J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

iPhone 7 Plus Harga dan Spesifikasi Terbaru 2020 | Masih Worth It?

iPhone 7 Plus Harga dan Spesifikasi Terbaru 2020 | Masih Worth It?

Sabtu, 11 Jul 2020, 20:00 WIB
Apakah masih layak membeli HP iPhone 7 Plus di tahun 2020? Temukan jawabannya beserta harga dan spesifikasi di sini!

Apple selalu berhasil menyajikan aneka produknya yang berkualitas premium. Memang karena kualitas produknya yang gak kaleng-kaleng, harganya pun selalu dianggap mahal.

Salah satu produk Apple yang harganya bikin para pengguna Android menggelengkan kepala adalah iPhone. Namun justru ini yang membuat konsumennya tetap awet dan penjualannya selalu meningkat dari tahun ke tahun.

Nah, saat ini dunia sedang menantikan kehadiran iPhone 12 yang sedianya bakal rilis bulan September 2020. Biasanya pada momen-momen ini, harga series HP iPhone generasi sebelumnya bakal menurun.

Kesempatan ini dipakai para pengguna Android untuk bermigrasi dan mencari HP iPhone terbaik yang masih worth it untuk dipakai di tahun 2020. Salah satu series yang paling jadi incaran adalah iPhone 7 Plus.

Kira-kira, iPhone 7 Plus masih layak buat dibeli di tahun 2020 gak ya? Daripada bertanya-tanya, simak ulasan Jaka tentang harga dan spesifikasi HP iPhone 7 Plus terbaru 2020 di bawah ini!

Harga, Fitur, & Spesifikasi iPhone 7 Plus

1 Custom 5c9c3
Sumber foto: Kompas Tekno

HP iPhone 7 Plus dirilis bersamaan dengan saudaranya, iPhone 7 pada bulan September 2016. Meskipun keduanya sering dibanding-bandingkan, namun dua HP iPhone tersebut amat laris di pasaran karena dianggap membawa inovasi di dalam dunia gadget.

Hal tersebut karena dua-duanya memiliki spek yang canggih dan mutakhir. Saat ini Jaka hanya akan berfokus pada iPhone 7 Plus saja. Tanpa perlu berlama-lama, berikut ulasan Jaka selengkapnya!

Fitur Andalan iPhone 7 Plus

Salah satu daya tarik utama yang akan Jaka bahas adalah iPhone 7 Plus spek yang pada saat itu dianggap revolusioner. Pantas saja banyak yang memburunya hingga tahun 2020 ini. Apa sajakah itu? Berikut pembahasan selengkapnya!

Desain dan Layar

2 Custom 94114
Sumber foto: Tirto

HP iPhone 7 Plus didesain dengan bodi alumunium yang kokoh pada bagian belakang, lengkap dengan pilihan warna yang beragam, mulai dari Jet Black, Black, Silver, Gold, dan Rose Gold.

Untuk layarnya sendiri, iPhone 7 Plus mengadopsi panel Retina IPS berukuran 5,5 inci dengan resolusi 1080 x 1920 piksel dan pixel density 401 ppi.

Jika dibandingkan dengan HP Android terbaru zaman sekarang ukuran ini memang terbilang kecil, namun memiliki resolusi dan kerapatan piksel yang mumpuni, geng.

Namun kalau boleh jujur, Jaka lebih suka HP berukuran kecil karena lebih nyaman digenggam. Apalagi, teknologi retina display bakal bikin warna yang dihasilkan sangat baik, tajam, sekaligus natural.

Performa

3 Custom B3cce
Sumber foto:

Untuk masalah performa, jangan disandingkan sama HP Android karena pastinya beda jauh, geng. Komponen-komponennya pun kebanyakan diproduksi sendiri oleh Apple, bukan bikinan produsen luar.

Sebagai contoh, untuk prosesornya sendiri, iPhone 7 Plus menggunakan chipset Apple A10 Fusion fabrikasi 16 nm quad-core 2.34GHz (2x Hurricane + 2x Zephyr).

Sementara itu, untuk pengolah grafisnya ditopang oleh GPU PowerVR Series7XT Plus yang memiliki six-core graphics.

Chipset Apple A10 sendiri merupakan teknologi terbaru Apple pada tahun tersebut, di mana diklaim jauh lebih cepat performanya 40% dibanding Apple A9. Chipset iPhone 7 Plus sendiri mampu meraih skor AnTuTu sebesar 182.219.

RAM HP iPhone ini hanya sebesar 3GB, namun berkat kecanggihan chipsetnya, sudah bisa dipastikan pengalaman nge-game ataupun nonton film mu bakal sangat memuaskan karena ngebut dan mulus abis!

Kamera

4 Custom 548ae
Sumber foto: Sinyaliti.com

Jangan pernah remehkan HP iPhone jika membahas masalah kamera, mengingat sejak zaman dahulu, iPhone selalu dikenal karena kameranya yang berkualitas baik di antara semua smartphone.

Secara istimewa, kamera pada iPhone 7 Plus bahkan dianggap setara dengan kamera DSLR karena menyisipkan tiga keunggulan utama.

Keunggulan tersebut yaitu dual kamera dengan fitur optical zoom, lalu improvisasi AI (Artificial Intelligence) yang menjadikan gambar terlihat jelas dan tajam, hingga fitur memotret dalam kondisi pencahayaan minim.

Nah, dual kamera yang dimiliki HP iPhone ini mengakomodir pembesaran objek hingga 5x tanpa mengurangi kualitas gambar. Sementara itu, Improvisasi AI membantu pengguna dalam memotret sekaligus mengorganisir foto.

Kemudian, meskipun tingkat megapiksel yang diusungnya hanya 12MP, tapi gambar yang dihasilkan bisa bagus, jernih, dan jelas. Nggak kalah dengan HP Android yang berlomba-lomba menghadirkan megapiksel besar.

Kamera depannya yang memiliki resolusi 7MP juga gak kalah canggih. Berkat teknologi terbarunya, kamera selfie tersebut mampu memberi kesan natural pada foto dengan ketajaman tingkat tinggi. Keren kan?

Baterai

5 Custom 44949
Sumber foto: Mobile Fun

iPhone 7 Plus memiliki baterai dengan kapasitas 2.900 mAh. Harus diakui memang bahwa kapasitas tersebut terbilang sangat kecil untuk ukuran HP-HP masa kini yang biasanya dilengkapi ukuran jumbo.

Meskipun begitu, berdasar pengalaman para pengguna, ternyata daya tahan baterai iPhone 7 Plus masih termasuk tangguh karena bisa bertahan hingga sekitar 10 jam.

Hal tersebut bisa jadi berkat optimasi dari iOS yang memiliki managemen memori dan konsumsi daya lebih baik dari HP Android.

Kamu pun jadi nggak perlu khawatir kehabisan baterai. Namun akan lebih baik jika kamu juga membawa charger ke manapun ya, geng!

Kelebihan dan Kekurangan iPhone 7 Plus

6 Custom 0be95
Sumber foto: iPrice

Setelah kita membahas beberapa fitur HP iPhone 7 Plus 2020 dan spesifikasi yang jadi andalannya, kali ini Jaka juga bakal bahas kelebihan dan kekurangannya.

Ini penting banget supaya kamu bisa benar-benar mempertimbangkan sebelum membeli HP ini. Berikut ulasannya!

Kelebihan iPhone 7 Plus

Masih ragu untuk membeli HP iPhone 7 Plus di tahun 2020? Kalau gitu, beberapa poin kelebihan iPhone 7 Plus berikut ini mungkin bisa membantu kamu menentukan jadi membelinya atau nggak, geng.

  1. Performa Gahar: Berkat chipset Apple A10 dan RAM 3GB, kamu bisa main game dan nonton film dengan kencang dan mulus.

  2. Nyaman di Tangan: Ukurannya yang kecil justru disukai oleh orang-orang yang gak suka dengan HP besar. Kamu pun juga bisa menyimpannya di sakumu.

  3. Kamera Canggih: Meskipun cuma mengusung konfigurasi dual camera dengan resolusi 12MP + 12MP, tapi kualitas kamera iPhone 7 Plus nggak bisa diremehkan begitu saja.

  4. Bisa Diajak Basah-Basahan: Berkat sertifikasi IP68, HP anti air iPhone yang satu ini sudah dilengkapi fitur water-resistant. Bisa dibuat berenang, deh!

Kekurangan iPhone 7 Plus

Selain kelebihan, ada juga beberapa kekurangan yang dimiliki oleh iPhone 7 Plus ini. Terlebih HP ini memang merupakan rilisan lama sehingga beberapa aspek terasa kurang memuaskan.

Nah, berikut adalah beberapa poin kekurangan iPhone 7 Plus selengkapnya.

  1. Baterai Kecil: Kapasitas baterai yang hanya 2.900 mAh bikin kamu jadi harus bawa charger ke mana-mana karena gak mungkin bisa tahan seharian.

  2. Tidak Ada Audio Jack: Ini satu fitur iPhone yang dihilangkan di iPhone 7 Plus, sehingga mau nggak mau buat kamu yang masih memiliki audio jack harus membeli kabel tambahannya.

  3. Bodi HP Kecil: Di satu sisi, bodi HP yang kecil bakal bikin gak nyaman buat kamu yang hobi bermain game atau nonton film, jadi gak puas!

  4. Prosesor ketinggalan zaman: Meskipun performanya nggak terlalu buruk, tapi prosesor iPhone 7 Plus tergolong sudah ketinggalan zaman mengingat saat ini sudah masuk ke generasi chipset A13 Bionic.

Spesifikasi iPhone 7 Plus

Setelah membaca penjabaran Jaka di atas, pastinya kamu sudah bisa menentukan apakah HP ini masih layak beli atau nggak di tahun 2020.

Untuk melihat spek HP iPhone 7 Plus tahun 2020 lainnya yang nggak sempat Jaka sebutkan di atas, kamu bisa langsung cek tabel di bawah. Disimak baik-baik ya, geng!

Detail iPhone 7 Plus
OS iOS 10.0.1, upgradable to iOS 14
Dimensi 158.2 x 77.9 x 7.3 mm
Display 5.5 inches Retina IPS LCD capacitive touchscreen (1080 x 1920 pixels)
Processor Apple A10 Fusion (16 nm)

Quad-core 2.34 GHz (2x Hurricane + 2x Zephyr)
GPU PowerVR Series7XT Plus (six-core graphics)
RAM 3GB RAM
Memory Internal 32/128/256GB
Main Camera 12 MP, f/1.8, 28mm (wide), 1/3", PDAF, OIS

12 MP, f/2.8, 56mm (telephoto), 1/3.6", AF, 2x optical zoom

Quad-LED dual-tone flash, HDR
Front Camera 7 MP, f/2.2, 32mm (standard)

Face detection, HDR
Battery Non-removable Li-Ion 2900 mAh battery (11.1 Wh)

Harga HP iPhone 7 Plus

7 Custom Ef638
Sumber foto: MacPoin

HP ini didesain secara khusus agar bisa dinikmati oleh para penggunanya secara premium dan estetik, lengkap dengan harga yang kompetitif seperti HP iPhone lainnya.

Buat kamu yang ingin tahu harga HP iPhone 7 Plus 2020 terbaru di tahun ini, Jaka beri tahu rinciannya di bawah ini!

Tipe HP Harga
iPhone 7 Plus (3/32GB) Rp4.545.000-,
iPhone 7 Plus (3/128GB) Rp4.900.000-,
iPhone 7 Plus (3/256GB) Rp5.999.000-,
Warna Jet Black, Black, Silver, Gold, Rose Gold, Red

NOTE:

Di atas merupakan daftar HP iPhone 7 Plus harga terbaru dan ter-update hingga 10 Juli 2020. Harga sewaktu-waktu dapat berubah.

Pastikan kamu membeli iPhone dari toko resmi yang terpercaya untuk menghindari penipuan ataupun barang palsu. Kamu bisa mengecek apakah iPhone yang kamu beli asli atau palsu, loh!

Akhir Kata

Itulah tadi pembahasan mengenai HP iPhone 7 Plus spesifikasi dan harga terbaru 2020 yang bisa Jaka sajikan kali ini. Tapi, perlu diingat bahwa daftar harga yang tercantum di atas merupakan harga iPhone 7 Plus second, ya, geng!

Nggak ketinggalan juga pembahasan tentang fitur-fitur andalannya yang bikin HP ini begitu populer dan diminati banyak orang.

Semoga artikel di atas bisa jadi pedoman bagi kamu yang sedang mencari HP terbaik dengan harga terjangkau di tahun 2020 ya, geng!

Jangan lupa tuliskan pendapat kamu pada kolom komentar di bawah. Sampai jumpa di artikel Jaka yang selanjutnya!

Baca juga artikel seputar iPhone atau artikel menarik lainnya dari Diptya.

ARTIKEL TERKAIT
Daftar Harga Hp Iphone Terbaru Juni 2020 Banner C565b

Daftar Harga HP iPhone Terbaru Juni 2020, iPhone SE 2020 Cuma 8 Jutaan!

Paket Internet Unlimited 58424

Daftar Harga Paket Internet Unlimited All Operator Terbaru 2020

Cara Melacak Hp Hilang 29523

10 Cara Melacak HP Hilang untuk Android & iPhone, Dijamin Ketemu!

Daftar Hp Terbaik 2020 Banner 0ab5c

12 HP Terbaik 2020 Wajib Beli Tahun Ini, Ada iPhone Murah Meriah!

Cara Melihat Password Wifi Di Iphone D8501

3 Cara Melihat Password Wifi di iPhone Termudah, Tanpa Jailbreak!

Kode Rahasia Iphone Dan Fungsinya Banner E685e

7 Kode Rahasia iPhone yang Punya Fungsi Keren dan Wajib Kamu Ketahui!

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
iPhone 8 Plus Harga dan Spesifikasi Terbaru 2020 | Masih Tangguh?

iPhone 8 Plus Harga dan Spesifikasi Terbaru 2020 | Masih Tangguh?

iPhone X Harga dan Spesifikasi, Masih Worth it di Tahun 2020?

iPhone X Harga dan Spesifikasi, Masih Worth it di Tahun 2020?

iPhone 7 Plus vs iPhone 8 | Duel iPhone Jadul, Masih Worth It Dibeli?

iPhone 7 Plus vs iPhone 8 | Duel iPhone Jadul, Masih Worth It Dibeli?

Daftar Harga HP iPhone Terbaru Juni 2020, iPhone SE 2020 Cuma 8 Jutaan!

Daftar Harga HP iPhone Terbaru Juni 2020, iPhone SE 2020 Cuma 8 Jutaan!

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal