J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • HOME
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              5 Keunggulan Qualcomm Snapdragon 636, Chipset Mid-End Rasa Flagship!

              5 Keunggulan Qualcomm Snapdragon 636, Chipset Mid-End Rasa Flagship!

              00
              Selasa, 17 Apr 2018, 16:00 WIB
              Setelah chipset Qualcomm Snapdragon 625 diakui dan menjadi chipset sejuta umat, kini pembaruannya telah hadir serta menawarkan fitur terbaik. Kelas menengah tapi rasa flagship, ini dia 5 keunggulan chipset Qualcomm Snapdragon 636 yang wajib kamu ketahui.

              Qualcomm menjadi nama yang nggak asing buat kamu kan? Pemegang utama dalam industri chipset smartphone ini memang memiliki jajaran produk, mulai dari kelas entry level, mid-end hingga flagship yang sudah teruji keandalannya loh!

              Termasuk juga Qualcomm Snapdragon 636 terbaru, chipset yang bakal menyasar smartphone kelas mid-end namun memiliki rasa flagship! Apa saja keunggulannya?

              BACA JUGA
              • Gahar Banget! Ini 7 Hal Mengagumkan Dari Chipset Qualcomm Terbaru Snapdragon 845
              • 5 Fitur Canggih dari Prosesor BARU Qualcomm Snapdragon 660 dan 630
              • Keren! Ini Dia Laptop Pertama dengan Prosesor Qualcomm Snapdragon

              5 Keunggulan Chipset Qualcomm Snapdragon 636

              Qualcomm Snapdragon 636 bisa dikatakan sebagai penerus seri Qualcomm Snapdragon 625 yang sudah menjadi prosesor sejuta umat untuk saat ini.

              Membawa basis seri Snapdragon 800, tentu chipset ini memiliki beberapa keuntungan dibanding seri pendahulunya. Berikut Jaka ulas 5 keunggulan Qualcomm Snapdragon 636 yang wajib kamu ketahui guys.

              1. Koneksi Internet Lebih Cepat

              Sektor pertama yang patut untuk diulik adalah koneksi internet yang lebih cepat pada chipset Qualcomm Snapdragon 636. Chipset ini seudah menggunakan modem X12 4G LTE yang meningkatkan kecepatan download hingga 2 kali lipat dibanding Snapdragon 625.

              Koneksi Internet Lebih Cepat
              Sumber foto: qualcomm.com

              Qualcomm Snapdragon 636 mampu mendapatkan kecepatan download hingga 600 Mbps, dibanding Snapdragon 625 yang hanya mampu sampai 300 Mbps saja. Sementara itu, kedua chipset ini memiliki kemampuan sama dalam kecepatan upload hingga 150 Mbps.

              2. Performa CPU Lebih Kencang

              Pihak Qualcomm memaparkan kalau chipset mid-end terbarunya ini memiliki performa 40% lebih cepat ketimbang versi sebelumnya. Jelas saja, pasalnya komponen CPU yang digunakan pada Qualcomm Snapdragon 636 sudah menggunakan basis dari seri Snapdragon 800 loh!

              Performa CPU Lebih Kencang
              Sumber foto: qualcomm.com

              Kini CPU yang digunakan oleh Qualcomm Snapdragon 636 sudah menggunakan basis Qualcomm Kryo 260 octa-core dengan clock speed hingga 1.8 GHz.

              3. Gaming Makin Lancar

              Di sisi lain, Qualcomm Snapdragon 636 juga menjanjikan pengalaman bermain game mobile lebih smooth dengan peningkatan hingga 10% pada sektor gaming dan browsing. Hal ini pun didukung dengan penggunaan GPU baru, Qualcomm Adreno 509.

              Gaming Makin Lancar
              Sumber foto: c.mi.com

              Apalagi didukung dengan performa CPU seperti Jaka sudah jelaskan di atas dan daya tampung RAM hingga 8GB, tampaknya bakal menjadi nilai jual utama chipset ini guys.

              Rekomendasi Smartphone Gaming Terbaik
              (Update terbaru) Daftar HP gaming murah harga mulai 1 jutaan, dengan spesifikasi mantap. Cocok buat main PUBG Mobile atau Mobile Legends.
              LIHAT ARTIKEL

              4. Kualitas Foto Kelas Flagship

              Bukan soal performa CPU dan GPU saja, untuk urusan fotografi ternyata sebuah chipset memegang sebuah peranan penting loh! Qualcomm Snapdragon 636 memberikan Qualcom Spectra 160 Image Signal Processor (ISP). Apa keunggulannya?

              Kualitas Foto Kelas Flagship
              Sumber foto: qualcomm.com

              Dengan menggunakan Spectra 160 ISP, hasil foto yang dihasilkan diklaim bakal lebih fokus, memiliki keakuratan warna dan tingkat HDR yang lebih baik. Untuk dukungan sendiri, Snapdragon 636 mampu menunjang sebuah kamera 24MP atau dual kamera hingga 16MP.

              5. Baterai Hemat dan Fitur Fast Charging

              Walau menjual performa yang lebih kencang, Qualcomm Snapdragon 636 tentunya nggak ketinggalan menanamkan fitur hemat daya. Pasalnya chipset ini tetap menggunakan fabrikasi 14nm sama seperti pendahulunya.

              Baterai Hemat dan Fitur Fast Charging
              Sumber foto: qualcomm.com

              Belum cukup sampai disitu, kamu pun juga bakal dimanjakan dengan kehadiran fitur fast charging lewat teknologi Qualcomm Quick Charge 4.0. Charge smartphone bakal makin cepat dan makin hemat daya deh!

              Bonus: Daftar Smartphone Indonesia yang Pakai Qualcomm Snapdragon 636

              Kepopuleran chipset yang sudah dirilis sejak Oktober 2017 lalu ini mendorong berbagai brand smartphone untuk menanamkannya pada jajaran smartphone terbaik mereka. Bagaimana untuk pasar smartphone di Indonesia?

              Memasuki April 2018, tampaknya dua brand besar bakal memberikan chipset Qualcomm Snapdragon 636 pada perangkatnya. Xiaomi dengan seri Xiaomi Redmi Note 5, sementara ASUS dengan lini terbaru ZenFone Max milik mereka. So kita tunggu saja guys!

              Intip Dulu Guys!
              Jangan cuma melihat memukau atau harga terjangkau saat membeli smartphone. Tapi yang penting adalah performa. Makanya, cek yuk kelebihan dari smartphone dengan Snadragon 636 pertama dari ASUS!
              LIHAT ARTIKEL

              Akhir Kata

              Nah itulah 5 keunggulan chipset Qualcomm Snapdragon 636 terbaru. Dengan berkembangnya teknologi ini, smartphone yang kamu gunakan bakal mampu melakukan banyak aktivitas loh! Gimana menurutmu? Yuk share bareng pada kolom komentar!

              Baca juga artikel seputar Smartphone atau artikel menarik lainnya dari Satria Aji Purwoko.

              APPS TERKAIT
              Mobile Legends: Bang bang Terbaru
              Games Moonton
              Garena AOV - Arena of Valor: Action MOBA
              Games Garena
              Babe - Baca Berita 7.6.2
              Apps Mainspring
              JalanTikus 2.5.2
              Apps JalanTikus.com
              Komentar
              BERIKAN KOMENTAR
              Langganan Artikel
              Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!

              Keluar dari JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal