J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

iPhone 8 Plus Harga dan Spesifikasi Terbaru 2020 | Masih Tangguh?

iPhone 8 Plus Harga dan Spesifikasi Terbaru 2020 | Masih Tangguh?

Senin, 13 Jul 2020, 21:00 WIB
Biarpun sudah masuk tahun 2020, HP iPhone 8 Plus masih tangguh dan gahar untuk dibeli dan dijadikan daily driver. Berikut harga dan spesifikasinya!

Apple selalu berhasil menyajikan aneka produknya yang berkualitas premium. Memang karena kualitas produknya yang gak kaleng-kaleng, harganya pun selalu dianggap mahal.

Terakhir, Apple merilis iPhone SE 2020 dengan spesifikasinya yang keren dan harganya yang terjangkau. Namun, masih banyak yang memilih membeli varian iPhone generasi terdahulu karena dianggap punya spesifikasi yang lebih tangguh, apalagi masih mendukung iOS terbaru.

Salah satunya adalah HP iPhone 8 Plus. Banyak yang meyakini bahwa HP iPhone yang satu ini masih cukup worth it dimiliki dan dibeli di tahun 2020. Benarkah demikian?

Biar gak penasaran, Jaka bakal bahas HP iPhone 8 Plus harga dan spesifikasi terbaru 2020. Siapa tahu setelah membaca ini, kamu jadi makin yakin untuk membeli HP terbaik khususnya di pertengahan tahun ini.

Harga, Fitur, & Spesifikasi iPhone 8 Plus

1 Custom A4c9d
Sumber foto: Kumparan

iPhone 8 Plus dirilis pada bulan September 2017 bersamaan dengan saudaranya, iPhone 8. Kehadirannya jadi salah satu tonggak dunia gadget karena fitur-fiturnya yang terbilang revolusioner dan futuristik.

HP iPhone yang satu ini memang menyasar segmen menengah ke atas. Biarpun harganya terbilang mahal, namun diimbangi dengan peningkatan performa yang signifikan dibandingkan pendahulunya.

Fitur Andalan iPhone 8 Plus

Aneka fitur dan spesifikasi yang ditawarkan iPhone 8 Plus bakal bikin kamu ngiler karena terbilang canggih dan keren banget.

Berikut ulasan tentang iPhone 8 Plus spek yang bakal menambah wawasanmu seputar HP iPhone ini!

Desain dan Layar

2 Custom 288f6
Sumber foto: Tek.id

Jika dilihat dari segi desain, iPhone 8 Plus sendiri masih mirip dengan pendahulunya, iPhone 7 Plus. Bodinya terbuat dari kaca sehingga terlihat lebih elegan dan premium. Nah, usut punya usut, bodi kaca ini sangat membantu fitur Wireless Charging yang mulai dipopulerkan Apple di tahun 2017.

Untuk latarnya sendiri terbuat dari material kaca yang dikombinasikan dengan kandungan Ion dan lapisan oleophobic. Ini sangat bermanfaat untuk melindungi layar smartphone dari goresan, minyak, bahkan jejak sidik jari.

Hal tersebut makin didukung dengan dimensinya yang makin lebar berukuran 5.5 inci dengan rasio layar-ke-bodi sebesar 67,4%. Layar yang lebar ini bakal bikin kamu makin mudah nge-game maupun nonton film-film favorit.

Performa

3 Custom D7111
Sumber foto: Gizmologi.ID

Untuk performanya sendiri nggak perlu diragukan lagi, geng, sebab iPhone 8 Plus sudah dipersenjatai dengan chipset terbaru Apple saat itu, yakni A11 Bionic.

Tipe prosesor ini diklaim mampu mendukung performa smartphone menjadi lebih maksimal, gahar, sekaligus stabil, apalagi dengan 6 core yang dimilikinya dan besaran RAM mencapai 3GB.

Untuk skor AnTuTu sendiri, chipset A11 Bionic berhasil meraih skor hingga 230.760, jauh lebih tinggi dibandingkan pendahulunya, apalagi dengan HP Android yang menggunakan chipset lainnya. Dijamin main game dan nonton film-mu jadi makin cepat dan mulus.

Kamera

4 Custom E2594
Sumber foto: PhoneArena

Salah satu keunggulan iPhone 8 Plus juga terletak pada kameranya yang canggih. Dengan dual kamera yang sama-sama sebesar 12MP, kamu bisa memotret objek foto dengan luar biasa jernih.

Inipun juga didukung dengan fitur digital zoom yang mampu melakukan perbesaran hingga 10x. Kerennya, hasilnya tetap sempurna dan nggak bakal blur. Inilah yang membedakan dengan pendahulunya, HP iPhone 7 Plus.

HP iPhone yang satu ini juga dibekali dengan fitur Light Portrait. Fitur ini mampu menghasilkan efek bokeh dan Scene feature yang mampu menghasilkan foto dengan efek 3 dimensi.

Nggak hanya itu, kamera depannya dengan resolusi sebesar 7MP mampu menghasilkan gambar yang jernih dan terang. Dijamin hasil selfie bersama teman-temanmu nggak bakal mengecewakan!

Lalu, untuk pertama kalinya, iPhone bakal dibekali dengan fitur perekaman video secara Slow Motion lewat iPhone 8 Plus.

Dengan begitu, kamu bisa menghasilkan video gerakan lambat ala-ala di film aksi, geng. Apalagi ini didukung dengan kualitas perekaman video hingga 4K 60 fps.

Baterai

5 Custom Df380
Sumber foto: AppleInsider

Untuk baterainya sendiri, iPhone 8 Plus dibekali dengan baterai berkapasitas 2691 mAh.

Harus diakui, baterai berkapasitas sekecil ini jelas sudah bukan zamannya lagi di tahun 2020, mengingat HP Android saat ini sudah memiliki baterai berkapasitas besar bahkan di atas 4000 mAh.

Meskipun begitu, kamu nggak usah khawatir, geng, karena dalam seri yang ini, Apple sudah menambahkan fitur fast charging sebesar 15W. Tentu saja ini fitur yang sangat ditunggu-tunggu Apple fans.

Apalagi, dalam klaimnya, iPhone 8 Plus mampu mengisi daya hingga 50% hanya dalam waktu 30 menit. Kamu jadi nggak perlu khawatir bateraimu gampang habis di tengah hari, geng!

Kelebihan dan Kekurangan iPhone 8 Plus

6 Custom Cb3e8
Sumber foto: itworks.id

Setelah kita membahas beberapa fitur HP iPhone 8 Plus 2020 dan spesifikasi yang jadi andalannya, kali ini Jaka juga bakal bahas kelebihan dan kekurangannya.

Ini penting banget supaya kamu bisa benar-benar mempertimbangkan sebelum membeli HP ini. Berikut ulasannya!

Kelebihan iPhone 8 Plus

Masih ragu untuk membeli HP iPhone 8 Plus di tahun 2020? Kalau gitu, beberapa poin kelebihan iPhone 8 Plus berikut ini mungkin bisa membantu kamu menentukan jadi membelinya atau nggak, geng.

  1. Layar yang Tangguh dan Lebar: Dengan layar retina IPS yang lebar plus memiliki kandungan ion dan dilapisi oleophobic, kamu bisa melakukan aktivitas multimedia kegemaranmu tanpa takut tergores atau jadi kotor.

  2. Performa Mulus: Berkat chipset A11 Bionic ditambah RAM sebesar 3GB, kamu bisa nonton film dan nge-game dengan lancar dan mulus. Bahkan performanya dijamin ngebut banget!

  3. Kamera yang Canggih: Kombinasi dual kamera 12MP yang dilengkapi aneka fitur canggih khas iPhone bakal bikin aktivitas fotografimu menyenangkan karena hasilnya yang jernih dan berkualitas.

  4. Fast Charging Penyelamat: Berkat adanya fitur fast charging, kamu nggak perlu lagi nunggu HP mu mengisi daya dalam waktu lama.

  5. Sertifikasi IP67: Nggak perlu lagi khawatir apabila iPhone 8 Plus terkena cipratan air karena HP ini sudah mengantongi sertifikasi IP67.

Kekurangan iPhone 8 Plus

Selain kelebihan, ada juga beberapa kekurangan yang dimiliki oleh iPhone 8 Plus ini. Terlebih HP ini memang merupakan rilisan lama sehingga beberapa aspek terasa kurang memuaskan.

Nah, berikut adalah beberapa poin kekurangan iPhone 8 Plus selengkapnya.

  1. Hilangnya Audio Jack: Sama seperti seri sebelumnya, Apple juga menghilangkan 3.5mm audio jack pada series iPhone 8 dan 8 Plus, membuat kita nggak bisa mendengarkan musik menggunakan perangkat earphones biasa.

  2. Bodi Licin dan Rawan Jatuh: Nggak bisa dipungkiri, bodi HP yang terbuat dari kaca membuatnya lebih licin, lebih gampang kotor karena menempel pada bodi kaca, bahkan rawan jatuh.

  3. Baterai Berkapasitas Kecil: Walaupun sudah didukung fitur fast charging, nampaknya sangat out-of-date banget memiliki HP dengan kapasitas baterai di bawah 3000 mAh. Selain gampang banget habis, kamu pun bakal kerepotan mencari colokan jika berada di tempat umum.

Spesifikasi iPhone 8 Plus

Setelah membaca penjabaran Jaka di atas, pastinya kamu sudah bisa menentukan apakah HP ini masih layak beli atau nggak di tahun 2020.

Untuk melihat spek HP iPhone 8 Plus tahun 2020 lainnya yang nggak sempat Jaka sebutkan di atas, kamu bisa langsung cek tabel di bawah. Disimak baik-baik ya, geng!

Detail iPhone 8 Plus
OS iOS 11, upgradable to iOS 14
Dimensi 158.4 x 78.1 x 7.5 mm
Display 5.5 inches Retina IPS LCD capacitive touchscreen (1080 x 1920 pixels)
Processor Apple A11 Bionic (10 nm)

Hexa-core (2x Monsoon + 4x Mistral)
GPU Apple GPU (three-core graphics)
RAM 3GB RAM
Memory Internal 64/128/256GB
Main Camera 12MP, f/1.8, 28mm (wide), PDAF, OIS

12 MP, f/2.8, 57mm (telephoto), PDAF, 2x optical zoom

Quad-LED dual-tone flash, HDR
Front Camera 7MP, f/2.2, 32mm (standard)

Face detection, HDR
Battery Non-removable Li-Ion 2691 mAh battery (10.28 Wh)

Fast charging 15W

Harga HP iPhone 8 Plus

7 Custom F8098
Sumber foto: Infokomputer-Grid.ID

HP ini didesain secara khusus agar bisa dinikmati oleh para penggunanya secara premium dan estetik, lengkap dengan harga yang kompetitif seperti HP iPhone lainnya.

Buat kamu yang ingin tahu harga HP iPhone 8 Plus 2020 terbaru via iBox di tahun ini, Jaka beri tahu rinciannya di bawah ini!

Tipe HP Harga
iPhone 8 Plus (3/64GB) Rp10.499.000-,
iPhone 8 Plus (3/128GB) Rp11.999.000-,
iPhone 8 Plus (3/256GB) Rp13.499.000-,
Warna Gold, Space Gray, Silver, Red

Sementara, untuk harga iPhone 8 Plus second sendiri berbeda-beda tergantung kondisi HP. Kamu bisa mengeceknya langsung ke marketplace favorit-mu.

NOTE:

Di atas merupakan daftar HP iPhone 8 Plus harga terbaru dan ter-update hingga 13 Juli 2020. Harga sewaktu-waktu dapat berubah.

Akhir Kata

Itulah tadi pembahasan mengenai HP iPhone 8 Plus spesifikasi dan harga terbaru 2020 yang bisa Jaka sajikan kali ini.

Nggak ketinggalan juga pembahasan tentang fitur-fitur andalannya yang bikin HP ini begitu populer dan diminati banyak orang.

Semoga artikel di atas bisa jadi pedoman bagi kamu yang sedang mencari HP terbaik dengan harga terjangkau di tahun 2020 ya, geng!

Jangan lupa tuliskan pendapat kamu pada kolom komentar di bawah. Sampai jumpa di artikel Jaka yang selanjutnya!

Baca juga artikel seputar iPhone atau artikel menarik lainnya dari Diptya.

ARTIKEL TERKAIT
Harga Hp Iphone 32208

Daftar Harga HP iPhone Terbaru September 2020, iPhone SE 2020 7 Jutaan!

Paket Internet Unlimited 58424

Daftar Harga Paket Internet Unlimited All Operator Terbaru 2020

Cara Melacak Hp Hilang 29523

10 Cara Melacak HP Hilang untuk Android & iPhone, Dijamin Ketemu!

Daftar Hp Terbaik 2020 Banner 0ab5c

12 HP Terbaik 2020 Wajib Beli Tahun Ini, Ada iPhone Murah Meriah!

Cara Melihat Password Wifi Di Iphone D8501

3 Cara Melihat Password Wifi di iPhone Termudah, Tanpa Jailbreak!

Kode Rahasia Iphone Dan Fungsinya Banner E685e

7 Kode Rahasia iPhone yang Punya Fungsi Keren dan Wajib Kamu Ketahui!

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
iPhone 7 Plus Harga dan Spesifikasi Terbaru 2020 | Masih Worth It?

iPhone 7 Plus Harga dan Spesifikasi Terbaru 2020 | Masih Worth It?

iPhone X Harga dan Spesifikasi, Masih Worth it di Tahun 2020?

iPhone X Harga dan Spesifikasi, Masih Worth it di Tahun 2020?

8 Kelebihan dan Kekurangan iPhone SE 2 (2020), Setara iPhone 11 Pro!

8 Kelebihan dan Kekurangan iPhone SE 2 (2020), Setara iPhone 11 Pro!

Perbedaan iPhone SE 2016 dan iPhone SE 2020, Beda Jauh Banget?

Perbedaan iPhone SE 2016 dan iPhone SE 2020, Beda Jauh Banget?

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal