J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • HOME
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              Review Oppo F1 Plus: Smartphone Selfie Terbaik 2016 yang Mengagumkan

              Review Oppo F1 Plus: Smartphone Selfie Terbaik 2016 yang Mengagumkan

              00
              Sabtu, 30 Jul 2016, 11:00 WIB
              Keren, Oppo F1 Plus memang tiada duanya untuk menjadi smartphone selfie terbaik 2016.

              Sekarang, sebuah smartphone dapat kamu andalkan bukan hanya untuk berkomunikasi, namun bisa juga foto-foto. Ya, dengan hadirnya smartphone Android yang ditanamkan kamera, kamu bisa memotret apapun hal-hal di sekitarmu sesuai dengan daya kreatifitas yang tinggi agar foto tersebut terlihat menawan.

              Pemandangan biasanya menjadi salah satu objek yang pasti kamu foto menggunakan smartphone. Namun, dengan ditanamkannya kamera depan pada sebuah smartphone, tren selfie juga semakin menggila sampai sekarang. Maka dari itu, agar tidak ketinggalan zaman, kamu membutuhkan sebuah smartphone selfie terbaik untuk menciptakan foto selfie yang menakjubkan. Untuk menjawab hal tersebut, maka kamu diharuskan untuk memiliki Oppo F1 Plus, salah satu smartphone selfie terbaik 2016 yang mengagumkan.

              BACA JUGA
              • Review ASUS Zenfone Max: Harga Murah Baterai Militan
              • Review Coolpad Max: Smartphone Android Terbaik dari China
              • Review Coolpad Fancy, Smartphone 4G Gahar dengan Bodi Tanpa Sambungan

              Oppo F1 Plus: Smartphone Selfie Terbaik 2016 yang Mengagumkan

              Kesan Awal Saat Melakukan Unboxing!

              smartphone selfie terbaik 2016 53

              Oppo F1 Plus merupakan sebuah perangkat yang mengusung desain mewah dan dibalut kamera selfie mumpuni. Saat ,melakukan unboxing, Oppo membekali F1 Plus dengan kabel USB, VOOC Charger yang dapat mengisi ulang dengan cepat, buku quick guide, buku informasi panduan produk dan garansi smartphone, headset, jelly case cover belakang, dan pin untuk membuka slot SIM tray.

              Desain Bergengsi dengan Tampilan yang Menawan

              smartphone selfie terbaik 2016 12

              Mulai dari tampak depan, Oppo F1 Plus yang merupakan salah satu smartphone selfie terbaik 2016 ini sangatlah terlihat menarik. Balutan warna putih yang berpadu warna emas sungguh menggugah selera. Benar, unit yang JalanTikus review merupakan Oppo F1 Plus dengan varian gold atau emas dengan kombinasi warna putih dan garis perak di sekeliling frame-nya.

              Melihat semakin mendalam, Oppo F1 Plus menempatkan tombol power dan SIM tray di sisi kanan. Kemudian, sisi kiri disajikan tombol volume up and down. Sisi bawah menyediakan grill speaker, port USB, serta slot jack audio 3.5 mm yang dibuat mewah. Sedangkan, sisi atas nyaris tidak ditempatkan apa-apa, hanya ada lubang kecil yang berfungsi sebagai mikrofon.

              smartphone selfie terbaik 2016 17

              Meskipun mewah, ketika menggenggam smartphone selfie terbaik 2016 ini sangatlah licin. Sehingga, kamu harus ekstra berhati-hati saat menggenggam Oppo F1 Plus, karena rentan tergelincir. Kemudian, Oppo F1 Plus ini hadir dengan layar 5.5 inci. Hebatnya, perangkat satu ini memiliki ketebalan yang sangat tipis, hanya 6.6 mm. Oppo F1 Plus memiliki panjang 151.8 mm dan lebar 74.3 mm. Dengan dimensi seperti itu, kamu wajib untuk memakai tangan saat mengoperasikan smartphone ini.

              Sama seperti smartphone flagship mewah lainnya, Oppo F1 Plus mengusung konsep unibodi, dimana itu berarti bahwa cover belakang perangkat tidak dapat dilepas. Makanya, itulah maksud Oppo mendesain slot SIM tray di sebelah kanan untuk meletakkan dual-SIM berjenis Nano, serta microSD yang bisa diperluas hingga 64 GB.

              Layar Jernih dan Tajam, Jadi Ingin Menatap Layar Smartphone Terus!

              smartphone selfie terbaik 2016 47

              Seperti yang telah disebutkan, Oppo F1 Plus mengusung layar 5.5 inci. Meski menanamkan layar yang cukup lebar, hebatnya Oppo F1 Plus ialah tidak tanggung untuk membenamkan resolusi layar Full HD atau 1080 x 1920 pixel. Apa maksudnya tuh? Artinya, konten yang berada di dalamnya akan tetap terlihat jernih dan juga tajam.

              Oleh karena itu, kerapatan layar yang dimiliki oleh Oppo F1 Plus mencapai 401 ppi. Keren bukan? Berarti tidak perlu diragukan lagi, kalau layarnya memang sangat tajam dan mantap untuk dipandang berlama-lama. Tidak lengkap jika membicarakan layar smartphone kalau akhirnya mudah lecet. Eits, tenang saja, layar smartphone Oppo F1 Plus sudah dipasangkan Corning Gorilla Glass 4, jadi ampuh untuk kamu andalkan untuk para pengguna yang jorok.

              Antarmuka ColorOS 3.0 yang Ngebut!

              smartphone selfie terbaik 2016 48

              Oppo F1 Plus, sebagai salah satu smartphone selfie terbaik 2016 yang mengagumkan, sudah menjalankan ColorOS 3.0 berbasis Android 5.1.1 Lollipop. Untuk memberikan pengalaman sempurna kepada para pengguna, sistem operasi tersebut memang sangat ringan dan ngebut untuk digunakan. Makanya, jangan kaget kalau membuka aplikasi, sebab untuk masuk ke sebuah aplikasi hanya membutuhkan waktu kurang dari satu detik.

              Smartphone selfie terbaik tahun 2016 nan menawan ini juga dibekali fitur menarik pada sisi Gesture and Motion. Banyak yang disajikan, kamu dapat menemukan opsi Screen-off gestures, Quick gestures, Smart call, Prevent misoperation, dan Cover mode. Semuanya dapat kamu aktifkan agar kamu dapat memperluas pengalaman kamu bersmartphone ria. Oppo F1 Plus juga sudah dibekali proteksi tingkat tinggi, yaitu dengan dibenamkannya Fingerprint and password, yang mana terletak di tombol home. Menarik bukan?

              Tidak Hanya Desain Menawan, Spesifikasinya Juga Top!

              smartphone selfie terbaik 2016 49

              Oppo F1 Plus mengusung sebuah chipset mid-range namun memiliki performa mengagumkan dari MediaTek, yaitu MediaTek MT6755 Helio P10. Kamu tahu ga, prosesor ini memiliki delapan inti atau biasa disebut octa-core dan telah berteknologi 64-bit. Tahan dulu kekaguman kamu. Selain itu, smartphone selfie terbaik ini juga didukung 4G LTE Cat.6, yang menawarkan kecepatan download hingga 300 Mbps dan upload 50 Mbps.

              Ketika diuji menggunakan benchmark AnTuTu, Oppo F1 Plus berhasil mencetak angka sebesar 52.351 poin. Luar biasa! Ini akibat tertanamnya chipset yang digunakan bersama RAM 4 GB dan GPU Mali-T860MP2 serta memori internal 64 GB. Dengan begitu, Oppo F1 Plus dapat dinobatkan sebagai smartphone selfie terbaik 2016 yang mengagumkan. Bermain Dead Trigger 2 tidak dijumpai lag sama sekali, game dapat dimainkan secara mulus dan juga lancar.

              Spesifikasi Oppo F1 Plus
              Dimensi 151.8 x 74.3 x 6.6 mm
              Berat 145 gram
              Jaringan Dual-SIM GSM/EDGE/HSPA/LTE
              Layar IPS 5.5 inci; Full HD 1080 x 1920 piksel; 401 ppi
              Proteksi Gorilla Glass 4
              Chipset Mediatek MT6755 Helio P10 Octa-Core 2.0 GHz Cortex-A53
              GPU Mali-T860MP2
              Kamera utama 13 MP, f/2.2, autofocus, LED flash
              Kamera depan 16 MP f/2.0
              Memori 64 GB, 4 GB RAM
              Sistem Operasi ColorOS 3.0 berbasis Android 5.1.1 Lollipop
              Baterai Non-removable Li-Po 2.850 mAh

              Kameranya Super Canggih, Benar-Benar Smartphone Selfie Terbaik!

              smartphone selfie terbaik 2016 50

              Oppo memberikan F1 Plus dengan kamera utama yang memiliki ukuran sensor 13 MP berdiafragma f/2.2. Oppo F1 Plus menyajikan beberapa mode yang bisa kamu gunakan. Mode-mode tersebut antara lain, Normal, Ultra HD, Various Filter, GIF, Double Exposure, dan Expert Mode. Menggunakan kamera utama pada F1 Plus, tidak perlu kamu ragukan hasilnya. Sebab, setelah dicoba, hasilnya luar biasa. Meski jarak objek ke kamera sangat amat dekat, foto yang dihasilkan memuaskan sekali.

              smartphone selfie terbaik 2016 51

              Selain kamera utama yang dapat kamu andalkan, Oppo F1 Plus juga mempunyai kamera depan yang bagus, bahkan lebih bagus dan lebih keren dibandingkan kamera utamanya. Kenapa? Jika kamera utamanya berukuran 13 MP dengan diafragma f/2.2, kamera depannya malah memiliki sensor 16 MP dengan bukaan f/2.0. Wow! Hasilnya, tidak perlu ragu, sangat amat luar biasa meski kamu melakukan selfie di dalam ruangan yang terbilang intensitas cahayanya kurang baik. Bahkan kamu nggak perlu aplikasi edit foto pihak ketiga untuk mempercantik hasil foto kamu.

              Kesimpulan

              smartphone selfie terbaik 2016 52

              Smartphone selfie terbaik 2016 dengan banderol harga Rp 5.499.000 ini, memang masih dikategorikan ponsel mahal. Namun, dengan desain mewah, kamera yang sangat ampuh untuk memotret pemandangan, objek jarak dekat atau makro, serta ber-selfie ria, semuanya dapat dinikmati secara puas. Antarmukanya pun sangat cepat, kamu nggak perlu menunggu lama ketika ingin masuk ke sebuah aplikasi.

              Oh iya, selain kamera utama 13 MP dan kamera selfie 16 MP smartphone ini juga mengusung chipset Mediatek MT6755 Helio P10 yang powerful, apalagi disandingkan dengan RAM 4 GB serta memori internal 64 GB, jadi segala hal dapat kamu mainkan hanya dalam sebuah smartphone jika menggunakan Oppo F1 Plus. Lalu, siapakah yang sudah siap untuk memiliki Oppo F1 Plus?

              APPS TERKAIT
              BlackBerry Messenger
              Apps BlackBerry
              WhatsApp Messenger 2.19.46
              Apps WhatsApp Inc.
              Facebook Messenger For Android
              Apps Facebook, Inc.
              Facebook Lite 29.0.0.7.72
              Apps Facebook, Inc.
              Komentar
              BERIKAN KOMENTAR
              Langganan Artikel
              Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!

              Keluar dari JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal