J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

ASUS ZenFone 5 Spesifikasi dan Harga 2020, Masih Kuat Buat Gaming?

ASUS ZenFone 5 Spesifikasi dan Harga 2020, Masih Kuat Buat Gaming?

Jumat, 24 Jul 2020, 21:00 WIB
ASUS ZenFone 5, HP kelas menengah rilisan tahun 2018 yang menawarkan berbagai fitur premium. Tapi, apakah harga dan spesifikasi ZenFone 5 masih worth it?

HP Android jadul memang terkadang masih dicari di era 2020. Bukan hanya karena harganya yang jadi lebih murah, tapi juga karena antarmukanya yang masih simple dan gak ribet.

Salah satu HP Android jadul yang ternyata cukup populer adalah ASUS ZenFone 5. HP ASUS keluaran tahun 2018 ini memang cukup populer di masanya, geng.

Saat pertama kali dipasarkan, ZenFone 5 dibanderol di kisaran harga Rp4 jutaan karena HP ini memang dikhususkan untuk kelas mid-range.

Lalu, berapa sih harga HP ZenFone 5 sekarang? Buat kamu yang berniat membelinya, yuk simak dahulu ulasan seputar fitur, spesifikasi, dan harga ZenFone 5 terbaru berikut ini!

Fitur, Spesifikasi, dan Harga ASUS ZenFone 5

Asus Zenfone 5 Display D684e

ASUS ZenFone 5 merupakan salah satu HP ASUS untuk gaming terbaik di masanya karena HP ini punya performa yang di atas rata-rata jika dibandingkan dengan kompetitor di kelasnya.

Nah, penasaran kan seperti apa fitur, spesifikasi, dan harga ASUS ZenFone 5 terbaru? Gak usah berlama-lama, langsung aja simak ulasan lengkapnya berikut ini!

Fitur Unggulan

Dirilis pada 2018, ternyata ASUS membekali ZenFone 5 dengan spesifikasi tinggi dan mumpuni, lengkap dengan sejumlah keunggulan yang membuatnya siap bersaing.

Penasaran, kan, apa saja keunggulan dari HP ini? Berikut Jaka akan ulas fitur unggulan ZenFone 5. Apakah masih worth it di tahun 2020?

Desain dan Layar

Asus Zenfone 5 Oreo A2508

ZenFone 5 dikemas dalam desain bodi yang kokoh berbingkai logam dengan lapisan kaca di bagian belakang. Lapisan kaca ini membuat ZenFone 5 terlihat lebih mahal dan modern.

Secara keseluruhan, desain HP ini bisa diapresiasi dengan baik. Penggunaan material kaca membuat HP ini nyaman dan tidak licin saat digenggam, meski masih menyisakan sisa sidik jari.

Pada bagian depan, ASUS ZenFone 5 didominasi layar 6.2 inci dengan bezel tipis dan agak melebar di bagian dagu. Bagian atas layar dihiasi dengan notch lebar seperti iPhone X.

Canggihnya, ASUS ZenFone 5 yang menggunakan panel layar IPS ini sudah memiliki resolusi layar FullHD+ atau 1080 x 2246 piksel. Kualitas layar ini masih cukup populer hingga sekarang.

Layar ini memiliki rasio 18.7:9 dan kerapatan piksel 402 ppi. Meski masih menggunakan panel IPS, tapi tampilan layarnya sudah tergolong bagus, lho!

Performa

Jltk B32cc

ASUS ZenFone 5 membenamkan chipset Qualcomm Snapdragon 636 dengan fabrikasi 14nm yang cukup mainstream digunakan di HP kelas menengah yang punya perfoma mirip HP flagship di eranya.

Performa HP dengan chipset Snapdragon 636 ini dikombinasikan dengan sentuhan tenaga AI sehingga kemampuannya sedikit meningkat, geng.

Meski tergolong HP jadul, ZenFone 5 masih sanggup melibas game berat seperti PUBG Mobile meski hanya pada pengaturan rendah hingga medium saja.

ASUS ZenFone 5 memang nggak sefantastis saudaranya, Zenfone Max Pro M1 yang sanggup bermain game dengan kualitas grafis tertinggi. Makanya HP gaming murah ini nggak ditujukan untuk hardcore gamer.

Kamera

Asus Zenfone 5 Kamera 6024a

Jika dibandingka dengan HP keluaran terbaru di 2020 yang sudah banyak menggunakan konfigurasi Quad Camera, kamera ASUS ZenFone 5 tentu sudah ketinggalan zaman.

Pasalnya, ZenFone 5 hanya dibekali 2 kamera utama dengan konfigurasi lensa wide 12MP f/1.8, dan lensa ultrawide 8MP f/2.0. Tapi kalau kilas balik, kamera ini tergolong superior di masanya, lho!

Bahkan, dual camera pada ZenFone 5 sudah bisa digunakan untuk merekam video dengan kualitas 4K yang saat ini banyak di temukan di HP 3 jutaan ke atas.

Kerennya lagi, kamera ini sudah dilengkapi dengan AI Scene Detection ditambah berbagai efek seperti efek bokeh, panorama, slow motion, efek beauty, dan lainnya.

Di sektor kamera depan, kamu akan menemukan kamera 8MP f/2.0 yang sudah dilengkapi dengan EIS. Soal hasil, kamera depan ini cukup baik dan memiliki sudut pandang pengambilan luas untuk berfoto wefie.

Baterai

Asus Zenfone 5 Layar Cf221

ZenFone 5 disokong baterai 3300 mAh yang sudah cukup baik untuk HP yang dirilis sejak 2 tahun lalu. Malah, saat ini masih banyak yang menggunakan HP dengan baterai di bawah 4000 mAh.

Saat digunakan sesuai dengan pemakaian Jaka, ASUS Zenfone 5 mendapatkan waktu standby hingga 9 jam 27 menit dan screen on time 5 jam 16 menit. Penggunaan paling banyak adalah game Arena of Valor (AOV).

Selain itu, ASUS menanamkan fitur PowerMaster untuk optimalisasi baterainya dan fitur SmartCharging untuk optimalisasi pengisian daya. Sayangnya, pengisian daya baterai ini tetap terasa lambat.

Meski berbekal adapter charger 5V 2A dan kabel USB Type-C bawaan, pengisian baterai ZenFone 5 memakan waktu sekitar 1,5 jam dari keadaan 10% hingga terisi penuh.

Kelebihan dan Kekurangan ASUS ZenFone 5

Itu tadi penjelasan seputar fitur unggulan ZenFone 5. Sekarang, kamu pasti penasaran apa saja kelebihan dan kekurangan ZenFone 5, kan? Yuk, cek ulasan berikut ini!

Kelebihan ASUS ZenFone 5

Dibandingkan dengan HP jadul rilisan tahun 2018, ZenFone 5 memiliki keunggulan tersendiri. Berikut ini kelebihan ASUS ZenFone 5, geng. Apakah masih layak dibeli di tahun 2020?

  • Kualitas Layar Bagus: Meski menggunakan panel IPS, tapi layar ZenFone 5 sudah memiliki resolusi FullHD+ yang membuat tampilan layar semakin memanjakan mata.

  • Performa Mumpuni: Meski chipset yang digunakan sudah lumayan ketinggalan jaman, tapi performanya masih cukup oke untuk aktivitas multitasking ataupun bermain game ringan.

  • Penggunaan USB Type-C: USB Type-C saat ini semakin banyak diadopsi pada HP terbaru karena memiliki kemampuan yang lebih baik daripada USB biasa, misalnya bisa transfer data lebih cepat.

  • Punya NFC: Fitur NFC juga semakin dicari saat ini. Malahan, beberapa HP yang lebih baru dari ZenFone 5 masih ada yang belum dilengkapi fitur ini.

Kekurangan ASUS ZenFone 5

Buat kamu yang berniat membeli HP ini di tahun 2020, ada beberapa kekurangan ASUS ZenFone 5 yang perlu kamu pertimbangkan sebelum membelinya, geng! Cek ulasannya di bawah ini!

  • Slot Hybrid: HP ZenFone 5 hanya bisa digunakan dengan satu slot SIM + microSD atau menggunakan dua slot tersebut untuk dua kartu SIM.

  • Kamera Depan Kurang Memuaskan: Meski sudah dilengkapi berbagai fitur seperti efek beauty, kualitas kamera depan HP ini masih kurang maksimal.

  • Baterai Kecil: Kapasitas baterai yang hanya 3300 mAh mengharuskanmu untuk sering mengisi ulang daya HP ini setelah digunakan untuk berbagai aktivitas.

Spesifikasi ASUS ZenFone 5

Nah, buat kamu yang mau lihat ASUS ZenFone 5 spek selengkapnya, langsung simak saja pada tabel di bawah ini, ya!

Detail ASUS ZenFone 5 Spesifikasi
Bodi Dimensi: 153 x 75.7 x 7.7 mm

Bobot: 165 gr
Layar 6.2 inci Super AMOLED capacitive touchscreen (1080 x 2246 piksel)
Chipset Qualcomm SDM636 Snapdragon 636 (14 nm)

Octa-core (4x1.8 GHz Kryo 260 Gold & 4x1.6 GHz Kryo 260 Silver)
GPU Adreno 509
Sistem Operasi Android 8.0 (Oreo), ZenUI 5
Memori RAM 4GB

ROM 64GB
Kamera Belakang 12 MP, f/1.8, 24mm (wide)

8 MP, f/2.0, 12mm (ultrawide)
Kamera Depan 8 MP, f/2.0, 24mm (wide)
Baterai Non-removable Li-Ion 3300 mAh

Harga ASUS ZenFone 5

Lalu, berapa sih harga HP ASUS yang satu ini? Biar gak makin penasaran, langsung aja cek ASUS ZenFone 5 harga terbaru per Juli 2020 di bawah ini!

Kapasitas ASUS ZenFone 5
ASUS ZenFone 5 4/64GB RAM (Baru) Rp2.599.000.-
ASUS ZenFone 5 Rp1.300.000,-~Rp1.700.000,- (Harga ASUS ZenFone 5 second)

Akhir Kata

Nah itulah ulasan lengkap mengenai fitur, spesifikasi, dan harga ASUS ZenFone 5 terbaru 2020. Meski dirilis sejak lama, ternyata HP ini tergolong oke di tahun ini, lho!

HP ini masih sanggup digunakan untuk bermain game berat seperti PUBG meski hanya pada pengaturan grafis rendah hingga medium. Tapi, kemampuan ini setara dengan harganya, kok!

Baca juga artikel seputar ASUS atau artikel menarik lainnya dari Tia Reisha.

ARTIKEL TERKAIT
Hp Dibawah 3 Juta Terbaik 2020 Banner 42ce2

10 HP di Bawah 3 Juta Terbaik 2020, Main PUBG Rata Kanan Tanpa Lag!

Rekomendasi Hp Dibawah 1 Juta Terbaik 2020 Banner F426d

15 HP di Bawah 1 Juta Terbaik 2020 yang Bisa 4G, Paling Layak Beli!

Daftar Hp Ram 4gb Murah Terbaik 2020 Banner Fed2b

12 HP RAM 4GB Murah & Terbaik 2020, Main PUBG Auto Rata Kanan!

7 Hp Ram 3gb Terbaik Harga Di Bawah Rp2 Jutaan Gak Bikin Kantong Jebol 67e98

7 HP RAM 3GB di Bawah 2 Jutaan Terbaik 2020 Paling Layak Beli

Hp Android Gaming Satu Jutaan 19956

10 HP Gaming Harga Rp1 Jutaan Terbaik 2020 | Main Game Rata Kanan!

Hp Ram 6gb F9d6a

15 HP RAM 6GB Murah & Terbaik 2020, Cuma Sejutaan Aja!

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
ASUS Rilis 4 HP Baru, yang Flagship Mirip iPhone X!

ASUS Rilis 4 HP Baru, yang Flagship Mirip iPhone X!

RIP Xiaomi, ASUS ZenFone 5 Series Keren Gak Ada Obat!

RIP Xiaomi, ASUS ZenFone 5 Series Keren Gak Ada Obat!

Ketika iPhone X Pake Android, Ini 5 Kelebihan ASUS ZenFone 5!

Ketika iPhone X Pake Android, Ini 5 Kelebihan ASUS ZenFone 5!

Daftar HP ASUS Terbaru & Spesifikasi Januari 2019, Lengkap!

Daftar HP ASUS Terbaru & Spesifikasi Januari 2019, Lengkap!

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal