J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • HOME
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              Nggak Nyangka! 5 Merek Smartphone Terkenal Ini Ternyata Made In China

              Nggak Nyangka! 5 Merek Smartphone Terkenal Ini Ternyata Made In China

              00
              Minggu, 17 Des 2017, 17:00 WIB
              5 Merek Smartphone Terkenal Yang Ternyata Buatan Cina

              Apa kamu tahu beberapa produsen smartphone? Tentu kalian sudah tahu banyak produsen smartphone terkenal di dunia. Merek paling banyak difavoritkan masih berkisar di sekitaran Eropa, Korea Selatan, dan Jepang.

              Namun, kita juga tahu bahwa beberapa produsen asal negeri tirai bambu Cina cukup melejit di beberapa tahun terakhir. Namun, para penggemar ponsel dunia banyak yang tidak menyadari merek-merek tersebut. Kali ini Jaka telah menyusun 5 Merek Smartphone Terkenal Yang Ternyata Buatan Cina. Berikut ulasannya.

              BACA JUGA
              • Ini Dia 3 Laptop Hybrid Merek Cina Terbaik 2017
              • Salip Apple, Produsen Smartphone Cina Ini Kini Duduki Peringkat 2!
              • Meski Sering Disebut 'Hape China', 8 Merek HP Ini Bukan Produksi China Lho!

              5 Merek Smartphone Terkenal yang Ternyata Buatan Cina

              1. Lenovo

              5ada7d198aa27580afebc82aff6e41ff

              Lenovo adalah salah satu produsen ponsel yang cukup sukses di dunia. Bahkan tak hanya smartphone, Lenovo juga memproduksi laptop dan produk elektronik lainnya. Namun, saat pertama kali memproduksi smartphone Android yang bekerja sama dengan Intel, yaitu Lenovo K900. Produsen ini justru banyak dikira berasal dari Amerika Serikat. Apalagi saat itu iklan mereka dibuat dengan menampilkan Kobe Bryant, atlet basket NBA, makin membuat publik salah sangka.

              2. Meizu

              Cb5bafa9c29da20bed8df571bd8fda6c
              Awalnya muncul sebagai ponsel dengan merek kurang dikenal yang berhasil menembus salah satu smartphone tercepat di dunia versi Antutu Benchmark, membuat Meizu menjadi diminati para penggemar ponsel di dunia. Namun, tak disangka Meizu yang sering disangka buatan negara-negara di Eropa, membuka jati dirinya sebagai ponsel buatan asli Cina. Tentu berkat hal ini, ponsel Cina yang tadinya kerap dipandang sebelah mata, menjadi mendapatkan tempatnya di mata para konsumen.

              3. OnePlus

              E5897833e25f60425a9d1e63252c6069

              Pada awal 2015 nama OnePlus mencuat ke permukaan berkat produk anyar mereka, ponsel pintar OnePlus 1. Ponsel ini membuat siapa pun takjub, karena saat itu dengan cukup merogoh kocek 4juta-an, kita sudah bisa merasakan ponsel dengan segudang fitur dan padat hardware kelas atas. Karena namanya yang begitu kebarat-baratan, OnePlus awalnya dikira sebagai ponsel dari para negara bule. Namun, OnePlus yang tahun ini juga sempat memberi kejutan dengan ponsel OnePlus 5, ternyata berasal dari Cina. Bahkan ia juga berasal dari produsen yang sama dengan yang kita kenal dengan si 'hijau' dan si 'biru' di Indonesia.

              4. ZTE

              701836ec91675034d9fb4a7157a212f1

              Pesaing ketat Lenovo, ZTE juga ternyata berasal dari negara yang sama. Produsen yang juga banyak beredar di pangsa pasar ponsel pintar Indonesia ini, awalnya sempat dikira buatan Amerika Serikat. Pada akhir 2014 ZTE sempat mensponsori klub basket NBA. Karena itulah merek tersebut namanya melambung tinggi, tapi disangka sebagai produk dari Amerika. Tak dinyana ZTE ternyata juga produk asli Tiongkok.

              5. Huawei

              989022e8f482417c29150601842a923f

              Sebenarnya Huawei sudah cukup akrab dengan pengguna ponsel di Indonesia sejak zaman ponsel candybar. Namun, karena hobi membuat produk bundling di setiap negara yang menjadi market mereka, membuat produsen ini jarang dideteksi sebagai smartphone buatan Cina di pasar dunia. Namun, kini karena permintaan ponsel yang tinggi di negara Cina, dan karena para pengguna juga sudah banyak memercayai ketangguhan ponsel buatan negeri ini, barulah Huawei terbuka jati dirinya sebagai produsen asal Cina, bahkan mereka dicap sebagai perusahaan telekomunikasi terbesar di dunia.

              Itulah 5 Merek Smartphone Terkenal Yang Ternyata Buatan Cina. Jadi apakah kamu juga tidak menyangkanya? Atau kalian sudah tahu lebih dahulu? Tuliskan pendapatmu di kolom komentar di bawah ini ya!

              APPS TERKAIT
              Jalantikus Icon
              JalanTikus 2.5.2
              Apps JalanTikus.com
              Babe Baca Berita Indonesia Icon
              Babe - Baca Berita 7.6.2
              Apps Mainspring
              Youtube Icon
              YouTube
              Apps Google Inc.
              20130131112039_546
              LINE Komputer 4.8.3.1128
              Apps Naver

              Keluar dari JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal