yang menerapkannya dari seluruh smartphone ASUS loh.

              Asus Zenfone Max Plus M1 Layar B2eeb

              Dengan menggunakan layar berbentang 5.7 inci ini, kamu akan tetap mendapatkan feel seperti smartphone 5.2 inci loh. Mungkin saat pertama kali menggunakan, kamu akan merasa kagok sih.

              Namun hal ini cukup terbayarkan lewat penggunaan panel IPS beresolusi HD+ (720 x 1440 piksel). Selain mendapatkan 2.5D curved glass, ada juga lapisan oleophobic coating yang membuat ZenFone Max Plus makin nyaman kamu swipe nih.

              Basis Android Nougat dengan ZenUI 4.0

              Memberi peningkatan pada user interface khasnya, ZenFone Max Plus (M1) ini membawa ZenUI 4.0 yang masih berbasis Android 7.1 Nougat. Nggak seperti UI lain kebanyakan, ASUS tetap mempertahankan app drawer yang bisa kamu kustomisasi.

              Asus Zenfone Max Plus M1 Drawer 4e8f5

              Sekilas tampilan yang dibawa ZenUI 4.0 terasa bersih. Namun sayangnya, cukup banyak bloatware alias aplikasi bawaan yang kamu temui dalam ASUS ZenFone Max Plus (M1) ini.

              Asus Zenfone Max Plus M1 Nougat 7a496

              Untuk mendapatkan pengalaman menarik, ASUS juga memberikan fitur keamanan kekinian berupa Face Unlock yang cukup membantu dan dapat bekerja dengan cepat dan cukup baik.

              Kamu juga bisa menggunakan fitur ZenMotion, seperti Touch Gesture, Motion Gesture dan One Hand Mode yang sudah sering Jaka ulas pada review smartphone ASUS terbaru sebelumnya.

              Spesifikasi Medioker dengan Performa Gaming Lumayan

              Jika sebelumnya ASUS menggunakan seri chipset Qualcomm Snapdragon, kini ASUS ZenFone Max Plus (M1) menggunakan chipset Mediatek MT6750T yang tergolong diperuntukkan untuk smartphone kelas entry-level.

              Untuk urusan performa, chipset ini tentu dapat cukup diandalkan apalagi disandingkan dengan RAM 4GB dan memori internal 64GB.

              Asus Zenfone Max Plus M1 Game 9cc13

              Saat Jaka pergunakan untuk bermain Mobile Legends, ASUS ZenFone Max Plus (M1) mampu berjalan dengan optimal pada pengaturan yang direkomendasikan. Apalagi ditambah dengan layar rasio 18:9, kamu bakal mendapatkan sudut pandang yang lebih luas guys.

              Nggak lengkap dong jika mengulas performa kalau nggak lihat hasil benchmark-nya? ASUS ZenFone Max Plus mampu mendapatkan skor 55.164 poin pada AnTuTu Benchmark v.7.0.4. Sementara pada aplikasi Geekbench hasilnya 433 poin pada Single Core dan 925 poin pada Multi Core.

              Asus Zenfone Max Plus M1 Antutu 0b41a
              Asus Zenfone Max Plus M1 Geekbench 15bc3

              Baterai Besar Bisa Jadi Power Bank

              Sesuai dengan namanya, ASUS ZenFone Max Plus (M1) juga mengandalkan baterai besar berkapasitas 4130 mAh. Dalam penggunaan normal, smartphone ini mampu stand-by selama 17 jam dengan screen on time (SOT) hingga 5 jam 26 menit.

              Asus Zenfone Max Plus M1 Baterai 0e6df

              Nggak cuma baterai yang lumayan hemat, ZenFone Max Plus ini juga dibekali dengan fitur Reverse Charge yang membuatnya bisa dijadikan power bank. Makanya dalam paket penjualan kamu juga mendapatkan kabel USB OTG guys. Lengkap kan?!

              Sektor Fotografi dengan Dual Kamera Wide

              Bicara soal sektor fotografi, tampaknya ASUS masih puas dalam menggunakan setup dual kamera yang digunakan pada seri ZenFone 4 Max dan ZenFone 4 Max Pro.

              Asus Zenfone Max Plus M1 Kamera 33bf1

              ASUS ZenFone Max Plus (M1) tetap dilengkapi dengan dual kamera 16MP + 8MP yang mampu menghasilkan foto dengan sudut pandang lebar alias wide angle. Performanya cukup dalam kondisi pencahayaan normal, dan baru terlihat noise di kondisi lowlight.

              Sementara pada kamera depan, ASUS ZenFone Max Plus (M1) memberikan kamera beresolusi 8MP yang hasilnya dikatakan cukup. Kamu pun nggak akan menemui fitur tambahan seperti LED flash pada bagian depan smartphone ini guys.

              Berikut adalah beberapa hasil foto yang Jaka berhasil abadikan melalui kamera ASUS ZenFone Max Plus (M1). Lihat dulu yuk!

              Asus Zenfone Max Plus M1 Foto1 1f1c8
              Asus Zenfone Max Plus M1 Foto2 1ec35
              Asus Zenfone Max Plus M1 Foto3 6af86
              Asus Zenfone Max Plus M1 Foto4 E7a2a
              Asus Zenfone Max Plus M1 Foto5 A74cc

              Price to Performance

              Dilihat dari harganya yang hanya Rp2.799.000,- ini, tentu ASUS ZenFone Max Plus (M1) cocok buat kamu yang membutuhkan smartphone dengan paket komplit! Layar 18:9, dual kamera, performa lumayan dan baterai besar bisa jadi alasan utama kamu.

              Namun bukan berarti smartphone ini nggak memiliki kekurangan. Bodi metal cenderung licin sehingga kamu butuh tambahan softcase. Selain itu performa yang lumayan tampaknya harus dibayar dengan suhu panas saat kamu gunakan untuk bermain game.

              Kesimpulan

              ASUS ZenFone Max Plus (M1) memiliki kelebihan utama pada fitur yang terbilang cukup lengkap untuk smartphone masa kini. Nah gimana apakah kamu jadi berniat untuk membeli salah satunya? Yuk share pendapat kamu pada kolom komentar di bawah.

              Baca juga artikel seputar ASUS atau artikel menarik lainnya dari Satria Aji Purwoko.

              APPS TERKAIT
              Mobile Legends Bang Bang Icon
              Mobile Legends: Bang bang Terbaru
              Games Moonton
              Mobile Arena Icon
              Garena AOV - Arena of Valor: Action MOBA
              Games Garena
              Babe Baca Berita Indonesia Icon
              Babe - Baca Berita 7.6.2
              Apps Mainspring
              Jalantikus Icon
              JalanTikus 2.5.2
              Apps JalanTikus.com

              Keluar dari JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal