J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Review Alcatel Onetouch Flash Plus, HP Android Murah dengan Kamera Depan 8 MP

Selasa, 26 Mei 2015, 16:20 WIB
Meski tidak sesering brand smartphone lain, Alcatel Onetouch kembali memperkaya jajaran smartphone besutannya dengan meluncurkan Alcatel onetouch Flash Plus. Smartphone ini hadir di Indonesia untuk menyasar pengguna kelas menengah ke bawah

Review Alcatel Onetouch Flash Plus - Meski tidak sesering brand smartphone lain, Alcatel Onetouch kembali memperkaya jajaran smartphone besutannya dengan meluncurkan Alcatel onetouch Flash Plus. Smartphone ini hadir di Indonesia untuk menyasar pengguna kelas menengah ke bawah dengan banderol harga cukup terjangkau, yakni di bawah Rp 2 juta.

Alcatel1

Keunggulan yang paling menonjol dari HP Android ini adalah kamera depannya yang memiliki resolusi 8 megapixel. Hal ini ditujukan untuk memenuhi kebutuhan berfoto selfie yang sampai saat ini masih populer di kalangan pengguna gadget, terutama anak muda.

Desain Alcatel Onetouch Flash Plus.

Dengan bodi yang cukup besar, Alcatel Flash Plus menggunakan layar berukuran 5,5 inci HD (1280 x 720 pixel) yang memiliki kepadatan pixel sebanyak 267 ppi. Jika dibandingkan, baik spesifikasi layar maupun ukuran bodinya, Alcatel Onetouch Flash Plus hampir sama dengan Lenovo A7000. Bodi keseluruhan Flash Plus berukuran 152,3 x 76,4 mm, sementara ketebalannya sama-sama 8 mm.

Alcatel2

Alcatel Onetouch Flash Plus mengusung desain unibody, penutup belakang dan baterainya tidak dapat dilepas. Di bagian depan, tombol Menu, Home, dan Back terdapat di bawah layar yang tidak didukung dengan backlight.

Alcatel4

Alcatel Flash Plus mendukung penggunaan dual SIM card jenis micro yang keduanya sudah mendukung jaringan 4G. Slot SIM Card pertama terletak di sisi kiri bodi berdampingan dengan slot micro SD. Sementara slot SIM Card kedua terletak di sisi kanan berdekatan dengan tombol Volume dan Power.

Alcatel5

Di bagian belakang terdapat logo Alcatel Onetouch, kamera utama dengan satu buah LED Flash, dan deretan lubang speaker yang berbentuk memanjang. Sedangkan di bagian atas terdapat port jack audio 3,5 mm dan di bagian bawah terdapat port microUSB 2.0 untuk konektivitas data dan charger.

Alcatel3

Baca juga: REVIEW Xiaomi Redmi Note 4G: Phablet Murah dengan RAM 2 GB

Sistem Operasi Alcatel Onetouch Flash Plus

Dengan harga Alcatel Onetouch Flash Plus di bawah Rp 2 jutaan, smartphone ini dibekali dengan sistem operasi Android KitKat 4.4.4. Sejauh ini belum ada informasi bahwa Alcatel akan meningkatkan OS smartphone ini ke Android Lollipop. Untungnya, Android KitKat 4.4 saat ini bisa dibilang belum terlalu ketinggalan dan masih layak dioperasikan.

Untuk urusan konektivitas, selain mendukung dual SIM card 4G, HP Android ini juga dilengkapi dengan fitur WiFi 802.11 b/g/n, Bluetooth v4.0, microUSB v2.0, dan jack audio 3,5 mm. Sedangkan untuk sensor, Alcatel Flash Plus dilengkapi dengan sensor accelerometer, proximity, dan compass, namun sayangnya belum mendukung sensor gyroscope.

Hardware Alcatel Onetouch Flash Plus

Layaknya saudara kembar, spesifikasi hardware yang dimiliki Alcatel Onetouch Flash Plus nyaris sama dengan spesifikasi yang dimiliki Lenovo A7000. Prosesor yang digunakan adalah octa-core 1.5 GHz Cortex-A53 dengan chipset Mediatek MT6752M, GPU Mali-T760MP2, da RAM 2 GB.

Sedikit perbedaan terletak pada kapasitas memori internalnya. Memori internal Alcatel Flash Plus lebih besar dengan kapasitas 16 GB, sementara Lenovo A7000 hanya 8 GB. Namun memori internal keduanya sama-sama bisa ditambah micro SD hingga 32 GB. Untuk menyokong daya, baterai yang digunakan berkapasitas 3.500 mAh.

Kamera Alcatel Onetouch Flash Plus

Sepertinya, Alcatel sangat memperhatikan untuk sisi kamera, terutama pada kamera depannya. Dengan kamera depan beresolusi 8 megapixel, berfoto selfie menjadi lebih oke dengan hasil yang optimal. Kamera depannya tersebut dilengkapi dengan fitur face detection, voice control, anti-flicker, dan face beauty.

Alcatel6

Untuk kamera belakangnya, Alcatel juga menyematkan kamera dengan resolusi cukup tinggi, yakni 13 megapixel. Kameranya tersebut didukung dengan fitur auto focus, touch focus, face detection, HDR, dan panorama. sementara untuk merekam video, kameranya menghasilkan video beresolusi 1080p 30fps.

Harga Alcatel Onetouch Flash Plus

Di Indonesia, Alcatel Onetouch Flash Plus akan mulai dijual pada tanggal 21 Mei 2015 dengan banderol harga Rp 1.899.000.

[tokopedia][/tokopedia]

Baca Artikel Lainnya:

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Alcatel OneTouch Flash Siap Saingi Redmi Note

Alcatel OneTouch Flash Siap Saingi Redmi Note

5 Custom ROM Terbaik untuk Alcatel OneTouch Flash Plus

5 Custom ROM Terbaik untuk Alcatel OneTouch Flash Plus

Rekomendasi HP Android Terbaru Harga Rp 2 Jutaan September 2015

Rekomendasi HP Android Terbaru Harga Rp 2 Jutaan September 2015

8 HP Android Baru TERBAIK Harga Rp 2 Jutaan

8 HP Android Baru TERBAIK Harga Rp 2 Jutaan

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal