Intip Harga dan Spesifikasi realme GT 2 Pro, Inilah Fitur-Fitur Unggulannya!

Default

realme GT 2 Pro menjadi topik perbincangan hangat di kalangan penggiat industri smartphone. Usut punya usut, ternyata HP terbaru realme ini bakal dirilis di Indonesia dalam waktu dekat, loh. Yuk intip spesifikasi, fitur, dan bocoran harganya di artikel ini!

Buat kamu yang ketinggalan info, realme GT 2 Pro adalah HP flagship teranyar dari realme. HP ini sebenarnya telah dirilis sejak Januari 2022. Namun, perilisan tersebut bersifat terbatas karena HP ini hanya dilepas di pasar Tiongkok dan sebagian negara di Eropa.

Mendengar kabar perilisannya di Tanah Air pada 22 Maret 2022, banyak orang jadi makin penasaran dengan HP ini. Apalagi, saat ini realme juga digadang-gadang bakal menggusur dominasi Xiaomi sebagai produsen HP murah dengan performa kelas atas.

Biar nggak penasaran, mending kamu simak penjelasan dari Jaka mengenai harga, spesifikasi, serta fitur-fitur unggulan dari realme GT 2 Pro. Selamat menyimak!

Spesifikasi realme GT 2 Pro

Spesifikasi Realme GT 2 Pro 94dbc

realme GT 2 Pro tampil menggantikan seri sebelumnya, realme GT 5G dan GT 2 Neo yang terbilang cukup sukses dan tampil sebagai penantang baru di segmen flagship.

Perilisan GT 2 Pro ini tentu jadi kabar baik buat konsumen di Indonesia. Sebab, banyak penggiat gadget yang berharap realme merilis resmi GT 5G di Indonesia meski pada akhirnya harus kandas. Untungnya, realme "peka" dan mendengarkan keluhan fans dengan merilis GT 2 Neo dan GT 2 Pro dalam waktu dekat.

Sebagian penggiat gadget mungkin juga merasa sedikit kecewa dengan desain final dari realme GT 2 Pro ternyata tidak sama dengan yang pernah dirilis pada masa awal peluncurannya. Kamu bisa lihat perbandingan desain render dan finalnya pada foto di bawah ini.

Perbandingan B3dbb

Kembali ke topik utama! Bicara soal flagship, ada beberapa aspek yang pasti akan diperhatikan oleh calon pembeli. Faktor-faktor yang memengaruhi antara lain kamera, chipset, layar, hingga desain.

HP ini bisa dikatakan memiliki keistimewaan pada empat aspek di atas. Layar menjadi aspek yang paling mencolok dengan kombinasi layar AMOLED dan teknologi 2K Super Reality Display.

Lanjut ke segi performa, realme GT 2 Pro tampil dengan chipset flagship terbaru keluaran Qualcomm, yakni Snapdragon 8 Gen 1. Kinerjanya juga didukung oleh RAM hingga 12GB dengan memori internal maksimal hingga 512GB.

Tentu saja kamera juga menjadi aspek yang paling disorot. Sama seperti GT 5G, realme kembali mengusung konfigurasi triple camera pada GT 2 Pro. Bedanya, kali ini GT 2 Pro tampil dengan kamera yang lebih canggih dengan resolusi 50 MP (wide) + 50 MP (ultrawide) + 3 MP (microscope).

Masih ada banyak spesifikasi penting yang harus kamu ketahui dari HP RAM 12GB ini. Untuk spesifikasi realme GT 2 Pro yang lebih lengkap, kamu bisa simak tabel di bawah ini.

Detail realme GT 2 Pro
Dimensi 163.2 x 74.7 x 8.2 mm
Bobot 189/199 g
SIM Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
OS Android 12, realme UI 3.0
Display 6.7 inci LTPO2 AMOLED, 1B colors, 120Hz, 1440 x 3216 pixels, Corning Gorilla Victus
Processor Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1 (4 nm)
GPU Adreno 730
RAM 8/12GB
Memory Internal 128/256/512GB

UFS 3.1
Main Camera 50 MP, f/1.8, 24mm (wide), 1/1.56", 1.0 m, multi-directional PDAF, OIS

50 MP, f/2.2, 15mm, 150 (ultrawide)

3 MP, f/3.3, (microscope), AF, 40x magnification
Front Camera 32 MP, f/2.4, 26mm (wide), 1/2.74", 0.8 m
Battery Non-removable Li-Po 5.000 mAh battery, 65W fast charging
Harga 750 euro (sekitar Rp11 jutaan) (4/64GB)

Fitur Unggulan realme GT 2 Pro

Namanya juga HP flagship, semua orang pasti tahu realme GT 2 Pro bakal membawa segala teknologi tercanggih hingga fitur termutakhir.

Namun, dari semua itu, pasti ada keunggulan yang diusung oleh HP ini sehingga membuatnya tampil menonjol ketimbang flagship brand lain. Apalagi jika melihat persaingan di segmen flagship yang sangat ketat dan "seru" untuk diikuti.

Apa saja fitur-fitur unggulan yang membuat realme GT 2 Pro menjadi flagship yang patut diperhitungkan? Simak penjelasan lengkapnya di bawah ini!

1. Triple Camera dengan Micro-lens

We Know The Price Of Realme GT 2 Pro In 43d0a

Salah satu fitur unggulan yang diusung GT 2 Pro adalah kamera utamanya. Konfigurasi yang digunakan adalah triple camera dengan resolusi 50 MP untuk lensa wide dan ultrawide, serta 3 MP untuk lensa microscope.

Mungkin kamu berpikiran kamera HP ini masih "kalah banyak" dari beberapa HP lain yang sudah menggunakan setting quad camera. Meski begitu, kualitas fotonya tetaplah juara.

Lensa wide dan ultrawide yang sama-sama menggunakan resolusi 50MP mampu menghasilkan gambar yang jernih dan tajam. Apalagi, realme menggunakan lensa Sony IMX766 (wide) dan Samsung ISOCELL JN1 (ultrawide) yang telah terbukti reputasinya di dunia fotografi.

Namun, bukan itu fitur yang sebenarnya jadi sorotan. Spotlight utamanya justru ada di kamera microscope 3MP yang disebut realme sebagai kamera micro-lens.

Lensa ini hadir sebagai alternatif dari lensa telephoto yang bisa mengambil gambar jarak dekat ekstrem. Berkat teknologi ini, kamu bisa melakukan zoom hingga 40x.

2. Layar AMOLED yang Lebih Hemat Daya

Layar Realme GT 2 Pro 4c7a0

Sorotan lain pada fitur realme GT 2 Pro yang wajib diperhitungkan adalah teknologi layar yang digunakan. Teknologi yang diusung memang sama-sama AMOLED seperti HP flagship pada umumnya. Namun, HP ini hadir dengan sedikit "twist" dengan teknologi LTPOP 2.0.

LTPOP 2.0 merupakan teknologi AMOLED generasi kedua yang dikembangkan Samsung. Selain bisa menampilkan tampilan yang tajam, cerah, dan colorful pada layarnya, LTPOP 2.0 AMOLED diklaim realme juga mengurangi konsumsi daya hingga 50% lebih hemat ketimbang teknologi OLED lainnya.

Hasilnya, realme GT 2 Pro tampil lebih hemat daya ketimbang HP flagship pada umumnya. Dari uji coba yang dilakukan oleh tim GSMArena, HP ini mendapat skor ketahanan 117 jam. Angka ini lebih tinggi dari HP flagship lain seperti Samsung Galaxy S21+ 5G (114 jam) dan Google Pixel 6 (86 jam).

Selain itu, HP ini juga punya layar dengan refresh rate 120Hz yang bisa disesuaikan secara otomatis. realme GT 2 Pro juga telah support 1.000Hz touch sampling rate dengan 10-bit kedalaman warna.

3. Performa Gaming Kelas Atas

Snapdraogn 8 Gen 1 F3070

realme GT 2 Pro mengikuti jejak beberapa HP flagship terbaru dengan menggunakan chipset Snapdragon 8 Gen 1. Sebagai cip keluaran terbaru, Snapdragon 8 Gen 1 menjanjikan performa paling ngebut dengan efisiensi daya terbaik di kelasnya.

Hasilnya, HP ini bisa digunakan bermain game-game Android dengan grafis AAA seperti Genshin Impact atau PUBG Mobile dengan setting rata kanan 60fps.

Bicara soal chipset seri 8 Snapdragon, mungkin kamu pernah mendengar desas-desus bahwa cip Snapdragon 888 punya kinerja yang kurang baik. Performanya memang maksimal, tapi tidak sustainable karena lebih panas ketimbang cip pendahulunya seperti SD865 atau SD870.

Kali ini, kamu nggak perlu khawatir karena Qualcomm telah memperbaikinya di 8 Gen 1. Performanya tetap bisa maksimal, tapi dengan efisiensi daya yang lebih tinggi sehingga mengurangi potensi stuttering.

4. Desain Inovatif yang Ramah Lingkungan

Fitur Unggulan Realme Gt 2 Pro 80574

Bukan cuma dari jeroannya yang bikin realme GT 2 Pro tampil istimewa. Mereka juga mendandani HP-nya dengan sentuhan tangan desainer mode ternama dunia asal Jepang, Naoto Fukusawa.

Sang desainer kembali bekerja sama dengan realme setelah merancang desain GT Master sebelumnya. Tanda tangan sang desainer pun terpampang di casing belakang dekat kotak kamera.

Kali ini, Fukusawa mengusung desain casing belakang dengan bahan bertekstur kertas yang diproduksi merek Arab Saudi, Sabic. Makanya, kamu pasti merasakan aura yang berbeda saat melihat realme GT 2 Pro pada pandangan pertama!

Bukan cuma tampil modis, HP ini juga tampil lebih ramah lingkungan. realme GT 2 Pro menggunakan bahan plastik polimer ramah lingkungan yang mengurangi 35,5% penggunaan karbon.

Meski bagi sebagian orang terasa lebih "murahan", desain casing ini juga membuat HP ini tampil istimewa karena inovasinya. Apalagi, kalau dibandingkan plastik biasa, bahan plastik ala kertas ini membuat sidik jari kamu tidak menempel, minim goresan, dan membuat HP jadi lebih grip saat dipegang.

Kelebihan dan Kekurangan realme GT 2 Pro

Realme Gt 2 Kelebihan Kekurangan 9fc5e

Sebagai HP flagship alias seri tercanggih, realme GT 2 Pro sudah pasti membawa spesifikasi dan fitur terbaik. Apalagi jika dibandingkan dengan seri-seri lain dari realme.

Namun, pertanyaan utamanya bukanlah itu, melainkan soal apakah HP ini bisa bersaing dengan flagship keluaran kompetitor seperti iPhone 13, Xiaomi Mi 11 Ultra, Samsung Galaxy S22 Ultra 5G, OPPO Find X5 Pro, OnePlus 10 Pro, atau Huawei P50 Pro?

Untuk menjawab pertanyaan di atas, kamu bisa nilai sendiri dengan melihat keunggulan dan kekurangan realme GT 2 Pro yang telah Jaka rangkum berdasarkan penilaian reviewer dari berbagai situs di bawah ini:

Kelebihan realme GT 2 Pro

  • Triple camera dengan micro-lens
  • Layar AMOLED yang lebih hemat daya
  • Refresh rate 120Hz & touch sampling rate 1.000Hz
  • Chipset SD 8 Gen 1 yang lebih efisien
  • Desain casing yang ramah lingkungan dan inovatif

Kekurangan realme GT 2 Pro

  • Tidak ada lensa telephoto
  • Kamera bukan yang tercanggih
  • Desain casing bisa terasa murahan bagi sebagian orang
  • Tidak ada wireless charging

Harga realme GT 2 Pro Terbaru

Pembahasan di atas mungkin membuatmu makin penasaran dan nggak sabar untuk mendapatkan HP ini. Sayangnya, hingga artikel ini diterbitkan, realme belum merilis harga resmi untuk pasar Indonesia mengingat realme GT 2 Pro baru rilis resmi pada 22 Maret 2022.

Namun, HP ini nyatanya telah dirilis resmi di pasar Tiongkok dan Eropa dengan banderol 750 euro atau sekitar Rp11 juta jika dikonversikan ke rupiah.

Jaka memprediksi angkanya akan turun sedikit dari harga pasar Eropa. Mungkin harganya berkisar di angka Rp9,999 juta hingga Rp10,1 juta. Kalau kamu sendiri, berapa prediksi harga rilis resmi pasar Indonesia GT 2 Pro?

Akhir Kata

Itulah dia pembahasan lengkap mengenai fitur, spesifikasi, dan harga realme GT 2 Pro. Sebagai entri flagship terbaru, realme menawarkan berbagai fitur orisinal yang membuatnya tampil unik ketimbang flagship-flagship merek lain. Sebut saja layar AMOLED yang lebih hemat dan desain casing orisinal rancangan desainer mode ternama. Apakah kamu tertarik membelinya?

Baca juga artikel seputar smartphone atau artikel menarik seputar Games dari Tanri Raafani Haidi.

ARTIKEL TERKAIT
Harga Tablet Samsung Banner 97555
Daftar Harga Tablet Samsung Murah Terbaru April 2020, Turun Harga?
Samsung Lipat Terbaru Fcd1e 60619
Daftar Harga HP Samsung Lipat (Flip) Terbaru 2021 & Spesifikasinya
Hp Samsung 3 Jutaan 6b734
7 HP Samsung Harga 3 Jutaan Terbaik & Terbaru 2022, Layak Beli!
Hp Samsung Di Bawah 3 Juta 179a2
7 HP Samsung di Bawah 3 Juta Terbaik 2020, No. 6 Sudah Mulai Langka?
Hp Samsung Harga 1 Jutaan Terbaik 024cd
15 HP Samsung Harga 1 Jutaan Terbaik 2022, Bisa buat Main Game!
15 Hp Samsung Ram 4gb Terbaik Terbaru 2021 Mulai 1 Jutaan A1873
15 HP Samsung RAM 4GB Terbaik & Terbaru 2021, Mulai 1 Jutaan!
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal