J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Negara dengan Harga iPhone Paling Mahal di Dunia, Indonesia Termasuk?

7 Negara dengan Harga iPhone Paling Mahal di Dunia, Indonesia Termasuk?

Senin, 16 Des 2019, 11:00 WIB
Mau beli HP iPhone saat jalan-jalan ke luar negeri? Kalau iya, mending hindari negara-negara dengan harga iPhone paling mahal berikut ini.

Dikenal sebagai merek smartphone premium yang menyedikan beragam perangkat gadget dengan spesifikasi dan fitur berlimpah, nggak heran kalau Apple memiliki reputasi sebagai produk sultan karena harganya yang relatif mahal.

Menariknya, meskipun menjual produk yang sama persis, tapi HP iPhone ini diijual dengan harga yang berbeda-beda di setiap negaranya.

Ada beberapa negara yang menjual HP iPhone dengan harga paling murah, juga ada beberapa yang justru kebalikannya.

Nah, di artikel kali ini Jaka bakal bahas beberapa negara yang menjual HP iPhone dengan harga paling mahal biar kamu nggak kejebak saat ingin beli iPhone di luar negeri.

Negara yang Menjual iPhone Paling Mahal

jika masyarakat tanah air mengenal iPhone sebagai perangkat smartphone yang dibanderol dengan harga relatif mahal, rupanya masih ada beberapa negara lain yang disebut-sebut sebagai negara yang menjual HP iPhone termahal lho.

Hebatnya, Indonesia gak termasuk dalam list sebagai negara penjual iPhone termahal nih, geng!

Nah, buat kamu yang berencana membeli iPhone di negara-negara berikut ini mending pikir-pikir lagi deh, geng.

1. Rusia

Rusia B9805

Resmi merilis jajaran HP iPhone 11 pada 9 September lalu di Amerika Serikat, rupanya Rusia menjadi salah satu negara yang menjual HP iPhone seri ini dengan harga yang paling mahal.

Sebagai perbandingan, iPhone 11 regular yang dijual di USA dibanderol dengan harga resmi mulai dari 699 dolar.

Harga tersebut rupanya jauh lebih rendah dari harga iPhone 11 regular yang dijual di negara Rusia dengan harga mulai dari 933 dolar.

Sementara untuk harga iPhone 11 Pro Max dengan memori penyimpanan 512GB yang dibanderol seharga 1499 dolar di AS, negara Rusia menjualnya seharga 2053 dolar atau sekitar Rp28.7 jutaan (1 dolar = Rp14.000).

2. Brazil

Brazil 1a06b

Dengan pajak impor yang cukup tinngi, Brazil menjadi negara berikutnya yang menjual HP iPhone dengan harga paling mahal, geng.

Dilansir dari situs ZDNet, untuk membeli satu unit iPhone XS 64GB di negara Brazil konsumen harus merogoh kocek sebesar 1.746 dolar atau sekitar Rp24.4 jutaan.

Harga tersebut bahkan kabarnya 74 persen lebih tinggi dari harga resminya yang dijual di negara Amerika selaku rumah bagi perusahaan Apple.

Menariknya, harga yang lebih mahal ini berlaku juga untuk produk Apple lainnya seperti tablet iPad varian 32GB yang dibanderol dengan harga 140 persen lebih tinggi dari harga resmi di pasar gadget AS.

3. Turki

Turki 73679

Menjadi salah satu negara yang cukup banyak dikunjungi oleh para turis dari berbagai negara, tapi kamu jangan pernah coba-coba untuk membeli iPhone dari negara satu ini, geng.

Pasalnya, HP iPhone di negara Turki ini dibanderol dengan harga yang cukup fantastis bahkan disebut-sebut 150 persen lebih mahal dari harga aslinya di Amerika.

Menurut situs STYLE yang pernah merilis daftar negara dengan harga iPhone XS paling mahal, Turki menjual satu unit HP iPhone XS seharga 1,880 dolar AS atau sekitar Rp26.3 jutaan.

Sayangnya, nggak disebutkan berapa kapasitas memori internal yang bakal didapat oleh konsumennya untuk harga yang dibanderolnya tersebut.

4. Argentina

Argentina Fba34

Merupakan negara Amerika Latin terbesar kedua, Argentina menjadi negara berikutnya yang menjual HP iPhone dengan harga paling mahal.

Meskipun lebih murah dari harga yang ditawarkan di pasar gadget Turki, tapi harga iPhone XS di negara ini tetap saja 142 persen lebih mahal dari harga iPhone XS yang dijual di AS.

Padahal, iPhone XS yang dijual di pasar gadget Amerika Serikat sendiri hanya dibanderol dengan harga sekitar 1,251 dolar AS.

HP iPhone XS yang dijual di negara Argentina ini dibanderol seharga 1,776 dolar AS atau sekitar Rp24.8 jutaan.

Mahal banget, kan? Jadi mending pikir-pikir lagi deh kalau mau beli HP iPhone saat jalan-jalan ke negara satu ini.

5. India

India 84ff0

Merupakan salah satu negara Asia yang menjadi target pasar HP-HP keluaran terbaru yang ada saat ini, siapa sangka kalau ternyata harga iPhone XS di negara India dibanderol dengan angka yang lumayan tinggi.

Bahkan, harga yang dibanderol tersebut disebut-sebut 131 persen lebih mahal dari harga aslinya yang dijual di pasar Amerika Serikat.

India sendiri membanderol satu unit HP iPhone XS kepada konsumennya seharga 1,635 dolar AS atau sekitar Rp22.8 jutaan.

6. Yunani

Yunani 261e8

Nggak mau terjebak membeli HP iPhone yang dibanderol dengan harga sangat mahal? Kalau gitu kamu jangan pernah membeli HP iPhone di negara satu ini, geng.

Masih dari situs STYLE, Yunani disebut-sebut sebagai salah satu negara yang membanderol harga iPhone XS paling mahal di dunia.

HP iPhone XS yang dijual di pasar gadget negara ini sendiri dibanderol seharga 1,591 dolar AS atau sekitar Rp22.2 jutaan.

Menariknya, harga tersebut diketahui 127 persen lebih mahal dari harga iPhone XS aslinya yang dijual di pasar Amerika Serikat.

7. Bangladesh

Bangladesh 76a36

Bangladesh menjadi negara terakhir yang menjual HP iPhone dengan harga sangat mahal yang bakal Jaka bahas kali ini.

Bagaimana tidak, perangkat iPhone XS yang dijual di negara ini dibanderol seharga 1,545 dolar AS yang setara dengan Rp21.6 jutaan.

Meskipun tidak disebutkan secara pasti varian iPhone XS mana yang dijual dengan harga segitu, tapi yang jelas harga tersebut kabarnya 127 persen lebih mahal dari iPhone XS yang dijual di Amerika Serikat.

Akhir Kata

Nah, itulah tadi beberapa negara yang menjual HP iPhone dengan harga paling mahal, bahkan lebih mahal dari yang ditawarkan oleh negara pembuat aslinya, Amerika Serikat.

Meskipun begitu, berbagai keunggulan yang dimiliki oleh HP buatan Apple ini seolah mampu menutupi harga mahalnya sehingga tetap menarik perhatian banyak orang.

Baca juga artikel seputar Smartphone atau artikel menarik lainnya dari Shelda Audita.

ARTIKEL TERKAIT
Merek Hp Belum Pernah Dengar Banner 32484

10 Merek HP yang Belum Pernah Kamu Dengar, Ada yang dari Zimbabwe!

Banner 6ed23

7 HP Samsung Murah Di Bawah Rp1 Juta, Layar AMOLED Harga Kaki Lima!

Manfaat Penemuan Smartphone Banner 9c6fe

7 Manfaat Penemuan Smartphone yang Merevolusi Dunia, Bikin Dora Gak Kesasar!

Banner A3bbc

5 Alasan Kenapa Update Android Selalu Lambat, Maksa Kita Ganti HP Flagship?

Banner 84803

Perbandingan realme 5 Pro vs Redmi Note 8 Pro, Duel HP Android Rp3 Jutaan!

Hp Iphone Paling Laku Banner 955c0

HP iPhone Paling Laris Sepanjang Masa, iPhone 11 Gak Termasuk?

Tags Terkait:

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal