J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

iPhone 6s Plus Spesifikasi dan Harga Terbaru, Masih Layak Beli di 2020?

iPhone 6s Plus Spesifikasi dan Harga Terbaru, Masih Layak Beli di 2020?

Selasa, 14 Jul 2020, 20:00 WIB
Bingung nentuin masih worth it apa enggak buat beli iPhone 6s Plus? Mending cek dulu aja pembahasan lengkap seputar handphone ini di artikel Jaka kali ini.

Produk iPhone dikenal berkat performanya yang luar biasa baik dari segi multitasking, dukungan perangkat lunak, dan yang paling terlihat beda adalah kualitas kameranya.

Itu kenapa, produk-produk iPhone selalu laku keras di pasaran ketika pertama kali dipasarkan meskipun harganya terbilang jauh di atas rata-rata harga pasar.

Bukan hanya produk barunya saja, produk lama iPhone yang sudah dirilis bertahun-tahun lamanya pun maish banyak dipertimbangkan untuk dibeli, salah satunya iPhone 6s Plus.

Produk yang dirilis tahun 2015 ini masih banyak peminat bahkan hingga saat ini. Akan tetapi, apakah iPhone 6s Plus masih layak untuk dibeli tahun 2020 ini?

iPhone 6s Plus harga Terbaru, Spesifikasi Lengkap, serta Kelebihan dan Kekurangannya

Buat kamu yang ingin mencoba untuk merasakan eksosistem Apple seperti apa, membeli iPhone 6s Plus bisa jadi pilihan yang menarik karena harga HP yang satu ini sudah mengalami penurunan jauh.

Beberapa varian HP ini bisa kamu beli dengan harga di bawah 4 juta rupiah, harga yang masuk akal untuk membeli handphone baru. Apalagi ini handphone besutan Apple.

Tapi, jangan terlalu terburu-buru dalam mengambil kesimpulan karena kalau dibandingkan dengan HP Android dengan rentang harga yang sama, iPhone 6s spesifikasinya bisa dibilang cukup tertinggal.

Meskipun begitu, iPhone 6s Plus masih memiliki beberapa kelebihan yang mungkin bagi sebagian orang bisa jadi penentu untuk jadi atau tidaknya membeli HP yang satu ini. Apa saja kah itu? Berikut pembahasan selengkapnya.

Fitur Andalan

Produk besutan Apple yang usianya sudah kurang lebih 5 tahun ini memiliki beberapa elemen yang membuatnya tergolong unggul dari pesaingnya seperti OS, desain, material body, dan lain sebagainya.

Di sisi lain, HP ini juga bisa dibilang kalah dengan HP Android yang ada di rentang harga yang sama dari segi spesifikasi.

Untuk mendapatkan gambaran yang lebih jelas mengenai kadar kelayakan iPhone 6s Plus Spesifikasi, harga, dan lain sebagainya berikut ini perbandingan masing-masing elemennya.

Desain dan Layar

Iphone 6s Plus 97a84

Dari segi desain iPhone 6s Plus masih mengadaptasi desain lama iPhone di mana masih banyak bezel-bezel besar di sekitar layar HP ini, berbeda dengan HP sekarang yang sudah mengusung konsep bezel-less.

Segi positifnya, body dari iPhone 6s Plus terbuat dari alummunium yang membuatnya terkesan lebih mewah dan juga elegan. Ditambah dengan ketebalannya yang kurang dari 1 cm, kesan mewahnya semakin kentara.

Ukuran layar yang ada di dalam handphone yang satu ini hanya 5.5 inci saja, tergolong kecil bila dibandingkan dengan tren layar dari handphone generasi yang lebih baru.

Performa

Iphone 6s Plus Spesifikasi B2d7c

Dari segi performa, iPhone 6s Plus terbilang cukup responsif apalagi jika hanya digunakan untuk pekerjaan ringan seperti untuk membuka sosial media dan sejenisnya.

Untuk bermain game pun sebenarnya HP ini masih bisa memberikan performa yang cukup stabil, meskipun sebenarnya HP ini kurang cocok untuk dipakai main game.

Meskipun begitu, performa stabil ini belum tentu akan kamu rasakan pada beberapa tahun kedepan karena handphone ini hanya dilengkapi dengan prosesor A9 yang masih dual core dan RAM-nya pun hanya 2GB.

Untuk saat ini, iPhone 6 Plus masih mendapatkan dukungan update OS ke iOS 13.5, tetapi bila melihat trend dari iPhone sebelumnya kemungkinan besar OS ini adalah OS terakhir untuk iPhone 6s Plus.

Kamera

Harga Iphone 6s Plus Second Abf8c

Kamera belakang di handphone ini hanya ada satu saja dan resolusinya pun hanya 12 MP saja. Terdengar sangat jauh ketinggalan untuk tahun 2020 ini.

Kualitas jepretan handphone ini sebetulnya bisa dibilang cukup baik, hanya saja dalam keadaan cahaya redup detail gambarnya terbilang kurang tajam.

Meskipun begitu, iPhone 6s Plus spesifikasi kameranya masih bisa diandalkan untuk merekam video dan juga ketika digunakan untuk IG story.

Baterai

Iphone 6 Plus Harga E1b51

Untuk urusan baterai, Handphone buatan Apple memang terkenal lebih boros dan iPhone 6s Plus ini pun tidak terkecuali.

iPhone 6s Plus spesifikasi baterainya memang tidak terlalu besar, kapasitasnya hanya 2.750 mAh saja dan seri ini masih belum mendukung fitur fast charging.

Kapasitas baterai ini sebetulnya tergolong kecil jika dibandingkan dengan handphone Android 4 jutaan yang kapasitas baterainya bisa mencapai 4.000 bahakan 5.000 mAh.

Kelebihan dan Kekurangan iPhone 6s Plus

Iphone 6 Plus Spek 9cb47

Bila dilihat sekilas, iPhone 6s Plus spesifikasinya sebetulnya bisa dibilang tertinggal ketimbang handphone-handphone lain yang beredar saat ini.

Usianya yang sudah kurang lebih 5 tahun ini menjadi alasan kenapa hal ini bisa terjadi. Meskipun begitu, masih ada nilai jual yang patut diperhitungkan dari handphone besutan Apple ini.

Berikut ini beberapa kelebihan dan kekurangan dari iPhone 6s Plus yang bisa jadi tolak ukur bagi kamu untuk menentukan worth it atau tidaknya untuk membeli HP ini di 2020.

Kelebihan iPhone 6s Plus

Walaupun tergolong handphone jadul, masih ada beberapa kelebihan yang patut diperhitungkan dari iPhone 6s Plus di antaranya adalah:

  1. Body handphone yang terbuat dari aluminium: Body dari iPhone 6s Plus terbuat dari aluminium yang membuatnya terlihat lebih mewah dan elegan.

  2. Kualitas video yang masih terbilang baik: Berkat teknologi yang diterapkan oleh Apple, sampai saat ini kualitas video dari HP yang satu ini masih terbilang baik walaupun nggak sebagus HP-HP Android zaman sekarang di rentang harga sama.

  3. Dukungan OS dan ekosistem Apple: Satu hal yang tidak akan kamu dapatkan ketika membeli hadphone Android adalah pengalaman tergabung dalam ekosistem Apple dengan segala layanannya yang menawan.

Kekurangan iPhone 6s Plus

Karena sudah diluncurkan dalam waktu yang cukup lama, terdapat kekurangan-kekurangan yang cukup kentara di HP ini. Beberapa kekurangan yang cukup terlihat jelas dari iPhone 6s Plus di antaranya adalah:

  1. Spesifikasi yang cukup tertinggal dari handphone lain di rentang harga sama: Bila dibandingkan dengan handphone Android di rentang harga sama, spesifikasi HP ini terbilang sangat tertinggal.

  2. Kapasitas baterai yang tergolong kecil: Dengan baterai berkapasitas 2.750 mAh, ketahanan dari iPhone 6s Plus terbilang kurang memadai untuk penggunaan seharian penuh.

  3. Konfigurasi kamera yang masih tertinggal: Dalam rentang harga sama, kamu bisa mendapatkan handphone Android yang sudah dilengkapi dengan quad camera dan resolusi yang jauh lebih tinggi.

Spesifikasi iPhone 6s Plus

Iphone 6 Plus Harga Dan Spesifikasi 178ca

Untuk kamu yang masih belum yakin apakah masih worth it atau tidak untuk membeli handphone yang satu ini, data terakhir yang bisa kamu jadikan referensi adalah tabel spesifikasi.

Dari sini kamu bisa melihat langsung sperti apa spesifikasi yang ada di dalam handphone yang satu ini, dan data ini bisa kamu jadikan referensi tambahan untuk menarik kesimpulan layak atau tidaknya membeli HP ini.

Berikut ini iPhone 6s Plus spesifikasi lengkapnya seperti apa sebagai data pembanding yang bisa kamu gunakan.

Spesifikasi iPhone 6s Plus
Jaringan GSM / CDMA / HSPA / EVDO / LTE
Bodi Dimensi: 158.2 x 77.9 x 7.3 mm

Bobot: 192 gram
Layar 5.5 inci

IPS LCD capacitive touchscreen 1080 x 1920 pixels
Chipset Apple A9 (14 nm) Dual-core 1.84 GHz Twister
GPU PowerVR GT7600 (six-core graphics)
Memori RAM: 2GB

Internal: 16/32/64/128GB
Kamera Belakang 12 MP, f/2.2, 29mm (standard), 1/3", 1.22 m, PDAF, OIS
Kamera Depan 5 MP, f/2.2, 31mm (standard)
Sistem Operasi iOS 9, upgradable to iOS 13.5
Baterai 2.750 mAh, Reverse Charging

Harga iPhone 6s Plus

Untuk mengetahui iPhone 6s Plus harga terbarunya secara rata-rata di pasaran saat ini sebetulnya agak sulit untuk dilakukan, karena produk Apple ini sudah beredar selama kurang lebih 5 tahun lamanya.

Oleh karena itu, Jaka tidak memasukkan rata-rata harga yang ada di pasaran saat ini dan lebih memilih untuk merujuk ke harga yang dibandrol oleh situs resmi penjualan iPhone, iBox.

Berikut ini harga dari iPhone 6s Plus yang tertera di situs resminya.

iPhone 6s Plus Harga
iPhone 6s Plus 3/32GB Rp4.999.000,-

Akhir Kata

Itu dia pembahasan secara mendalam mengenai iPhone 6s Plus harga terbaru, spesifikasi, dan kelebihan dan kekurangannya.

Untuk masalah worth it atau tidaknya handphone ini untuk dibeli pada tahun 2020, Jaka kembalikan lagi kepada kalian masing-masing.

Semoga informasi yang Jaka bagikan kali ini bermanfaat untuk kalian semuanya, dan sampai jumpa lagi di artikel-artikel selanjutnya.

Baca juga artikel seputar Gadget atau artikel menarik lainnya dari Restu Wibowo.

ARTIKEL TERKAIT
Harga Hp Iphone 32208

Daftar Harga HP iPhone Terbaru September 2020, iPhone SE 2020 7 Jutaan!

Daftar Hp Iphone Terbaru 2020 Banner C6766

7 HP iPhone Terbaru 2020 dan Spesifikasinya, Gak Ada Lawan!

Hp Xiaomi Terbaru 2020 Dan Harganya Banner F6d33

10 HP Xiaomi Terbaru 2020 dan Spesifikasinya, Worth It Banget!

Daftar Harga Hp Xiaomi Ram 4g Murah 2020 Banner Ca8ad

12 HP Xiaomi RAM 4GB Murah Terbaik di 2020, Harga Mulai 1 Jutaan!

Daftar Hp Oppo Harga 1 Jutaan 2020 Banner 0a17f

10 HP OPPO Harga 1 Jutaan Terbaik & Terbaru 2020, Desain Kece Badai!

Daftar Hp Oppo Harga 2 Jutaan Terbaik 2020 A24b0

10 HP OPPO Harga 2 Jutaan Terbaik 2020, Cocok Buat HP Gaming?

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
iPhone 7 Plus vs iPhone 8 | Duel iPhone Jadul, Masih Worth It Dibeli?

iPhone 7 Plus vs iPhone 8 | Duel iPhone Jadul, Masih Worth It Dibeli?

iPhone 7 Plus Harga dan Spesifikasi Terbaru 2020 | Masih Worth It?

iPhone 7 Plus Harga dan Spesifikasi Terbaru 2020 | Masih Worth It?

iPhone 8 Plus Harga dan Spesifikasi Terbaru 2020 | Masih Tangguh?

iPhone 8 Plus Harga dan Spesifikasi Terbaru 2020 | Masih Tangguh?

iPhone X Harga dan Spesifikasi, Masih Worth it di Tahun 2020?

iPhone X Harga dan Spesifikasi, Masih Worth it di Tahun 2020?

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal