J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Meski Dianggap Sempurna, Ini Kelebihan Dan Kekurangan Siri Di iPhone

Meski Dianggap Sempurna, Ini Kelebihan Dan Kekurangan Siri Di iPhone

Kamis, 6 Jul 2017, 15:00 WIB
Sebagai salah satu asisten suara cerdas terbaik, Siri hadir dengan banyak fungsi hebat, tapi juga kekurangan. Kali ini Jaka akan membahas mengenai kelebihan dan kekurangan Siri. Simak ya!

Jika kamu menggunakan iPhone atau iPad atau perangkat Apple lainnya, kamu bisa menyelesaikan banyak hal dengan lebih cepat dan lebih nyaman menggunakan Siri. Sebagai salah satu asisten suara cerdas terbaik, Siri hadir dengan banyak fungsi hebat.

Kamu bisa bertanya kepada Siri, mendapatkan petunjuk arah, mengirim pesan teks dan email, mendapatkan rekomendasi, melakukan pemesanan, dan banyak lagi. Menyiapkan Siri cukup sederhana dengan mengubah suaranya atau bahasa. Tapi, Siri tidak sempurna. Muncul dengan banyak kelebihan, tapi juga ada beberapa hal yang harus diperbaiki Apple. Nah, kali ini Jaka akan membahas mengenai kelebihan dan kekurangan Siri. Simak ya!

BACA JUGA
  • Inilah 18 Fitur yang Paling Diunggulkan di Android N
  • Fitur Canggih Google Allo ini Dijamin Bikin Kamu Selingkuh dari WhatsApp
  • 100+ Perintah Suara yang WAJIB Kamu Ketahui di Google Now

Meski Dianggap Sempurna, Ini Kelebihan Dan Kekurangan Siri Di iPhone

1. Mudah Digunakan

0fe1b5c7ab9c8b6fefc924d4e5b772ae

Siri sangat mudah digunakan. Kamu hanya perlu terhubung ke jaringan WiFi atau seluler. Jika belum mengaturnya, masuk ke menu Settings, pilih Siri, lalu nyalakan. Kamu bisa mengaktifkan Siri dengan tombol Home, tahan saja dan Siri akan muncul.

Jika ingin menggunakan Siri tanpa tombol Home, kamu harus mengaktifkan "Hey Siri" terlebih dahulu. Untuk melakukannya, navigasikan ke Settings, Siri, dan balikkan "Hey Siri". Setelah itu, yang perlu dilakukan hanyalah mengatakan "Hey Siri". Setelah itu, ajukan pertanyaan atau ucapkan perintahmu.

2. Hadir Dengan Banyak Fungsi

4ffb6953c9c3d150e13fadb0f41fb5c6

Siri benar-benar hebat karena dilengkapi dengan berbagai fungsi. Daftar hal yang bisa dilakukannya cukup panjang. Siri bisa mengaktifkan mode power rendah atau mengaktifkan mode bebas gangguan.

Siri juga bisa menjawab pertanyaan, mengirim email atau pesan teks, mengatur alarm, membuat reservasi di restoran favorit, membawamu ke tempat yang kamu inginkan, dan banyak lagi. Yang perlu kamu lakukan adalah mengatakan "Hey Siri" dan kemudian, misalnya, kamu bisa mengatakan "Bagaimana Keadaanmu?".

Butuh banyak waktu untuk mencantumkan semua fungsi hebat yang dimiliki Siri. Cara terbaik untuk menjelajahinya adalah dengan mengaktifkan Siri dan mencobanya sendiri.

3. Bisa Digunakan di Semua Perangkat Apple

231ba85dd208951e8520ffacaa6249b8

Siri tidak hanya tersedia untuk iPhone, iPad, dan iPod Touch. Kamu juga bisa menggunakan Siri di Apple Watch, Apple TV (generasi ke-4), dan Mac milikmu. Misalnya di Mac, kamu bisa bertanya kepada Siri berapa banyak ruang kosong yang ada di komputer itu. Siri bisa juga digunakan untuk menemukan file di Mac, untuk browsing, dan banyak lagi.

4. Hadir Dengan Pilihan Bahasa Non-Inggris

Cbb605284f49f9a77023e658976f4207

Jika kamu tidak fasih berbahasa Inggris, atau sedang ingin mempraktikkan bahasa yang sedang kamu pelajari, Siri bisa sangat membantu. Hal pertama yang perlu dilakukan adalah mengubahnya dari bahasa Inggris ke pilihan lain. Kamu bisa melakukannya dengan membuka Settings > Siri > Language, lalu pilih bahasa yang kamu inginkan dari daftar.

5. Siri Itu Lucu

0daee6a19db85ab29227d41bbc15d32f

Jika kamu bosan dan butuh hiburan, tanya Siri sesuatu yang lucu. Jawaban yang diberikan Siri bisa sangat kocak. Jadi, aktifkan asistennya, dan ajukan pertanyaan, seperti "Kapan dunia akan berakhir?", "Apa arti Siri," atau "Pernahkah kamu jatuh cinta?". Bersiaplah untuk tertawa!

6. Bermasalah Dalam Mendengarkan Ucapan Pengguna

Applesiri1tnw 1200x651

Di antara kelebihannya, ternyata masih ada kekurangan Siri. Saat menggunakan Siri, kamu mungkin tersandung pada beberapa masalah. Misalnya, Siri hanya bisa diaktifkan jika terhubung dengan jaringan internet.

Dalam membuat Siri menangkap ucapanmu pun kadang ada kendala. Kebanyakan, Siri bekerja dengan baik, tapi agar Siri mengerti dan benar-benar melakukan apa yang kamu inginkan, kamu perlu berbicara dengan jelas.

Jika kamu berbicara terlalu cepat, atau dengan aksen yang kuat, Siri tidak akan mengerti. Jadi, cobalah untuk berbicara sejelas mungkin untuk menghindari masalah.

Nah, itulah kelebihan dan kekurangan dari Siri. Bagaimana menurutmu? Apak kamu tertarik menggunakannya? SIlakan share pendapatmu di kolom komentar di bawah ini ya. Semoga bermanfaat!

ARTIKEL TERKAIT
Cara Melihat Password Wifi Di Hp A30a5

5 Cara Melihat Password WiFi yang Lupa di Android, Bisa Tanpa Root!

Banner Silicone Xiaomi

Sekeren DSLR! 10 Foto dari Xiaomi Photography Indonesia Ini Bikin Takjub

5 Pengaturan Pintar Ini Bikin Smartphone Android Kamu Jadi Super Canggih

6 Pengaturan Pintar Ini Bikin HP Android Kamu Jadi Super Canggih

Untitled 1 E31f9

Cara Mengganti Tema WhatsApp Paling Mudah | Bisa Tanpa Aplikasi Loh!

APPS TERKAIT
Capsa Royale Icon
Capsa Royale 3.1.1
Games 88 Entertaiment
Jalantikus Icon
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Ocean King Icon
Ocean King : Fishing Arcade 1.1
Games 88 Entertaiment
Dress Up Diary Icon
Dress Up Diary 1.3.43
Games Maingames
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
JANGAN Pernah Tanya atau Suruh Siri Lakukan 8 Hal Ini!

JANGAN Pernah Tanya atau Suruh Siri Lakukan 8 Hal Ini!

Lagi! Siri Selamatkan Remaja 14 Tahun yang Terdampar Karena Badai Harvey

Lagi! Siri Selamatkan Remaja 14 Tahun yang Terdampar Karena Badai Harvey

Kacau! Siri Sebut Lagu Kebangsaan Negara Ini 'Despacito'

Kacau! Siri Sebut Lagu Kebangsaan Negara Ini 'Despacito'

Canggih! Sekarang Siri Bisa Bacakan Pesan WhatsApp Buat Kamu

Canggih! Sekarang Siri Bisa Bacakan Pesan WhatsApp Buat Kamu

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal