J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Microsoft Lumia 640 XL, Smartphone Tepat untuk Para Eksekutif Muda

Microsoft Lumia 640 XL, Smartphone Tepat untuk Para Eksekutif Muda

Selasa, 26 Mei 2015, 15:00 WIB
Microsoft merilis smartphone barunya, Lumia 640 XL yang hadir dengan layar besar dan potensi yang juga besar.
Aff_i?offer_id=454&aff_id=1032
Microsoft Indonesia sedang berada di dalam jalur yang tepat. Hal ini benar adanya jika digambarkan dengan kondisi Microsoft saat ini yang sedang gencar menciptakan smartphone berbasis Windows (Windows Phone) dengan harga terjangkau. Sejak resmi mengakuisisi Nokia, pergerakan Microsoft memang menjadi sangat agresif. Terbukti dengan banyaknya varian smartphone Windows Phone yang dirilis belakangan ini.

Sebelumnya, Microsoft sudah lebih dulu memperkaya jajaran Windows Phone murah meriahnya melalui jajaran Windows Phone Microsoft Lumia 4xx dan Lumia 5xx Series. Dua smartphone murah terbarunya, Lumia 435 dan Lumia 532 bahkan menawarkan spesifikasi menggoda namun dijual dengan harga yang sangat bersahabat di kantong, tak sampai Rp 1,3 juta. Dalam usahanya memperbanyak lini produk, Microsoft kembali memboyong satu produk barunya ke Indonesia, Lumia 640 XL.

Desain trendi untuk yang berjiwa muda

Kalau Lumia 435 dan 532 bisa dipilih bagi kamu pengguna pemula yang mungkin baru ingin mencoba dan beralih dari feature phone ke smartphone, lain halnya dengan Lumia 640 XL yang bakal menjadi pilihan pas buat kamu yang berjiwa muda dan aktif. Pasalnya, Lumia 640 XL adalah smartphone yang diciptakan untuk berbagai kebutuhan sekaligus dengan mengandalkan dimensi layar lega seluas 5,7 inci.

Lumia1

Saat pertama memegangnya, kami memang begitu merasakan sensasi layar jumbo yang dimilikinya. Menjalankan aplikasi, terutama yang berhubungan dengan multimedia sepertinya bakal terasa sangat optimal. Meski berlayar besar, Lumia 640 XL memiliki ketebalan kurang dari 1 cm, tepatnya 0,9 cm. Sedangkan perbandingan bobotnya juga terasa pas dengan dimensinya, yakni 170 gram. Dengan bentuk, dimensi, dan bobot yang dimilikinya, Lumia 640 XL terasa mantap digunakan dengan dua tangan. Untuk menambah kenyamanannya, Microsoft membungkusnya dengan bahan plastik matte, tak terkesan murahan, juga pas dengan gaya anak muda.

Kinerja optimal dengan Windows Phone 8.1 yang responsif

Microsoft Lumia 640 XL adalah satu dari sedikit Windows Phone yang sudah menggunakan prosesor quad-core. Microsoft kali ini bekerjasama dengan Qualcomm, salah satu produsen chipset mobile paling maju, dengan menyematkan CPU Snapdragon 400 di dalamnya. Sementara kapasitas RAM yang dimilikinya, yakni 1 GB, sudah cukup untuk menopangnya menjalankan aplikasi berat yang ada pada platform Windows Phone. Sama seperti platform iOS, platform Windows Phone memang terkenal ringan, responsif, dan bersahabat dengan hardware.

Lumia7

Kami sempat mencoba menjalankan beberapa aplikasi produktivitas pendukung pekerjaan serta beberapa game menggunakan Lumia 640 XL. Kinerjanya memang terasa cepat, semua aplikasi yang kami coba dapat dijalankan dengan baik. Kami juga mencobanya untuk menonton video full HD. Hasilnya sudah bisa ditebak, kinerjanya terasa sangat memuaskan. Lumia 640 XL memang jagonya karena didukung layar besar dan lega.

Yang menarik, Lumia 640 XL tidak mengeluarkan hawa panas berlebihan saat menjalankan banyak aplikasi sekaligus (multitasking). Bisa jadi, hal tersebut dipengaruhi oleh bodinya yang besar sehingga banyak sisi ruang yang kosong bagi hardware-nya untuk "bernafas". Dengan begitu, sirkulasi udara yang dimilikinya terasa optimal karena hawa panas yang dikeluarkan oleh komponen di dalamnya dapat tersalurkan dengan baik.

Asyiknya memotret dengan kamera Carl Zeiss 13 MP

Lumia2

Adapun keunggulan lain yang begitu menonjol dari Lumia 640 XL adalah kameranya. Jika kamu paham tentang kualitas kamera ponsel-ponsel unggulan milik Nokia, kamu pasti akan merasakan kepuasan yang sama atau bahkan lebih dengan kamera milik Lumia 640 XL. Lensa kameranya terlihat begitu menonjol di sisi belakang, bertuliskan Carl Zeiss, yang artinya bukan sembarang lensa.

Selain lensa Carl Zeiss, Lumia 640 XL superior dengan resolusi kamera 13 MP di belakang dan 5 MP (fixed focus) di depan. Dari apa yang kami coba, kameranya dapat menghasilkan foto yang dramatis, baik di tempat dengan cahaya berlimpah maupun ruangan dengan cahaya kurang baik. Pasalnya, Lumia 640 XL juga didukung dengan aplikasi Lumia Camera yang menawarkan mode manual dengan cukup banyak pengaturan di dalamnya.

Paket penjualan lengkap

Melengkapi kinerja optimal Lumia 640 XL, Microsoft menawarkan paket penjualan yang menggiurkan. Dalam box penjualannya, Microsoft menyertakan charger beserta earpiece yang cukup premium. Tidak hanya itu, Microsoft turut memberikan "bonus" lainnya, yaitu free storage Microsoft OneDrive sebesar 1 TB dan gratis berlangganan aplikasi Office 365 selama satu tahun senilai Rp 720 ribu! So, nggak cuma asyik buat motret dan multimedia, Lumia 640 XL juga sangat mumpuni untuk mendukung pekerjaan di mana pun, kapan pun.

Artikel ini dipersembahkan oleh Microsoft Lumia untuk memperkaya pengetahuan tentang gadget terkini yang paling tepat bagi para profesional muda.

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Kerja Lebih Produktif dengan Ponsel Pintar Ini

Kerja Lebih Produktif dengan Ponsel Pintar Ini

Lima Fitur Unggulan yang Menarik dari Lumia 950 dan Lumia 950 XL

Lima Fitur Unggulan yang Menarik dari Lumia 950 dan Lumia 950 XL

Microsoft Lumia 550, Smartphone Windows 10 Versi Murah Meriah

Microsoft Lumia 550, Smartphone Windows 10 Versi Murah Meriah

WOW! Windows 10 Akan Hadir di Smartphone LUMIA Desember 2015

WOW! Windows 10 Akan Hadir di Smartphone LUMIA Desember 2015

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal