J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Mengenal Noise Cancelling pada Headset dan Headphone

Mengenal Noise Cancelling pada Headset dan Headphone

Sabtu, 21 Mar 2020, 13:00 WIB
Noise Cancelling pada headphone atau headset adalah suatu teknologi yang membuat suara dari luar nggak masuk ke dalam dan nggak mengganggu suara yang masuk.

Saat mau membeli headphone atau earphone, kamu pasti menginginkan yang tahan lama dan menghasilkan suara jernih.

Tapi, memilih headphone nggak hanya terpaku pada faktor itu saja karena masih ada faktor lain yang perlu kamu perhatikan, geng.

Salah satunya adalah fitur Noise Cancelling. Pernah dengar, geng? Ya, Noise Cancelling adalah suatu teknologi yang membuat suara dari luar nggak masuk ke dalam headphone dan nggak mengganggu suara pada headphone.

Mengenal Noise Cancelling

060716 NoiseCancellingHeadphones Explainer Graphic Custom F8df3

Fitur Noise Cancelling ternyata disematkan bukan hanya pada headphone, tapi juga pada mikrofon. Fitur pada headphone berguna buat kamu, sedangkan pada mikrofon berguna untuk orang di ujung telepon, geng.

Misalnya, saat kamu sedang menelepon seseorang, fitur ini akan memblokir kebisingan di sekitar kamu agar kamu bisa mendengar suara penelepon dengan jelas. Sebaliknya, dia bisa mendengar suara kamu tanpa mendengar kebisingan di tempatmu.

Noise Cancelling di Headphone

Noise Cancelling pada headphone bukan hanya membantumu fokus berbicara dengan seseorang di telepon, tapi kamu juga bisa lebih fokus mendengarkan musik. Kebisingan di sekitar kamu akan diminimalisir dengan baik sehingga nggak terdengar dalam headphone.

Pnc1 Custom 232d8

Canggihnya fitur ini juga bisa membuat kamu mendengar musik kesukaanmu dalam penerbangan tanpa terganggu oleh suara mesin pesawat. Atau, kamu bisa mendengar musik sampai tertidur pulas tanpa terganggu oleh suara dari luar kamarmu, lho, geng.

Passive Noise Cancelling

10 20191227045348 Noi1 Custom F7661

Noise Cancelling pada headphone biasa disebut sebagai Passive Noise Cancelling. Teknologi ini dihasilkan dari desain earcups headphone untuk mengurangi suara dari luar.

Passive Noise Cancelling bisa ditemukan pada headphone dengan earcups besar atau over-ear headphone. Material yang digunakan pun cukup tebal dari perpaduan kulit sintetis dan foam.

Noise Cancelling ini menyaring suara berfrekuensi tertinggi yang nggak stabil seperti suara orang berteriak. Teknologi ini biasanya ada pada headphone musik, tapi sekarang sudah ada beberapa headphone kantor yang menggunakan teknologi ini juga.

Headphone dengan Noise Cancelling

Saat ini sudah banyak headphone atau headset yang menawarkan kenyamanan dengan adanya teknologi Passive Noise Cancelling.

2d9cad12f4dbadb9973c003014efa373 Custom Dfb98

Misalnya, Bose QuiteComfort 35 Wireless Headphones. Headphone ini memiliki penutup telinga yang dapat berfungsi sebagai Pasive Noise Cancelling.

Ketika kamu mengaktifkan fitur Noise Cancelling pada headphone ini, kamu bisa menikmati kualitas suara yang dinamis, stabil dan jernih, geng.

Baterai headphone ini dapat bertahan hingga 20 jam. Headphone ini dibuat dengan bahan berkualitas tinggi sehingga selain nyaman, headphone ini juga tentu tahan lama.

372fd40f754b2208ef991fc452f5fbbe Custom 7bfbd

Ada juga Beats Studio 3 Wireless Over-Ear Headphones yang didesain khusus untuk pengguna iOS. Dengan W1 Chip-nya, headphone ini dapat dihubungkan dengan iPhone atau perangkat iOS lainnya.

Kamu pun dapat mendengar musik yang jernih dari lagu kesukaanmu. Earpads headphone ini juga sangat nyaman di telinga dan dapat berfungsi sebagai Noise Cancelling.

Baterainya dapat bertahan hingga 22 jam dengan Noise Cancelling yang diaktifkan dan dapat bertahan 40 jam jika fitur tersebut dimatikan.

Hanya Ada pada Headset atau Headphone Saja?

Dims 41782d9d9f65748ccca7411aca2f0cec Custom Ec381

Umumnya, teknologi Noise Cancelling bisa kamu temukan pada headset atau headphone canggih. Tapi saat ini, AirPods Pro yang dirilis Apple pada Oktober 2019 lalu juga membawa teknologi Active Noise Cancelling, geng.

Airpods Pro menggunakan ear tip dan dua pasang mikrofon. Sepasang mikrofon pertama menghadap bagian luar untuk mendeteksi suara eksternal dan menganalisa kebisingan lingkungan.

Sementara sepasang mikrofon lainnya menghadap ke dalam untuk mendengarkan ke arah telinga dan mendeteksi kebisingan yang masih masuk.

Air Custom B71cb

AirPods Pro kemudian membuat frekuensi untuk anti-noise yang setara dan meredam kebisingan tersebut. Saat diaktifkan, proses Noise Cancellation pada AirPods Pro akan menyesuaikan sinyal suara hingga 200 kali setiap detik, geng.

Akhir Kata

Itu tadi penjelasan mengenai teknologi Noise Cancelling yang bisa kamu temukan pada headset atau headphone, geng. Headphone dengan kualitas Noise Cancelling yang bagus pun harganya lebih mahal dibanding headphone biasa.

Jadi, apakah kamu akan memilih headphone dengan Passive Noise Cancelling atau Active Noise Cancelling? Share pilihanmu di kolom komentar ya, geng!

Baca juga artikel seputar Gadget atau artikel menarik lainnya dari Tia Reisha.

ARTIKEL TERKAIT
Rekomendasi Headset Bluetooth Terbaik 2020 Banner 6d306

15 Headset & Headphone Bluetooth Murah Terbaik 2020, Cuma 100 Ribuan!

Headset Bluetooth Xiaomi Banner 85642

4 Headset Bluetooth Xiaomi Murah Terbaik 2019 | Mulai 100 Ribuan!

Banner Siwallpaperhd Tipsheadgame

Mau Beli Headphone Gaming? Baca Dulu 5 Tips Ini Biar Kamu Gak Nyesel

Alasan Kenapa Jangan Beli Airpods Pro 1599b

Resmi Dijual, Inilah 5 Alasan Kenapa Beli AirPods Pro Cuma Bikin Rugi & Nyesel

Banner

5 Alasan Kenapa Headphone Ini WAJIB Dipakai Ketika Mendengarkan Musik

Cara Mengamankan Headphone Bluetooth

Begini Caranya Agar Headphone Bluetooth Kamu Tidak Mudah Hilang

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
7 Headphone Termahal di Dunia | Jiwa Misqueen Auto Meronta

7 Headphone Termahal di Dunia | Jiwa Misqueen Auto Meronta

15 Headset & Headphone Bluetooth Murah Terbaik 2020, Cuma 100 Ribuan!

15 Headset & Headphone Bluetooth Murah Terbaik 2020, Cuma 100 Ribuan!

8 Headset iPhone Terbaik Fitur Lengkap 2020

8 Headset iPhone Terbaik Fitur Lengkap 2020

12 Aplikasi Pengubah Suara Terbaik di Android & PC, Buat Live Streaming!

12 Aplikasi Pengubah Suara Terbaik di Android & PC, Buat Live Streaming!

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal