J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Alasan Untuk TIDAK Membeli Samsung Galaxy S7

7 Alasan Untuk TIDAK Membeli Samsung Galaxy S7

Kamis, 24 Mar 2016, 10:00 WIB
Dibalik desain premium dan segudang fitur canggih yang dibawa Samsung Galaxy S7, ada kelemahan yang menjadi alasan untuk tidak membelinya. Ini dia 7 alasan untuk tidak membeli Samsung Galaxy S7.

Dibekali dengan bodi berbalut material metal dan kaca pelindung yang kuat, siapa yang tidak tertarik oleh pesona Samsung Galaxy S7? Kesan premiumnya semakin kental berkat dua layar tepi lengkung yang dibawa oleh varian Samsung Galaxy S7 Edge. Maka wajar jika banyak orang berbondong-bondong untuk membeli smartphone yang sudah mulai resmi tersedia di Indonesia ini.

Bukan hanya menawarkan bodi premium, Samsung Galaxy S7 juga dibekali segudang fitur canggih. Dari mulai sensor sidik jari, anti air, dukungan memori card, Dual SIM, hingga teknologi kamera terbaru semua hadir di Samsung Galaxy S7.

BACA JUGA
  • Hands On Samsung Galaxy S7: Lebih Cepat, Lebih Gahar, Lebih Menawan
  • 7 Alasan Kenapa Kamu HARUS BELI Samsung Galaxy S7
  • Samsung Galaxy S7: Versi Exynos VS Snapdragon, Lebih Cepat Mana?

Alasan Untuk Tidak Membeli Samsung Galaxy S7

Di luar desain premium dan fitur canggih yang dibawanya, Samsung Galaxy S7 ternyata memiliki beberapa kekurangan yang membuatnya cacat sebagai smartphone flagship. Nah, ini dia beberapa kekurangan yang menjadi alasan untuk tidak membeli Samsung Galaxy S7.

1. Harga Mahal

Ngaku deh, kamu juga pasti mikir kalo harga Samsung Galaxy S7 atau Samsung Galaxy S7 Edge ini mahal banget, kan? Meski pada program pre order-nya menawarkan bonus berupa Gear VR, tapi harga yang normal yang ditawarkan oleh Samsung Galaxy S7 pasti membuat kamu geleng kepala.

[gadget]1654[/gadget] [gadget]1655[/gadget]

Pasalnya Xiaomi Mi 5 Pro dan Vivo Xplay Elite yang sama-sama dibekali Snapdragon 820 dan RAM 4GB saja dibanderol dengan harga yang lebih murah. Jika ada yang lebih murah, yakin mau ambil yang lebih mahal?

2. Belum Menggunakan USB Type-C

Kelemahan Samsung Galaxy S7 5

Sebagai smartphone flagship yang hadir di tahun 2016, Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge belum menggunakan USB type-C. Mengingat betapa canggih dan cepatnya USB type-C dalam melakukan transfer informasi, tentu hal ini menjadi kekurangan yang fatal bagi Samsung Galaxy S7. LG G5 dan Xiaomi Mi 5 saja sudah dibekali USB type-C. Apa saja kelebihan USB tipe-C? Baca di artikel Perbedaan USB Tipe-A, Tipe-B dan Tipe-C.

3. UI Rakus Memori

Desain Samsung Galaxy S7 yang menawan rupanya berbanding terbalik dengan software-nya yang terbilang rakus memori. Karena banyaknya sistem baru yang disematkan Samsung pada Galaxy S7, sebanyak 8GB ruang memori internal habis digunakan oleh sistem. Hal ini tentu menjadi kendala bagi kamu yang gemar menginstal banyak aplikasi dan menyimpan data di smartphone.

Kelemahan Samsung Galaxy S7 4

Untuk masalah ini, Samsung sendiri sebenarnya menyediakan opsi penyimpaan 64GB, namun dengan harga yang lebih mahal. Jika membeli varian 32GB, sebaiknya kamu korbankan fungsi Dual SIM smartphone ini, lalu memanfaatkan slot yang tersisa untuk menambahkan memori eksternal.

4. Varian Exynos 8890

02095608 Content

Bagi kamu penyimak perkembangan teknologi, pasti kesal karena Samsung Galaxy S7 yang masuk Indonesia adalah varian Exynos 8890. Dengan reputasi Qualcomm yang sangat terpercaya, pasti kamu mengharapkan Samsung Galaxy S7 varian Snapdragon 820 juga masuk Indonesia, kan? Apalagi hasil benchmark AnTuTu Snapdragon 820 jauh meninggalkan Exynoss 8890.

5. Baterai Non-removable

Kelemahan Samsung Galaxy S7 3

Dengan bodi metal yang diusungnya, Samsung menggunakan desain unibody pada Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge. Dengan begitu baterai Samsung Galaxy S7 tidak bisa dilepas dan diganti dengan mudah jika sewaktu-waktu error atau baterainya rusak. Bisa aja sih ganti ke service center, tapi pasti bakal ada biaya tambahan untuk menganti baterainya itu kan? Kalo kamu sendiri lebih pilih Android dengan baterai removable atau non-removable nih?

6. Quick Charge 2.0

Kelemahan Samsung Galaxy S7 2

Saat LG G5 dan Xiaomi Mi 5 hadir dibekali dengan Quick Charge 3.0, Samsung Galaxy S7 masih menggunakan Quick Charge 2.0. Memang sih sama-sama bisa digunakan untuk mengisi baterai dengan cepat, tapi yang namanya teknologi terbaru, sudah pasti membawa banyak perbaikan dan fitur baru kan? Jadi bisa dibilang Samsung Galaxy S7 menggunakan teknologi kuno jika dibandingkan kompetitornya.

7. Fingerprint Kurang Canggih

Kelemahan Samsung Galaxy S7

Berbeda dengan Nexus 6p yang memungkinkan kamu untuk menyalakan smartphone dan membuka kunci sekaligus saat hendak membukanya dengan sidik jari, Samsung Galaxy S7 harus dalam keadaan layar menyala dulu sebelum bisa membukanya dengan sidik jari. Jadi kamu harus pencet tombol Home untuk menyalakan layar, lalu menekan tombol Home lagi untuk melakukan scaning sidik jari. Ribet, kan? Tapi Xiaomi Mi 5 juga sama sih dengan Samsung Galaxy S7.

Itu dia 7 kelemahan Samsung Galaxy S7 yang bisa dijadikan alasan untuk tidak membelinya. Semua kelemahan itu adalah hal wajar semata yang dikorbankan karena suatu alasan untuk bia mendapatkan Samsung Galaxy S7 yang semenawan saat ini. Dengan 7 kelemahannya tadi, menurut kamu Samsung Galaxy S7 masih layak dibeli gak?

ARTIKEL TERKAIT
Penyiksaan Samsung Galaxy S7 5

Diiris, Dibakar, dan Dibengkokan, Samsung Galaxy S7 Mampu Bertahan!

Ekosistem Samsung Galaxy S7

3 Produk Keren Samsung Selain Samsung Galaxy S7. Wajib Punya!

Wallpaper Galaxy S7 Banner

13 Wallpaper Resmi Samsung Galaxy S7 yang Super Keren

Samsung Galaxy S7 Vs Lg G5

LG G5 VS Samsung Galaxy S7, Duel Monster dari Negeri Ginseng

Vivo Xplay 5

Smartphone dengan RAM 6GB Ini Siap Jadi Saingan Samsung Galaxy S7

APPS TERKAIT
Antutu Benchmark
AnTuTu Benchmark
Apps AnTuTu
Geekbench Icon
Geekbench 3 3.4.1
Apps Primate Labs Inc.
Intel Android Device Usb Driver Icon Icon
Intel Android Device USB Driver 1.10.0
Apps Intel Corporation
Samsung Kies Icon
Samsung Kies 3.2.1
Apps Samsung Electronics Ltd
Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal