J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • HOME
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              10 Mainan Paling Berbahaya yang Pernah Dijual ke Publik, Duh, Ngeri Banget!

              10 Mainan Paling Berbahaya yang Pernah Dijual ke Publik, Duh, Ngeri Banget!

              00
              Senin, 16 Okt 2017, 13:00 WIB
              Siapa yang masa kecilnya diisi penuh dengan mainan? Baik mainan tradisional ataupun mainan modern. Remaja bahkan orang yang notabene bukan anak-anak lagi sekarang ini pun masih banyak yang suka dengan mainan yang sebenarnya diperuntukkan a

              Siapa yang masa kecilnya diisi penuh dengan mainan? Baik mainan tradisional ataupun mainan modern. Remaja bahkan orang yang notabene bukan anak-anak lagi sekarang ini pun masih banyak yang suka dengan mainan yang sebenarnya diperuntukkan anak kecil seperti lego, action figure superhero, dan lain-lain.

              Mainan memang sangat seru dan menyenangkan, hingga dari anak kecil sampai orang dewasa pun masih suka dengan yang namanya mainan. Namun tahukah kalian, ternyata ada beberapa mainan yang dianggap berbahaya yang pernah dijual ke publik? Walah! Langsung saja simak daftar 10 Mainan Paling Berbahaya yang Pernah Dijual ke Publik di bawah ini.

              BACA JUGA
              • Begini Cara Nonton Film di Netflix Tanpa Koneksi Internet
              • No Internet No Problem! Nih 10 Aplikasi Offline Android Terbaik 2016

              10 Mainan Paling Berbahaya yang Pernah Dijual ke Publik, Duh, Ngeri Banget!

              1. The Austin Magical Pistol

              Pistol mainan ini adalah salah satu koleksi yang paling diminati di pasar mainan vintage, tapi juga termasuk yang paling berbahaya yang pernah dipasarkan untuk anak-anak. Awalnya pistol ini digunakan untuk menembakkan bola pingpong, dan itu memang tidak berbahaya kan? Ya, itu tergantung bagaimana kamu menembakannya.

              Kembali pada tahun 1940-an, ketika para orangtua memberi anak-anak mereka mainan ini dengan beberapa kalsium karbida dan membiarkan mereka pergi ke kota. Kalsium karbida dan air bukanlah sesuatu yang baik malah cenderung berbahaya, karena dapat menghasilkan bola api. Apa yang terjadi jika bola api yang tersebut mengenai anak atau adik kamu? Tentu ini sangat berbahaya bukan.

              Selain kekhawatiran akan penggunaan bahan kimia berbahaya dan eksplosif kepada anak-anak, badan senapan ini juga hampir tak disekrup dengan baik dan parahnya dapat meledak, membakar wajah anak-anak kalian. Memang mungkin bukan untuk itu target si pembuat mainan ini, namun karena hal itu mainan ini tidak bertahan lama di pasaran dan membuat para kolektor mainan menjadi agak susah mencari mainan ini.

              Belakangan ini, kebanyakan negara bagian mengklasifikasikan Austin Magical Pistol sebagai senjata api, karena menggunakan ledakan kimia untuk melepaskan proyektilnya, jadi untuk mengoleksinya mungkin memerlukan pemeriksaan latar belakang tergantung dari mana kamu berasal.

              2. Aqua Dots

              Kebanyakan mainan terbuat dari semua jenis bahan kimia bahkan ada yang mengandung narkoba. Ya, narkoba. Siapa sangka, pada tahun 2007 pembuat Aqua Dots (dikenal juga sebagai Bindeez Beads) membuat mainan yang mengandung narkoba.

              Bindeez Beads digunakan untuk membuat kerajinan keren dengan desain yang apikdan klasik. Tapi jika kamu menelannya (ini adalah kebiasaan anak kecil yang suka memasukan sesuatu yang memang muat di mulut mereka), kamu bisa mengalami koma dan kemungkinan buruknya adalah meninggal. Karena mainan itu ternyata mengandung bahan kimia yang bisa dimetabolisme tubuh menjadi GHB, obat yang menyebabkan amnesia.

              Lebih dari empat juta mainan ditarik dari pasaran karena mainan ini harus mencantumkan efek samping seperti koma dan kematian.

              3. Slap Bracelet / Gelang Penampar

              Kamu mungkin pernah melihat dan atau memainkan gelang ini yang populer di sekolah di awal tahun 90-an. Keren, agak aneh dan cara memakainya pun benar-benar dengan menamparkannya ke kulit tangan kamu. Namun tidak menutup kemungkinan gelang ini digunakan untuk menampar teman sendiri, bukan? Oleh karena itu, gelang ini termasuk mainan yang berbahaya, akhirnya gelang ini pun dilarang di sekolah hal tersebut.

              Gelang ini terbuat dari potongan logam tipis yang dilapisi kain atau kertas berwarna-warni, tapi ujung logamnya bisa saja merobek penutup setelah kebanyakan digunakan. Dan itu akan membuat tepi logam tajam, yang dapat membahayakan diri kamu atau orang di sekitar kamu.

              4. Jarts

              Cf4676ad53a88bd13bc705e97231b41f
              Mainan berbahaya yang pernah dijual ke publik selanjutnya adalah Jarts. Jarts adalah sebuah mainan yang bentuknya seperti anak panah namun berwarna-warni. Cara memainkannya hanya dengan melemparkannya ke tempat tertentu. Perkembangan dari mainan ini ada banyak di dunia dan hal ini menjadikan Jarts sebagai salah satu mainan favorit.

              Namun pada tahun 1988 mainan ini akhirnya dilarang setelah menyebabkan sekitar 7.000 kasus cedera kepada anak-anak dan karena hal ini, Jarts digolongkan dalam mainan yang berbahaya. Pada akhirnya Jarts pun dihentikan perkembangannya dan ditarik produksinya dari pasaran.

              5. Clackers

              Sebagian orang menyebutnya Knockers, click clacks atau nama serupa yang lain. Mainan yang terdiri dari dua bola akrilik yang menempel pada seutas tali panjang ini pernah terkenal di era 2000-an, hingga saat ini pun masih bisa ditemukan dan dibeli.

              Cara memainkannya adalah dengan menyentakkan tangan kamu dengan gerakan naik-turun agar membuat kedua bola saling berayun bertabrakan hingga menghasilkan suara tak tak tak yang agak memuaskanmu dan membuat orang tuamu sedikit gila karena suaranya. Mengayunkan bola akrilik dengan kecepatan tinggi mungkin terlihat seperti aktivitas yang aman bagi kebanyakan orang.

              Namun mainan ini dapat berbahaya jika bola yang lumayan beratnya itu mengenai wajah anak-anak. Kemungkinan paling buruk, tali yang mengikat bola tersebut putus dan akhirnya bola terjun bebas mengenai orang di sekitar kamu hingga akhirnya membuatnya cedera. Karena hal-hal itulah, Clackers ini termasuk mainan yang berbahaya.

              6. Moon Shoes

              Produsen mainan selalu memikirkan ide baru untuk produk mereka, salah satunya adalah Moon Shoes. Moon Shoes adalah sepatu mainan yang terinspirasi dari trampolin (mainan yang meyebabkan sekitar 100.000 cedera setiap tahun).

              Sepatu mainan ini memang terlihat jinak , karena hanya terlihat seperti trampolin kecil yang terbuat dari karet gelang yang dipakai di kaki anak-anak untuk melompat-lompat seperti astronot ketika di bulan. Namun siapa sangka, mainan ini juga termasuk berbahaya karena bisa saja memecahkan pergelangan kaki anak-anak ketika mereka mengikatkan sepatu tersebut di kaki mereka.

              Dapat berakibat cedera , itulah peringatan yang sebenarnya sudah tertulis di manual instruksi. Anak-anak diperingatkan untuk tidak melompat-lompat di dalam rumah dan terutama di tempat tidur. Mereka diimbau hanya menggunakannya di luar dan di permukaan yang rata dan datar. Moon Shoes pertama kali diperkenalkan pada tahun 1950-an dan terbuat dari logam.

              7. Sky Dancers

              Anak-anak khususnya perempuan menyukai boneka barbie dan mereka juga menyukai helikopter, maka dari itu Galoob Toys Inc. menggabungkan kedua gagasan itu dan terciptalah mainan Sky Dancers, sebuah boneka yang bisa terbang berputar layaknya baling-baling helikopter.

              Cara memainkannya adalah dengan menarik tali pada tuas, lalu boneka akan terbang ke atas. Di balik keanggunannya ketika terbang, ternyata terdapat sesuatu hal yang dapat membahayakan yaitu baling-balingnya yang tajam. Baling-baling tajam tersebut bisa saja mengenai kamu atau orang di sekitar dan mencederainya.

              Ini bukan sebuah lelucon, boneka itu akan terbang tak menentu sehingga kemungkinan mengenai orang di sekitar sangatah tinggi. Galoob Toys menerima 170 laporan tentang boneka mereka yang mencederai orang-orang, menyebabkan luka pada mata seperti kornea dan kebutaan sementara. Dan selain itu juga menyebabkan luka-luka lain yang membutuhkan jahitan, gigi pecah, tulang rusuk patah dan bahkan gegar otak.

              8. The Gilbert Glass Blowing Kit for Boys

              0bec7dab57f64bb1599f747b1daf2c79
              Jika kamu suka bereksperimen, melakukan penelitian tentang hal-hal baru, maka mainan ini cocok untuk kamu! Ketika diluncurkan pada tahun 1909, Glassblowing adalah mainan yang dibutuhkan orang yang tertarik untuk belajar kimia di perguruan tinggi. Itu semua baik dan bagus, tapi kita berbicara tentang memberi anak-anak alat yang mampu memanaskan tabung gelas yang disertakan dengan api berbahan bakar alkohol. Ini juga berbahaya!

              9. The Gilbert Atomic Energy Lab

              F50c6f2ff590904223762a71956eca69
              Sama seperti versi sebelumnya, The Gilbert Atomic Energy Lab juga sebuah mainan yang ditujukan untuk bereksperimen. Satu kit mainan ini dilengkapi dengan penghitung uranium-238 Geiger, sebuah Wilson cloud chamber, sebuah sprinthariscope, elektroskop, empat biji sampel URANIUM. Ya, kamu tidak salah baca, anak-anak dapat memegang zat radioaktif tersebut dengan mudah.

              U-238 telah dikaitkan dengan segala hal mulai dari leukimia sampai limfoma dan gulf war syndrome. Tentu saja ini bukan sesuatu yang bisa ditangani dengan ringan dan tidak boleh dimasukkan ke tangan anak-anak yang hanya ingin belajar tentang energi atom. Rangkaian ini dirilis pada tahun 1950, lima tahun setelah peristiwa terkenal dua bom atom yang diledakkan pada PD II. Namun akhirnya mainan ini dihentikan produksinya setelah dua tahun ada di pasaran.

              10. Battlestar Galactica Colonical Viper

              Merupakan mainan berbentuk pesawat terbang yang dapat menembakkan sebuah rudal plastik. Mainan ini merupakan awal mula tentang bahayanya anak-anak tersedak oleh mainan. Masalahnya bukan karena pesawatnya, siapa juga yang mau menelan kapal segede ini. Tapi rudal yang ditembakkanya yang bisa masuk ke tenggorokan anak-anak atau mengenai mata mereka.

              Dan hal itu benar terjadi, seorang anak berusia empat tahun bernama Robert Jeffrey Warren meninggal pada tahun 1978 setelah menodongkan mainan ini ke mulutnya dan secara tidak sengaja menembakkannya hingga rudal tadi mengenai tenggorokannya.

              Mungkin para produsen mainan-mainan tersebut tidak ada niat sama sekali untuk membuat mainan yang dapat mencederai anak-anak. Namun tetap saja, pengawasan orang tua tetaplah menjadi hal yang paling penting. Untuk kalian para orang tua jangan sampai lengah membiarkan anak kalian memainkan mainan berbahaya seperti di atas.

              APPS TERKAIT
              Scr Screen Recorder
              SCR Screen Recorder Pro 2.2.0.0
              Apps Iwo Banas
              Taptap Screen Lock Icon
              TapTap Screen Lock 1.3.0
              Apps Dmytro Dolotov
              Screenshot Easy Icon
              Screenshot Easy 1.4.24
              Apps Ice Cold Apps
              Comlocketmatterhorn Icon Icon
              Locket Lock Screen 2.1.21
              Apps Locket
              Komentar

              Keluar dari JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal