J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • HOME
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              Meski Sering Disebut Hape China, 8 Merek HP Ini Bukan Produksi China Lho!

              Meski Sering Disebut Hape China, 8 Merek HP Ini Bukan Produksi China Lho!

              00
              Jumat, 16 Jun 2017, 13:00 WIB
              Nyatanya tidak semua merek smartphone di Indonesia berasal dari Cina. Meskipun tidak semua _brand_ asal Cina itu buruk dan salah satunya yang cukup sukses adalah **Huawei**.

              Selain brand besar seperti Samsung, Apple, dan Sony, kita mudah sekali menyebut merek lain sebagai Hape Cina tanpa mencari tahu asal-usulnya. Kebiasaan sebutan itu rupanya sudah begitu kental bagi masyarakat Indonesia dan seringnya menjadi stigma yang buruk, khususnya vendor-vendor yang baru mulai muncul.

              Nyatanya tidak semua merek smartphone di Indonesia berasal dari Cina. Meskipun tidak semua brand asal Cina itu buruk dan salah satunya yang cukup sukses adalah Huawei. Berikut beberapa vendor smartphone yang sering kita sebut sebagai Hape cina tapi sebenarnya bukan. Yuk, simak ya!

              BACA JUGA
              • Ini Akibatnya Jika Memainkan Smartphone Ketika Di-Charge!
              • Cool Dual, Smartphone Dual Kamera Termurah Harga Cuma 3 Jutaan!
              • Smartphone Panas Bikin Gak Nyaman? Ternyata 6 Hal Ini Penyebabnya

              8 Merek HP Ini Bukan Produksi China Lho!

              1. Asus, Acer, dan HTC

              Asus, Acer, dan HTC
              Kita sering menyebut ketiga merek ponsel ini berasal dari Cina. Bisa dibilang sebutan tersebut kurang tepat, karena pada dasarnya ketiganya dibangun di Taiwan. Meskipun secara de facto, Taiwan merupakan wilayah Republik Cina, namun secara geografis ia berada di luarnya dan kurang tepat jika Asus, Acer, dan HTC disebut sebagai Hape cina .

              2. Lava

              Lava
              Pendatang baru sering dicap tidak berkualitas, salah satunya adalah vendor Lava. Banyak yang menganggap merek tersebut berasal dari Cina seperti Oppo dan Xiaomi yang sama-sama pendatang baru. Brand Lava nyatanya sudah muncul sejak tahun 2009 dan dibuat oleh produsen asal India. Kini Lava mulai merambah pasar Indonesia, khususnya Lava R1 yang baru diluncurkan.

              3. Wiko

              Wiko Smartphone
              Produsen yang pernah merilis jajaran smartphone murah di Indonesia yakni Android One . Rupanya bukan berasal dari Cina. Meski saham terbesar Wiko milik pengusaha Cina namun perusahaannya sendiri bertempat di Perancis.

              Diketahui, Wiko kini menjadi vendor terlaris di Perancis setelah Samsung. Kita pun masih menunggu sampai saat ini apakah Wiko akan merilis smartphone baru lagi di Indonesia atau tidak, kita tunggu saja!

              4. Blaupunkt

              Blaupunkt smartphone
              Banyak yang mengira vendor ini juga berasal dari Cina, ini salah besar. Diketahui Blaupunkt memiliki smartphone terbaru yang diberi nama Soundphone S2 dengan fitur khusus audio dan bonus headphone premium secara cuma-cuma bila membelinya. Jadi bagi yang suka musik smartphone ini bisa jadi pilihan terbaik kamu, dapet bonus headphone loh!.

              5. Himax

              Himax
              Siapa yang menyangka bila smartphone yang sering disebut Hape Cina ini nyatanya berasal dari pabrikan Indonesia. Ya, Himax adalah pabrikan lokal yang dibangun pada tahun 2012. Himax sendiri merupakan perusahaan Tanah Air yang sukses menawarkan smartphone spesifikasi tinggi dan harga yang terjangkau.

              6. Advan

              Advan
              Advan juga merupakan vendor asal Tanah Air yang patut diperhitungkan. Tapi seringkali vendor ini disebut-sebut sebagai Hape Cina . Vendor yang sempat sukses dengan produk Advan G1 ini sekarang mulai ambil bagian merambah pasar Indonesia. Perlahan vendor ini mulai mengubah dominasi vendor asal Jepang dan Korea yang selama ini menguasai pasar smartphone Indonesia.

              7. Mito

              Mito
              Sebagai vendor lokal terbesar di Indonesia, Mito berhasil menempati urutan ketiga. Perusahaan ini mulai didirikan pada tahun 2006 dan dikenal memiliki banyak produk yang fokus pada segmentasi harga murah namun tetap berkualitas. Salah satu produknya yang populer yakni Mito Fantasy A30.

              8. Evercross

              Evercross
              Seringkali vendor lokal memang kerap disebut Hape Cina . Tapi Evercross sudah memiliki pengalaman dengan menciptakan produk-produk low budget yang berkualitas. Tak jarang merek-merek Evercross justru paling laris karena memiliki pasar tersendiri di segmen kelas-menengah.

              Gimana? Masih mau menyebut merek di atas sebagai "Hape Cina". Yuk, beri tanggapan kalian melalui komentar di bawah ya.

              APPS TERKAIT
              YouTube
              Apps Google Inc.
              Capsa Royale 3.1.1
              Games 88 Entertaiment
              JalanTikus 2.5.2
              Apps JalanTikus.com
              Google Maps for Android 9.17.1
              Apps Google Inc.
              Komentar
              BERIKAN KOMENTAR

              Keluar dari JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal