J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Terbongkar! Inilah Alasan Mengapa Harga Kamera Leica Mencapai Ratusan Juta!

Terbongkar! Inilah Alasan Mengapa Harga Kamera Leica Mencapai Ratusan Juta!

Minggu, 17 Mar 2019, 14:00 WIB
Penasaran mengapa kamera Leica harganya bisa mencapai ratusan juta rupiah? Inilah alasan mengapa Leica dijual dengan harga selangit!

Kamu bercita-cita untuk menjadi fotografer profesional? Pernah mendengar brand kamera super mahal Leica?

Untuk kamu yang belum tahu atau tidak familiar dengan brand Leica, kemana aja guys! Leica adalah salah satu pioneer dalam dunia kamera.

Sebagian besar jurnalis, fotografer atau siapapun yang berkaitan dengan dunia fotografi pasti bermimpi ingin memiliki Leica.

Impian untuk memiliki kamera Leica pasti akan tertahan karena harga yang ditawarkan Leica memang sangat mahal.

Penasaran mengapa satu buah kamera Leica bisa seharga mobil atau rumah di pinggir kota? Ini dia ternyata alasannya!

5 Alasan Mengapa Harga Kamera Leica Mahal

Sudah sejak zaman dahulu kala, Leica menjadi salah satu perusahaan kamera terbaik yang pernah ada.

Leica dulunya bernama Optische Institut von Ernst Leitz of Wetzlar atau Pabrik Optik Leitz Wetzlar yang didirikan pada tahun 1869 di Jerman khusus untuk memproduksi mikroskop.

baru Pada tahun 1911, seorang fotografer dan ahli optik bernama Oskar Barnak bekerja di perusahaan tersebut dan berhasil membuat kamera portabel Leica pertama di dunia.

Semenjak itu, Leica menjadi salah satu leading brand dalam dunia lensa dan fotografi.

Jadi, apa alasan sesungguhnya yang membuat Leica bisa berharga mulai dari puluhan hingga ratusan juta? Ini dia alasannya:

1. Dibuat dengan Penuh Ketelitian dan Handmade

Kenapa Leica Mahal 2 Ef135

Melansir The Verge, kamera dan lensa yang dibuat oleh Leica benar-benar dibuat penuh ketelitian dan menggunakan tangan manusia alias handmade dalam proses pembuatannya.

Hal ini tentu adalah bukan pekerjaan yang mudah dilakukan. Butuh pengalaman, ilmu dan ketelitian yang tinggi dalam mengerjakan setiap model kamera yang dibuat.

Bandingkan dengan produsen kamera DSLR atau kamera Mirrorless lainnya yang menciptakan kamera secara massal alias diproduksi dalam jumlah banyak sekaligus.

Tak heran, seri Leica x Hermes M9P dijual dari harga mulai $25,000 atau sekitar 350 juta rupiah! Cukup fantastis untuk harga 1 buah kamera.

2. Tahan Lama

Kenapa Leica Mahal 4 A1545

Berdasarkan berbagai sumber dan pengguna setia kamera Leica sejak dulu kala, pasti sudah tidak asing dengan ketangguhan kamera Leica.

Beberapa orang menyebut satu kamera Leica mempunyai masa hidup atau life time hingga 45 tahun lamanya! Mungkin, hanya Leica yang punya "teknologi" ini.

Bahkan, beberapa pengguna lain di Quora mengatakan bahwa beberapa jenis atau tipe kamera Leica tertentu masih bisa dipakai seumur hidup tanpa mengalami kerusakan apapun!

Tentu saja, untuk bisa menggunakan Leica dengan waktu yang lama, kamu harus bisa benar-benar merawat dan menjaga kamera ini dengan benar.

3. Dibuat Dari Bahan Berkualitas

Kenapa Leica Mahal 1 01d07

Kalau berbicara hasil foto, kehebatan Leica tak perlu diragukan sama sekali. Bahkan HP flagship keluaran Huawei sudah berafiliasi secara resmi dengan Leica.

Sebut saja Huawei Mate 20 series dan Huawei Mate X yang akan menggunakan kamera dari teknologi Leica.

Kalau perusahaan lain saja tertarik untuk bekerja sama dengan Leica, apalagi yang perlu di ragukan dari material dan setiap detil yang digunakan oleh Leica?

Setiap detil dari satu buah kamera Leica dibuat dari material terbaik dan sudah diuji dengan baik. Plus, kamera Leica 100% buatan German.

Tidak ada satupun kamera Leica yang diproduksi di negara lain seperti China (di mana kebanyakan perusahaan teknologi memproduksi barangnya di negara ini).

4. After Sales Terjamin

Kenapa Leica Mahal 3 28241

Kamu pasti pernah dong mengalami rusak handphone dan membawanya ke service center? Kamera Leica tentu saja bisa rusak juga.

Tetapi, satu hal yang berbeda akan kamu rasakan jika kamu sudah memiliki kamera Leica. Pasalnya service center Leica tetap melayani kamu meski garansi kamera sudah habis.

Seperti yang sudah Jaka sebutkan di atas, Leica memiliki nyawa yang sangat panjang dibandingkan dengan produsen kamera lainnya.

Banyak pengguna Leica yang mengaku tetap mendapat servis dan pelayanan terbaik oleh Leica, meski kamera yang mereka gunakan sudah jadul, tidak diproduksi lagi atau bahkan masih menggunakan kamera Leica versi analog.

5. Brand Premium

Kenapa Leica Mahal 1 1ddf9

Setiap perusahaan pasti mempunyai business core dan filosofi bisnis yang berbeda-beda, termasuk Leica.

Banyak perusahaan mungkin bertujuan untuk mendapatkan keuntungan sebanyak-banyaknya dan semua orang bisa membeli produk perusahaan tersebut.

Tetapi, hal ini tidak berlaku untuk Leica. Sebagai perusahaan kelas dunia, Leica tetap kukuh memantapkan diri sebagai perusahaan premium khusus kamera.

Dikabarkan market share Leica di seluruh dunia hanya sekitar 1% saja. Plus, Leica hanya menjual kurang lebih 100 ribuan unit saja setiap tahunnya.

Menjadi brand premium yang eksklusif bagi sebagian orang saja, rasanya cukup ampuh membuat Leica tetap bisa bersaing di industri fotografi.

Akhir Kata

Itu tadi 5 alasan mengapa harga kamera Leica bisa mencapai ratusan juta rupiah per buah. Gak heran, kan?

Kalau kamu ingin membeli kamera Leica, harus rajin-rajin menabung dan bekerja yang rajin ya, guys!

Silakan share dan komen artikel ini untuk terus mendapatkan informasi, tips & trik dan berita seputar teknologi dari Jalantikus.com

Baca juga artikel seputar Kamera atau artikel menarik lainnya dari Naufal.

ARTIKEL TERKAIT
Lily Camera

Inilah Lily, Kamera 'Lempar Susul' Pertama di Dunia!

2212294583

Mulai 600 Ribuan! Ini 5 Kamera Tahan Air Murah dengan Desain Unik

Kamera Mirrorless Murah Banner 9a1d2

10 Kamera Mirrorless Murah 2018|Update Harga Terbaru

Video 4k

12 Smartphone Berkemampuan Merekam Video 4K Sebagai Alternatif Kamera DSLR

Aplikasi Kamera Dengan Fitur Dslr 11e89

25 Aplikasi Kamera yang Bisa Mengubah Android Secanggih DSLR

Kamera Pocket Terbaik 2019 Banner Ec4ac

10 Kamera Pocket Murah Terbaik di 2019 Harga Mulai Rp1 Jutaan | Cocok Buat Nge-Vlog!

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal