J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Kelebihan dan Kekurangan Advan G5, Harga 1 Jutaan Mirip iPhone 11 Pro!

Selasa, 12 Mei 2020, 15:30 WIB
Mau punya HP harga terjangkau desain kece? Sebelum itu simak dulu kelebihan dan kekurangan Advan G5, HP lokal sejutaan desain mirip iPhone 11 Pro berikut ini!

Di tengah gempuran smartphone dari brand Tiongkok, Advan masih tetap bertahan dengan menjadi merk HP lokal terbaik yang punya banderol harga terjangkau.

Terbaru, pasar smartphone Indonesia dibuat "heboh" dengan kehadiran Advan G5 yang menjadi HP Android harga 1 jutaan yang sudah dilengkapi dengan triple camera.

Lalu apa fitur Advan G5 lainnya yang membuat ponsel ini layak kamu pertimbangkan? Sebelum itu, simak dulu ulasan kelebihan dan kekurangan Advan G5 selengkapnya sebagai berikut.

Kelebihan dan Kekurangan Advan G5, Andalkan Triple Camera Harga 1 Jutaan!

Melihat desain triple camera pada Advan G5 tentu membuat kalangan pecinta teknologi langsung teringat akan HP iPhone terbaru, yakni iPhone 11 Pro Series, geng.

Dengan banderol harga yang berselisih jauh, tentu HP murah berkualitas ini bisa jadi pilihan buat kamu yang mau tampil kece, namun punya bujet terbatas, nih.

Daripada berlama-lama lagi, mending langsung saja simak keunggulan dan kelemahan Advan G5 yang baru rilis di Indonesia di bawah ini.

Kelebihan Advan G5

Dibanderol 1 jutaan, bukan berarti spesifikasi Advan G5 bisa dipandang sebelah mata. Ada sejumlah kelebihan Advan G5 yang wajib kamu pertimbangkan, terlebih buat kamu mengincar HP terjangkau.

1. Konfigurasi 13MP Triple Camera

Kelebihan Advan G5 Kamera D1871
Sumber foto: Advan

Pertama, sudah tentu kalau pengaturan tiga kamera utama pada Advan G5 ini menarik perhatian banyak kalangan. Terlebih desainnya mirip iPhone 11 Pro, geng.

Dengan desain menonjol pada pojok kiri atas bodi belakangnya, fitur 13MP Triple Camera ini punya sensor kamera utama 13MP yang sudah dilengkapi fitur AF.

Sementara itu untuk kedua kamera lainnya menggunakan sensor masing-masing beresolusi 0.3MP untuk menghasilkan foto potrait bokeh.

Untuk kamera depannya sendiri, Advan G5 dibekali kamera selfie 5MP yang ditampung pada sebuah poni berbentuk waterdrop notch.

Biar makin lengkap, kamera depan ini juga sudah memiliki fitur AI Beautification untuk optimalisasi hasil foto dan juga Face ID untuk sistem keamanan berupa pemindai wajah, geng.

2. Desain Kece Ala Ponsel Flagship

Kelebihan Advan G5 Desain 1d5c7
Sumber foto: Advan

Beralih bicara soal desain, sudah jelas kalau Advan G5 ini mengambil inspirasi dari iPhone 11 Pro untuk pengaturan tiga kamera utama di sisi belakang.

Untuk pilihan warnanya sendiri, kamu bakal disuguhkan dua varian Advan G5, yakni White Green dan Blue Purple dengan finishing glossy.

Sementara untuk layarnya, Advan G5 ini punya dimensi 6,2 inci dan sudah mengadopsi panel IPS HD+ yang punya rasio 18:9, geng.

Layar ini pun harir dengan desain waterdrop notch yang banyak dipakai brand smartphone lainnya. Biar makin ergonomis, Advan G5 juga mengusung layar 2.5D yang membuatnya nyaman digenggam.

3. Baterai Kapasitas Besar Hingga 4.000 mAh

Kelebihan Advan G5 Baterai 18fad
Sumber foto: Advan

Dibanding seri sebelumnya, kapasitas baterai pada Advan G5 ini meningkat pesat menjadi 4.000 mAh yang didukung high voltage 4.35V, 0.2C dan membuatnya lebih tahan lama untuk aktivitas seharian.

HP Android baterai besar ini diklaim bisa lebih lama untuk menonton streaming film, menikmati musik atau bermain game yang menguras baterai.

Uniknya juga, walau dibanderol dengan harga 1 jutaan ponsel ini sudah mengusung port charging dengan tipe USB-Type C, lho.

4. Performa Lumayan di Kelas Entry-Level

Kelebihan Advan G5 Chipset 13f0b
Sumber foto: Gearbest

Bicara soal performa, sudah tentu jangan terlalu berharap banyak jika kamu membeli HP Android di kelas entry-level seperti Advan G5 ini, geng.

Walaupun begitu, spesifikasi Advan G5 ini bisa dibilang cukup bersaing. Performa HP Advan terbaru ini didukung dengan chipset Unisoc SC9863A dengan konfigurasi delapan inti (octa-core).

Chipset ini juga tersusun oleh ARM Cortex-A55 dengan kecepatan 1.6GHz + 1.2GHz yang dipadukan dengan GPU PowerVR GE8322.

Oh ya, biar harga chipset ini lebih murah tapi ternyata performanya nggak kalah apabila dibanding Qualcomm Snapdragon 400 Series, seperti Snapdragon 435 atau Snapdragon 439 terbaru, lho.

5. Dibekali OS Android 10 Terbaru

Kelebihan Advan G5 Android E197d
Sumber foto: Sammobile

Untuk bagian software-nya, Advan G5 ini sudah mendukung sistem operasi terbaru, yakni Android 10 dengan antarmuka khas IDOS dari Advan.

Fitur Advan G5 selebihnya adalah dibekali dengan RAM 4GB dan memori internal 32GB untuk menampun data aplikasi dan game yang kamu gunakan.

Ponsel ini juga sudah mendukung triple slot, yang artinya kamu bisa menambahkan 2 kartu SIM dan 1 kartu microSD secara bersamaan, geng.

Kekurangan Advan G5

Yang jelas, di samping segala keunggulannya tentu ada juga kekurangan Advan G5 yang bisa jadi bahan pertimbanganmu sebelum memilikinya. Ada apa saja?

1. Belum Dilengkapi Fingerprint Sensor

Kekurangan Advan G5 Fingerprint D577e
Sumber foto: Phonenomena

Opsi untuk menambah jumlah lensa sekaligus kapasitas baterai, tentu harus membuatmu menerima kalau Advan G5 ini belum dilengkapi dengan sensor sidik jari alias fingerprint.

Satu-satunya sistem keamanan biometrik yang bisa kamu andalkan ada fitur pemindai wajah atau Face ID yang menggunakan kamera depannya yang beresolusi 5MP ini, geng.

Untuk sistem keamanan, selebihnya kamu bisa menggunakan kombinasi antara PIN, password, dan pola.

2. Kapasitas Memori Internal Kecil

Kekurangan Advan G5 Memori 6cab2
Sumber foto: CoreCompute

Seperti Jaka pernah ulas sebelumnya, kapasitas memori internal 32GB rasanya bakal cukup kecil untuk penggunaan di tahun 2020 ini, deh!

Pasalnya banyak aplikasi dan game yang membutuhkan ruang penyimpanan lebih banyak. Terlebih saat pertama menggunakannya, sistem pada Advan G5 ini sudah memakan memori sekitar 6GB.

Untungnya, kamu masih diberikan opsi memori eksternal di mana disediakan slot microSD tambahan dedicated yang terpisah dengan dual SIM.

Spesifikasi dan Harga Advan G5

Spesifikasi Harga Advan G5 85e89
Sumber foto: Advan
Detail Spesifikasi Advan G5
Dimensi - mm
Bobot - gram
Layar IPS LCD capacitive touchscreen

6.2 inci 720 x 150 piksel (HD+) 18:9 ratio
Chipset Unisoc SC9863A

Octa-core Cortex-A55 1.6GHz + 1.2GHz
GPU PowerVR GE8320
Sistem Operasi Android 10.0

IDOS
RAM 4GB
Memori Internal 32GB

microSDXC (slot terpisah)
Kamera Belakang 13MP

0.3MP

0.3MP
Kamera Depan 5MP, f/2.2
Baterai 4.000 mAh
Jaringan GSM/HSPA/LTE
SIM Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Fitur USB Type-C, USB On-The-Go, facial recognition
Warna White Green, Blue Purple
Tanggal Rilis Mei 2020 (Indonesia)

Dengan spesifikasi Advan G5 seperti di atas, tampaknya banderol harga 1 jutaan sudah terbilang cukup masuk akal dan pas di kantong mayoritas konsumen di Indonesia.

Advan G5 sendiri hadir dalam dua pilihan warna, yakni White Green dan Blue Purple. Di mana kamu bisa mendapatkan harga Advan G5 secara resmi sebagai berikut.

  • Advan G5 (4/32GB) - Rp1.399.000,-

Ponsel Advan ini mulai dijual resmi pada 11 Mei 2020 dan bekerja sama secara ekslusif dengan e-commerce Shopee.

Selama perilisan perdananya, kamu juga berkesempatan mendapatkan Earphone Wireless StartGo TWS secara gratis dan juga bundling kartu perdana AXIS yang punya benefit berlimpah, geng.

Akhir Kata

Nah, itulah dia sekilas mengenai kelebihan dan kekurangan Advan G5 yang bersaing dari segi desain dan performa untuk merebut hati konsumen di Indonesia.

Menurutmu apakah HP Advan terbaru ini worth it untuk dimiliki? Yuk, tuliskan pendapatmu pada kolom komentar di bawah dan sampai jumpa pada artikel Jaka berikutnya!

Baca juga artikel seputar HP Murah atau artikel menarik lainnya dari Satria Aji Purwoko.

ARTIKEL TERKAIT
Hp Android Murah 52597

17 HP Android Murah Spek Dewa Terbaik 2020, Harga di Bawah 1 Jutaan!

15 Hp Gaming Murah Terbaik Di 2020 Mulai 1 Jutaan Bisa Ngangkat Game Berat 43cc4

15 HP Gaming Murah Terbaik di 2020, Mulai 1 Jutaan Bisa Ngangkat Game Berat!

Hp Murah Berkualitas 24b1a

10 HP Murah Berkualitas, Spek Tinggi Harga di Bawah 1 Juta!

Hp Kamera Terbaik Dan Termurah 50f82

15 HP Kamera Terbaik dan Termurah 2020, Hasil Foto Ciamik!

18 Hp Di Bawah 1 Juta Terbaik 2020 Yang Bisa 4g Paling Layak Beli 1fd00

18 HP di Bawah 1 Juta Terbaik 2020 yang Bisa 4G, Murah Layak Beli!

Hp Harga 500 Ribuan 3bda5

12 HP Android Murah di Bawah 500 Ribu Kualitas Terbaik 2020

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Rekomendasi 7 Tablet Advan Terbaik & Terbaru 2020 | Mulai Rp700 Ribuan!

Rekomendasi 7 Tablet Advan Terbaik & Terbaru 2020 | Mulai Rp700 Ribuan!

15 HP di Bawah 1 Juta Terbaik 2020 yang Bisa 4G, Paling Layak Beli!

15 HP di Bawah 1 Juta Terbaik 2020 yang Bisa 4G, Paling Layak Beli!

10 HP di Bawah 2 Juta Terbaik 2020 Spek Dewa, Cocok Buat Ngegame!

10 HP di Bawah 2 Juta Terbaik 2020 Spek Dewa, Cocok Buat Ngegame!

12 HP Terbaik 2020 Wajib Beli Tahun Ini, Ada iPhone Murah Meriah!

12 HP Terbaik 2020 Wajib Beli Tahun Ini, Ada iPhone Murah Meriah!

Tags Terkait:

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal