J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Kelebihan & Kekurangan Infinix NOTE 7, Beda Tipis dari Versi Lite!

7 Kelebihan & Kekurangan Infinix NOTE 7, Beda Tipis dari Versi Lite!

Kamis, 30 Apr 2020, 15:45 WIB
HP Infinix kian menarik dengan banderol harga 2 jutaan? Sebelum membeli, simak dulu ulasan kekurangan dan kelebihan Infinix NOTE 7 terbaru berikut ini.

Nggak butuh waktu lama bagi Infinix untuk menghadirkan "kakak" dari Infinix NOTE 7 Lite yang sudah dirilis terlebih dulu sebelumnya, geng.

Kini pasar smartphone Indonesia kembali diramaikan dengan kehadiran Infinix NOTE 7 sebagai varian HP Infinix tertinggi di Tanah Air.

HP Android 2 jutaan ini bisa dibilang memiliki spesifikasi beda tipis dengan "adiknya". Lalu apakah yang membuat Infinix NOTE 7 menarik untuk kamu miliki?

Sebelum itu, yuk simak dulu ulasan kelebihan dan kekurangan Infinix NOTE 7 yang sudah Jaka rangkum lengkap di bawah ini.

Kelebihan dan Kekurangan Infinix NOTE 7, Fitur Multimedia Lebih Lengkap!

Secara desain, Infinix NOTE 7 punya penampilan berbeda dengan Infinix NOTE 7 Lite terutama pada modul kamera utama yang ada pada bagian belakang.

Walaupun dibekali dengan spesifikasi jeroan yang hampir sama persis, namun Infinix NOTE 7 ini ternyata memiliki fitur multimedia lebih lengkap dibanding pendahulunya tersebut, lho. Penasaran?

Kelebihan Infinix NOTE 7

Sejumlah kelebihan Infinix NOTE 7 ini sebelumnya juga sudah dihadirkan pada seri "Lite"-nya. Perbedaan tipis ini kemungkinan membuat harganya nggak terpaut jauh, nih!

1. Quad AI Camera dengan Desain Antimainstream

Kelebihan Infinix Note 7 Kamera 799fa

Pertama, Jaka bahas soal kamera Infinix NOTE 7 yang sama-sama mengusung Quad AI Camera, nih. Bedanya cuma bentuk modulnya saja yang terlihat cukup antimainstream.

Modul empat kamera pada Infinix NOTE 7 ini punya bentuk lingkaran yang diletakkan di bagian tengah dan agak menonjol. Makanya Infinix mengklaim kalau sudah menambahkan proteksi Corning Gorilla Glass.

Untuk resolusinya sendiri, kamu akan mendapatkan kamera utama 48MP (f/1.8), kamera macro 2MP (f/2.4), kamera depth 2MP (f/2.4), dan kamera video 2MP (f/1.8).

Tambahan kamera 2MP (f/1.8) yang menggantikan kamera QVGA pada versi "Lite" ini juga diklaim mampu merekam video lebih jernih walaupun dalam keadaan low light, geng.

Sementara itu, untuk urusan selfie kamu akan mendapatkan kamera depan 16MP (f/2.0) yang mengalami peningkatan besaran resolusi dibanding seri sebelumnya.

2. Layar Infinity-O Display yang Lebih Lega

Kelebihan Infinix Note 7 Layar 99960

Infinix NOTE 7 juga mengusung desain Infinity-O Display dengan sebuah punch hole yang diletakkan di sudut kiri atas layar, geng.

Ukuran layarnya pun sedikit lebih besar dengan dimensi 6.95 inci. Sementara itu Infinix NOTE 7 terasa sedikit lebih panjang dengan rasio 20.5:9 dan rasio layar ke bodi 91.5%.

Layar Infinix NOTE 7 juga sudah dibekali dengan panel IPS HD+ yang sudah mendukung kecerahan hingga 480 nits untuk menikmati konten streaming film dan bermain game.

3. Baterai 5.000 mAh dengan Fast Charging 18W

Kelebihan Infinix Note 7 Baterai A0595

Modul baterai yang disematkan pada Infinix NOTE 7 ini tergolong besar dengan kapasitas hingga 5.000 mAh yang tahan penggunaan selama seharian.

Uniknya, unit pengisian daya baterai pada Infinix NOTE 7 ini sudah mendukung fast charging bernama Super Charge 3.0 18W yang meningkat dibanding seri sebelumnya yang cuma 10W saja.

Tentu pengalaman pengisian baterainya bakal terasa lebih cepat untuk mengisi HP Android baterai besar yang satu ini, geng.

4. Performa Kencang dengan Chipset Gaming Mediatek

Kelebihan Infinix Note 7 Chipset 65732

Untuk jeroan yang dipakai, Infinix NOTE 7 masih setia dengan menggunakan chipset Mediatek Helio G70 yang memang dirancang khusus untuk bermain game terkini.

Dibanding Mediatek Helio P35, seri chipset terbaru dari Mediatek ini diklaim punya performa single-core 90% lebih kencang, multi-core 43% lebih kencang, dan GPU 100% lebih kencang.

Kalau dibanding dengan kompetitornya, Infinix NOTE 7 Lite cukup bisa dibandingkan dengan HP gaming murah yang dibekali dengan Qualcomm Snapdragon 600 Series atau 700 Series.

Selebihnya untuk konfigurasi memori, kamu akan mendapatkan RAM 6GB dan memori internal 128GB. Lengkap dengan dukungan OS Android 10.0 dengan antarmuka XOS 6.0, geng.

5. Dual Speaker dan Side-Mounted Fingerprint

Kelebihan Infinix Note 7 Speaker D6dd9

Kelebihan Infinix NOTE 7 lainnya terletak pada sektor multimedia, di mana HP ini sudah dilengkapi dengan dual stereo speaker lengkapi dengan fitur DTS 3D Enhancement, geng.

Berbekal fitur ini, tentu pengalaman menonton film atau bermain game, baik dengan atau tanpa headphone menjadi lebih imersif.

Kemudian sama seperti sebelumnya, Infinix NOTE 7 ini dilengkapi dengan side mounted fingerprint yang membuatnya tampil bersih, terutama untuk bodi bagian belakangnya.

Fingerprint sensor ini juga bisa dipadukan dengan face unlock untuk membuka kunci smartphone dari keadaan mati, geng.

Kekurangan Infinix NOTE 7

Beberapa kekurangan Infinix NOTE 7 ini adalah kelemahan yang umum kamu temui pada jajaran HP Infinix. Sesuai dengan prinsip pada umumnya, ada harga ada rupa, geng.

1. Resolusi Layar Masih HD+

Kekurangan Infinix Note 7 Layar B294d

Walaupun menjadi versi tertinggi di Indonesia saat ini, namun tetap saja Infinix belum berusaha meningkatkan kualitas layarnya yang masih mengusung resolusi HD+ saja.

Terlebih dengan resolusi 720 x 1640 piksel dan dimensi 6.95 inci membuat kerapatannnya lebih kecil, yakni 258ppi lebih kecil dari Infinix NOTE 7 Lite.

Buat kamu yang memperhatikan detail tampilan, mungkin saja gambar akan terasa lebih kabur saat dibandingkan dengan HP Android berlayar FullHD, nih.

2. Masih Menggunakan Lubang microUSB 2.0

Kekurangan Infinix Note 7 Usb 30064

Walau sudah mengusung fast charging 18W, namun Infinix NOTE 7 juga tetap setia menggunakan lubang microUSB 2.0 untuk melakukan pengisian dayanya.

Di mana kebanyakan ponsel pintar saat ini sudah mengadopsi USB Type-C di mana menurut Jaka lebih praktis saat penggunaannya, geng.

Kalau melihat pada kompetitor, hal ini masih jamak ditemui. Seperti pada jajaran HP menengah vivo dengan Dual-Engine Fast Charging 18W, juga masih ada yang menggunakan lubang microUSB 2.0, lho.

Spesifikasi dan Harga Infinix NOTE 7 Resmi di Indonesia

Spesifikasi Harga Infinix Note 7 18ed5
Sumber foto: infinixmobility.com (Dapur pacu Infinix NOTE 7 masih sama seperti versi "Lite", namun tambahan fitur multimedia wajib dipertimbangkan.)
Detail Spesifikasi Infinix NOTE 7
Dimensi 173.4 x 79 x 8.8 mm
Bobot 206 gram
Layar IPS LCD capacitive touchscreen

6.95 inci 720 x 140 piksel (HD+)
Chipset Mediatek Helio G70 (12nm)

Octa-core (2x2.0 GHz Cortex-A75 & 6x1.7 GHz Cortex-A55)
GPU Mali-G52 2EEMC2
Sistem Operasi Android 10.0

XOS 6.0
RAM 6GB
Memori Internal 128GB

microSDXC (slot terpisah)
Kamera Belakang 48MP, f/1.8, PDAF (wide)

2MP, f/2.4 (macro)

2MP, f/2.4 (depth)

2MP, f/1.8 (video camera)

Quad-LED flash, HDR, panorama
Kamera Depan 16MP, f/2.0, 26mm (wide)

HDR
Baterai 5.000 mAh dengan fast charging 18W
Jaringan GSM/HSPA/LTE
SIM Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Fitur Fingerprint (side-mounted), microUSB 2.0, USB On-The-Go
Warna Forest Green, Aether Black, Bolivia Blue
Tanggal Rilis April 2020 (Indonesia)

Bagaimanakah menurutmu mengenai spesifikasi Infinix NOTE 7 yang hampir mirip seperi versi "Lite", namun punya beberapa peningkatan pada fitur-fiturnya, nih?

Menurut Jaka, fitur tambahan pada Infinix NOTE 7 ini tergolong cukup bermanfaat, seperti fast charging 18W. Nah, untuk harga Infinix NOTE 7 di Indonesia sendiri adalah sebagai berikut.

  • Infinix NOTE 7 (6/128GB) - Rp2.499.000,- (harga normal Rp2.699.000,-)

Infinix menggandeng partner e-commerce Lazada untuk distribusi Infinix NOTE 7 secara ekslusif. Dalam paket penjualannya pun, kamu akan mendapatkan bundling provider Smartfren.

Akhir Kata

Sekian adalah ulasan mengenai kelebihan dan kekurangan Infinix NOTE 7 buat kamu yang menunggu-nunggu versi paling atas dari jajaran HP Infinix terbaru saat ini.

Dengan semakin ketatnya persaingan di kelas menengah, apakah kini Infinix menjadi salah satu brand yang wajib dipertimbangkan? Yuk, bagikan pendapat kamu pada kolom komentar di bawah ya!

Baca juga artikel seputar Infinix atau artikel menarik lainnya dari Satria Aji Purwoko.

ARTIKEL TERKAIT
Daftar Harga Hp Infinix 397db

Daftar Harga HP Infinix Terbaru 2020, Murah Tapi Spek Mewah!

Kelebihan Kekurangan Infinix Note 7 Lite Banner 4095f

7 Kelebihan dan Kekurangan Infinix NOTE 7 Lite, Cuma 2 Jutaan!

Infinix Hot 9 Ccdab

Infinix HOT 9 Harga & Spesifikasi Terbaru | HP Quad Camera 1 Jutaan!

Kelebihan Dan Kekurangan Infinix Hot 8 Pro Banner 92486

6 Kelebihan & Kekurangan Infinix Hot 8, HP Baterai Besar Harga 1 Jutaan!

Kelebihan Kekurangan Infinix Hot 7 Pro Banner 17664

7 Kelebihan & Kekurangan Infinix Hot 7 Pro, HP Android RAM 6GB Harga Rp1 Jutaan!

Infinix S2 Pro Smartphone Dual Camera Selfie Harga 24 Jutaan

Infinix S2 PRO: Smartphone Dual Camera Selfie 2 Jutaan

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
7 Kelebihan dan Kekurangan Infinix NOTE 7 Lite, Cuma 2 Jutaan!

7 Kelebihan dan Kekurangan Infinix NOTE 7 Lite, Cuma 2 Jutaan!

7 HP Infinix Terbaru 2020 dan Spesifikasinya, Cocok Buat Pelajar!

7 HP Infinix Terbaru 2020 dan Spesifikasinya, Cocok Buat Pelajar!

Daftar Harga HP Infinix Terbaru Juni 2020, Harganya Murah meriah!

Daftar Harga HP Infinix Terbaru Juni 2020, Harganya Murah meriah!

9 Kelebihan dan Kekurangan Infinix HOT 9, Punch Hole Sejutaan!

9 Kelebihan dan Kekurangan Infinix HOT 9, Punch Hole Sejutaan!

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal