J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

iPhone XR Spesifikasi & Harga Terbaru, Masih Worth It di 2020?

Minggu, 12 Jul 2020, 12:00 WIB
Tertarik membeli iPhone XR di 2020, tapi ragu apakah masih worth it? Berikut adalah info iPhone XR spesifikasi dan harga terbaru selengkapnya.

Dibanding dua saudaranya yang dirilis secara bersamaan pada tahun 2018 silam, iPhone XR menjadi iPhone termurah di series ini.

Perangkat keluaran Apple ini rilis berbarengan dengan iPhone XS dan iPhone XS Max. Tapi, smartphone ini kurang mendapat perhatian karena spesifikasinya yang lebih rendah dibandingkan dua saudaranya itu.

Meski menjadi iPhone termurah di banding kedua tipe X lainnya, tapi bukan berarti spesifikasi yang dibawa iPhone XR tidak terkesan wah, geng.

Lalu, apakah HP ini masih worth it dibeli di tahun 2020? Langsung simak saja ulasan Jaka tentang iPhone XR spesifikasi dan harga terbaru 2020, beserta fitur andalan selengkapnya berikut ini.

Harga, Fitur, dan Spesifikasi iPhone XR

XR memang bukan HP iPhone termurah, predikat itu mungkin berlaku untuk iPhone 7 dan iPhone 8.

Tapi, iPhone XR adalah HP iPhone yang direkomendasikan bagi kamu yang ingin memiliki iPhone series X. Ingin tau lengkapnya tentang fitur iPhone XR ini? Yuk langsung cek ulasan di bawah!

Fitur Andalan iPhone XR

Sebelum ke pembahasan iPhone XR spesifikasi dan harga terbarunya, ada baiknya kamu tahu dulu mengenai apa saja fitur-fitur yang menjadi andalan HP iPhone satu ini, geng.

Nah, berikut ini adalah fitur andalan iPhone XR dari beberapa aspek terpentingnya.

Desain dan Layar

Desain Dan Layar Iphone Xr 4d59f

Layar iPhone XR menjadi sorotan saat pertama kali diperkenalkan, karena layar yang digunakan perangkat ini merupakan panel LCD tercanggih di industri smartphone.

Meskipun secara resolusi layar iPhone XR masih kurang, tapi kekurangan itu ditutupi dengan panel Liquid Retina IPS LCD khas produk Apple. Ukuran layar 6,1 inci-nya juga terasa lega dan masih nyaman untuk digenggam.

Layar kaca bagian depan iPhone XR, Apple sudah membekalinya dengan yang terkuat yang pernah ada di ponsel pintar. Tepiannya aluminium sekelas industri dirgantara dan menariknya lagi, Apple sudah melengkapinya dengan teknologi tahan air dan debu.

Untuk urusan desain, iPhone XR dibuat cukup cantik dengan material kaca yang menempel di body belakang seperti produk iPhone 8. Apple juga dengan besar hati memberikan sederet pilihan warna menarik seperti Kuning, Putih, Koral, Hitam, Biru, dan Red Edition.

Performa

Performa Iphone Xr Ce423

Hadir dengan chipset terbaru dari Apple pada saat itu, A12 Bionic dengan teknologi proses 7nm yang membuatnya memberikan performa dan kecepatan super. Performa CPU iPhone XR terbilang tinggi dan tidak kalah dibanding iPhone XS Max.

Selain itu, penggunaan sistem operasi iOS 12 berdampak pula terhadap konsumsi daya baterai yang rendah. Fitur dan performa yang dihadirkan iOS 12 sendiri lebih baik dibanding versi iOS sebelumnya.

Menurut T3.com, meskipun iPhone XR hanya dibekali RAM 3 GB (iPhone XS dan iPhone XS Max mengusung RAM 4 GB), performa iPhone XR ini tidak jauh berbeda. Kinerja ponsel ini tergolong responsif dan sangat cepat.

Kamera

Kamera Iphone Xr 58bb9

Keunggulan iPhone XR lainnya adalah adanya kamera belakang 12MP. Agar foto yang diambil terlihat jelas, Apple menyertakan teknologi pendukung lain, seperti OIS (Optical Image Stabilization) dan PDAF (Phase Detection Auto Focus).

Kamera depannya memiliki resolusi 7 MP yang juga sudah dibekali sederet fitur menarik seperti hadirnya 5 filter foto termasuk stage light dan stage light mono.

Lebih menariknya lagi, fitur Smart HDR Photo juga hadir di iPhone XR, tidak hanya terdapat di iPhone XS dan XS Max saja.

Nilai tambah kamera tunggal iPhone XR adalah kemampuannya dalam mengambil foto portrait. Kemampuannya ini bisa beradaptasi dalam setiap kondisi pencahayaan, ini yang yang membuatnya mendapatkan pujian.

Baterai

Iphone Xr Battery A63dd

Jika kamu peduli dengan masa pakai baterai, iPhone XR menarik untuk dipertimbangkan karena menjadi salah satu HP iPhone yang mempunyai daya tahan baterai terbaik.

Kapasitas baterainya sebesar 2,942 mAh dengan waktu pakai hingga 1,5 jam lebih lama dibanding iPhone 8 Plus.

Meskipun mempunyai kapasitas baterai lebih kecil dibanding kedua seri X lainnya, masa pakai baterai iPhone XR tidak jauh berbeda dengan iPhone XS Max pada sebagian besar hitungan.

Keduanya sama-sama diklaim oleh Apple mendapat 25 jam waktu bicara, 13 jam penggunaan internet, dan 65 jam pemutaran audio.

Bahkan nih, geng, untuk bagian pemutaran video, baterai iPhone XR unggul dengan 16 jam, berbeda 1 jam dengan iPhone XS Max dengan klaim 15 jam pemutaran video.

Kelebihan dan Kekurangan iPhone XR

Kelebihan Dan Kekurangan Iphone Xr 494b1

Produk Apple yang dikenal sebagai yang terbaik dan premium pun bukan berarti punya jaminan produknya sempurna.

iPhone XR yang dihadirkan Apple pun memiliki kelebihan dan kekurangannya sendiri seperti produk Apple lainnya.

Berikut ini sudah Jaka rangkum beberapa kelebihan dan kekurangan HP iPhone XR, yuk dicek!

Kelebihan iPhone XR

Agar kamu gak galau lagi harus beli iPhone yang menyabet gelar 'termurah' di series X ini, ketahui dulu yuk apa saja kelebihan yang dimiliki iPhone XR.

Berikut ini adalah beberapa kelebihan iPhone XR:

  1. Chipset dengan kecepatan super: iPhone XR menawarkan penggunanya dengan performa dan kecepatan yang super tanpa khawatir terjadi lag. Hal itu karena iPhone XR dibekali chipset Apple A12 Bionic dengan teknologi proses 7nm.

  2. Memori yang besar: iPhone XR hadir dengan tiga pilihan memori internal, yaitu 64 GB, 128 GB, dan 256 GB. Sedangkan ukuran RAM yang ditawarkan tetap sama besar, yaitu 3 GB.

  3. Tahan Air dan Debu: Dengan sertifikasi IP67, perangkat iPhone XR berarti anti air dan debu (hingga kedalaman 1 meter selama 30 menit). Jadi, kamu gak perlu khawatir jika HP ini terkena percikan air hujan.

Kekurangan iPhone XR

Meski dikatakan sebagai HP premium yang murah dengan berbagai fitur yang 'wah' bukan berarti iPhone XR gak punya kekurangan.

Sebelum mengambil keputusan, akan lebih baik kalau kamu baca kekurangan iPhone XR berikut ini.

  1. Tidak ada fingerprint: Fingerprint sebenarnya masih menjadi pilihan favorit keamanan HP saat ini, tapi sayangnya pada iPhone XR gak ada fitur ini dan digantikan dengan Face ID.

  2. Hilangnya 3D Touch: Baru pertama kali ini Apple tidak menghadirkan iPhone dengan 3D Touch. Hal ini dikarenakan Apple ingin menekan harga iPhone XR, sedangkan 3D Touch membutuhkan hardware khusus.

  3. Layar yang kurang: Ukuran iPhone series X, memiliki bezel layar yang tipis. Sedangkan bezel layar iPhone XR ini memang paling tebal dan ketajaman layarnya pun masih kurang dibanding series X lainnya.

Spesifikasi Lengkap iPhone XR

Beberapa kelebihan, kekurangan, serta fitur yang ada di iPhone XR sudah Jaka jelaskan di atas. Meski ada beberapa kekurangan yang ada, iPhone XR ini hampir seimbang dengan series X lainnya yang bisa jadi bahan pertimbangan kamu loh, geng.

Untuk info lengkap tentang spesifikasi iPhone XR ini bisa kamu liat datanya di bawah ini, ya!

Detail iPhone XR
OS iOS 12, upgradable to iOS 13.5
Dimensi 150.9 x 75.7 x 8.3 mm
Display Liquid Retina IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Processor Apple A12 Bionic (7 nm)
GPU Apple GPU (4-core graphics)
RAM 3GB RAM
Memory Internal 64GB, 128GB, 256GB
Memory Card Slot No
Main Camera 12 MP, f/1.8, 26mm (wide), 1/2.55", 1.4 m, PDAF, OIS
Front Camera 7 MP, f/2.2, 32mm
Battery Non-removable Li-Ion 2942 mAh battery

Harga iPhone XR

Setelah semua fitur, kelebihan, kekurangan, dan spesifikasi lengkap iPhone XR sudah Jaka jabarkan, sekarang saatnya Jaka kasih tau kamu untuk harga iPhone XR, nih!

Karena iPhone XR merupakan iPhone termurah di series X, pastinya kamu penasaran kan berapa harga iPhone XR di tahun 2020 ini?

Nah, kalau kamu sudah yakin akan membeli adik dari iPhone XS ini, berikut adalah harga terbaru iPhone XR di bulan Juli 2020::

Varian iPhone XR Harga
iPhone XR 64GB Rp7.800.000,-
iPhone XR 128GB Rp11.900.000,-
iPhone XR 256GB Rp14.000.000,-

Akhir Kata

Itulah info lengkap tentang fitur, kelebihan, kekurangan, harga dan spesifikasi lengkap iPhone XR yang sudah Jaka rangkum.

Meski menjadi HP termurah di deretan series X, iPhone XR punya spesifikasi yang 'wah' ya, geng?

Kalau kamu suka HP iPhone yang mana nih? Share di kollom komentar ya!

Baca juga artikel seputar Gadget atau artikel menarik lainnya dari Ersa Syabilla Hasanah.

ARTIKEL TERKAIT
Apple Iphone 7 Jet Black

10 Alasan Kenapa Kamu HARUS BELI Apple iPhone 7 Plus

Hal Yang Dibenci Pengguna Android Tentang Iphone

10 Hal Tentang iPhone yang Paling Dibenci Pengguna Android

Tips Membeli Iphone Bekas Berkualitas 2020 Banner Aa53d

10 Tips Membeli iPhone Bekas Mulus dan Berkualitas, Biar Gak Kena Tipu!

Hp Terbaik 2020 B6d08

13 HP Terbaik 2020 Wajib Beli Tahun Ini, Mulai 1 Jutaan Aja!

Cara Menghemat Baterai Iphone B2f4c

13 Cara Menghemat Baterai iPhone Paling Ampuh, Bisa Tahan Seharian!

20130327113141_897

10 Aplikasi Istimewa yang Hanya Hadir di iOS

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Perbedaan iPhone X dan XR, Mana yang Lebih Layak Dibeli di 2020?

Perbedaan iPhone X dan XR, Mana yang Lebih Layak Dibeli di 2020?

iPhone X Harga dan Spesifikasi, Masih Worth it di Tahun 2020?

iPhone X Harga dan Spesifikasi, Masih Worth it di Tahun 2020?

8 Kelebihan dan Kekurangan iPhone SE 2 (2020), Setara iPhone 11 Pro!

8 Kelebihan dan Kekurangan iPhone SE 2 (2020), Setara iPhone 11 Pro!

Perbedaan iPhone SE 2016 dan iPhone SE 2020, Beda Jauh Banget?

Perbedaan iPhone SE 2016 dan iPhone SE 2020, Beda Jauh Banget?

Tags Terkait:

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal