J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Langkah Aman dan Jitu Menghapus Aplikasi di Android

Langkah Aman dan Jitu Menghapus Aplikasi di Android

Kamis, 26 Mar 2015, 13:00 WIB
Kamu dapat dengan mudah dan bebas meng-install aplikasi dari Google Play Store atau situs download lainnya seperti jalantikus.com. Selama ruang media penyimpanan ponsel masih memungkinkan, aplikasi yang dapat kamu install tidak ada batasann

Kamu dapat dengan mudah dan bebas meng-install aplikasi dari Google Play Store atau situs download lainnya seperti jalantikus.com. Selama ruang media penyimpanan ponsel masih memungkinkan, aplikasi yang dapat kamu install tidak ada batasannya. Hal inilah yang juga memungkinkan kamu meng-install aplikasi-aplikasi yang sebenarnya jarang digunakan atau bahkan tidak terpakai sama sekali. Tentunya, suatu saat pasti kamu ingin menghapus aplikasi-aplikasi tersebut dari memori ponsel kamu.

Menghapus aplikasi di Android caranya cukup mudah, namun terkadang bagi pengguna pemula hal ini cukup membingungkan. Berikut ini kami sajikan beberapa langkah aman dan jitu untuk menghapus (uninstall) aplikasi di smartphone Android. Kamu bisa memilih salah satu langkah berikut yang paling mudah dan nyaman.

Langkah 1: Hapus Aplikasi dari Apps Drawer

Langkah ini bisa dibilang paling mudah dilakukan. Namun sayangnya tidak semua perangkat Android mendukung fitur ini. Kamu hanya cukup melakukan drag dan drop ke dalam menu Uninstall.

Caranya: masuk kehalaman aplikasi > kemudian pilih aplikasi yang ingin di hapus > pilih dan tahan hingga muncul menu Uninstall di atas layar > kemudian seret aplikasi ke dalam menu Uninstall > pilih OK.

Hapus Aplikasi 1a
Hapus Aplikasi 1b

Langkah 2: Hapus Aplikasi dari Aplikasi Manajer

Jika ponsel kamu tidak mendukung langkah di atas, kamu melakukan langkah berikut dengan menghapus aplikasi dari Aplikasi Manager. Perlu diketahui, dalam beberapa perangkat Android, Aplikasi Manager terkadang hanya diberi nama Apps.

Caranya: Masuk ke Setting > pilih menu Aplikasi Manager / Apps > di sini akan terlihat semua aplikasi yang ada di ponsel kamu. Pilih aplikasi yang akan di hapus > kemudian pilih tombol Uninstall > tekan OK.

Hapus Aplikasi 2a
Hapus Aplikasi 2b

Langkah 3: Hapus Aplikasi dari Google Play Store

Langkah berikutnya adalah menghapus aplikasi dari Google Play Store. Langkah ini bisa dipastikan semua perangkat Android bisa melakukannya. Bukan hanya uninstall, melalui Play Store juga kamu bisa memperbarui atau update aplikasi ke versi terbaru.

Caranya: Masuk ke aplikasi Play Store > pilih menu yang berada di kiri atas yang bertandakan garis strip tiga > pilih menu My apps > kemudian pilih aplikasi yang ingin dihapus > pilih tombol Uninstall > terakhir pilih OK.

Hapus Aplikasi 3a
Hapus Aplikasi 3b

Langkah 4: Hapus Aplikasi Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Kamu juga bisa menghapus aplikasi menggunakan aplikasi uninstaller atau aplikasi pihak ketiga dengan mudah. Keuntungan dari langkah ini adalah kamu bisa menghapus banyak aplikasi sekaligus dalam satu kali klik. Sebagai contoh kali ini kami menggunakan aplikasi pihak kertiga Clean Master. Selain Clean Master, kamu juga bisa menggunakan aplikasi unistaller lain seperti Easy Uninstaller, Revo Uninstaller, Advanced Uninstaller PRO, dan banyak lagi.

Caranya: Buka aplikasi Clean Master > Pilih menu App Manager > pilih tab Uninstall yang ada di menu atas > kemudian pilih aplikasi yang ingin di-uninstall (centang aplikasi jika ingin menghapus lebih dari satu) > lalu pilih tombol Uninstall > dan klik OK.

Hapus Aplikasi 4a
Hapus Aplikasi 14b

Artikel Menarik Lainnya:

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Cara Mudah Menon-aktifkan Aplikasi di Android

Cara Mudah Menon-aktifkan Aplikasi di Android

Cara Mengetahui Aplikasi Android yang Boros Baterai

Cara Mengetahui Aplikasi Android yang Boros Baterai

Cara Mudah Uninstall Software Windows Tanpa Sisa Sama Sekali

Cara Mudah Uninstall Software Windows Tanpa Sisa Sama Sekali

Ini Aplikasi Gak Penting di Android yang Bisa Dicoba

Ini Aplikasi Gak Penting di Android yang Bisa Dicoba

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal