J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • HOME
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              Perbandingan Asus Zenfone 2 dengan LG G Flex 2

              Perbandingan Asus Zenfone 2 dengan LG G Flex 2

              00
              Selasa, 20 Jan 2015, 10:00 WIB
              Perbandingan Spesifikasi Asus Zenfone 2 vs LG G Flex 2, smartphone dengan 64 bit prosesor dan harga yang bersaing.

              Setiap vendor produsen smartphone sekarang tengah bersaing dalam membuat smartphone yang dibutuhkan oleh pengguna dengan meningkatkan performa, spesifikasi, bentuk, hingga harga. Kali ini JalanTikus akan memberikan perbandingan secara garis besar dari dua smartphone terbaru yang hadir di CES 2015 yaitu Asus Zenfone 2 dan LG G Flex 2. Asus Zenfone 2 disebut sebagai smartphone Android pertama dengan RAM 4 GB, dan LG G Flex 2 merupakan seri lanjutan dari smartphone dengan bentuk melengkung LG sebelumnya yaitu LG G Flex.

              Asus Zenfone 2 vs LG G Flex 2

              Harga

              Harga dari kedua smartphone tersebut diperkirakan akan memiliki jarak yang cukup jauh karena belum ada pengumuman yang pasti soal harga dari kedua smartphone tersebut. Harga LG G Flex 2 diperkirakan tidak akan jauh dari harga LG G Flex pada awal rilisnya yaitu sekitar $650 atau sekitar 8 jutaan.

              Lalu harga Asus Zenfone 2 diperkirakan akan murah, dengan merilis 2 model yang salah satu modelnya memiliki spesifikasi RAM 2 GB dan kecepatan prosesor 1.8 GHz dihargai sekitar $199 atau sekitar 2,5 jutaan. Maka seharusnya harga Asus Zenfone 2 dengan RAM 4GB tidak akan jauh berbeda. (Semua harga diatas hasil konversi 1 USD = 12.000 Rupiah)

              Performa

              LG G Flex 2 ditenagai oleh prosesor 64-bit Snapdragon 810 tetapi untuk RAM nya berbeda berdasarkan model, dimana model 16GB akan menggunakan RAM 2GB dan model 32GB akan menggunakan RAM 3GB.

              Asus Zenfone 2 akan menggunakan RAM 4 GB dengan prosesor 64-bit dari Intel Atom, dan dengan harga yang berbeda cukup jauh kecepatan prosesor yang dimiliki Asus Zenfone 2 lebih tinggi dari LG yaitu 2,3 GHz.

              Baca juga: Skor AnTuTu Xiaomi Mi Note Masih Kalah dari Galaxy Note 4

              Layar

              LG G Flex 2 menggunakan layar P-OLED berukuran 5,5 inci dengan resolusi 1920x 1080 piksel yang berarti kedalaman pikselnya hingga 401ppi.

              Asus Zenfone 2 memiliki ukuran layar, resolusi, hingga kedalaman piksel yang sama dengan LG G Flex 2. Yang menjadi perbedaan adalah Asus Zenfone 2 menggunakan layar IPS LCD dan menghasilkan tingkat kecerahan yang lebih tinggi dari milik LG.

              Sistem Operasi

              Tidak ada perbedaan dari sisi sistem operasi, LG G Flex 2 dan Asus Zenfone 2 menggunakan OS Android 5.0 Lollipop.

              Baterai

              Tidak ada perbedaan yang mendasar dari kapasitas baterai, LG G Flex 2 dan Asus Zenfone 2 menggunakan baterai dengan kapasitas 3000 mAh, hanya yang menjadi perbedaan adalah prosesor mana yang lebih irit apakah Snapdragon atau Intel Atom?

              Desain

              LG G Flex 2 memiliki fitur yang unik pada desainnya yaitu dapat menghilangkan goresan otomatis pada bodi LG G Flex 2 hanya dalam 10 detik. Dengan Dura-Guard milik Gorilla Glass, disebut-sebut akan memiliki layar yang kuat.

              Asus Zenfone 2 tidak terlalu banyak perubahan, dengan alumunium di bagian belakang tetapi tetap nyaman untuk digenggam.

              Kamera

              LG G Flex 2 dilengkapi dengan 2 kamera, yaitu kamera belakang 13 MP dengan fitur optical image stabilization, dan kamera depan 2,1 MP.

              Asus Zenfone 2 dilengkapi dengan 2 kamera juga, yaitu kamera belakang 13 MP dan kamera depan 5 MP serta dilengkapi dengan two-tone flash untuk mengambil foto di tempat yang minim cahaya.

              Jadi secara garis besar perbandingan antara Asus Zenfone 2 dengan LG G Flex 2 terlihat cukup seimbang, untuk smartphone dengan prosesor 64-bit. Jika kamu mencari smartphone yang unik, kamu bisa memilih LG G Flex 2 dengan layar lengkungnya. Jika kamu mencari smartphone yang murah tetapi memiliki spesifikasi tinggi, kamu bisa memilih Asus Zenfone 2.

              Komentar
              BERIKAN KOMENTAR
              Langganan Artikel
              Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!

              Keluar dari JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal