J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • HOME
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              7 Produk Apple yang Haram Untuk Dibeli Tahun 2019! iPhone Termasuk?

              7 Produk Apple yang Haram Untuk Dibeli Tahun 2019! iPhone Termasuk?

              00
              Rabu, 24 Jul 2019, 11:00 WIB
              Berencana membeli salah satu produk besutan Apple dalam waktu dekat? Berikut 7 produk Apple yang haram buat kamu beli di tahun 2019!

              Meskipun produk Apple memiliki kualitas yang terjamin, tapi hal tersebut juga diimbangi dengan harganya yang sangat mahal.

              Oleh karena itu, menjadi sangat penting untuk kamu cari info sebanyak-banyaknya terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk membeli salah satu produk Apple, geng.

              Nah, buat kamu yang berencana membeli produk Apple dalam waktu dekat, Jaka punya nih beberapa daftar produk Apple yang haram buat kamu beli sekarang ini.

              Bukan karena produknya menyalahi aturan Islam sehingga disebut haram, tapi karena produk Apple ini sudah nggak worth it untuk dibeli.

              10 Produk Apple yang Haram Untuk Dibeli

              Buat kamu yang berencana membeli salah satu dari 10 produk Apple yang haram untuk dibeli berikut ini mending pikir-pikir lagi deh, geng.

              1. iPhone X (XS, XS Max, XR)

              IPhone X 1afb0

              Produk Apple pertama yang haram untuk kamu beli sekarang ini adalah iPhone X termasuk iPhone XS, XS Max, dan XR, geng.

              Bukan karena iPhone seri X ini memiliki spesifikasi yang jelek, tapi karena nggak lama lagi Apple akan mengumumkan produk iPhone terbarunya yaitu iPhone XI.

              Dengan hadirnya iPhone XI tentunya spesifikasi hardware yang dibawa akan semakin ditingkatkan, dan hal itu akan membuat iPhone X terasa usang jika dibandingkan dengan seri XI.

              Itulah alasannya kenapa mending kamu nggak usah beli iPhone seri X sekarang ini, geng.

              2. MacBook 12 Inci 2016

              Macbook 12 Inci 2016 C6a6a

              Menjadi pelopor laptop tipis Apple, Macbook 12 inci 2016 kini terlihat seperti diabaikan oleh Apple, geng.

              Hal itu terlihat dari pembaruan terakhir yang didapat oleh perangkat ini yaitu sekitar dua tahun lalu.

              Meskipun laptop ini tergolong hebat, tapi penggunaan prosesor usang di zaman sekarang ini membuatnya terasa kurang worth it untuk dibeli, geng.

              3. Apple iPad (2018)

              Apple IPad Custom B4236

              Apple iPad generasi keenam dengan ukuran 9.7 inci ini diumumkan pada 27 Maret 2018 lalu dan merupakan penerus dari model 2017.

              Membawa pembaruan di sektor dapur pacunya yang menggunakan Apple A10 Fusion, Apple iPad 2018 menyasar para pelajar tanah air.

              Tapi, jika kamu berencana membeli gadget ini di tahun 2019, sebaiknya kamu pikir ulang deh, geng. Mengingat umur satu tahun untuk perangkat gadget bukanlah usia yang tergolong muda.

              4. HomePod

              HomePod 9f71f

              Apple HomePod yang beredar saat ini merupakan perangkat smart speaker HomePod generasi pertama yang dirilis oleh Apple lebih dari setahun lalu, tepatnya pada Februari 2018.

              Durasi satu tahun di industri teknologi adalah waktu yang lama, jadi mungkin ada baiknya kalau kamu memilih produk smart speaker terbaru dari brand lain, geng.

              Tapi, kalau kamu merupakan Apple fanboy dan maksa mau beli smart speaker dari merek populer ini, mending kamu cari info terlebih dahulu apakah Apple berencana membawa pembaruan di lini produk smart speaker-nya.

              5. Mac Pro (2nd Generation)

              Mac Pro B4a66

              Mac Pro merupakan serangkaian workstation dan server yang dirancang, diproduksi, dan dijual oleh Apple Inc. sejak 2006 lalu.

              Apple Mac Pro generasi kedua sendiri diumumkan pada pembukaan konferensi Apple Word Wide Developers Conference (WWDC) pada 10 juni 2013 silam.

              Meskipun diklaim menawarkan kinerja dua kali lipat dari model sebelumnya dengan mengusung CPU Intel Xeon E5 12-core dan GPU AMD FirePro D seri ganda, tapi Mac Pro 2nd Generation ini kurang worth it dibeli tahun 2019 ini, geng.

              Hal itu karena Apple belum lama ini meluncurkan Mac Pro terbaru generasi ketiga pada 3 Juni 2019 lalu.

              6. Apple TV 4K (5th Generation)

              Apple TV 4K Fb675

              Mengusung nama Apple TV 4K, pemutar media atau konsol game generasi ke-5 ini merupakan yang pertama bagi Apple dengan dukungan pemutaran video 4K.

              Dibekali dengan SoC A10X Fusion dan pilihan memori penyimpanan sebesar 32GB atau 64GB, Apple TV 4K tentu menjadi salah produk terbaik Apple saat ini.

              Tapi, jika melihat harganya yang dibanderol di kisaran Rp2.950.000, rasanya kurang worth it untuk membeli teknologi yang sudah berumur satu tahunan ini, geng.

              7. Apple Lightning Cable

              Apple Lightning Cable 741a2

              Harga produk Apple terkadang memang nggak masuk akal, oleh karena itulah membeli sesuatu yang lebih murah tapi lebih tahan lama bisa jadi pilihan, geng.

              Hal ini juga berlaku untuk kamu yang berencana membeli produk Apple Lightning Cable yang memiliki harga lumayan mahal yaitu sekitar Rp399.000 hanya untuk sebuah kabel konektor.

              Saat ini, ada banyak sekali merek yang menawarkan produk alternatif serupa dengan harga yang lebih murah seperti misalnya Anker, Amazon, Nomad, dan Paracable.

              Akhir Kata

              Nah, itu tadi 7 produk Apple yang haram kamu beli di tahun 2019, geng. Meskipun nama besar Apple diakui mampu membawa prestige bagi penggunanya, tapi kalau nggak worth it untuk dibeli mending pikir lagi, geng.

              Mengingat harga produk Apple yang sangat mahal, tentunya kamu nggak mau dong menyesal setelah membeli produk-produk di atas.

              Baca juga artikel seputar Produk Apple atau artikel menarik lainnya dari Shelda Audita.

              Keluar dari JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal