J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • HOME
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              Review Acer Liquid Jade: Android Stylish, Modis, dan Tipis

              Review Acer Liquid Jade: Android Stylish, Modis, dan Tipis

              00
              Sabtu, 17 Jan 2015, 14:00 WIB
              Beberapa smartphone Android diciptakan dengan menonjolkan kecantikan bentuknya. Acer pun memiliki satu smartphone Android dengan desain cantik, yaitu Liquid Jade.

              Review Acer Liquid Jade - Beberapa smartphone Android diciptakan dengan menonjolkan kecantikan bentuknya. Acer pun memiliki satu smartphone Android dengan desain cantik, yaitu Liquid Jade. Smartphone seharga Rp3,5 juta ini mengandalkan kamera 13 MP dan RAM 2 GB.

              Handling

              Tidak bisa dipungkiri, Acer Liquid Jade pasti akan menyita perhatian siapa pun yang melihatnya, terutama para wanita. Bisa dibilang, Liquid Jade memiliki bentuk feminin dan terlihat mahal.

              Acer Liquid Jade 02

              Acer Liquid Jade juga tergolong tipis, tebalnya hanya 0,75 cm. Smartphone ini juga sangat ringan dengan bobot 110 gram. Di bagian depan, Liquid Jade tidak memiliki tombol apa pun. Tepian bezelnya juga begitu tipis, terlihat minimalis.

              Sementara di bagian belakang, Liquid Jade terlihat lebih ramai dengan sebuah kamera bulat menonjol keluar dan lubang speaker DTS HD Premium Sound yang juga sedikit menonjol yang terletak di bagian bawah.

              Acer Liquid Jade 04

              Satu "keanehan" pada Liquid Jade ada pada slot SIM card-nya. Liquid Jade mendukung dual SIM card dan sebuah micro SD. Sayangnya, kamu tidak bisa menggunakan ketiganya bersamaan. Kamu bisa menggunakan kombinasi satu SIM card dan micro SD atau dua SIM card tanpa micro SD.

              Software

              Di dalam bodi Liquid Jade yang tipis, tersimpan launcher eksklusif milik Acer, Float UI. Acer mengembangkan sendiri Float UI dengan beberapa ciri khas dan kelebihan.

              Tampilan menu utama Float UI pada Liquid Jade memang tak jauh berbeda dari launcher bawaan Android. Perbedaannya terletak pada tampilan Lockscreen dimana Acer mendesainnya dengan tampilan menarik dengan efek air yang bisa bergerak dinamis. Lockscreen pada Liquid Jade juga bisa menampilkan empat shortcut aplikasi yang bisa dipilih sesuai keinginan.

              Acer Liquid Jade 08

              Ciri khas dan keunggulan lain dari Float UI pada Liquid Jade adalah FLoat Apps. Dengan menekan tombol Recent Apps, kamu bisa memilih delapan jenis aplikasi yang bisa dijalankan bersamaan dengan tampilan mode window seperti yang bisa dilihat pada gambar di atas.

              Tak ketinggalan, Acer juga menyertakan banyak aplikasi ke dalam Liquid Jade, seperti Acer SnapNote untuk men-scan dokumen menggunakan kamera, LiveScreen untuk berbagi gambar dengan pengguna smartphone Acer lainnya secara real-time, serta aplikasi Quick Mode.

              Acer Liquid Jade 07

              Quick Mode berguna sebagai alternatif launcher sehingga kamu bisa mengubah tampilan interface Liquid Jade menjadi lebih sederhana dan mudah digunakan. Ada tiga mode yang bisa kamu pilih, yaitu Standard Mode, Easy Mode, dan Basic Mode.

              Hardware

              Cukup disayangkan, Liquid Jade tidak dibekali dengan prosesor kelas atas seperti Qualcomm Snapdragon 400 atau 800. Acer justru lebih memilih prosesor MediaTek, yaitu MT6582 untuk mengakomodir segala proses komputasi pada Liquid Jade. Untungnya, Acer masih berbaik hati dengan menyediakan RAM hingga 2 GB.

              Acer Liquid Jade 09

              Baterai pada Liquid Jade juga terasa kurang memuaskan. Dengan kapasitas 2.100 mAh, baterai Liquid Jade tidak mampu bertahan seharian dari pagi hingga malam, terlebih jika digunakan intensif untuk browsing.

              Cpu Z Icon
              CPU-Z for Android
              Apps Productivity CPUID
              DOWNLOAD

              Berbekal hardware tersebut, performa Liquid Jade sebenarnya tak terlalu mengesankan. Untuk mengakses menunya saja, terkadang kami mengalami sendatan saat menggeser halaman menu.

              Bagaimana dengan kemampuannya menjalankan game? Kami mencoba memainkan game kasual seperti Angry Birds Transformers. Liquid Jade mampu menjalankannya dengan baik. Saat menjalankan Asphalt 8: Airborne, game bisa dimainkan namun sesekali terasa ada lag atau sendatan. Bisa disimpulkan, kamu hanya bisa memainkan game kasual menengah ke bawah saja, sementara game berat tidak nyaman dimainkan.

              Acer Liquid Jade 01

              Di luar performa komputasi dan game, Liquid Jade memiliki layar IPS 5 inci yang optimal. Meski hanya beresolusi 1.280 x 720 piksel, layarnya asyik untuk menampilkan teks dan gambar. Sementara speakernya, meski memiliki teknologi DTS HD Premium Sound, sayangnya tidak memuaskan.

              Kamera

              Kami puas dengan kualitas kamera Acer Liquid Jade. Dengan resolusi sebesar 13 MP, kameranya tak hanya mampu ciptakan gambar detail, namun juga bisa bekerja dengan cepat.

              Acer Liquid Jade 06

              Ada 12 mode foto yang disediakan pada Liquid Jade, seperti normal, auto, beautification, bright magic, HDR, smile shutter, dan yang lainnya. Mode tersebut juga bisa dikombinasikan dengan efek warna tambahan seperti mono, sepia, negative, atau yang lainnya.

              Acer Liquid Jade 10

              Untuk memotret di area agak gelap, sensor kameranya bisa menangkap gambar dengan detail, namun terdapat noise cukup banyak. Kamu bisa menyiasatinya dengan menggunakan flash yang bekerja dengan sangat baik. Sedangkan memotret di tempat terang hasilnya memuaskan, seperti foto di bawah ini.

              Camerafv5
              Camera FV-5 3.0
              Apps Photo & Imaging FlavioNet
              DOWNLOAD

              [tokopedia][/tokopedia]

              Conclusion

              Acer Liquid Jade mengingatkan kami akan Lenovo S850. Keduanya memiliki karakteristik yang sama, yakni sama-sama dirancang dengan desain cantik. Namun di balik kecantikannya, performanya masih terasa kurang mumpuni. Untungnya, kameranya cukup memuaskan bagi kamu yang hobi "jeprat-jepret".

              Keluar dari JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal