J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

OPPO K3 Harga dan Spesifikasi 2020 | HP Kamera Pop Up Masih Ngetren?

OPPO K3 Harga dan Spesifikasi 2020 | HP Kamera Pop Up Masih Ngetren?

Kamis, 6 Agt 2020, 15:00 WIB
OPPO K3 menjadi rilisan pertama OPPO dari seri K yang dijual di Indonesia. Berbekal full screen dan rising camera, HP ini mampu bersaing di kelas menengah.

OPPO K3 menjadi smartphone seri K pertama dari OPPO yang hadir di Indonesia. Resmi dirilis pada Mei 2019, produk ini dijual khusus secara online agar konsumen dari seluruh wilayah di Indonesia memiliki kesempatan yang sama untuk mendapatkan HP OPPO ini.

OPPO memutuskan untuk tidak lagi meneruskan seri F yang sangat terkenal dengan tagline "Selfie Expert". Produk terakhir dari seri ini adalah OPPO F11 Pro yang kemudian diteruskan oleh OPPO K3.

Nah, buat kamu yang ingin tahu lebih lanjut tentang harga, fitur, dan spesifikasi OPPO K3, Jaka akan berikan penjelasannya di bawah ini.

Harga, Fitur, & Spesifikasi OPPO K3

OPPO K3 A255c

Mengusung slogan "Rising Camera, Rising Performance", OPPO K3 menghadirkan desain kamera yang canggih dan futuristis.

Kamera depannya tersembunyi di dalam bodi HP ini dan bisa muncul ketika akan digunakan, sehingga tidak mengganggu penampilan layar full-screen sebesar 6,5 inci.

Layar pada OPPO K3 terlihat menyatu dengan bodi HP tanpa dibatasi oleh bezel tebal di keempat sisinya, sehingga memberikan pengalaman bermain game maupun menonton video yang lebih imersif.

Sudah penasaran dengan fitur-fitur lain dari smartphone ini? Langsung saja simak pembahasan mengenai fitur andalan OPPO K3 berikut ini.

Fitur Andalan OPPO K3

Menjadi HP yang ditargetkan untuk kelas menengah, OPPO K3 telah dilengkapi dengan fitur-fitur canggih yang membuatnya memiliki nilai lebih dibanding saingan-saingannya di kelas yang sama.

Kamera pop-up dan layar Panoramic Screen menjadi beberapa keunggulan yang dimiliki oleh OPPO K3.

Tetapi, selain dua fitur tersebut, smartphone ini juga memiliki beberapa fitur lain yang tidak kalah menarik seperti yang bisa kamu simak di bawah ini.

Desain dan Layar

OPPO K3 Harga Dan Spek 8a9f6

Dari sisi desain, OPPO K3 terlihat minimalis namun elegan. Memiliki dimensi 161,2 mm x 76 mm x 9,4 mm dan berat 191 gram, HP ini tetap terasa nyaman ketika digenggam.

Tiga pilihan warna yang tersedia adalah Black, Nebula Purple, dan Morning White.

Meskipun menggunakan material plastik polycarbonate, namun OPPO K3 memiliki finishing seperti kaca sehingga tampak mengilap. Sayangnya, hal ini justru menyebabkan casing-nya cepat kotor.

Sementara dari segi layar, OPPO K3 telah dibekali dengan layar AMOLED selebar 6,5 inci yang dilapisi kaca Gorilla Glass 5.

Resolusinya sudah Full HD sebesar 1080 x 2340 pixel dengan rasio mencapai 19,5:9, sehingga sangat luas dan lega untuk menyaksikan video maupun bermain game.

OPPO juga telah menyematkan sensor fingerprint di dalam layar, sehingga mudah diakses oleh jari pengguna.

Performa

OPPO K3 Harga 2020 F3fb9

Jika OPPO F11 yang menjadi pendahulunya menggunakan prosesor Helio P70 dari Mediatek, beda halnya dengan OPPO K3 yang menggunakan prosesor Snapdragon 710 (10 nm) dari Qualcomm.

Chipset ini memiliki delapan (Octa-core) inti yang dapat berjalan dengan kecepatan 2x2.2 GHz Kryo 360 Gold & 6x1.7 GHz Kryo 360 Silver.

Grafisnya ditunjang oleh GPU Adreno 616 yang mampu memberikan tampilan visual tajam serta rendering gambar 3D yang lebih efisien, termasuk untuk game dengan grafis tinggi seperti PUBG Mobile.

Selain itu, OPPO K3 memiliki pilihan memori 64GB/6GB RAM, 128GB/8GB RAM, dan 256GB/8GB RAM. Namun, untuk pasar Indonesia hanya tersedia varian 64GB/6GB RAM.

Kapasitasnya yang besar tentu memudahkan pengguna untuk menyimpan berbagai data tanpa perlu menambahkan memori eksternal, karena HP ini tidak dilengkapi dengan slot microSD.

User Interface (UI) pada OPPO K3 juga terlihat rapi dan minimalis berkat ColorOS 6 yang diusungnya. Pemilihan menu tidak mengalami lag, serta sensor fingerprint-nya dapat bekerja secara cepat dan cukup akurat.

Kamera

OPPO K3 Spek 76ac9

Kamera depan yang menjadi fitur canggih dari OPPO K3 memiliki resolusi 16MP dengan aperture f/2.0. Fitur AI Beautification yang menyertainya mampu membuat hasil foto selfie menjadi lebih menarik namun tetap natural.

Kamera selfie OPPO K3 yang disebut rising-camera bersifat pop-up dan tersembunyi di dalam bodi HP.

Kamera akan muncul dalam waktu 0,8 detik ketika pengguna ingin melakukan selfie atau pemindaian wajah, serta otomatis tersembunyi kembali ketika selesai digunakan.

Sementara di bagian belakang, OPPO K3 dibekali dual kamera, dengan kamera utama memiliki resolusi 16MP dan aperture f/1.7.

Kamera keduanya berfungsi sebagai depth-sensor dengan resolusi 2MP dengan aperture f/2.4. Beberapa fitur yang menyertai kamera ini adalah Ultra Night Mode 2.0 dan Portrait Mode 2.0.

Baterai

OPPO K3 Review 6a15d

OPPO K3 dibekali dengan baterai Li-Po non-removable berkapasitas 3.765 mAh yang telah didukung oleh fitur fast charging VOOC Flash Charge 3.0. Fitur ini mampu menghemat waktu pengisian daya baterai hingga 25 persen.

Algoritma VFC charging-nya yang baru selain dapat menjamin pengisian daya baterai secara lebih cepat, juga menjamin keamanan HP ini ketika di-charge sambil digunakan bermain karena memiliki teknologi pengaturan suhu.

Berbekal baterai dengan spesifikasi tersebut, OPPO K3 mampu bertahan selama 13 jam 51 menit ketika dilakukan uji coba dengan memutar video resolusi Full HD secara non-stop.

Pengisian daya baterai dari kondisi kosong hingga penuh memerlukan waktu 1 jam 30 menit. Jika diperlukan, tersedia fitur Power Safe untuk mengatur penghematan daya sesuai kebutuhan.

Kelebihan dan Kekurangan OPPO K3

Kekurangan OPPO K3 C82d5

Setelah kamu mengetahui fitur-fitur andalan yang diusung oleh OPPO K3, kali ini Jaka akan sebutkan poin-poin mengenai kelebihan maupun kekurangan dari HP ini sebagai bahan pertimbangan.

Kelebihan OPPO K3

Berikut ini adalah poin-poin yang menjadi keunggulan OPPO K3 berdasarkan fitur-fitur yang telah Jaka jelaskan di atas.

  1. Layar AMOLED yang Nyaman: Layar OPPO K3 memiliki resolusi AMOLED dan dilengkapi dengan teknologi non-stroboscopic serta Eye Protection, sehingga memberikan kenyamanan secara visual pada mata pengguna.

  2. Performa Mumpuni untuk Gaming: Kapasitas RAM yang besar (6GB) serta teknologi GameBoost 2.0 dari OPPO membuat performa HP ini bekerja dengan baik untuk bermain game dengan tingkat grafis tinggi.

  3. Dilengkapi Audio Dolby Atmos: OPPO K3 menggunakan efek suara 3D dari Dolby yang imersif dari segala sisi untuk memberikan pengalaman menonton video seperti menonton film di bioskop.

  4. Fitur Kekinian: OPPO K3 telah mengusung beberapa fitur smartphone kekinian, seperti kamera depan pop-up yang disebut sebagai rising camera, sensor fingerprint di dalam layar, serta kamera ganda di bagian belakangnya.

  5. Hemat Baterai dan Fast Charging: Pemberian chipset Snapdragon 710 pada OPPO K3 mampu membantu menghemat daya baterai pada HP ini, serta tenologi VOOC Flash Charge 3.0 mampu mengisi daya baterai 25 persen lebih cepat.

Kekurangan OPPO K3

Selain memiliki layar tipe full screen dan rising camera canggih yang menjadi kelebihannya, OPPO K3 juga tidak terlepas dari beberapa kekurangan seperti berikut ini.

  1. Bagian Belakang Mudah Kotor: Finishing mengilap di bagian belakang bodi OPPO K3 cenderung membuat HP ini mudah kotor akibat terkena bekas sidik jari.

  2. Tidak Ada Fitur NFC: OPPO K3 tidak dibekali dengan fitur NFC yang memungkinkan pengguna untuk transfer data, melakukan pembayaran, hingga menghubungkan perangkat.

  3. Tidak Ada Slot MicroSD: Meskipun telah dibekali dengan memori internal yang terhitung besar, namun pengguna jadi tidak memiliki keleluasaan untuk meng-upgrade kapasitas memori HP ini.

Spesifikasi OPPO K3

Untuk OPPO K3 spek yang belum Jaka sebutkan di atas, bisa kamu cek secara lebih lengkap melalui tabel di bawah ini, ya, geng.

Detail OPPO K3 Spesifikasi
OS Android 9.0 (Pie)

ColorOS 6
Dimensions 161.2 x 76 x 9.4 mm

Bobot: 191 gr
Display 6.5 inches AMOLED capacitive touchscreen (1080 x 2340 pixels)
Processor Qualcomm SDM710 Snapdragon 710 (10 nm)

Octa-core (2x2.2 GHz Kryo 360 Gold & 6x1.7 GHz Kryo 360 Silver)
GPU Adreno 616
Memory 64GB/6GB RAM
Main Camera 16 MP, f/1.7, PDAF

2 MP, f/2.4, (depth)

Video 4K@30fps, 1080p@30/120fps
Front Camera Motorized pop-up 16 MP, f/2.0, 26mm (wide)

Video 1080p@30fps
Battery Non-removable Li-Po 3765 mAh battery

Fast charging 20W

VOOC 3.0

Harga OPPO K3

Setelah mengetahui fitur dan spesifikasinya secara lengkap, pasti kamu juga ingin tahu harga dari HP ini. Berikut adalah OPPO K3 harga dan spek RAM serta memori internalnya.

Tipe HP OPPO K3 Harga
OPPO K3 (6/64GB) Rp3.250.000,- (Baru)
OPPO K3 (6/64GB) Rp2.600.000,- ~ Rp2.875.000,- (Second)

Note:

Harga OPPO K3 second dan baru di atas merupakan yang paling update hingga 5 Agustus 2020.

Akhir Kata

Demikian fitur, kelebihan dan kekurangan, spesifikasi lengkap, serta harga OPPO K3.

Apakah menurutmu HP ini masih mampu memenuhi kebutuhan penggunaan smartphone di tahun 2020? Tuliskan pendapatmu di kolom komentar, ya! (edit)

Baca juga artikel seputar Gadget atau artikel menarik lainnya dari Sheila Aisya Firdausy.

ARTIKEL TERKAIT
Daftar Hp Oppo Harga 2 Jutaan Terbaik 2020 A24b0

10 HP OPPO Harga 2 Jutaan Terbaik 2020, Cocok Buat HP Gaming?

Hp Oppo Terbaru 2020 Dan Harganya Banner Fd83e

9 HP OPPO Terbaru 2020 dan Spesifikasinya, Selfie-nya Juara!

Hp Oppo Ram 3gb Terbaik Main Img 94832

10 HP OPPO Terbaik dengan RAM 3GB, Mulai Sejutaan Saja!

4g 1 Jutaan Banner

10 Smartphone Android 4G Terbaik dengan Harga 1 Jutaan

Widget Yang Biasa Dipasang Di Android Banner

4 Widget yang Biasanya Dipasang oleh Orang yang Baru Beli Smartphone

Camera51 Banner2

3 Trik Penting Untuk Menghasilkan Foto Terbaik di HP Android Low-End

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
OPPO A37 Harga dan Spesifikasi 2020 | Masih Layak Disebut HP Selfie?

OPPO A37 Harga dan Spesifikasi 2020 | Masih Layak Disebut HP Selfie?

OPPO F1 Harga dan Spesifikasi 2020, HP Jadul yang Masih Worth It?

OPPO F1 Harga dan Spesifikasi 2020, HP Jadul yang Masih Worth It?

OPPO A57 Harga dan Spesifikasi 2020 | Sudah Gak Layak di 2020?

OPPO A57 Harga dan Spesifikasi 2020 | Sudah Gak Layak di 2020?

OPPO F7 Harga dan Spesifikasi Terbaru 2020, HP Jadul Fiturnya Full!!

OPPO F7 Harga dan Spesifikasi Terbaru 2020, HP Jadul Fiturnya Full!!

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal