Digaji Tinggi, 6 Pekerjaan ini Bisa Dikerjakan Lewat Smartphone!

29 April 2017

Masih berpikir bahwa ngantor itu mesti di kantor? Jika sejenak mau merenungkan iklan sebuah merek rokok beberapa waktu silam, katanya "Ngantor itu nggak harus indoor". Setuju kan?

Seiring majunya teknologi, berbagai lowongan pekerjaan pun tersedia. Dampaknya, media kerja pun semakin beragam. Nah, beberapa profesi bahkan memungkinkan kamu untuk bekerja hanya lewat smartphone.

Profesi Ngantor Lewat Smartphone

Internet semakin cepat di era 4G LTE. Smartphone pun sekarang kemampuannya hampir menyerupai komputer. Jadi, masih berpikir untuk ngantor yang indoor?

1. Jadi Kontributor di BaBe

Jadi aplikasi baca berita terbaik di Indonesia, BaBe -Baca Berita juga bisa jadi aplikasi penghasil uang lho. caranya, kamu jadi kontributor BaBe dengan mengirim artikel melalui nulis.babe.news!

cara-jadi-kontributor-babe

Dengan menulis di kanal Unik, Seks, Humor, Hiburan, Islam, Otomotif dan Kesehatan, kamu akan dibayar Rp50.000,- untuk setiap tulisan kamu yang terbit dan mendapatkan minimal 100 klik. Panduan menulis di BaBe bisa kamu temukan di blog.babe.news, atau di artikel-artikel berikut:

2. Travel Blogger

pekerjaan-lewat-smartphone-5

Jadi seorang travel blogger itu nggak butuh kantor. Kantor kamu adalah di mana saat kamu mulai mengisi blog milikmu. Tempat ngopi, tengah jalan, di dalam Transjakarta, atau bahkan di dalam toilet yang kamu singgahi adalah kantor. Tugas travel blogger adalah menuliskan kisah perjalanan kamu dari satu tempat ke tempat lain. Bisa dibilang kantornya travel blogger ini ya di smartphone atau komputer.

3. Event Planner

Jika kamu punya keahlian untuk mengelola semua hal, ada baiknya memikirkan profesi ini. Seorang event planner bertugas untuk merencanakan segala sesuatu yang berkaitan dengan suatu acara.

pekerjaan-lewat-smartphone

Dan thanks to teknologi yang sudah maju, kamu bisa melakukan semuanya dari jarak jauh. Ada apa-apa bisa telepon, chatting, bahkan hingga video call untuk meninjau ulang semua yang kamu rencanakan.

4. Sosial Media Manager

pekerjaan-lewat-smartphone-2

Suka berjam-jam menyimak beranda Facebook dan timeline Twitter? Atau kamu lebih suka posting foto-foto terbaikmu di Instagram? Jika demikian, sebaiknya kamu cari lowongan pekerjaan Social Media Manager. Tugasmu di sini adalah mempromosikan segala yang berhubungan dengan konten atau jasa milik suatu perusahaan lewat sosial media. Jelas ini bisa di-handle lewat smartphone, kan?

5. Programmer

pekerjaan-lewat-smartphone-3

Jika dulu programmer butuh komputer canggih untuk bekerja, sekarang nggak lagi. Berkat aplikasi smartphone D'Codder, programmer bisa kerja lewat smartphone. Nggak butuh lagi deh duduk di depan komputer hanya untuk mengedit beberapa baris coding yang salah.

6. Fotografer Lepas

pekerjaan-lewat-smartphone-4

Menjadi fotografer lepas artinya kamu tidak terikat kontrak dengan perusahaan apa pun. Tugasmu adalah mengambil foto-foto menarik lalu menjualnya di berbagai situs stock photo atau mengikuti event yang berlangsung di sebuah web media promotion seperti GetCraft. Hanya dengan bermodalkan kamera smartphone profesional seperti Samsung Galaxy S7 Edge, kantormu kini sepenuhnya dalam genggaman.

Gimana, ngantor nggak harus di kantor lagi, kan? Jika punya smartphone canggih dan waktu luang, ngantor atau bekerja melalui smartphone bisa kapan pun dan di mana pun.

SUKA
0%
LUCU
0%
KAGET
0%
ANEH
0%
TAKJUB
0%
SEDIH
0%
MARAH
0%
TAKUT
0%

Tentang Penulis

Profile Picture
REPUTASI
KONTRIBUSI

Komentar