J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • HOME
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              Review ASUS Zenfone Laser 6.0: Layar dan Performa Besar, Harga 3 Jutaan

              Review ASUS Zenfone Laser 6.0: Layar dan Performa Besar, Harga 3 Jutaan

              00
              Selasa, 28 Jun 2016, 13:00 WIB
              Review ASUS Zenfone Laser 6.0 ZE601KL, layar dan performa besar dengan harga Rp 3 jutaan.

              Masih ingat enggak? ASUS pertama kali menghadirkan ZenFone dalam 3 varian, yakni ZenFone 4, 5, dan 6. Nah Zenfone 2 Laser 6.0 ZE601KL yang akan Jaka ulas bareng ini bisa dibilang penerus ZenFone 6, yang hadir buat kamu pecinta layar besar alias phablet.

              Sudah tentu phablet anyar ini menyuguhkan berbagai peningkatan fitur dan spesifikasi dengan kemampuan yang jauh lebih superior dibanding sebelumnya. Sehingga kamu bisa menikmati konten multimedia lebih puas dan mengerjakan tugas atau pekerjaan kantor lebih maksimal. Mari kita baca lanjutkan ulasan selengkapnya di bawah ini.

              BACA JUGA
              • Review ASUS Zenfone Max: Harga Murah Baterai Militan
              • 5 Tips Memilih Laptop Asus yang Berkualitas

              Review ASUS ZenFone Laser 6.0 ZE601KL

              Ukuran Layar Segalanya

              Keunggulan utama dari ZenFone 2 Laser 6.0 ZE601KL terletak pada ukuran layarnya, yang menjadi kelebihan sekaligus kelemahan. Dengan layar seluas 6 inci, ASUS mencoba menawarkan pengalaman penggunaan tablet ke dalam ukuran yang lebih nyaman digunakan.

              asus zenfone

              Meskipun untuk ukuran smartphone, dimensi bodinya tergolong cukup merepotkan. Namun, ukuran layar yang besar sudah terbalas dengan keuntungan yang ada. Kamu memiliki lebih banyak area untuk melihat detail saat menampilkan foto, nonton video, browsing ataupun bermain game.

              Di sini ASUS menggunakan layar jenis IPS dengan resolusi layar 1080x1920 piksel, yang menghasilkan kerapatan layar 367 ppi. Ya, sangat tajam dan cemerlang dengan sudut pandang hingga 178 derajat. Soal ketahanan juga enggak perlu khawatir, karena sudah dilapis oleh kaca Gorilla Glass 4.

              asuszenfone

              Tak lupa, ASUS mengintegrasikan dengan aplikasi Splendid yang bisa digunakan untuk mengatur temperatur warna, saturasi dan corak (hue). Sehingga layar menampilkan karakter warna yang sesuai dengan selera kamu. Oh iya terdapat modus bluelight filter, agar tampilan layar nyaman digunakan pada malam hari.

              Desain Enak Ditenteng, Tapi Sukar Dikantongi

              Phablet yang satu ini tampil layaknya smartphone kelas premium dengan detail yang sangat elegan. Desain ini disebut ergonomic arc, di mana sisi belakangnya sedikit melengkung agar sesuai dengan telapak tangan manusia dengan bagian tepi tebalnya hanya 3,9 mm. Imbasnya meskipun ukuran bodinya bongsor akibat layar lebar, Zenfone 2 Laser 6.0 ZE601KL tetap nyaman sekali dalam genggaman tangan.

              asus zenfone laser

              Di balik bodinya, casing belakang punya kontur bergaris (hairline) yang memuatnya tampak seperti terbuat dari metal yang berkelas dan juga tidak licin saat digenggam. Untuk mengakses dua buah slot micro SIM dan sebuah slot microSD hingga 128GB kamu harus membuka casing belakang.

              Kamera dengan Fokus Cepat dan Tepat

              Smartphone jaman sekarang tentunya wajib punya kamera berkualitas. Apalagi dengan layar 6 inci yang sangat lebar, memotret dengan Zenfone 2 Laser 6.0 ZE601KL terasa lebih jelas dan menyenangkan dibandingkan dengan smartphone berlayar kecil. Seperti namanya, ponsel ini telah dilengkapi dengan Laser Auto Focus yang mampu membekukan fokus pada objek foto dalam waktu 0,03 detik saja. Keren ya?

              asus zenfone laser 6

              Kameranya dilengkapi dengan teknologi PixelMaster yang punya fitur dan pengaturan yang sangat lengkap. Resolusinya 13MP dengan 5 lapis lensa largan untuk ketajaman dan akurasi warna yang lebih baik. Bukaan aperture f/2.0 membuatnya dapat mengambil foto yang terang meskipun di malam hari. Tentunya dibantu dengan dual tone LED Flash.

              Screenshot_2016-06-25-03-45-02

              Sementara untuk kamera depan, kamera dengan resolusi 5MP dan bukaan aperture f/2.0 siap memanjakan buat kamu yang narsis. Jadi, soal kamera sudah dipastikan bahwa phablet ini bisa mengambil foto yang berkualitas. Berikut beberapa hasil fotonya.

              P_20160625_041643_HDR[1]
              P_20160625_035846_EFF[1]

              Performa Cepat dengan RAM 3GB

              Tak hanya mengandalkan layar besar dan kamera mumpuni, soal performa juga dapat sepenuhnya diandalkan. Hal ini berkat penggunaan chipset kelas menengah besutan Qualcomm, yakni Snapdragon 616. Dengan prosesor Quad-core 1.7 GHz Cortex-A53 dan quad-core 1.2 GHz Cortex-A53, yang dipadukan dengan RAM mencapai 3GB. Dengan demikian, multitasking menjadi lebih optimal dan memberikan sisa RAM yang lega untuk memberikan proses komputasi yang lebih cepat.

              benchmark

              Hasil benchmark AnTuTu yang Jaka tes mencetak angka 39516 poin, skor yang bagus. Pun demikian performa yang sebenarnya, sejauh ini untuk melakukan berbagai aktivitas, seperti mengakses media sosial, foto-foto, membuka berbagai aplikasi, dan memainkan game berat sekalipun tidak ada kendala alias sangat minim lag.

              Kesimpulan

              Ukuran layar besar yang tajam, desain yang bagus, kamera canggih, dan performa yang mumpuni menjadikan ASUS ZenFone 2 Laser 6.0 ZE601KL pilihan yang tepat. Tentunya buat kamu yang memang membutuhkan smartphone dengan kemampuan ala tablet, mudah dibawa-bawa tetapi tidak bisa dikantongi. Pilihan ada di tangan kamu, tertarik siapkan kocek Rp 3,5 juta.

              APPS TERKAIT
              Root ASUS Zenfone 5 for KitKat 4.4.2
              Apps JalanTikus.com
              ASUS Launcher 1.4.0.150213
              Apps ZenUI, ASUS Computer Inc.
              Asus Android USB Driver 2019
              Apps ZenUI, ASUS Computer Inc.
              Asus Zenfone 5 Firmware V3.23.40.60 (T00F-WW 3.23.40.60)
              Apps ZenUI, ASUS Computer Inc.
              Komentar
              BERIKAN KOMENTAR

              Keluar dari JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal