J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • HOME
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              5 Perbedaan ROM Distributor Dengan ROM Global Stable Xiaomi

              5 Perbedaan ROM Distributor Dengan ROM Global Stable Xiaomi

              00
              Senin, 16 Jan 2017, 09:00 WIB
              Bingung perbedaan ROM Distributor dengan ROM Global Stable Xiaomi? Simak 5 perbedaannya yang sudah Jaka rangkum untuk Kamu berikut ini..

              Angka penjualan smartphone Xiaomi mungkin tengah menurun. Namun tak dapat dipungkiri, popularitasnya di pasar tanah air masih cukup tinggi. Cukup banyaknya varian smartphone Xiaomi yang masuk ke Indonesia menjadi bukti akan hal tersebut. Sayangnya, tak sedikit dari seri smartphone Xiaomi itu yang masuk melalui jalur non-resmi, khususnya untuk seri yang memang tidak masuk ke tanah air.

              Smartphone Xiaomi yang masuk melalui jalur non-resmi umumnya dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau. Akan tetapi di balik kehadirannya yang melalui jalur belakang itu, ternyata ada banyak hal yang perlu diwaspadai. Salah satu bahaya tersebut berasal dari ROM MIUI abal-abal distributor. Dibandingkan dengan ROM MIUI stable global, ROM abal Xiaomi ini jelas menyimpan beberapa bahaya. Lantas bagaimana cara membedakannya? Berikut beberapa perbedaan rom distributor dengan rom global Xiaomi.

              BACA JUGA
              • 7 Tips Penting Sebelum Beli HP Xiaomi, Jangan Asal Beli!
              • 5 Bahaya Membeli Xiaomi Non Resmi

              5 Perbedaan ROM Distributor dengan ROM Global Stable Xiaomi

              1. Versi ROM

              Bb277ce8ff77c7a5ddfb3098d2bcf558

              Sumber foto: Foto: xiaomitips.com

              ROM abal Xiaomi atau ROM distributor umumnya memiliki kode versi yang tak biasa. Jika pada versi ROM MiUI stable global hanya terdiri dari 4 deret angka saja, versi ROM distributor bisa terdiri dari 5 angka. Bahkan dalam beberapa kasus, deret angka tersebut bisa lebih banyak lagi.

              2. Stabilitas Software

              90434711dd92108c55982952147939d8

              Sumber foto: Foto: pcadvisor.co.uk

              Karena termasuk ke dalam ROM MIUI dimodifikasi, bisa dipastikan stabilitas ROM distributor jauh lebih buruk dari versi stable global. Aplikasi kerap menutup sendiri. Akibatnya, kamu harus membuka aplikasi tersebut dari awal lagi. Selain itu, ROM Abal Xiaomi ini juga terasa lebih berat.

              3. Daya Tahan Baterai

              Ae20bdae7338483b82106e705138d2dd

              Sumber foto: Foto: gizmodo.com.au

              Tak peduli sebesar apa kapasitas baterai yang ditawarkan oleh smartphone Xiaomi yang kamu gunakan, daya tahan baterai smartphone dengan ROM Abal Xiaomi selalu lebih buruk dari versi ROM stable global. Bahkan saat semua aplikasi ditutup, daya tahan baterainya tetap boros. Hal seperti ini tentu tidak akan ditemukan pada smartphone Xiaomi dengan ROM stable global.

              4. Update ROM

              0e3aff32aa4a3513dab6062479e671d7

              Sumber foto: Foto: xiaomininja.com

              Normalnya, ROM MIUI akan mendapatkan update selama periode yang ditentukan. Setiap kali ada update baru yang diluncurkan oleh Xiaomi, saat itu juga pengguna akan mendapatkan notifikasi update MIUI. Smartphone Xiaomi dengan ROM stable global atau ROM Resmi Xiaomi biasanya mendapatkan update tersebut. Namun sebaliknya, ROM MIUI distributor tidak akan memperoleh update ini. Bahkan meski Xiaomi meluncurkan update baru untuk smartphone dengan tipe yang bersangkutan, smartphone dengan ROM distributor atau ROM Abal Xiaomi tidak akan mendapatkannya.

              5. Keamanan

              8497d1f6044d368d1972ef1c1a884dad

              Sumber foto: Foto: tuxindonesia.com

              Salah satu isu krusial dari ROM distributor atau ROM abal Xiaomi adalah virus. Ya, ROM distributor tak hanya dijejali banyak bloatware saja. Terkadang ada virus atau adware yang sangat mengganggu. Itulah kenapa terkadang sering muncul iklan saat melihat notifikasi. Bahkan parahnya, iklan tersebut juga bisa muncul di halaman Home. Hal seperti ini tidak akan ditemui pada ROM stable global.

              Nah itulah 5 perbedaan ROM Distributor dengan ROM Global Stable pada Xiaomi. Jika ada perbedaan lainnya yang belum Jaka tulis, jangan ragu tulis di kolom komentar ya!

              APPS TERKAIT
              Antutu Benchmark
              AnTuTu Benchmark
              Apps AnTuTu
              4G_mark
              4Gmark (Speedtest & Benchmark) 1.5.3
              Apps Trois Petits Points
              Comquicincvellamo31 Icon
              Vellamo Mobile Benchmark 3.2.6
              Apps QUALCOMM Inc
              Gpu Benchmark
              GPU Benchmark 3D 1.2.1
              Apps Kortenoeverdev
              Komentar

              Keluar dari JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal